MENDADAK RINDU


Tidak terasa, Ramadhan akan segera berakhir. Bulan yang membikin saya harus bangun pagi untuk sahur dan juga tidak memperbolehkan saya keluar ketika maghrib menjelang karena harus berbuka.

MENDADAK HIATUS
Hampir sepuluh hari saya harus menunda jemari ini untuk turun ke atas papan ketik. Bukan sibuk, hanya saja saya sebagai manusia harus memenuhi hasrat untuk tubuh ini yang harus merasakan dunia offline. Salah? Tentu saja tidak. Terkadang kita perlu memanjakan diri untuk keluar dari kebiasaan seperti berlibur atau melakukan sesuatu yang berbeda.

MENDADAK HADIR
Thanks to Ngawur.Org yang telah menyelenggarakan Ngawur Writing Contest “Pemanfaatan Teknologi Digital Untuk Indonesia”. Alhamdulillah, saya berhasil membawa pulang juara III. Semangat saya mendadak hadir kembali. Bangga? Oh, sudah tentu pasti. Tetapi bukan berarti kepala ini mendadak besar, karena saya masih merupakan blogger kecil ditengah pusaran para dedengkot yang sudah lebih dulu maju ketimbang saya.


Saya dan sertifikat dari Ngawur.org

MENDADAK NASIONALIS
Sedikit uneg - uneg saya sebelum tidur tadi malam. Menjelang 17 Agustus dan Hari Raya Idul Fitri Esok.

...
Belanda sudah lama kabur
tetapi kita terjajah zaman
larut pulas dalam dengkur
membiarkan waktu terlewatkan

ketika persatuan sebatas tanda tanya
bila keadilan menjadi sekedar kata
sudah! pergi larung saja ini bangsa
pada gemuruh laut semerbak nelangsa

telah berkibar merah putih
tegak lurus di tiang bendera
haus sudah jiwa nan gigih
menanti benih menjadi asa

17 agustus bulan ramadhan
ketika masa Sukarno-Hatta
19 agustus kita lebaran
selamat bahagia untuk semua

Gambar dari sini






Yang Satu Kategori

122 Komentar:

  1. Selamat idul fitri mas bro di mataram.. salam buwat gunung rinjani, sampaikan bahwa saya ingin mengunnjunginya...
    MERDEKAAA.....!!!!

    BalasHapus
  2. Pertama selamat datang lagi kang Affan
    kedua, selamat lagi buat juaranya
    dan ketiga, selamat again... selamat hari kemerdekaaan dan selamat menjelang hari raya idul fitrih mohon maaf lahir da batin.. ^^

    BalasHapus
  3. oh ya .. baru inget, besok tanggal 17 >_<
    #jarangliattanggal :D

    BalasHapus
  4. Mantep...
    hadiahnya opo mas?
    Fotone nggantheng tenan... soale ra ceto :p

    BalasHapus
  5. Hiatus saja sudah dapat penghargaan, apa lagi tidak hiatus... :)

    BalasHapus
  6. dirgahayu negeriku dan izinkan pula aku mengucapkan salam,
    Taqobalallahu minna wa minkum wa ja'alanallahu minal aidin wal faizin
    Semoga Allah menerima amalan-amalan yang telah aku dan kalian lakukan dan semoga ALLAH menjadikan kita termasuk orang-orang yang kembali kepada fitrah dan mendapat kemenangan,
    Selamat Menyambut Dan Merayakan Hari Raya Idul Fitri,
    Mohon maaf lahir batin bila ada salah dan khilaf selama ini,
    Salam hangat dan hormat dari Makassar- Indonesia
    Wassalam

    BalasHapus
  7. waaaahh asik nih bang, yang dapet Juara 3.. horeee \^0^/
    Selamat ya bang.. terus berkarya..

    BalasHapus
  8. salam merdekaaaaa....biarpun puasa, semangat saya tetap menggelora

    BalasHapus
  9. mendadak komen....happy ied fitri yaaa, mudik kemana nih ?

    BalasHapus
  10. Wah, hebat dapat juara 3 tuh.
    Dapat sertifikat, terus dapa apa lagi mas? :)

    Mendadak dangdut juga gak? :))

    BalasHapus
  11. Selamat atas prestasi yg telah diraih,,,entah itu dunia blogging maupun akhirat :D

    BalasHapus
  12. selamat idul fitri mohon maaf lahir bathin. dan salam merdeka. merdeka atau mati. hem.. mati gk ya? pokoknya merdeka lah.

