AKHIR TRIP, BUKAN AKHIR CERITA


Trip boleh berakhir, tapi aku tidak akan berhenti untuk bercerita.

Petualanganku di kota kelahiranku bolehlah berakhir. Lambat laun, perjalanan ini pun akan segera diakhiri. Cepat atau lambat, ketika matahari mulai terbenam dan pintu bandara mulai terbuka, angin itu berhembus terlalu kencang, membuat tiket ku berhamburan ingin mencuat dari jepitan jemari.

Aku akui, tiga minggu ini adalah tiga minggu yang paling berkesan dari apa yang telah aku buat. Padat sekali, sampai - sampai aku dimabuk negitu banyak postingan tentang luar biasanya alam yang ditawarkan oleh tanah Lombok. Pantai, gunung, semburat matahari yang berkilau dan sentuhan hijaunya deretan gunung, begitu menggugah naruli seorang yang haus akan pengalaman petualangan masa lalu.

*
Pesawat Lion air itu menghujam langit utara dengan lembut. Sayapnya bergetar ketika gunung Rinjani sayup - sayup tergambar dibalik kaca pesawat. Lembut sekali awan - awan itu membelai pucuk tertinggi di pinggiran lembah puncak tertinggi di Lombok itu. Lalu muncul semburat hijau dikelilingi pasir putih ala pulau - pulau kecil, alias Gili.

Lalu pesawat memasuki langit yang kelam akibat dibalut awan pekat yang mulai menghitam dan membikin pesawat lebih mendengung.

*
(Ini bagian dimana kau menulis kembali setelah hampir enam hari tidak menulis.)
Enam hari tidak menulis rasanya seperti ada yang mengacau di sudut kamar. Uhm. Soal kamar rasanya cukup perlu kita bahas, sebab kamar ini, yang redup dibawah lampu Pilip 8 watt akan berganti empunya. Dapat aku katakan, ini adalah sepenggal kisah terakhir dikamar yang dindingnya mulai menguning ini. Dan ketika aku mencabut kertas jadwal tanggal di tembok itu, tampaknya dinding kapur ini sudah mulai belang dan perlu didempul ulang.

Kamar ini harus aku tinggalkan, bukan karena aku telah dapat kamar (berbayar) yang baru, namun karena tuntutan moral.

PERTANYAAN MORAL : BAGAIMANA RASANYA ANDA (YANG MASIH MEMBUJANG TAPI SUDAH PUNYA RENCANA PANJANG UNTUK BERSETATUS KAWIN) TINGGAL SERUMAH DENGAN ORANG YANG BARU SAJA MELANGSUNGKAN RESEPSI PERNIKAHANNYA.

Maaf, ini perkara mupeng dan perkara ketika "anda keluar kamar dan melihat mereka berdua yang sedang ditonton televisi sedang asik melakukan percumbuan". Ini perkara serba salah, dan aku tidak akan memperpanjang rasa bersalah itu.

Ini memang akhir trip dan awal dari cerita. Ini juga akhir dari pendudukan sebuah kamar dan awal dari penjajahan dikamar (yang berbayar) baru.






Yang Satu Kategori

98 Komentar:

  1. Pertamax! Wah berpisah bukan akhir segalanya :)

    BalasHapus
  2. halo halo... bikin happy teman...

    BalasHapus
  3. WEEEEEEEEEEEEKSSSS... tinggal ma orang yg udah married. wadohhhh... panas dingin dong bro. mending pindah deh, ngeganggu pengantin baru dikau ntarnya hahaahahah kidding...

