SELAMAT PAGI PENDIDIKAN INDONESIA


Mengucapkan selamat pagi kepada guru - guru saya yang lama.

Bangkitkan lagi Ki Hajar Dewantara
Tataplah sistem pendidikan kali ini
Apakah ia akan tersenyum bangga ?
Atau justru datang membawa golok ke hadapan menteri pendidikan ?

Ki Hajar Dewantara tidak bermaksud membangun sekolah - sekolah yang menghasilkan gerombolan koruptor. Ki Hajar Dewantara juga tidak bermaksud membangun sekolah - sekolah yang menjebolkan segelintir para penipu. Ki Hajar Dewantara juga tidak bermaksud membangun sekolah - sekolah untuk mengumpulkan artis - artis porno amatir dengan file - file 3gp-nya.

Kurang ajar.

Asu!

Yogyakarta, 1 Mei 2010.
Sebuah sajak. Betapa dongkolnya saya pada kebobrokan ini.






Yang Satu Kategori

112 Komentar:

  1. meneruskan perjuangan mereka ternyata sulit ya?

    BalasHapus
  2. selamat hari pendidikan
    teruskan perjuangan mereka ke arah yg benar dan lebih baik.

    BalasHapus
  3. geram sekali kayanya sob, sama, saya juga...


    asu! hahaha...

    BalasHapus
  4. selamat hari pendidikan nasional ya, mbak...
    semoga pendidikan di Indonesia bisa lebih baik ke depannya ya... :)

    BalasHapus
  5. keren sob,, ! yah kita adalah penerus.. dan teruskanlah yg bagus..

    BalasHapus
  6. Yang pasti Ki Hadjar tidak akan terlalu sedih memandangi bangsa Indonesia.

    Setidaknya banyak penduduk negara ini yang sudah melek huruf.

    Persoalan moralitas memang bagian dari pendidikan nasional tapi pendidikan tidak sepenuhnya patut dipersalahkan. Regulasi...sistem...harus ada yang berubah dari negara ini.

    BalasHapus
  7. wah sangat mengena nih buat saya yang masih pelajar,tdak prnah serius tuk blajar,hehe


    asu ???????
    hehehehehe

    BalasHapus
  8. ho ho ho... sabar pak... cooling down please!!!

    BalasHapus
  9. kok sampe keluar ASU nya sie....:)

    BalasHapus
  10. hidup indonesia!!

    pendidikan di indonesia emang bobrok, cuma segelintir lembaga pendidikan yang bener bener kompeten di bidangnya.. hiks hikss..

    BalasHapus
  11. met hari pendidikan...
    moga kedepannya indonesia membangun sekolah² memang untuk mencerdaskan bangsa bukan untuk menghasilkan gerombolan koruptor, menjebolkan segelintir para penipu, dan mengumpulkan artis - artis porno amatir dengan file - file 3gp-nya...

    BalasHapus
  12. bang kasian ama Pak Nuh
    masa di kasih golok....

    sip, ayo bangkit pendidikan negeri ini!!!
    kang mampir ke tempatku. ada pendapatku ttg pendidikan tinggi indonesia..

    BalasHapus
  13. Wah selamat hari Pendidikan aja dah Buat Semua sahabat Blogger....!!
    Keep Spirit n Keep in Touch... hhahaha

    BalasHapus
  14. semoga pendidikan indonesia menjadi lebih baik...

    BalasHapus
  15. ada ada aja nih

    asu di bawa bawa
    hehehhehehhehe

    BalasHapus
  16. Semoga Makin Maju Untuk Pendidikan di Indonesia, Salam kenal ya..

    BalasHapus
  17. betul betul
    ASUU!!!
    tuh artis porno!!!
    pa lagi filem horror indo...
    mau bikin filem bokep aja... pake embel embel filem porno
    itu suster keramas,, hantu jamu gendonh, dsb T_T
    kasihan pak Dewantara....
    pasti sedih seandainya belaiau masih hidup

    BalasHapus
  18. kita hidup di negeri yang kaya akan penipuan dan tidak akan ada harapan untuk hidup yang lebih baek

    BalasHapus
  19. Beliau juga membangun sekolah tujuannya bukan supaya pinter menipu sob.. nyatanya banyak banget dinegeri ini penipu-penipu ulung sang koruptor, sekolahnya tinggi, kepinterannya udah mencapai doktor ato profesor, ujung2nya pinter korupsi..
    go to hell para koruptor !

