OMBAK DI DARATAN


Ketika malam tak lagi sunyi, ketika fajar tak lagi indah, ketika laut menjelma jadi situ.

Miris benar hati ketika meilhat berita yang sedang mengudara siang ini. Sebuah tanggul jebol, bukan dibom, bukan digerus. Tapi natural, murni dari derasnya hujan yang mengguyur wilayah tersebut.

Ombak itu benar - benar menggulung adanya
Padamkan semangat dan jiwa
Si fajar enggan tersenyum
Padamkan azan di pagi buta

Malang benar nasib si Gintung
Kala mentari tiba, mereka merudung
mereka kalap, mereka bingung
mencari harapan yang terpasung

Jangan salahkan barangsiapa
Tapi, saatnya menatap berkaca
Kala rintik hujam mendera
Tak semestinya jadi bencana

Hijau - hijau itu telah punah
Walau dulu kita miliki pernah
Tinggal duka, tinggal darah
Tiada tawa lagi pecah

Ombak datang bawa pertanda
Tak hanya terpecah dan terhempas
Ombak datang bawa derita
Bak perompak, nyawa dirampas

Bila biduk tak lagi mengarung
Dan duka tak lagi terbendung
Bagi kami yang tidak sedang bertarung
Hanya doa, yang dapat kami sambung.

img src="http://foto.detik.com/images/content/2009/03/27/157/jebolape1.jpg"






Yang Satu Kategori

40 Komentar:

  1. turut berduka cita atas kejadian jebolnya tanggul di situ gintung.
    berita sore ini di Metrotv, jumlah yg meninggal sudah mencapai 54 orang..

    BalasHapus
  2. Tragedi lagi... Sedih sekali mengetahui kabar duka itu. Semoga jumlah korban tidak bertambah lagi... :(

    BalasHapus
  3. aku sampe bener bener kaget banget pas denger berita ini dari mama .
    turut berduka cita .. :o

    *kibarin bendera setengah tiang*

    BalasHapus
  4. turut berduka cita untuk masyarakat Gintung, semoga amal ibadahnya diterima Tuhan YME...

    BalasHapus
  5. sedih banget denger berita ini..
    semoga mereka diberi kesabaran oleh Tuhan yang Maha Esa...

    Amin...

    BalasHapus
  6. turut berduka cita atas jebolnya situ Gintung..
    You never walk alone!!

    BalasHapus
  7. I feel really-really sorry for them,,
    takdir emang ga bisa diterka,,

    BalasHapus
  8. Turut berbela sungkawa atas tragedi jbolnya tanggul situ gintung.. smoga keluarga korban di berikan ketabahan dan kelapangan hati guna menerima cobaan ini.....

    BalasHapus
  9. Turut prihatin dan berbelangsungkawa buat para korban.
    kajapa.blogspot.com

    BalasHapus
  10. turut prihatin juga.....

    BalasHapus
  11. deket rumah saya tuh, untung aja gak kena.. tapi saya turut berduka buat para korbannya

    BalasHapus
  12. saya termasuk yang telat dapet info ini..
    turut berduka dah...

    BalasHapus
  13. turut berduka cita dengan kejadian ini, semoga jadi pelajaran buat kita semuanyoohhh :)

    BalasHapus
  14. Aku sedang Bagi-bagi award Nih, kunjungi ya :D

    BalasHapus
  15. Innalillahi wa inna ilaihi roji'un, ikutberduka cita. Semoga arwah para korban dapat beristirahat dengan tenang di sisi Allah Swt, semoga keluarga yang ditinggalkan dieri ketabahan.

    BalasHapus
  16. Turut berduka cita dan sangat prihatin dengan kondisi saat ini.

    Seiring pesta demokrasi yang menghamburkan uang disisi lainnya banyak yang menderita.

    BalasHapus
  17. Semoga cepat ditangani dengan baik oleh pemerintah
    kajapa.blogspot.com

    BalasHapus
  18. penyebab utama tentunya kedalaman danau yg semakin dangkal, tidak sebanding dg kubik air. smg lbh dipehatikan lg

    BalasHapus
  19. kenapa selalu ada bencana :(

    BalasHapus
  20. saya turut berduka atas korban-korban musibah yang terjadi...di situ gintung..

    BalasHapus
  21. turut berduka atas musibah tersebut...semoga para korban diberi ketabahan...AMIN
    tapi yang bikin penasaran, kenapa yah hanya satu bangunan yang tidak terkena dampak dan masih kokoh berdiri dan masih bersih yaitu Masjid???Emang ini keajaiban Allah

    BalasHapus
  22. sebelumnya jadi kawasan wisata, sekarang juga banyak mengundang wisatawan lokal untuk menonton lokasi musibah...

    BalasHapus
  23. :f musibah Memang bisa daTng KpaN saja ya..!!!

    BalasHapus
  24. ya, musibah itu membuat saya miris juga
    anak kehilangan orang tua
    orang tua kehilangan anak
    semoga yang ditinggalkan diberi ketabahan
    Amien

    BalasHapus
  25. semoga ini bisa menjadi pelajaran kita semua, dan semoga Allah punya rencana yg lebih indah, amin.

    BalasHapus
  26. serem banget tuh kejadiannya...
    parahnya lagi tempat kejadian itu ga jauh dari rumahku...
    Alhamdulillah aku sekeluarga ga kena dampaknya
    :o

    btw...link sudah terpasang...

    BalasHapus
  27. musibah lagi...lagi... dan lagi...
    sedih nih

    BalasHapus
  28. pemerintah emang selalu lamban dalam mengantisipasi bencana... sedih nih...

    BalasHapus
  29. Semoga keluarga yang di Tinggalkan di berikan ketabahan dan Ikhlas akan kepergian yang memang sudah Takdir Tuhan..

    BalasHapus
  30. musibah datang secara tiba2 dan tanpa bisa disadari oleh manusia, mungkin itu balasan untuk manusia yang tidak peduli dengan alam, moga2 bagi yang terkena musibah diberi kekuatan dan ketabahan,

    BalasHapus
  31. semoga yang ditinggalkan diberi kesabaran

    BalasHapus
  32. Mudah2an kita semua mengambil hikmahnya....

    BalasHapus
  33. bersyukurlah kita masih diberi keselamatan oleh Alloh.....

    BalasHapus
  34. semoga para pejabat kita tdk saling mencari kambing hitam dari masalah ini,kasihan rakyat yg jadi korbannya.
    ketika alam bicara.............
    main ya ke gudang hikmahku di http://newmasgun.blogspot.com

    BalasHapus
  35. belajar dari pengalaman...
    sepele perawatan dan pengawasan!

    BalasHapus
  36. saya senang mengamati inspirasi2 anda.. entahlah, setiap artikel seperti membaca novel pendek yang unik... :D

    BalasHapus