/ 2008-08-30

TENTANG SAYA

Salam Hangat!

Saat Event Pesta Blogger 2010 di Yogyakarta


Perkenalkan, nama saya Affan Ibnu Rahmadi. Kawan - kawan saya biasa memanggil saya dengan Affan. Namun jika sudah masuk ranah dunia tulis menulis, maka saya lebih dikenal dengan affanibnu. Dahulu mungkin kawan - kawan blogger lama sudah lebih dahulu mengenal saya dengan nama pena kakve, seperti yang tertera pada awal URL blog ini : kakve-santi.


Pulau Tempat Tinggal Saya

Saya keluar dari jabang bayi pada tanggal 25 Juni '90 silam di kota Mataram. Ya, sebagaian besar waktu kecil saya dihabiskan di kota kelahiran saya ini, hingga akhir masa saya menggunakan seragam sekolah yakni SMA. Alhamdulillah, saya mendapatkan kesempatan untuk mengikuti kelas percobaan akselerasi ketika masuk SMP dulu sehingga saya dapat lulus SMP dalam waktu hanya 2 tahun. Dan akhirnya saya pun pergi merantau ke Yogyakarta pada tahun 2007 untuk berkuliah di universitas dambaan saya.

Tentang Blog
Saya mulai membangun blog ini pada sekitar bulan Agustus di tahun 2008 silam. Iseng pada mulanya, hanya sekedat ingin eksis di dunia maya. Mulanya blog ini berisikan catatan catatan semerawut yang sejatinya orang lain enggan membacanya. Tapi lambat laun saya mencoba mengadaptasi tema - tema blogger yang sedang berkembang saat itu. Sehingga saya memutuskan untuk menjadikan blog ini sebagai tempat mencurahkan segala unek - unek saya terhadap realitas pada dunia nyata.

Sejak dahulu alamat web blog ini masih sama sampai sekarang, yakni kakve-santi.blogspot.com. Tidak pernah terpikir oleh saya untuk mengganti domain menjadi dot com ataupun domain - domain berbayar lain. Mengingat pada masa itu, sekitar tahun 2009 hingga 2010, harga domain berbayar masih terlampau mahal bagi saya yang belum punya penghasilan.


Saya dan Santi


Alamat blog ini dibangun atas dua nama, yakni nama saya (affan) dan nama calon bini saya (santi). Kenapa tidak affan-santi.blogspot.com?. Kakve adalah nama pemberian dari calon bini saya ketika berkenalan dahulu. KV, begitu ketika ia menyingkat nama saya lewat sms. Dan sampai sekarang, alhamdulillah masih terjaga. Banyak kawan - kawan yang mengira admin blog ini adalah seorang wanita (yakni Santi), tapi justru sebaliknya.

Saya aktif ngeblog dan blogwalking pada tahun 2009 hingga awal 2011. Namun setelah itu saya memutuskan untuk hiatus guna mengejar gelar sarjana saya. Mulai dari kesibukan kerja praktek, kuliah kerja lapangan, hingga mengerjakan skripsi. Hingga akhirnya blog ini kembali saya sentuh secara aktif pada awal bulan Juni 2012 ini.

Pendidikan Terakhir dan Aktifitas Harian

Alhamdulillah, saya telah berhasil menyelesaikan studi saya pada Program Studi Teknik Industri di Universitas Gadjah Mada pada akhir tahun 2011 silam. Memang tidak cumlaude, tapi cukup untuk memuaskan kedua orang tua saya. Dan akhirnya saya pun wisuda pada bulan Februari 2012 kemarin.

Keseharian saya biasanya saya gunakan dengan mengisi waktu bersama blog. Maklum belum ada pekerjaan (nanti saya update jika saya sudah bekerja). Ya, meskipun demikian, saya tetap berikhtiar semoga Allah SWT memberikan yang terbaik bagi saya dikemudian hari kelak.

Blog ini merupakan satu satunya blog yang saya kelola secara aktif. Mungkin kedepannya, saya sedang menjajal aplikasi wordpress. Ya, tetap saja, saya harus belajar lagi.

Salam kenal untuk semua yang telah bersedia berkunjung pada blog saya yang sederhana ini. Kritik dan saran sangat saya buka selebar - lebarnya guna perbaikan dan kesempurnaan saya dan juga blog ini.

Jika kawan - kawan ada pertanyaan atau permintaan, dapat menghubungi alamat - alamat online saya pada dibawah ini.


Happy Blogging. Semoga sukses selalu. 

Posting Komentar