    BalasHapus
  13. wow selamat ya.. keren dpt juara 3..
    selamat hari raya idul fitri.. mohon maaf lahir batin..
    dan selamat hari kemerdekaan RI.. merdeka!!

    BalasHapus
  14. Pertama gue mo bilang permisi untuk hadir lagi setelah 3 hari mesti ngurusin urusan di dunia nyata kawan!
    mantap and selamat ya, hebat lho bisa juara III. sukses juga untuk blog kakve santi nya! Merdeka sobat!!!

    BalasHapus
  15. hohohohohoo selamat yaaaaa, makanya saya pernah tahu sertifikat itu :D


    besok upacara... heheheehhee

    BalasHapus
  16. Wah, slamat, ya :D
    Bagi2 THR, Mas, kan baru dapet rejeki, tuh :p
    Slamat hari Raya Idul Fitri, Mas ^^

    BalasHapus
  17. weiiiii... posting cuma karena menang aja ya gan.. hahahahah. klo ga menang mungkin hiatusnya semakin panjang kali ya :D

    BalasHapus
  18. kasian burung garuda yang terus menerus dicabutin bulunya oleh penguasa negeri ini
    lama lama indonesia raya bisa dianggap merdeka tanggal 2 januari karena bulu sayapnya tinggal 2 dan bulu ekornya cuma nyisa 1

    BalasHapus
  19. Selamat! kamu dapat award. Silahkan diambil di http://zonacupil.blogspot.com/2012/08/award-nu-kahiji-liebster-award.html
    ^^

    BalasHapus
  20. selamat merayakan hari ketupat kemerdekaan. maaf lahir batin dan merdeka!

    BalasHapus
  21. Mohon maaf lahir dan bathin yaa :D

    BalasHapus
  22. selamat ya mas..
    datang kemari sambil lihat" artikelnya..

    BalasHapus
  23. Tetap semangat dan Salam merdeka!!! mas! :D

    BalasHapus
  24. haha pengunjung baru nich,

    salam kenal sob.

    BalasHapus
  25. cieeeeee yang juara tiga
    selamaaat :D
    MERDEKA! hehe

    BalasHapus
  26. begitulah kurang bisa menghargai waktu....

    salam 17 agustus sob :D and selamat hari raya idul fitri mohon maap lahir batin :)

    BalasHapus
  27. selamat bang dapet juara 3. itu pantun ya ? keren bikin sendiri :)

    BalasHapus
  28. sob selamat atas kemenangannya... pantas lama tidak kelihatan.... suka dengan puisinya tuh.... semoga liburannya lancar ya...

    BalasHapus
  29. keren bnget tuw ketupat, tp warna merah putih. mantab, hehehe

    BalasHapus
  30. Mohon maaf lahir dan batin ya bang AIR :D

    BalasHapus
  31. agustusan kali ini sakral nya memang sangat terasa ya gan
    di mana hari dan tanggal nya sama ama 67 tahun yang lalu saat bapak plokamator kita memplokamasikan kemerdekaan Indonesia


    selamat deh atas juara nya,, semoga makin ok aja... :)

    BalasHapus
  32. merdeka dan ! :D
    mampir juga ke blog ane ya ? makasih

    BalasHapus
  33. selamat HUT KEMERDEKAAN
    sekalian
    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1433 H
    Minal Aidin Wal Faidzin
    Mohon Maaf Lahir dan Bathin

    BalasHapus
  34. selmat lebaran kak ve, moga indonesia semakin dirgahau ya kak ve :)

    BalasHapus
  35. Weeh dapet setifikat rek gaya, eeh foto ne kok item putih jeh, apih asli ne toh, wakakakka :p

    BalasHapus
  36. Post mantap,sekali jangkar berkembang,2-3 pulau terlampaui,hehe,ngaco.
    1.Selamat datang kembali di dunia online.
    2.Selamat tuk raihan prestasinya.
    3. Salam Merdeka
    4. Tentunya ane juga manusia biasa,mohon maaf lahir dan bathin.
    Minal Aidzin Walfaidzin.
    Hehe.
    Salam.