    BalasHapus
  20. sabarrrr.... ^^ tidak ad sekolah yg mo mencetak koruptor dan penipu... semua kembali pada individunya... ;)

    @yup..semua hal yg kita punya dari orang2 yg udah berpulang ke Tuhan adalah kenangan..

    mungkin dengan mengisi blog dengan informasi atopun hal yg mengispirasi orang lain maka menambah hitungan amal baik yah bagi orang2 yg lebih dulu berpulang ke Tuhan^^

    minta ijin bertukar link... terimakasiii udah selalu hadir di tulisan aku.. bikin semangat blogging :)

    BalasHapus
  21. Cen wuasu tenan..! Dewantara meradang.....

    BalasHapus
  22. Betul sob..saya rasa semua elemen bangsa setuju dengan pendapat anda yang seperti itu..apalagi jika kita melihat situasi saat sekarang ini..

    BalasHapus
  23. Jangan sia2kn perjuangan yg trdahulu, mga aj kdepanx makin lbh baik..

    BalasHapus
  24. perubahan memang gak bisa dicegah, n semua orang pada dasarnya ingin menjadi lebih baik, berhentilah mengumpat n mencaci, ayo dimulai dari diri sendiri untuk bisa membuktikan kita bisa lebih baik dengan segala kondisi yang ada :)

    BalasHapus
  25. semoga Ki Hajar Dewantar tidak akan meng-hajar para mantan mentri pendidikan di akhirat sana..

    BalasHapus
  26. wakakakakak sabar gan sabar kihajar dewantara telah membuat kita lebih contohnya jadi blogger membuat artikel atau tulisan untuk berbagi..

    BalasHapus
  27. wuuih...
    serem ih kata-kata bawahnya....

    selamat hari pendidikan Indonesia...

    BalasHapus
  28. Semoga saja dunia pendidikan kita dapat segera mengangkat wajahnya dg ceria dan bangga atas keberhasilannya mencetak generasi2 muda yg memiliki kecerdasan dan keimanan yg dapat diandalkan. Amin.

    BalasHapus
  29. sabar mas... ki hajar dewantara juga tidak akan senang jika kita orang terpelajar berkata seperti itu...

    BalasHapus
  30. masih geramkah ? Semoga saja semua akan segera berubah menjadi lebih baik. ^_^

    BalasHapus
  31. selamat hari pendidikan! kasihan mereka, bukan harap mereka pendidikan jadi begini... ckckck

    BalasHapus
  32. Ki Hajar Dewantara dulu lebih mengedepankan budi pekerti, bukan prestasi akademik :(

    BalasHapus
  33. Selamat hari pendidikan juga kawan

    BalasHapus
  34. Pendidikan sangat penting demi masa depan bangsa ini

    BalasHapus
  35. KIta dukung pendidikan di Indonesia ini yo yo

    BalasHapus
  36. Semoga di masa depan pendidikan di Indonesia ini akan lebih maju..dan jangan mahal2 biaya sekolahnya..Buku2 aku harap masih bisa di pakai untuk tahun depannya...demi adik kelas...

    bukannya tiap tahun harus ganti buku diktat seperti saat ini.Kok tidak kayak dulu lagi ya...dulu saja aku memakai buku punyanya kakak.

    Tapi sekarang ganti2 terus buku diktatnya..gpp bagi yang punya uang...tapi jika pas2an gimana?Tolong pemerintah bantu rakyat.Jangan hanya pandang golongan menengah ke atas saja.

    Tapi juga pandanglah golongan menengah ke bawah.TRIMS..

    BalasHapus
  37. saya pernah dengar sekolah itu mendidik calon-calon penerus koruptor. saya sempat bingung juga.
    tapi kalau dipikir-pikir, ada benarnya juga. liat saja, kalau sdah mau UN, tidak murid, tidak guru, kongkalingkong untuk mendapatkan nilai terbaik.
    walau begitu, saya yakin itu hanya segelintir dibandingkan sekian banyak pelajar Indonesia dan para guru terhormat yang masih punya kehormatan diri.

