BLOG SUKSES, BLOG GAGAL (3)


Ajari dunia lewat blogmu!

Masalah sukses lagi, masalah blog lagi. Yap! sebuah kesuksesan tentu (setidaknya) akan mengubah (secuil) nasib beberapa orang. Misalnya tuh, Delon yang sukses menjadi penyanyi dikancah layar kaca, jreng! mendadak kaya dia sekarang. Blog sukses (sudah pernah ku bilang, parameter kesuksesan disini bisa bermacam - macam), misalnya dalam hal traffic, kualitas isi, hingga sukses merebut hati para juri lomba blog akan berdampak kepada orang lain, baik yang sudah punya blog (walau masih ecek - ecek) atau yang belum sentuh dunia blog sama sekali.

Ajari dunia lewat blogmu. Apa yang kamu bisa lakukan dengan sebuah halaman dinamismu? Apa yang kamu bisa suguhkan ke pada dunia dari balik layar monitormu? Apakah kamu bisa rutin mengguncang dunia lewat permainan frase ditiap kalimatmu?

Blog tutorial, sebuah pola pemikiran yang mengajak pemikiran orang lain agar sejalan dengan apa yang kita pikirkan. Dimana yang sulit dipermudah, dan yang mudah dibikin menjadi biasa. Blog sastra akan mengajak pembacanya melayang bersama guratan - guratan bait manis, bergulir mengikuti alur, dan berakhir pada bait - bait terindah. Katakan pada dunia, jika kamu sedang emosi, sedang sepi, bahkan ketika cinta bikin mabuk kepalamu. Ajari duniamu lewat bisnis, uang begitu mulus mengalir melalui pipa - pipa unggulanmu, yakni blog bisnis. Atau kamu hobi berfisika (kata orang fisika itu adalah tembok tebal yang membatasi nilai bagus dan nilai buruk), atau kimia, atau hobi memberi motivator kepada orang lain ?. Mengapa kamu tidak mencoba membagi pengalaman - pengalamanmu kepada orang lain yang tidak kamu tatap langsung matanya lewat sebuah blog mungil yang kamu dedikasikan kepada mereka ?.

Blog, adalah salah satu wahana gratis yang dapat melambungkan namamu di peredaran orang - orang di dunia. Gratis, jelas, kamu tidak perlu membayar apapun selain bayar billing di warnet. Bayangkan, kamu sekarang sudah punya kamar sendiri (ruang untuk menulis yang disebut BLOG) dalam sebuah hotel yang disebut "dunia maya". Kamu sudah ikut berpartisipasi mengisi lorong - lorong dan gang - gang sempit diantara berjuntainya kepopuleran website orang lain. Kini kamu tidak hanya sebagai penonton, tapi sudah menjadi partisipan. Kini, kami yang berada menonton dari luar gedung (para pengguna pasif internet) tengah menanti, apa yang kamu bisa lalukan untuk kami yang sedang haus akan sebuah pencerahan dibalik lentiknya kosakatamu.

Mengutip dari teori Maslow, ada sebuah tingkatan dimana pekerjaan seorang pegawai itu sudah tidak lagi memiliki nilai, bahkan ia siap untuk terus mengabdi walaupun tidak digaji. Ini disebut tingkatan "aktualisasi diri" atau bahasa rambut pirangnya ialah "self fulfillment".

Ngeblog, siapa bilang ada yang akan menggaji kamu. Tapi jika memang benar ada rasa 'aktualisasi diri' tertanam ditiap jengkal pikiran kamu, maka kamu akan siap menghabiskan duit untuk menempelkan telapak tangan disebulung tetikus, klik sana-klik sini guna mencari traffic sendiri, dan sekedar mengumumkan pada dunia : AKU PUNYA SEBUAH ARTIKEL YANG AKU BIKIN DENGAN TANGAN DAN PIKIRANKU SENDIRI, MAKA BERKOMENTARLAH. dan, jeenjjeeng! anda siap mengubah dunia.