    BalasHapus
  4. Makasih udah mampir dan ninggalin komentar dio gus ikhwan
    dan gus ikhwan langsung komen balik?/
    Wah wah, dezigned theme makin oke punya ni salur buat headernya
    mampir dan komen di gus ikhwan langsung gus komen balik
    suskes saudaraku di jogja

    BalasHapus
  5. Wew.... tidur di tempat orang kawin yah, mana enak. Bisa2 tiap malam dengar desahan yang ga jelas. Oh yah btw link kamu sudahku pasang di http://www.gotbloggers.co.cc/2009/10/my-partner.html <-- Terima kasih yah atas kedatangannya

    BalasHapus
  6. ini kalau akibat kebanyakan nonoton komedi Indonesia
    aku juga suka film mupeng kwkkw

    habis biaya brapa nih segitu sibuk di lombok
    oiya pilih cat sekaligus pelapis dinding biar gak tembus airnya :D

    BalasHapus
  7. mo bilang apa ya,,,kelihatan dari kamarnya banyak buku,pasti suka sekali baca buku,,

    BalasHapus
  8. Udah pulang dari Lombok ya??? aku tahu, itu Bandara Selaparang kan?

    Ha..ha..ha ngiler abis tinggal sama pasangan yang baru nikah...
    pindah gih..ndak konsen belajar loh nanti..

    BalasHapus
  9. Jadi ada 2 kisah nih,mas..kayaknya perjalanan ke Lomboknya romantis sekali ya,sesekali saya pengen ke sana juga deh kalo sudah punya duit..hehe. Salam jepret!

    BalasHapus
  10. akhirnya bisa juga dimari meski koneksi lelet,
    nice info soh

    BalasHapus
  11. mantap pengalamannya, info menarik.

    BalasHapus
  12. memang, experience is the best teacher! mantap sob?
    thanks dah mampir ke blog ku...

    BalasHapus
  13. Setelah melalui cerita cerita yang indah di Lombok, datang kembali ke Jogja sepertinya "terusir" dari kamar yang lama...
    Mungkin memang sebaiknya mengalah pindah tempat, karena akan ada yang terganggu dan mengganggu

    BalasHapus
  14. wow kisah liburan yang sangat berkesan sekali yah sob^^
    oia selamat yah atas kamar barunya semoga tidak ada tuntutan moral yang mengganggu di kamar barunya, hehe^^

    salam blogger :D

    BalasHapus
  15. blognya seep n top banget.. salam kenal ... di tunggu kunjungan baliknya.. thx

    BalasHapus
  16. langkah bagus yang diambil, walaupun berat nyari kost-an lagi.
    sabar...

    BalasHapus
  17. atau itu cara mengusir secara halus?
    maaf....

    BalasHapus
  18. mas mau nikah to??*bingung dengan kalimat terakhir na itu ato mo pindahan kos??
    hmm berarti bener mau nikah???
    hikz

    eh eh mana ne ole ole nya :D hihhihi

    hiiyy tu kamar menyeramkan

    BalasHapus
  19. wah, bisa jadi obat nyamuk dong sob.. hehe..

    BalasHapus
  20. Hmm pastiny serba salah kalo berada di posisi mu..

    btw tq dah berkunjung... mau mencoba bertukaran link?? menambah pertemanan?

    BalasHapus
  21. wah..bener-bener sibuk nich mas..oya saya banyak punya teman di Bima alumni dr pesantren dl..sltrhmai putus krn kesulitan akses TI.makasih dah mampir ke blog saya n ngasih comment..

    BalasHapus
  22. akhirnya balik deh.. hey,kemarin aku kesulitan koneksi :) maksudnya atasannya gede gimana di posting me in gamis? hehe love it...

    BalasHapus
  23. secepatnya saja dah apa yang baru saja dilakukan temanmu

    BalasHapus
  24. gimana ya rasanya mikir dulu

    BalasHapus
  25. pasti menyenangkan ya mas melakukan perjalanan yang panjang dan juga melelahkan....

    untuk apa gak ada yang kurang mas.... saat mas ninggalin kamar yang teleh lama mas tinggalin...?

    but nice adventure

    BalasHapus
  26. perjalanan yang menyenangkan di tanah kelahiran..
    hehehe...lama nggak mampir sini bro..

    BalasHapus
  27. kakve,, kangen nich,,, udah lama gak ngeblog,, pas liat postingannya, kave udah pulang dari lombok yakz....,,
    truz itu ceritanya ke lombok itu,, napak tilas atau apa sich??? apa liburan aja??? atw ngelamar calon kave?? xixixix.......


    truz udah mau nikah yakz???