    BalasHapus
  38. Maju terus pendidikan Indonesia

    BalasHapus
  39. sabar"
    ini murni kesalahan sistem

    BalasHapus
  40. pertama-tama, selamat hari pendidikan!!.. he he..
    tapi memang, sekolah tak dibangun untuk hal itu...

    BalasHapus
  41. perjuangan belum usai, ayo mulai dari diri sendiri dan jangkitkan virus perjuangan ke orang lain :)

    BalasHapus
  42. semoga generasi yang akan datang mampu lebih baik, amin..

    BalasHapus
  43. ki hajar dewantara sangat berjasa sob..
    postingan ini mengingatkan ku kembali dengan pelajaran sejarah sewaktu masih sekolah

    BalasHapus
  44. sob aku sore tadi kebetulan jalan2 kepasar ada pemuda berbadan kurus mencopet tertangkap dihajar masa ,bagaimana pendapat kita kalau dibanding koruptor , kita cuma pasrah meliat semuannya , karna jujur kita tidak punya sayap untuk melakukan

    BalasHapus
  45. seharusnya pemerintah lebih memfokuskan pembangunan bangsa dari pendidikan yang berkwalitas.
    salam buat guru2 yang dimana saja berada di seluruh pelosok tanah air. SEMANGAT

    BalasHapus
  46. Susah-susah, emang susah bro (ASU-ne maksudku). Lak nggih mekaten to Mas. Nuwun

    BalasHapus
  47. Ronda malam..

    Lama ga kmari, tmbh ok az neg blog nya..

    mmh.. mengenai pendidikan Indonesia, ane hanya bisa borsoa moga lebih baik lagi..

    BalasHapus
  48. selamat hari pendidikan
    selamat buat para bapak ibu guru, pengabdianmu memang tanpa tanda jasa

    BalasHapus
  49. Ki Hajar Dewantara juga tidak mendirikan sekolah dengan biaya pendidikan yang sangat mahal

    BalasHapus
  50. betapa kecewanya Ki hajar dewantara melihat anak bangsa seperti itu. MOral makin merosot, dan semua-semuanya serba kacau. inikah didikan para guru atau kesalahan mereka. semuanya hanay diri sendiri yang bisa menilai, selamat hari pendidikan

    BalasHapus
  51. dasar iman nya aja yang kurang...emang sudah di gariskan manusia silau akan harta tahta dan wanita

    BalasHapus
  52. btw klo nie artikel saya ngerti
    tapi asu apa ?....
    what is the meaning ASU ?....

    BalasHapus
  53. walah, walah..sing sabar yo ngger, Kulo Ki Hajar juga tidak membangun sekolahan untuk menagajarkan "misuh"....hehehehehe..selamat ulang tahun Ki Hajar!

    BalasHapus
  54. yang penting para siswanya nggak kurang ajar. Selesaikan dengan kepala dingin. Indonesia negara yang kompleks, pendidikan Indonesia harus diselesaikan dari berbagai macam aspek kehidupan masyarakat

    BalasHapus
  55. kayaknya pendidikan yang sangat bertanggung jawab ya sob kalau gitu termasuk aku juga karena aku seorang guru

    BalasHapus
  56. bro dicari yang dulu ngajakin scanlate tuh

    BalasHapus
  57. simbah suwardi suryaningrat semoga tidak bersedih: melihat si thole yang di kolong lagi jualan koran.

    BalasHapus
  58. Aku tertawa membacanya.. "Ki Hajar Dewantara juga tidak bermaksud membangun sekolah - sekolah untuk mengumpulkan artis - artis porno amatir dengan file - file 3gp-nya." aku doyan nonton yang begituan sob,hehe

    BalasHapus
  59. ishbir..ishbir...
    InsyaALLAH...smoga keadaan ini segera pergi...

    BalasHapus
  60. astaghfirulloh..
    asu . :D

    BalasHapus
  61. weeeh dilarang misuh di postingan Mas..!