    BalasHapus
  37. selamat mas buat kemenangan ngawur writing contestnya baru sadar nek lombanya dah bubar haha

    BalasHapus
  38. jadi bagaimana tuh kantor yg suka ngadain upacara bendera, sudah ditinggal mudik karyawannya :D

    BalasHapus
  39. ciiieee yang dapet juara III ...
    selamat yaaah dan selamat menikmati rasa nasionalis selama sehari (mungkin)

    BalasHapus
  40. Semuanya serba mendadak, dan terangkum semua dalam satu postingan :)
    Selamat atas juara IIInya, dan selamat Merdeka!
    Btw ini kunjungan pertama saya, dan perkenankan saya memfollow
    Salam sahabat :)

    BalasHapus
  41. selamat atas juara III-nya. tk lupa saya ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1433 H / 2012 M, Mohon Maaf Lahir Batin.

    BalasHapus
  42. wah,,
    serba mendadak sepertinya gan,..
    hehe...

    BalasHapus
  43. saya pikir tulisan sampean dulu bisa berada di rangking satu loh, soalnya sangat bagus sekali. Menjawab permsalahan yang ada. Kenapa, bagaimana, dimana, siapa semua terjawab dengan baik

    BalasHapus
  44. selamat MERDEKA sob dan selamat Idul Fitri....mohon maaf lahir batin..
    btw, blognya keren je...hehe :) salam kenal..

    BalasHapus
  45. met HUT RI..
    dan met menjelang hari kemenangan..
    mohon maaf lahir bathin..

    BalasHapus
  46. PENGEN MENDADAK KAYA SAYA GAN :d

    BalasHapus
  47. merdekaaa! dan slamat lebaraaann
    :D

    BalasHapus
  48. . . ea nich,, bulan Ramadhan akan segera berakhir. smoga aja dech kita semua dapat bertemu kembali ya kawan?!? upzZz,, jadi sang juara nich. slamat ya?!? he..86x . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat aidil fitri sobat ynag baik hati..

      selamat ya udah menang...mana ni traktrin buat kita kita

      semoga mangkin sukses

      Hapus
  49. Selamat dulu buat prestasi nya sob... salut...

    Dirgahayu negeriku...

    Happy mudik n minal aidhin walfaizin sobat...

    BalasHapus
  50. comment ke-56
    selamat atas pencapaiannya..

    Taqabbalallahu minna wa minkum...Merdeka!

    BalasHapus
  51. Selamat ya sob... dan Selamat juga untuk hari kemerdekaan 17 agustus sob... MERDEKA....!!!

    BalasHapus
  52. semoga Indonesia bisa bersatu tidak lagi mempermasalahkan warna dan lainnya, Selamat MAs kalau masalah nulis Mas Affan sudah tidak diragukan lagi dari dulu pertama saya baca blog ini

    BalasHapus
  53. SElamat hari MErdeka dan HAri Raya IDul Fitri

    BalasHapus
  54. Akhirnya timbul juga postingan barunya hehe Berlibur itu memang penting sobat.. biar tidak menjurus sampai ketitik jenuh dasar ngeblognya hehe dan Saya ucapkan Met HUT RI 2012 dan Sambut Hari Raya Idul Fitri 1433 juga sobat.. Mohon Maaf Lahir Dan Batin Ya..?? MERDEKA!!

    BalasHapus
  55. minal aidin walfaizin sobat, ane mendadak minta maaf nieh hehe

    BalasHapus
  56. selamat atas juara III-nya bro, mudah2an semakin memotivasi diri untuk tersus berbagi ide dan cerita lewat Blogmu yang keren ini, tak lupa saya ucapkan Selamat hari kemerdekaan RI dan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1433 H / 2012 M, Mohon Maaf Lahir Batin.