Sudah siapkah anda menjadi orang sukses di dunia blog? Atau hanya ingin sekedar punya eksistensi menulis. Ingin menggetarkan dunia, atau hanya ingin sekedar menyentil rumah tetangga. Sebuah konklusi yang pasti, ketika kamu telah mempublikasikan sebuah karya di canvas blogmu, kamu telah mengajari mereka: Mari belajar merajut kata - kata.






Yang Satu Kategori

58 Komentar:

  1. kalo gw si sob.. blogging untuk kesenangan/hobi nge-net..syukur byk yg nyasar ke blog gw..pa lagi klik2 adsense di blog gw..waaa..aji mumpung ;-)..nice article..keep posting

    BalasHapus
  2. btw shoutmix mu mana sob..arrgh

    BalasHapus
  3. Hmm...
    Qu suka tuh, ngeblog untuk mengguncang dunia. ada berbagai alasan untuk ngeblog
    gunanya ngeblog untuk meningkatkan arus informasi yang ada sekarang.
    kita tidak bisa mengharapkan apa yang ada sekarang hanya dimanfaatkan oleh suatu situs tertentu.
    sekarang bisa dilihat, makin banyak orang yang mencari artikel di internet, dan mereka terbantu karena kita kaum blogger

    BalasHapus
  4. Blogspot merupakan sarana gratis buat kita semua, jadi semua juga tergantung bagaimana kita memanfaatkan sarana yang gratis ini...

    BalasHapus
  5. aktualisasi itu penting
    saya sendiri mengakuinya ketika pertama kali nge-blog
    ibarat kita mencari pahala juga, kan ngeblog bisa menambah pengetahuan baik pada pengunjung dan pemilik blog pula

    BalasHapus
  6. tetep semangat, dunia nggak usah diubah udah berubah sendiri kok.. kekeke

    BalasHapus
  7. AKU PUNYA SEBUAH ARTIKEL YANG AKU BIKIN DENGAN TANGAN DAN PIKIRANKU SENDIRI, MAKA BERKOMENTARLAH.

    xixi... copas ah.. -ngacir-

    BalasHapus
  8. Artkel yang bagus.... salam kenal sobat...

    BalasHapus
  9. klo ina,... ngeblog buat hoby,...
    syukur2 klo jadi terkenal,....
    hahaha,....
    tapi cmn terkenal di dunia maya :D
    hihihihi....


    yg jelaz,... blogging asyik bgt :D

    BalasHapus
  10. lebih enak terkenal di alam nyata daripada di alam maya, wkwkwk.. tapi daripada di kedua duanya kagak,mending populer di dumay dah hiii

    BalasHapus
  11. kalau aku sih ngeblog selain hogy terus bisa nyari recehan heheheheheh mayan buat bayar internet

    BalasHapus
  12. Mantap. Mampir sejenak setelah makan siang sobat.

    BalasHapus
  13. Kalau saya sich ngeblog sebagai teman diwaktu kesepian.....

    BalasHapus
  14. Artikel yang mantap sobat...
    Sory baru sempat mampir..
    Ayo terus ngeblog.

    BalasHapus
  15. waaaaaaaah aku punya blom sukses
    long time no see bro

    BalasHapus
  16. waktu awal seh hanya kepincut aja gemana orang2 bisa memberikan sebuah informasi, cmn bertanya2 jg lewat apa mereka bisa memberikan informasi tersebut, hasilnya akhir cerita saya menemukan Blogger dan beginilah hasilnya, terima kasih kang sudah berbagi dengan saya

    BalasHapus
  17. sungguh indah blog ini, menakjubkan,..menyentak kebiasaanku menulis blog yg agak awut2tan..

    BalasHapus
  18. http://insurancelabour.blogspot.com/2009/10/labour-insurance.html



    sebelum sukses harus gagal dulu

    BalasHapus
  19. Tulisan yang bagus Sobat, sangat bermakna dan indah dibaca...