    BalasHapus
  62. selamat hari pendidikaaaaann

    BalasHapus
  63. selamat hari pendidikaaaaannnn !
    saya juga dongkol sekali dengan para koruptor !!

    seandainyaaa....
    hhh ......


    thanks buat komennya di blog-kuu yaa .

    visit my diaries too ,
    http://dianauroradiaries.blogspot.com/

    thanks,
    diana.

    BalasHapus
  64. moralitas yang amburadul neh bro

    BalasHapus
  65. duh, moga cerahlah esok hari...

    BalasHapus
  66. seandainya saja Ki Hajar tau bahwa aku di kelas sedang berlapang dada ditindas waktu yang menuntut duit..... dan ditindas angka yang menuntut gengsi......


    apalah makna sekolah kalau tidak belajar

    BalasHapus
  67. semoga bisa berubah. yang lebih baik tentunya.

    BalasHapus
  68. sekarang sudak tidak seperti apa yang di ajarkan ki hajar dewantoro yang tut wuru handayani, sudah melenceng jauh

    BalasHapus
  69. mudah-mudahan pendidikan di indonesia makin bagus..

    BalasHapus
  70. malam sobat santai sejenak ahhhhh

    BalasHapus
  71. Itu dulu, guru mengajar dengan hati. Jaman saya sekolah, guru marah murid takut, jaman sekarang guru marah maka dikeroyok murid, tau kenapa? Karena banyak sekali guru ( tidak semua ) yang mengajar karena uang semata.

    BalasHapus
  72. salam kenal dari http://aby-umy.blogspot.com/

    kalau ada waktu jangan lupa mampir ya???

    BalasHapus
  73. jaman semakin berubah dunia pendidikan sudah semakin kalah melawan tingkah pelah penjajah...
    semoga kelak negeri ini kembali seperti dl lagi..
    Sukses Slalu!

    BalasHapus
  74. Jangan terlalu emosi, mba, toh masih banyak juga orang baik yang lahir karena pendidikan baik atau bahkan yang buruk. Menuntut kesempurnaan is impossible. Selama masih ada manusia bermoral di Indonesia, saya yakin Ki Hajar masih bisa tersenyum kok. Optimis atuh mba hehe..

    BalasHapus
  75. selamat hari pendidikan.. paling tidak ki hajar dewantara sudah melahirkan blogger seperti saya :-)

    BalasHapus
  76. pernahkah ki hajar dewantara berpikir akan begitu mahalnya biaya pendidikan sekarang?

    BalasHapus
  77. kemana negeri ini kan melangkah? bingung.........

    BalasHapus
  78. fenomena anak sekolah sekarang .....begitu mengerikan...... om...jogjanya dimana nih....

    BalasHapus
  79. pendidikan oh pendidikan...

    BalasHapus
  80. Semoga para kuruptor dan teman2nya sudah lulus semua.

    BalasHapus
  81. selamat sore Indonesia...

    semoga pendidikan makin baik

    BalasHapus
  82. setuju i'am.......... tapi nggak perlu pake asu' asuan segala yah...... (maaf)

    BalasHapus
  83. Lantas, harus berbuat apa kita melihat semua ini? Akankah kita mau untuk bergerak? Jangan hanya bersuara sobat hehehe

    BalasHapus
  84. sbr aja mas saya sndr juga merasakan hal yang sama seperti mas,kita serahkan saja ama pihak yg berwenang toch kita juga tdk bs apa2 menghadapi semua itu...:D

    Slm knl dan semoga sukses...:D

    BalasHapus
  85. Jangan bawa golog bawa pena saja!

    BalasHapus
  86. Yang punya wewenang benahi perguruan tinggi yang menjual nilai dan ijasah!

    BalasHapus
  87. tambah pinter ambah maju indonesia

    BalasHapus
  88. wah ada kata2 "kurang ajar n asu"hehehe..jgn marah ya KI..(ki hajar dewantara)

    BalasHapus
  89. sepertinya sedang marah banget tuh,,

    BalasHapus
  90. ayo melakukan perubahan

    BalasHapus
  91. Guru merupakan plita bagi pendidikan..
    Teruskan filosofi di guu dan di Tiru..