    BalasHapus
  57. semuanya serba mendadak nih,,,
    mendadak lebaran jugu nih sobat, hehhehe

    BalasHapus
  58. Met lebaran ya A.I.R ... maaf lahir batin :)

    BalasHapus
  59. Met idul fitri ya..
    Salam kenal dari http://bastiansputra.blogspot.com

    BalasHapus
  60. kunjungan silaturahmi sob...

    saya selaku pengunjung dan komentator disini...
    juga mau ucapin :

    Minal Aidzin Wal Faidzin

    BalasHapus
  61. heuheu hebat euy... MERDEKAAA!!! :)

    BalasHapus
  62. Maaf OTT,
    Teruntuk semua Sobat Muro’i El-Barezy, diri ini hanyalah manusia biasa yang tak luput dari segala khilaf dan dosa serta prasangka. Di penghujung bulan yang penuh berkah ini saya selaku Admin blog Muro’i El-Barezy, memohon maaf atas perkataan lewat tulisan baik yang disengaja maupun tidak. Semoga amal ibadah kita di bulan yang penuh berkah ini diterima oleh Nya dan semoga kita kembali di pertemukan dengan bulan yang penuh berkah ini.
    Selamat hari raya Idul Fitri 1433 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin.
    تَقَبَلَ اللهُ مِنَّا وَمِنْكُمْ
    Semoga Allah menerima segala amal ibad kita. Amin.

    BalasHapus
  63. Buktikan satu hal saja "idfa' billati hisa ahsan" (balaslah segala sesuatu dgn yg lebih baik), maafkan yg bersalah, sambung kembali yg memutuskan, beri yang menghalangi, balas setiap kejelekan dgn kebaikan dan setiap kebaikan dgn kebaikan yg lebih baik lagi, maka para malaikat akan menyalami anda, karena keberhasilan anda kembali kpd Fithrah. Semoga.

    BalasHapus
  64. selamat ya gan....

    selamat berlebaran juga...

    BalasHapus
  65. selamat hari raya idul fitri 1433 h mohon maaf lahir batin mas,..dan selamat juga dengan perolehan juara III nya semoga semakin memicu serangan jantung wih,...hehehe salah, semoga semakin memicu semangat untuk terus berkarya dan berkarya

    BalasHapus
  66. hehehe iya..terimakasih ya sudah mengunjungi blog saya :)

    BalasHapus
  67. heheh ane kira ente kemana gan ga pernah nnongol lagi di blog ane,:0

    BalasHapus
  68. gan saya hari ini mendadak inget, kalau hari ini saya ada urusan mendadak. Mendadak hari ini saya banyak urusan jadi sayapun mendadak hanya sekedar lewat saja untuk mengucapkan met 17 agustus, mendadak saya juga inget kalau harus sungkem ama dikau ha ha, btw tadi malem waktu 17san ada acara dikampung pada joget dan mendadak dangdut,,, ha ha sekian maaf lahir batin ya

    BalasHapus
  69. hati hati mas affan ke lomboknya....

    kalo pulang, boleh mampir ke jember atau jombang di rumah saya, hehe

    BalasHapus
  70. Link sudah saya pasang di http://info-teknologi-gadget.blogspot.com

    silahkan dicek..
    terima kasih..

    BalasHapus
  71. wew keren tuh..dapet juara 3...
    selamat yah..

    BalasHapus
  72. sekarang saya juga lagi masa-masa hiatus, terlalu sayang menghabiskan waktu di dunia maya ^^
    selamat hari kemerdekaan RI dan hari raya idul fitri. mohon maaf lahir dan batin

    BalasHapus
  73. manteb, selamat sobat..

    selamat idul fitri, mohon maaf lahir dan batin sobat :)

    BalasHapus
  74. Selamat menyambut IDUL FITRI mas AFFAN..

    BalasHapus
  75. Hha mantap :)

    Alasan hiatusnya paling bisa nih :D

    btw maaf lahir batin kalau selama ini tulisan, atau komentar yang tidak enak ya :)

    BalasHapus
  76. Kerenn banget ah agan yang satu ini.. bentar2 dapat juara. heheh selamat ya mas :)

    BalasHapus
  77. ehm... mapir lagi bang sekedar menyapa dan meminta maaf lahir batin ya

    BalasHapus
  78. Menanggapi keberhasilannya dlm writing contest di ngawur.org, prestasi yang membanggakan lho. Semoga lebih bersemangat lagi ngelognya..

    DAn selamat mnyambut Idhul Fitri, semoga kita termasuk orang-2 yg bisa mendapatkan keberkahan dan masih diberikan banyak kesempatan utk bertemu Ramadhan berikutnya..amiin

    BalasHapus
  79. selamat ya udah dapat juara 3...hebat deh
    selamat idul fitri juga mas, mohon maaf lahir batin.