    BalasHapus
  28. kalo keadaan ga mengenakkan, ya pindah dong sob
    ke pogung aja hehehehehe
    deket mesjid raya
    kok malah aku promosi jadinya

    BalasHapus
  29. met pagi. memang kalo lama gak nulis jadi ada yg kurang gitu.

    BalasHapus
  30. lombok ??? aku pengen banget ke sana *_*
    ngomong2 sebaiknya kamu memang segera pindah sobat he,...

    BalasHapus
  31. Cerita yang deskriptif ....

    Imajinasiku melayang-layang tentang lombok, hehehe

    BalasHapus
  32. Setuju ...
    Perjalanan boleh berakhir tetapi bertutur mari lanjutkan.

    BalasHapus
  33. aku cuma numpang baca2 aja
    salam kenal

    BalasHapus
  34. makan ati jg kl tinggal kost serumah dg org yg dah nikah.. kecuali kakve ikutan nikah jg.. xixixi... kabuurrr

    BalasHapus
  35. p kbr udh lm g ksini, coba aj kalo beli ini http://raini-sale.blogspot.com

    BalasHapus
  36. wahh,, kamarnya kaya kapal yang acak-acakan... wakwakwak... pisss.... :)
    lam knal y...!!

    BalasHapus
  37. wah selamat deh , ditunggu kisah2 selanjutnya yua,...

    BalasHapus
  38. pesawatnya bagus... hehehe

    BalasHapus
  39. lombok katanya pantainya indah yah kak??????
    hebat yah blog kakak dah sukses.....

    BalasHapus
  40. wah ntuh kamarnya gan..bujang banget tuh hehehe

    BalasHapus
  41. Perjalanan yang asyik melahirkan ide-ide keren dalam bentuk tulisan ciamik. Mantap.

    BalasHapus
  42. syukurlah kamu menyadari hahahaha, nice trip deh :)

    BalasHapus
  43. wahh ane salut ama abang, tetep semangat bang... seperti yg abang katakan di judul AKHIR TRIP, BUKAN AKHIR CERITA.. karna wktu akan trus berjalan, dan aku tidak ingin kalh dan termakan oleh waktu.... kalo abang ndri gimana?

    BalasHapus
  44. i2 lebih baik sobat, segeralah nyusul nikah. sesungguhnya nikah menambah rezki.

    BalasHapus
  45. semoga bertambah sukses dengan tempat yang baru dan mendapatkan apa yang selalu dicita2kan

    BalasHapus
  46. semoga bertambah sukses dengan tempat yang baru dan mendapatkan apa yang selalu dicita2kan

    BalasHapus
  47. Wah..kalo tinggal serumah dengan orang yang baru aja kawin, pasti gak enak deh...
    Ntar jadi obat nyamuk, wkekekekekk....
    Mupeng abis :D

    BalasHapus
  48. Pasti bakalan kangen dengan kamar yang lama...
    Kangen dengan nuansanya, heheheh...
    Tapi moga aja kamar barunya ntar lebih asoy geboy :)

    BalasHapus
  49. Wah3,,,kamarnya berantakan tuh....hehe

    BalasHapus
  50. wah ditunggu tulisan berikitnya.
    ini kah yang disebut special edition?

    BalasHapus
  51. ketawa aja membaca kisah di kamar kuning, hahahahha

    BalasHapus
  52. uneg-uneg memang kudu diungkapkan biar ndak tambah muncul..

    BalasHapus
  53. emang gak enak y kalo serumah ama org yg berkeluarga, jadi serba salah en mmg byk negatifnya

    moga kamar barunya lbh nak en nyaman y^^

    BalasHapus
  54. Wah, keduluan nih...

    OL lagi yuk di Shoutbox KR...

    Udah lama nih nggak ol...

    BalasHapus
  55. cerita yang menarik ..trip nya gimana?

