BENSIN TURUN (LAGI) !




Hore. Kabar gembira buat para pengguna motor di Indonesia, karena premium sudah turun lagi seharga 5000 rupiah saja. Harga ini hanya berselisih 500 perak dari harga premiun terdahulu yakni 4500 rupiah. Ya, hitung - hitung pengiritanlah, di era serba mahal sekarang. Dengan begitu, uang saku aku jadi tidak mengocor lebih deras lagi, hehe. Berita ini aku dapatkan dari koran Kompas hari ini. Dan, harga 5000 ini mulai berlaku sejak hari ini, Senin tanggal 15 Desember 2008 pukul 00.00 waktu setempat. Buruan ke Pom Besin !.


Aku terbangun agak telat pagi ini. Hujan yang mengguyur sejak semalam, membikin suasana pagi ini terasa dingin. Aku terbangun dengan malas sambil berjalan ke arah ruang tamu, lalu memungut koran yang sudah dilempar ke dalam rumah. Kemudian, pelan - pelan aku melirik wajah presiden dan wapresnya di halaman muka, lantas beranjak ke bagian bawah halaman. Lalu aku terperanjat.

Maklum saja, aku adalah pecandu berita. Di TV maupun di koran - koran. Tapi, untuk hal yang satu ini, nampaknya ada yang aneh karena tidak pernah disiarkan di TV maupun di koran. Ada yang luput dari liputan wartawan mungkin. Tidak seperti penurunan dan penaikan sebelumnya, penurunan ini tampak sepi dari pemberitaan nasional. Di Kompas itu saja, berita ini bukanlah menjadi headline di muka. Apa mungkin presiden ingin memberi kejutan untuk rakyatnya ?, hehe.

Dengan penurunan ini diharapkan daya beli masyarakat meningkat terhadap kebutuhan barang pokok yang kian hari kian melambung. Aku sih juga berharap agar harga makanan di warung - warung makan, khususnya yang diperuntukkan untuk kalangan mahasiswa, harganya menjadi turun. Kalau kemarin harga - harga makanan pada naik seiring dengan kenaikan bensin, maka sekaranglah saatnya merebut hati pelanggan kembali dengan menurunkan harganya, atau setidaknya kembali seperti dulu lagi.






Yang Satu Kategori

1 Komentar: