/ 2010-04-29

DIPUCUK SURAT RINDU

- Aku membenahi serpihan wajah malam nanti

Aku yang terlanjur tertatih disini
hanya menatap mentari yang berderak dipucuk rindu
sinarnya menggiring mendung untuk jatuh
di atas atap pohon mahoni, mulai keriput
jangan mulai turun hujan!
Jangan turun tanpa diriku

Aku yang terlanjur kering disini
hanya menatap pada sungai yang berisik di dalamnya
dan bilamana bebatu itu turut bercakap
seakan mencibir raut wajah ini
aku tak mau didera
aku tak mau derita!

Aku hanya sebatang rumput yang tegak disini
dijejal rasa bersalahku pada sebatang kumbang
maaf, aku rumput tiada akan berbunga
tapi aku tidak serupa dengan ranting yang rapuh itu
aku akan kuat
aku akan bergoyang

*

Aku adalah seekor kumbang cokelat tua
duduk di ujung batu runcing di bawah butir hujan
lama aku tatap jam tangan itu rekat
ini sudah tiga hari dua malam
tapi bunga itu belum berhenti menguncup
kapan ia akan mengembang?
Aku cuma mau bunga itu
meski yang lain terus menggoda
meski harus ada lima ratus malam lagi

*

Yogyakarta
dibawah siang yang sejuk
dihadapan radio dengan lagu – lagu cinta
“ini adalah lagu cintaku, padamu”
ini adalah sebaris rindu dimana tak terobati
ini adalah Yogyakarta
tidak ada ruang untuk rinduku kali ini



Yogyakarta, 18 Maret 2010.

81 komentar:

  1. wah keren kawan :)
    aku suka deh "Aku cuma mau bunga itu
    meski yang lain terus menggoda
    meski harus ada lima ratus malam lagi"
    hehehe
    salam kenal yaaa

    BalasHapus
  2. mantep puisinya sob, no komen deh...

    BalasHapus
  3. Weuh..sajaknya..muantep. Lo bleh tanya..lo nulis sajak ky gni ap perlu sekolah. Atau perlu ilmu khusu+ bkat? Hehe..

    BalasHapus
  4. Sajak yang Indah Kakve....
    n So Sweeattt.. hhehehhe

    BalasHapus
  5. pengganti khairil anwar nih... :)

    BalasHapus
  6. gilee,,, dasyat puisinya...

    aku juga jadi kangeenn... *halah*

    BalasHapus
  7. semoga yg dirindui tahu ya...dan merasakan hal yg sama.
    nice poem....

    BalasHapus
  8. serpihannya moga sudah terkumpul sempurna

    BalasHapus
  9. Berdebar jantung ini ketika sampai 'tidak ada ruang untuk rinduku kali ini' ... Ohh..moga cepet dapet ruang ya untuk rindunya, kaya di lagunya Bang Rhoma irama itu lho "ruang rindu" ..

    BalasHapus
  10. padamunya..kepadah syapah yah...ehem..ehem cuit cuit...

    BalasHapus
  11. weleh kok jadi mellow ngene to?

    BalasHapus
  12. wuiiiiih......... 2 thumbs....bro.....mantaps sekali....puisinya...daleeemmm....bro...

    BalasHapus
  13. aq dah lama banget gmain ke yogya sob, jd kangen pengen kesana lagi

    BalasHapus
  14. sebut saja namany bunga... hhe

    BalasHapus
  15. satu kata...
    K-E-R-E-N...^_^

    BalasHapus
  16. Sebut saja namanya bunga... hhe
    bunga citra lestari? :D

    BalasHapus
  17. keren....ditemani secangkir kopi dan sekerat roti..hhehehe

    BalasHapus
  18. puisinya keren sekeren yang punya blog. semangat gan.. !

    BalasHapus
  19. ini puisi tentang terlanjur basah mencintai seseorang ya?

