EH, KETEMU . . .


Bongkar - bongkar MP3 yang kubeli setengah dekade lalu, eh ketemu kaya ginian.

Terdapat beberapa bundel MP3 yang cukup berat tersembunyi di balik rak yang berdebu. Aku ingat, tempat berbentuk agak kotak itu aku beli dulu, jauh sebelum aku terpikir untuk berkuliah di Jogja. Sret!. Dan rasanya kaset bundar itu ingin meloncat keluar.

Ada yang masih meling - meling, tapi ada juga yang sudah agak suram, maklum sudah beberapa bulan tak ku sentuh. Terakhir seingatku, setahun yang lalu aku rapikan kembali tumpukan kaset - kaset itu. Urut, sesuai dengan aliran musik plus albumnya.

Eh, mumpung lagi siang. Mari kita berdendang lagu - lagu tempo dulu. Lagu - lagu cengeng ala lagu Malay, macam Slam, Exist, Sting. Dan Mbak Nicky Astrea (grand) mulai sengak : "Dikananku cinta penuh bermadu, dikiriku racunmu, ooouuhhhhhcccchhg!". Kembali lagi ingat ketika tiada perang seni antara Indo dan Malay, dimana dunia musik di antara mereka berdua sedang masuk fase bulan madu. Tampaknya mereka sekarang sudah saling gugat, untuk mendapatkan hak asuh atas kedua seni (padahal, tau sendirilah siapa yang mencuri).

Masuk sejam sebelum buka, dimana matahari sudah mulai condong ke barat, mari kita masukkan CD bundar warna putih yang tampak jelas tulisan : KERONCONG PILIHAN.

Oh tidak. Akankah musik rancak ini akan diklaim orang Malay lagi?






Yang Satu Kategori

31 Komentar:

  1. Huaahahahah, mudah2'an nggak di klaim,,,,
    Kalo dianya mw klaim, klaim empa aja, hahahaha....
    Kerencong yang satu2'x saya senang yakni lagu Bengawan Solo, mantep :)

    BalasHapus
  2. memang bener-bener gila kalau apa-apa di klaimm

    BalasHapus
  3. wah masih punya CD mp3 lama ya?
    kok aku ga bisa nyimpan kaya gitu
    dulu setelah beli di-copy trus entah kemana..

    BalasHapus
  4. eits... jgn sampe kedengaran ma tetangga tuh... ntar di bilang pulak.. klu itu mp3 dy..

    hehehheheheheh....


    Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang

    BalasHapus
  5. hmm... memang biasanya sesuatu yang tidak di cari,tau-tau muncul di depan mata.

    BalasHapus
  6. selamat berbuka puasa mbake

    BalasHapus
  7. Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

    BalasHapus
  8. ealah hehehe kirain apa yang ketemu hihihihi ternyata kaset lagu2 dulu hehhee tenbang kenangan donk :D tapi emang bagus2 si lagu2 dulu tu, met nostalgia deh ya hehehhee

    Iklan Gratis

    BalasHapus
  9. .sama2 tukang bajak dilarang saling klaim.....he....he.......Fan disuruh pulang ke Mataram......ha....ha....xixixixixi

    BalasHapus
  10. hohoi...

    keknya Kroncong ga bakalan dicolong ama tetangga kita deh gan

    khan Keroncong aslinya dr Portugis

    BalasHapus
  11. indonesia hebat, sampe satu negara jadi fans berat! mantep

    BalasHapus
  12. Raacuuunnnn memang enak...
    eh salah..

    Takdirrrrr memang kejammm...

    :D

    BalasHapus
  13. manthaffffffff.....................

    BalasHapus
  14. wahai malingsia
    silahkan ambil semua deh
    yg kamu mau

    BalasHapus
  15. onde mande,,,,,
    jangan sampai negara tetangga yang tak tahu diri itu mengklaim kepunyaan kita lagi,,

    BalasHapus
  16. wew jangan sampai kroncong protol di klaim malay,
    aku asli solo sob. g rela kalo MP3 yang kau temukan di embat ma orang malay wekekekek

    BalasHapus
  17. Budaya ini haruS di jAga suPya g di curi Maling lg...-

    BalasHapus
  18. wah d simpen dimana bang kok bru ketemu lagi
    untung aja nda nemuin celana dalam hehehe

    BalasHapus
  19. Terimakasih kunjungannya ke blog anaa kakve dan santi ya?

    BalasHapus
  20. Hehe... kadang kelemahan kita memang lupa mendokumentasikan milik kita sendiri ya... jangan sampai terjadi untuk kedepanya ya...

    BalasHapus
  21. huehehheeheheh.. ati2 loh kang.. keroncong bukan sepenuhnya milik orang jawa.. hueheheh...

    BalasHapus
  22. waaaaaah dulu enak banget ya nicky astria

    BalasHapus
  23. Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaaaank
    I Love U fullllllllllllllllllllllll

    BalasHapus
  24. muahahaha..lagu2 keroncongg.. bengawan solo termasuk keroncong ya??

    BalasHapus
  25. jadi keingat dulu seneng banget aku nyanyikan lagu2 slam hehehe

    BalasHapus
  26. wew lagu keroncong kayanya dah lama ga denger, hebat punya koleksinya..

    BalasHapus
  27. mampir sob n numpang tenar haha
    infonya berguna sekali ne sob
    makasih wat infonya
    terus berkarya sob n sukses slalu
    jngn lupa sedekah d'bulan puasa ini sob haha

    BalasHapus
  28. Ngk Bocen2nya ya.. Jangan Ampe deh.. kalo ampe diklaim.. Seluruh Rakyat Indonesia Akan Angkat tangan... Merdeka.. he he he..

    BalasHapus
  29. hi friend plz add me & drop a mesg i wioll add u

    BalasHapus
  30. Artikel yang anda bagikan ini sangat inspiratif sekali, terimakasih sudah berbagi artikel bagus seperti ini, god job.

    BalasHapus