    BalasHapus
  20. Hmmm, dunia blog emang luas banget...
    Ada begitu banyak alasan yang membuat orang jatuh cinta pada blog.
    Selain ingin berbagi mengenai apa yang diketahui, blog juga dapat menjalin silahturahmi....
    Soal gagal atau tidak, itu urusan belakang.
    Yang penting enjoy dulu :)

    BalasHapus
  21. Tulisannya bagus banget yach.. salam kenal

    BalasHapus
  22. hmm...ngeblog memang asik ya.Dari yang buat cari teman hingga berbisnis dan cari pengetahuan.Nice post.

    BalasHapus
  23. cari duit sambil ngeblog emang enak ya hehehe

    BalasHapus
  24. mantap mas .... cuman aq masih gk ngerti ne..coba jelaskan lagi di email saya ? kirim blsannya di email gua...

    BalasHapus
  25. emang enak tapi kita dalam dunia blogging kan harus betul konsen dlm blog kita kan... udin ..

    BalasHapus
  26. @alexait:gak ngerti dimananya? saya juga jadi gak ngerti, hehehe

    BalasHapus
  27. hadirrrrrrrrrrrr agy :D

    BalasHapus
  28. cukup satu kata aja untuk mengomentari postingan ini, mantabb.... saya musti banyak belajar dari ini semua...

    BalasHapus
  29. saya belum siap terkenal.. wakakaka
    tulisannya inspiratif.. jadi mikir lagi, tujuan awal saya ngeblog.. makasih bro.. :D

    BalasHapus
  30. wah bagus banget postingannya ini sih betul bisa mengguncang dunia

    BalasHapus
  31. salam kenal, saya blogger pemula maz....
    kayaknya tujuan saya ngeblog adalah uang untuk dapat hidup mandiri and nggak nyusahin orang tua lagi, karena orang tua saya sering mengeluh kalau saya mintai uang.... jadi mohon dukungan and doanya yaaa....
    thanks, artikelnya inspiratif bangetz........

    BalasHapus
  32. yup,mantap sob!
    kalo blog q, gagal atw sukses ya?? :D

    BalasHapus
  33. blog saya bisnis rental mobil dan doain sukses ya.

    BalasHapus
  34. salam kenal
    makasih dah kunjung..
    bagi saya blogging untuk saat ini terus terang dilakukan untuk menambah penghasilan sampingan :-)

    BalasHapus
  35. yupz.., aku tidak ingin hnya menjadi penonton...
    tapi sebagai pelaku. Itu satu-satunya cara untuk meraih kesempatan sukses lewat blog...

    kegagalan yang sesungguhnya, adalah saat di mana kita berhenti mencoba.

    BalasHapus
  36. blogging is my hobby, pengennya bisa berbisnis lewat blog, bantu ortu, bisa biaya uang skulah sndiri....kecil2 udah mandiri......berusaha to be the best!!!!

    BalasHapus
  37. paling tidak,jadi tahu apa itu blog,,cara nge-blog,,sedikit seo dll biar g keliatan go-blog sob...

    BalasHapus
  38. trus ini kenapa jd blog gagal judulna euy? hallaaaah... kayak mo ngehipnotis nih. hoho..

    BalasHapus
  39. "Ajari dunia lewat blogmu. Apa yang kamu bisa lakukan dengan sebuah halaman dinamismu? Apa yang kamu bisa suguhkan ke pada dunia dari balik layar monitormu? Apakah kamu bisa rutin mengguncang dunia lewat permainan frase ditiap kalimatmu?"

    Keren mas.. Aku masih baru banget di dunia blog ini.. Mas, tolong komentari blogku dong.. Kalau berkenan sekalian ikut program posternya cepi. :)

    BalasHapus
  40. gw nggak tau blog gw itu blog gagal apa engga?, yg penting harapanya bisa di dimanfaatkan isi didalamnya

    BalasHapus
  41. kalo menurut saya ukuran blogger sukses bukan hanya sekedar menjadi terkenal karena traffic di blog-nya besar..memang adalah sebuah kebanggan ketika blog kita menjadi terkenal..namun yang lebih penting adalah kebebasan berekspresi dan berwacana dalam menyikapi suatu kondisi yang ada..

