/ 2009-05-03

KIPAS AJAIB

Sapa bilang kipas prosesor itu didalam.

Drrrtttt..! Suuuiiinnnnggg....suuuiiinnng...
Begitu kira - kira bunyinya. Menakutkan memang, bak suara baling - baling pesawat yang sedang melejit, kipas itu beputar saja terus, tanpa ampun, tanpa steker, tanpa aturan kecepatan.

Kenalkan dulu, kipas generasi baru, dan kayanya langka di pasaran. Merek Maspion, belinya di Mataram dulu tapi ku bawa ke Jogja karena di Mataram penggunaannya tidak efektif alias tidak jadi digunakan. Kipas tanpa pengatur, jangankan pengatur kecepatan, tombol buat matiin aja gak ada. Soh, kalo mau pake ya langsung colok ke steker, langsung muter bablas sampe mumet kipasnya, hehe. Kipasnya kotak, jadi bisa berdiri dengan gaya apapun.

Mari kita kolaborasi dengan laptop Acer. Laptop acer dengan single AMD64, kalau sudah mencapai titik mumetnya, panas prosesornya luar biasa. Kipas dalemnya saja sampe bersuara kencang, kaya Stoner ngebut di jalan lurus. Nah, dengan akal bulus kita, ini kipas ku ubek - ubek supaya bisa mendinginkan ini laptop, kalo panas sekali aduh lemot, aduh heng, pokoknya serba aduh dah.



Dulu gak sengaja aku dapet ide nempelin kipas ini ke bibir pembuangan panasnya prosesor dengan aliran angin yang masuk (menyuplai angin/udara). Tapi tetap saja rasanya, panasnya amburadul. Terus munculah ide baru, dari pada panasnya kita netralisir didalam, kenapa panasnya nggak kita buang saja ya ?. Soh, kipasnya ku balik dengan aliran angin "menyedot". Dan, sip !. Jadilah ini laptop tahan berjam - jam buat ngegame, buat ngetik, ato buat nonton. Padahal kalo gak pake kipas, setangah jam saja sudah KO alias panas.

Tapi muncul satu problem. Dengan mengeset kipas dalam posisi kaya gitu, ada kecenderungan terjadinya kecelakaan. Bayangkan, tidak ada pengaman satu pun, tidak ada pembatas antara si baling - baling dengan keyboardnya. Alhasil, kadang - kadang aku kaget sendiri kalau - kalau jariku terbelai ayunan baling - baling, hehehe.

Nah, kemarin nih waktu ngegame CS bareng, kipas ini ku bawa dan tentu saja ku pakai. Kata teman - teman, getaran yang ditimbulkan oleh kipas terhadap meja sangat menggangu konsentrasi, hasilnya aku yang menang (bunuh banyak orang, wkwkwk). Benar - benar kipas ajaib.

Ada yang mau pake?. Xixixixixixi.

17 komentar:

  1. wuihh... keamanannya gimana bro...
    gokil plus kreatif juga lo soal bongkar pasang kompi...

    BalasHapus
  2. weh kratip nih..
    betewe kalo didiriin tu kegedean ya dimodif lagi biar bisa ipasang tidur tinggal mainin baling2nya ajah..
    hehehe..

    BalasHapus
  3. Weh...
    Itu sich bukan kipas Mas.
    Itu Grenda!!!

    BalasHapus
  4. keren idenya. boleh ditiru nih...

    BalasHapus
  5. waduh...itu kipas apa kipas...??? ckckckckck

    BalasHapus
  6. Laptopnya dikasih kipas ya biar ngak panas.

    BalasHapus
  7. week...!!! kirain kipas apa?

    BalasHapus
  8. wah, mainan yg berbhaya ini mas :D

    BalasHapus
  9. wah barang antik tuh broow bisa masuk musium
    hhehehhe lam knl aja semangat selalu

    BalasHapus
  10. Bener-bener kreatif....

    kalo mau yang lebih mantap, kalau laptopnya panas,rende aja dulu....
    hahahaha

    BalasHapus
  11. berikan padaku juga dong kipasnya...

    BalasHapus
  12. Rupanya abis syuting acara bedah laptop toh mas he he he mantap..kreatif yang menyejukkan.
    Soale kipas kan menyejukkan, bukan ? :)

    BalasHapus
  13. wah kreatif bgt idenya nih..boleh dicoba dan ditiru..

    BalasHapus
  14. Entah apa mungkin yang akan diucapkan orang tua saya jika saya memamerkan pencaipan bobrok ini ke depan muka mereka. Benarkan akan menjadi coreng hitam di kedua pipi bapak saya? Ataukah ini akan menjadi sebuah aib dan cibiran bagi keluarga saya?

    BalasHapus