    BalasHapus
  80. mantep bang air ini juara 3. tipsnya apa bang biar bisa juara dari kontes blog? hehe
    Mohon Maaf Lahir Batin ya bang

    BalasHapus
  81. hadir lagi di malam takbiran. apa kabar di situ? sdehat selalu kan..

    BalasHapus
  82. Selamat Hari Raya Idul Fitri bagi yang menjalankan
    Semoga ibadah yang telah kita jalani selama sebulan penuh mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah SWT
    Dan semoga kita diizinkan oleh Allah untuk bertemu dengan bulan Ramadhan dan memperoleh kemenangan pada tahun depan
    Mohon maaf kalau saya pernah salah meski hanya bertemu di dunia maya :D

    BalasHapus
  83. keren...juara 3 dari sekian ratus peserta, benar benar luar biasa. jempol dua untuk akang. sehat dan sukses terus.
    mohon maaf lahir dan batin kang.

    BalasHapus
  84. Minal aidin wal faidzin.. Mohon Maaf Lahir dan Batin yah sob...

    BalasHapus
  85. Selamat hari raya idul fitri ya sob :).
    Minal aidzin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin.

    Mhn maaf jika sya telat brkunjung kesini atau malah belum brkunjung, maaf jg bila postingan sya ada yg slh.

    BalasHapus
  86. berkunjung di blog sobat.. Minal Aidzin Wal Faidzin Mohon Maaf lahir dan bathin ea..

    -Master Venomia-

    BalasHapus
  87. dah lama ga aktif di blog sekarang buka lagi lihat teman tamen lama

    BalasHapus
  88. Taqobalallahu minna wan minkum, selamat hari ied :)

    BalasHapus
  89. waahhh, selamat yaa :)
    barakallahu fiik~

    BalasHapus
  90. Waw keren puisinya... Selamat Hari Raya Idul Fitri 1433 H, mohon maaf lahir dan batin... Salam Merdeka!!!

    BalasHapus
  91. Maaf sob,baru kunjung. Minal aidzin wal faidzin ya.

    BalasHapus
  92. mohon maaf lahir batin ya Affan :D

    BalasHapus
  93. mampir lagi bang, sengaja mau minta maaf lahir batin ya.

    BalasHapus
  94. . . minal aidzin wal faidzin kawan. maav ya jika ada ketikan aq yg kurank berkenan dihati kawan. tolong di maavkan . .

    BalasHapus
  95. ^_^ kunjungan perdana,
    dengan maksud tuk silaturahmi,
    mohon ma'af lahir dan bathin,
    selamat lebaran sobat.

    BalasHapus
  96. Datang ke sini mas pingin ucapin
    Selamat Hari Raya Idul Fitri
    Minal Aidin Wal Faidzin
    Maaf Lahir Bathin

    BalasHapus
  97. MERDEKAA!!

    congrats bang!

    Mohon maaf lahir batin :)

    BalasHapus
  98. minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan bathin

    BalasHapus
  99. Mendadak ikut koment . . .

    Selamat ya, atas juaranya.
    Selamat Hari Raya Idul Fitri . . .

    BalasHapus
  100. jadi penasaran sama artikelnya yang jadi juara 3, hhihi

    Mohon Maaf Lahir Batin ya sob :)

    BalasHapus
  101. minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan bathin

    BalasHapus
  102. kembali hadir di mari absen setelah lebaran hehe :)

    BalasHapus
  103. lagi lagi mampir ... heheh, salam.

    BalasHapus
  104. ane mendadak berkunjung sob hehhe

    BalasHapus
  105. Selamat atas prestasinya sob ...

    BalasHapus
  106. selamat dan.. keren rangkaian katanya..

    BalasHapus
  107. rindu rindu rindu seperti hatiku yang disayat rindu

    BalasHapus
  108. ijin nyimak (salam kenal dari makassar)

    BalasHapus
  109. Udah bisa dijadikan sebuah lagu sob :)

    BalasHapus
  110. salam super sahabat,
    tetap semangat dan sukses selalu ya
    ditunggu kunjungan baliknya :)

    BalasHapus
  111. Terimakasih sudah boleh mampir, ini sangat bermanfaat

    BalasHapus