    BalasHapus
  20. romantis sekali puisnya :) betul2 menggambarkan penantian yang sangat setia :)

    BalasHapus
  21. (bertanya-tanya dalam hati) "kapan yah saya bisa membuat puisi dan peka sastra" :)

    BalasHapus
  22. tumben berpuisi...
    kereeennn

    BalasHapus
  23. gimana kak, sudah sembuh to? semoga bisa terus ngeblog

    BalasHapus
  24. NUNGGU KEKAKASIH TAK DATANG DATANG

    BalasHapus
  25. Hebat nih sajak buatan sobat di ramu dengan apa nih respnya bisa seperti ini sob ckckkc

    BalasHapus
  26. '..dijejal rasa bersalahku pada sebatang kumbang..'

    nah kalimat seperti itu yang bikin dahi saya mengkerut :P

    BalasHapus
  27. wah rindunya sobat kayakny makin akut neh,,hehe

    BalasHapus
  28. Puisi yang indah Neng..

    SUkses slalu...

    BalasHapus
  29. keren puisinya, kumbang memang selalu mencari bunga,tapi yang tidak layu yang ia suka

    BalasHapus
  30. waahhh,,, situ orang jogja sob...!!!

    BalasHapus
  31. sepertinya asa telah berputus sama sekali
    merasakan pedih sekaligus kebencian
    berpadu didalamnya

    (keren boss..jadi terhanyut nih :) )

    BalasHapus
  32. ah rindu
    oh djogja
    terlena
    taman sari :-)

    BalasHapus
  33. new entri sob :) http://empatmimpi.blogspot.com/2010/04/i-love-my-life.html

    BalasHapus
  34. "aku adalah seekor kumbang cokelat tua duduk di ujung batu runcing di bawah butir hujan"

    Kalimat yg ini indah banget Bro, saya suka.

    BalasHapus
  35. Kunjungan dini hari Kak.. :D

    BalasHapus
  36. Ngronda pagi..

    Mmmh.. ane mw koment apa ya??

    Pokoke TOP MARKOTOP puisinya.

    BalasHapus
  37. Pagi pagi kesini baca sajak sambil minum secangkir teh srupuuut....sajak puisinya indah nian..

    BalasHapus
  38. Assalamu'alaikum...baca puisi...Yogya kota hebat sob...

    BalasHapus
  39. mantab ini kang

    serpihan wajah, uwiiiih itu kena banget

    sip2
    kalo sempat mampir kang ke tempatku...

    BalasHapus
  40. Huih, keren sajaknya.
    Atau prosanya ya?

    Menarik banget.

    ***___
    good!

    BalasHapus
  41. ingat KLA dgn lagu yogyakarta jadinya

    BalasHapus
  42. "Aku hanya sebatang rumput yang tegak disini
    dijejal rasa bersalahku pada sebatang kumbang
    maaf, aku rumput tiada akan berbunga
    tapi aku tidak serupa dengan ranting yang rapuh itu
    aku akan kuat
    aku akan bergoyang"

    aduh .... sebuah penyesalan kepada pasangannya karena tidak akan punya..... begitukah?

    BalasHapus
  43. Lagi teringat sama si Jilbab putih yah?

    BalasHapus
  44. Kalau saya cewek, pasti nangis juga tuh baca puisi mas. Emang lagi ditinggal pacar he he he...

    BalasHapus
  45. syairnya panjang kali lebar kali tinggi,bacanya mantap gilipat...

    BalasHapus
  46. -semoga serpihan wajahmu kembali utuh dan berseri esok pagi :)

    baguus puisinya :)

    BalasHapus
  47. aku yang berdiri disini,
    menikmati indah bunga itu,
    bunga yang sedang dipandang kumbang,
    entah, aku merasa kalah

    ---
    hehehe, maap puisinya diterusin,
    nice poem ;)

    BalasHapus
  48. indahnya bisa berpuisi, karena bisa mengungkapkan perasaan yang sedang terjadi.

    BalasHapus
  49. fotonya keren bro...
    puisinya juga selaras ^^

    BalasHapus
  50. indahnya cinta ..membuat lupa akan dunia

    BalasHapus
  51. Gileeee beneeer....puisinya mantabz....serasa 'orgasm' bacanya....hehe...

    BalasHapus
  52. iihh.. kereeennn!! ^^


    aku pengen ke Jogja!! >.<

    BalasHapus
  53. kakve kenapa? ayo ketawa :D

    BalasHapus
  54. mantav...
    salam kenal bwt pemilik blog ini...
    saya tunggu kunjungannya...

