STRES UJIAN, NGEGAME BARENG


Huf, bubar juga ujiannya.

Akhirnya kesampaian juga kegiatan ngegame bareng ma temen - temen kampus. Bertempat di Plaza KPTU tercinta, tempat dimana ada banyak meja dan kursi dan tentu saja colokan listrik yang banyak, hehe. Di tengah malam yang sepi, kami membuatnya menjadi rame. Dari jam 7 malam, hingga jam 11 malam, lantai satu di lantai dasar KPTU bergemalah suara dentuman - dentuman AK-47, SMG, atau Maverick. (Halah, padahal semua pake hedpon masing - masing, malah ada yang gak pake suara). Tapi yang paling kentara ya suara kita tertawa, melihat ada kawan yang mati konyol, jatuh kejurang, to malah mati gara - gara kena pisau.

Ya, itulah kegiatan ber-CS-an kita. Counter Strike Zero gitu.


Jangan salah, ini terobosan baru dalam dunia game-ing. Ngegame CS pake laptop ndiri - ndiri, soh gak perlu kita keluar uang di game center. Hal ini baru aku sadari ketika datang berkunjung ke tempatnya temenku, tapi bukan gara - gara tempat temenku. Beberapa hari sebelumnya, kawanku yang lain, yang maniak game udah sesumbar ingin mengalahkan ku dalam tanding CS. Aku yang berpikiran picik, gak ingin keluar duit, teringat ketika masa sekolah dulu. Aku pernah diberi tugas membuat kabel LAN antar dua komputer tanpa perlu menggunakan HUB. Yang jadi fokusku bukan bagaimana fisik kabelnya, tapi bagaimana memainkan IP Adress suapa kedua komputernya konek.


Akhirnya, ketika di tempat temenku itulah, aku mencoba menggunakan perantara Wifi sebagai LAN. Dengan menggunakan konsep yang sama yaitu memainkan IP Adress, aku membuat peer-to-peer yang juga menggunakan konsep IP adress. Dan akhirnya, BISA !.

Mulai dari itulah, aku mulai mencoba - coba dengan banyak komputer. Mulai memanajemen nomer - nomer IP agar tidak konflik. Dan, buahnya ya semalam. Main CS tanpa perlu bayar ataupun tanpa perlu ke game center. Dan, tanpa perlu bayar listrik, hehe. Dasar otak gratisan, tapi enak juga, sekalian memanfaatkan sesuatu yang kita punya dan memaksimalkannya.

Btw, next posting ku kasih tau dah caranya bikin Game Center sendiri pake Wifi, hehe.






Yang Satu Kategori

22 Komentar:

  1. yuk ngegame bareng.. he

    BalasHapus
  2. cobain main left 4 dead bro
    keren lho gak kalah seru sama cs

    BalasHapus
  3. hebat nih di game... malah di kompleksku ada komunitasnya yang suka nggame bareng dgn CS

    BalasHapus
  4. klo aku maen warcraft dota

    BalasHapus
  5. Bagus infonya.,kreatif..
    ..salam..

    BalasHapus
  6. wauh aku bukan gamers nih jadi rada katrok kalau ngomongin game

    BalasHapus
  7. nah ini gue bgt nih..tiada hari tanpa ngeme bro...

    BalasHapus
  8. ditunggu bocoran nya bos :D

    BalasHapus
  9. Waaaah ngegame rame2 asyik dong, kalau anakku deket situ pasti mo ikutan tuh. Btw ujiannya kemarin lancar kan?

    BalasHapus
  10. hha, penat memang ujian nih..
    untung aja dah slese,,
    hho

    BalasHapus
  11. fayer in de hoooollll....

    :))

    BalasHapus
  12. ngegame cuma buang waktu..
    tapi meangasyikkan..

    BalasHapus
  13. ngegame buat ngelepasin penat bro...

    BalasHapus
  14. asal jangan keterusan aja ngegame nya... :D

    BalasHapus
  15. tidak lupa ngegame walaupun sesibuk apapun.. kwkwkkw... itu saya..

    BalasHapus
  16. Setuju, nge game, biar ga' stress, asal jangan lupa waktu aja :D

    BalasHapus
  17. kreatif juga. Aku juga suka ngegame, tapi skrg lg cuti dulu, VGAnya gosong kepanasan...

    BalasHapus
  18. keren abis ini gamenya gan....
    sukses selalu yach....

    BalasHapus
  19. ahhhh..... gw dah lama banget ga main game ini sob...

    BalasHapus