    BalasHapus
  56. salam sobat
    ini bukan akhir trip, awal pindah kamar baru ya,,,

    BalasHapus
  57. Ceritanya menarik nih.... terima kasih udh sharing

    BalasHapus
  58. Wah... uneg-uneg nya banyak bgt....

    BalasHapus
  59. makanya.. cepetan merit juga.. :)

    BalasHapus
  60. waduh... aku masih kecil belum tau mupeng hi.hih.hi

    BalasHapus
  61. photo kamarnya itu bro.. lagi serius ngerjain skripsi ya.. hehehe... berantakan banget...

    Tuker link yuk, aku udah follow juga nih...

    http://jemput-rizki.blogspot.com

    BalasHapus
  62. Comment terakhir bukan berarti akhir dari segalanya ^_^. nice post ya. Adem dan santai disini

    BalasHapus
  63. mo dibantuin boyongannya nggak...??
    yup.... makasih utk kunjungannya ya...

    BalasHapus
  64. Akhir dari perjalanan dan awal kamar baru...hehe
    Segera nikah biar gak mupeng...hehe

    BalasHapus
  65. Huwee... jalan-jalan ke Lombok... Mau juga dong...

    P.s. maaf baru bisa blogwalking sekarang...

    BalasHapus
  66. Suliot banged kalo ada di posisinya kamu ya
    wah kawan gus di jogja udah mudik semua ni dari om agus dan kang zalukhu

    BalasHapus
  67. aku terharu ama kamarnyaa....
    sama kayak punyaku berantakan...hehehe

    BalasHapus
  68. kaya nya harus siap-siap pake mp4 tuh, kencengin vol headset nya ke telinga...
    Biar gakmeriang tengah malam...

    BalasHapus
  69. mantap bos,keluar kamar sudah ada suguhan..hahahaha

    BalasHapus
  70. Wah kaget saya, dari liat lion air koq trus dibanting ke kamar yach hehhehe

    Salam bentoelisan
    Mas Ben

    BalasHapus
  71. Info menarik dan boleh sekali dicoba, Makasih buat infonya dan sukses

    BalasHapus
  72. Terima kasih untuk tipsnya, saya mau coba semoga juga.

    BalasHapus
  73. Saya cari dibeberapa website dan dapat tipsnya di website ini, terima kasih, mau dicoba oleh saya.

    BalasHapus
  74. Amazing artikel…. Semoga saya bisa praktekan tipsnya dan berhasil

    BalasHapus
  75. Terima Kasih, Tulisan yang sangat membantu. Salam Sukses!

    BalasHapus
  76. Terima kasih atas pencerahannya, tulisannya menarik juga. Saya akan coba

    BalasHapus
  77. aku paling senang dengan semua pengetahuan ini, terima kasih sudah berbagi ilmu

    BalasHapus
  78. Setelah membaca Info dan Artikel, saya jadi ingin mencoba. Salam Sukses

    BalasHapus
  79. Terima kasih atas Artikel dan Info yang selalu menambah wawasan.semoga sukses

    BalasHapus
  80. aku paling senang dengan semua pengetahuan ini, terima kasih sudah berbagi ilmu

    BalasHapus
  81. Setelah membaca Info dan Artikel, saya jadi ingin mencoba. Salam Sukses

    BalasHapus
  82. Terima kasih atas Artikel dan Info yang selalu menambah wawasan.semoga sukses

    BalasHapus
  83. Menarik, sangat Menarik Artikel dan Tipsnya. boleh dicoba. salam sukses

    BalasHapus
  84. Cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

    BalasHapus
  85. Artikel yang sangat Innovatif dan banyak Tipsnya. jadi ingin coba. semoga berhasil

    BalasHapus
  86. Tulisan dan Tipsnya sangat bermanfaat dan Infomatif. wajib dicoba. sukses selalu.

    BalasHapus
  87. Tips yang cerdas cuma di Wibesite ini banyak kumpulan Artikel bagus. harus dicoba. salam sukses

    BalasHapus
  88. Banyak Tips dan Artikelnya, boleh dicoba. Salam sukses

    BalasHapus