    BalasHapus
  42. kalau aq ngeblog, cuma sekedar ingin berbagi apa yg aq tahu saja, seperti deskripsi blog aq "Learn Something To Get Something From Something that Studied"

    BalasHapus
  43. kalo blog yang baru kubaca ini pasti blog sukses hahaahahha....amin bos....

    BalasHapus
  44. lewat internet seperti blog and fb aku jadi mengenal bermacammacam pribadi. Semua itu memang adalah suatu proses. Tadi aku buka blog yang khusus cerita tentang Hantu. Hantu dan manusia sama sama ciptaan Tuhan ya. Cuma bedanya, manusia masih diberi kesempatan. Kalau hantu ,,, mereka juga masih diberi kesempatan barangkali.

    BalasHapus
  45. Blog..??
    Nge-Blog? Nulis?
    Kebebasan berekspresi iya.. tapi yg seru adalah membaca kisah-kisah manusia yang disusun oleh yang diAtas, melihat kebesaranNya memberikan talenta untuk berkomunikasi melalui dunia maya.
    Nice posting, gan..
    lanjut... :)

    BalasHapus
  46. waik mantap tulisanya..kalo ane ngeblog special buat berbagi dan menyalurkan hoby..takut juga di akhirat tanya ntar..ppunya ilmu kok gk di amalin..he.he

    BalasHapus
  47. kalo aku sih bloging buat iseng-iseng doang selain ngefesbuk gitu.

    salam kenal mas

    BalasHapus
  48. artikel yang meanrik dan bermanfaat, saya masih harus banyak belajar, karena baru sebatas hoby saja. Terima-kasih sahabat atas pencerahannya. Salam

    BalasHapus
  49. Sip bgt Sob, jdi pengen blajar ngeblog, tpi pa yg mo gw tlis ya Sob, kdang jdi buntu klo mikir tu, tpi mantap tlisane, kreatif..

    BalasHapus
  50. mampir juga gan
    ==============================
    http://ngrayudan.blogspot.com
    -download
    -software
    -pes 2012
    -movie
    -business (beenero.com)

    BalasHapus
  51. Artikelnya nampol sekali gan :), saya suka dengan gaya blog agan. apa lagi kata "AJARI DUNIA LEWAT BLOGMU"

    BalasHapus
  52. Produk di Jamin Asli.
    ELECTRONICSOLUTION-SHOP.
    Menawarkan harga Promo , Barang yang Kami Tawarkan Semuanya Barang Asli Original Garansi Resmi Distributor dan Garansi Tam .Semua Produk Kami Baru dan Msh Tersegel dLm BOX_nya,
    Berminat Hub: Hotline/sms: 0857-7087-2865 ATAU KLIK
    WEBSET RESMI KAMI http://electronicsolution-shop.blogspot.com
    BlackBerry>Samsung>Nokia>Apple>Acer>Toshiba>Led tvlg>Led tvSamsung>Nikon>Canon>DLL