    BalasHapus
  92. biar genap seratus dah :D

    BalasHapus
  93. " Ki Hajar Dewantara juga tidak bermaksud membangun sekolah - sekolah untuk mengumpulkan artis - artis porno amatir dengan file - file 3gp-nya."

    wakakakak setubuh!!! walo terlambat ane te2p ngucapin SELAMAT HARDIKNAS!!!!

    BalasHapus
  94. hahahaha... mantab gan

    BalasHapus
  95. Sepertinya anda punya jiwa seorang aktivis.

    BalasHapus
  96. ki hajar itu suka mencontek ga ya pas sekolah?

    BalasHapus
  97. sistim pendidikan di Indonesia ga jelas arahnya sob..
    mau membangun manusia seperti apa juga ga jelas .. :(
    prihatin deh akan hal ini

    BalasHapus
  98. mungkin sama halnya dengan saya....

    dongkol skali sama yang namanya pendidikan di Indonesia ini... tawuran lah, video2 pelajar yang begituan lah, dan laen sbagainya....

    kapan kita mau maju kalo penerus kita orang orang berengsek??

    BalasHapus
  99. Kapan ya negara kita maju?. Kita malu oleh Malaysia. Dulu Malaysia berguru pada Indonesia. Tapi sekarang malah Indonesialah yg berguru pada Malaysia.. Malaysia maju dalam berbagai bidang. Tapi Indonesia malah kacau dalam berbagai bidang termasuk dalam bidang pendidikan... KAcau Beliau..??????

    BalasHapus
  100. Itulah Realitasnua pendidikan kita,.... mental anak2 bangsa sangat lemah,...
    ini semua akibat otoriternya pemerintahan orde lama yang dipimpin soeharto,...
    btw, aku salute dengan blog anda,...
    oleh karna itu bagaimana kalau kita tukar link, dan link kakak udah di add di daftar link ku dengan nama"Kekve-Santi Blogs" silakan cek,...mohon confirm ya,...

    BalasHapus
  101. pendidikn negeri kita memang dlm kondisi yg buruk, tapi soal film porno 3gp dan korupsi itu lebih ke moralitas individu, orang tua dan sekolah memegang peranan penting dlm hal ini, tapi yg jauh lebih penting adalah dari individunya sendiri.

    dalam kasus ini pendidikan hanya mengajar/mengarahkan untuk tidak berbuat korupsi/fil porno, tapi pendidikan tidak bisa dengan memaksa seseorang harus mengikuti aturan pendidikan itu...itu semua kembali kepada individu masing2,tidak ada sekolah yg mengajarkan org utk korupsi/berbuat mesum. jgn menyalah kan pendidikan dalam hal ini, tapi salahkan saja individunya yg tidak mau di didik.

    walau bagaimanapun ki hajar dewantara masih bisa sedikit tersenyum dengan prestasi2 siswa2 dari indonesia yg sanggup meraih medali emas olimpiade fisika,matematika,kimia dll...... :)

    BalasHapus
  102. What Are the Three Red Lights?
    The Xbox 360 is pandora jewellery one of the hottest cheap pandora gaming consoles out in the market today. With the latest graphics technology cheap pandora uk combined with some of the best games pandora discount uk available, you will definitely have a lot of fun with this particular gaming console. Xbox 360 also allows you to play online through the Xbox Live with your friends or with other people from different parts of pandora uk the world. Whatever pandora bracelets your tastes are in games, you pandora bracelet can be sure that the Xbox 360 will be able to offer it all to you.However, you have to face the fact that although the Xbox 360 is one of the best gaming pandora bracelets uk consoles available today, there are technical issues that you may face while you are playing with it. An example would be the red ring of death. If you see three red pandora bracelet charms lights flashing around pandora bracelets sale the power button, then you will know that you have a huge problem with your gaming console.

    BalasHapus
  103. guoweigang You will want to cheap pandora make sure that you think about the design pandora jewelry that you are looking for and possibly look outside buy Pandora of the box. You will want to look deeper pandora bracelets and charms into what exactly you are looking for discount pandora bracelets .A lot of people like to show off the Pandora necklace jewelry, but you will want to keep in pandora necklace beads mind that there is that cut out Pandora necklace sale image of jewelry, but you will want Pandora charms to call some of the local chains and ask them if they cheap pandora charms are willing to work with you to make some custom made jewelry.

    BalasHapus