    BalasHapus
  55. Puisi nya bagus sekali
    moga ada ruang buat Rindunya

    BalasHapus
  56. saya suka bagia "maaf, aku rumput tiada akan berbunga"
    :)

    nice ^^
    ohya, blognya saya follow ya.

    BalasHapus
  57. Alhamdulillah Berkat Rahmat Allah SWT..

    Setelah melalui proses yang cukup panjang, akhirnya Saya, Adik-adik serta kawan-kawan personel CS Band telah merampungkan Hit Single lagu CS Band yang berjudul Salahkah Aku, dengan ARANSEMEN YANG LEBIH BAIK DAN DENGAN MUSIK YANG LEBIH BERWARNA JIKA DIBANDINGKAN DENGAN ARANSEMEN AWAL....selamat mendengarkan..jgn lupa Unduh ya...

    BalasHapus
  58. Wah mantap penuh makna dan sangat menyentuh hati

    BalasHapus
  59. wew,.Kueyeeen sajak'e.. ma'af br bs nungul.

    BalasHapus
  60. aq sukaaaa :) gambarnya... hehheeh
    tulisan mu pun ko,,

    tekker :)

    BalasHapus
  61. gila . ngarang sendiri gan ?
    keren bgt tuh. kalo saya cewe agan pasti lngsung klepek - klepek dah ...
    hehe :p
    keren deh ...

    BalasHapus
  62. Sabar, dikit lagi juga mengembang kok mas bunganya...
    Disiram aja terus tiap hari, xixixixi.. :D

    BalasHapus
  63. Beuh..dalem amat puisinya mas.
    Menggambarkan suasana hati nih..??
    Hhehehe..
    Semoga aja bunga yang diidamkan akan segera berkembang :)

    BalasHapus
  64. ::: lain lagi dengan surat ku.. terlalu berputar-putar dan cemas suratku ini ^_^v...

    ::: puisi indah

    ::: datang ke surat ku yah^_^ ajari aku bicara tentang surat ^_^v http://wiedesignarch.blogspot.com/2010/05/surat-untuk-mas-farid.html

    BalasHapus
  65. dan aku adalah pembaca, penikmat setiap katamu.. dipucuk rindu yang menggebu, di hariharubiru..

    BalasHapus
  66. What Are the Three Red Lights?
    The Xbox 360 is pandora jewellery one of the hottest cheap pandora gaming consoles out in the market today. With the latest graphics technology cheap pandora uk combined with some of the best games pandora discount uk available, you will definitely have a lot of fun with this particular gaming console. Xbox 360 also allows you to play online through the Xbox Live with your friends or with other people from different parts of pandora uk the world. Whatever pandora bracelets your tastes are in games, you pandora bracelet can be sure that the Xbox 360 will be able to offer it all to you.However, you have to face the fact that although the Xbox 360 is one of the best gaming pandora bracelets uk consoles available today, there are technical issues that you may face while you are playing with it. An example would be the red ring of death. If you see three red pandora bracelet charms lights flashing around pandora bracelets sale the power button, then you will know that you have a huge problem with your gaming console.

    BalasHapus
  67. guoweigang You will want to cheap pandora make sure that you think about the design pandora jewelry that you are looking for and possibly look outside buy Pandora of the box. You will want to look deeper pandora bracelets and charms into what exactly you are looking for discount pandora bracelets .A lot of people like to show off the Pandora necklace jewelry, but you will want to keep in pandora necklace beads mind that there is that cut out Pandora necklace sale image of jewelry, but you will want Pandora charms to call some of the local chains and ask them if they cheap pandora charms are willing to work with you to make some custom made jewelry.

    BalasHapus
  68. The good news is that you can save your tabs even without the dialogue box that gives you a choice to save or close without saving. Do this by going to Tools
    Meriahkan pesta ulang tahun bersama GarudaFood | 
    Baby Online Shop
    Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah
     | sterling silver jewellry,
    bali wedding photography

    BalasHapus
  69. This is a very good article .. Thank you .. have a great day!.! happy blogging ...

    BalasHapus
  70. Puisi indah gk bikin mata perih....

    BalasHapus