    Dijual,
    Ready Stock !
    Blackberry Bold 9780
    Harga Promo Rp.1.500.000,-
    Ready Stock !
    BlackBerry Bold Curve 9300,
    Hrg promo Rp.1.000.000,-
    Ready Stock !
    BlackBerry Torch 9800
    Rp.1.600.000,-
    Ready Stock !
    BlackBerry Z10
    Rp.3.500.000,-
    Ready Stock !
    BlackBerry Q 10
    Rp.4.000.000,-
    Ready Stock !
    Samsung Galaxy S3 Mini
    Rp. 2.700.000,-
    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Ace
    Rp.1.400.000,-
    Ready Stock !
    Samsung Galaxy S2
    Rp.2.500.000,-
    Ready Stock !
    Samsung Galaxy S4
    Rp.4.500.000,-
    Ready Stock !
    Nokia 808 Pure View
    Rp.4.200.000,-
    Ready Stock !
    Nokia Lumia 820
    Rp. 2.700.000,-
    Ready Stock !
    Nokia Lumia 920
    Rp.3.400.000,-
    Ready Stock !
    Nokia Lumia 620
    Rp. 1.500.000,-
    Ready Stock !
    Apple iPhone 5G 16GB
    Rp.4.100.000,-
    Ready Stock !
    Apple iPhone 4G- 32GB
    Rp.3.500.000,-
    Ready Stock !
    Apple iPhone 3G-16GB
    Rp.2.900.000,-
    Ready Stock !
    Apple iPhone 4S-64GB
    Rp.4.000.000,-
    Ready Stock !
    Acer Aspire one 756
    Rp.1.400.000,-
    Ready Stock !
    Acer Aspire E1-471G
    Rp.2.800.000,-
    Ready Stock !
    Acer Aspire S5 Ultrabook Core 17
    Rp.7.000.000,-
    Ready Stock !
    Toshiba Satellite C800D-1006
    Rp.2.500.000,-
    Ready Stock !
    Toshiba Satellite C800D-1003
    Rp.1.500.000,-
    Ready Stock !
    Toshiba Satellite L840-1045XR
    Rp.3.700.000,-
    Ready Stock !
    Led TV Lg 42 inch LN5100
    Rp 3.500.000,-
    Ready Stock !
    Led TV Lg 42 inch LN5710
    Rp. 4.000.000,-
    Ready Stock !
    Led TV Lg 39 inch LN5100
    Rp. 3.000.000,-
    Ready Stock !
    Led TV Samsung UA 32 inch F5000
    Rp. 2.100.000,-
    Ready Stock !
    Led TV Samsung UA 32 inch F4000
    Rp.1.500.000,-
    Ready Stock !
    Nikon D5100+18-15Kit
    Rp 3.500.000,-
    Ready Stock !
    Nikon D3000 Kit 18-15mm VR
    Rp. 1.500.000,-
    Ready Stock !
    Nikon D3200 Kit 18-105mm VR
    Rp 3.100.000,-
    Ready Stock !
    Canon Eos 600D Kit EF-S 18-135mm
    Rp.3.800.000,-
    Ready Stock !
    Canon Eos 70D Kit EF-S 18-55mm is stm
    Rp.4.700.000,-
    Ready Stock !
    Canon Eos 600D Body
    Rp.2.500.000,-
    Nikmati berbagai keuntungan berbelanja di sini.
    - Barang berkualitas dan harga relatif lebih murah
    - Dapat diantar ke seluruh indonesia
    - Keamanan di jamin karna setiap pengiriman di sertai asuransi proses cepat dan sederhana
    Barang di jamin 100% original baru dan bergaransi resmi.

    Kami melakukan Pengiriman barang lewat Tiki atau Jne ,Pos,Cargo,bagi luar kota,Ongkir ditanggung pembeli
    Satu-Satunya Toko Online Shop yang berani menjual barang di bawah harga normal (standar) di seluruh Indonesia Aman dan Mudah terpercaya .
    Berkat Anda Usaha Kami Jadi Semakin Lancar,Terima kasih telah berbelanja di electronicsolution-Shop.
    ============SELAMAT BERBELANJA =================

    BalasHapus
  53. Sip, baca artikel ini, jadi smangat ngeblog lgi kuh, dah lama akun wpnya ga dibuka, thank's Bro, motivasinya
    ...😉

    BalasHapus
  54. Yup.. Artikel yang sangat memotivasi, untuk konsisten ngeblog. Habis baca artikel ini, ya saya jadi semangat lagi untuk untuk. Karena emang bamyak orang di luar sana yg mencari informasi, dan semoga saja tulisan2 kita bermanfaat bagi mereka..😁

    BalasHapus