KAMAR GELAP


Aku terkungkum dalam hening
pada kamar gelap
berbalut kabut jadi rusuk
melingkar di selaput sajak
pedih

mana tau orang suara helaan nafas
dari langit
dari semburat desah
kamar ini begitu singkat
diterawang dan menjawab: bisu

aku tak paham tubuhku ada di sudut
mana
bahkan tak mengendus sesiapa
kamar ini tidak ramah
aku dihimpit dan dicerca bayang

Aku dibunuh sangat lembut
menegakkan bedil, berapikan rindu
mati
aku meregang jiwa berpeluk
kosong

____________________________________________________
Sebuah sajak, tanpa irama, tanpa ketukan. Tercipta dibawah teriknya lampu belajar. Aku (terpaksa) mencumbui tembakau yang jadi bara lagi. Penuh tekanan, di bawah hasrat ingin memilikimu.






Yang Satu Kategori

58 Komentar:

  1. Kadang pingin juga nulis puisi, tapi nggak bisa2, alias nggak ada bakat, sih.

    BalasHapus
  2. puisinya bagus
    kapan ajari nulis puisi ya?
    heheheeh,
    salam persahabatan,
    kerja keras adalah energi kita

    BalasHapus
  3. Puisinya bagus...
    kayaknya lagi mimpi nih sobat.

    BalasHapus
  4. bener setuju, puisinya bagus. Ingin sekali menulis puisi yang setiap katanya mewakili rasa, ternyata gak mudah ya.
    Kamu pinter...

    BalasHapus
  5. ehhmmmm...
    maknanya sangat dalam.
    mencari jati diri untuk diri sendiri di dunia yang serba ramai, sibuk, tapi kita lupa apa makna hidup ini.
    kematian sudah pasti...
    hualah...maaf gak tahu deh jika puisinya sangat bagus begini.

    BalasHapus
  6. bagus nih... agak mengerikan dikit sih... hehehe. salam kenal yaw...

    BalasHapus
  7. bagus bgt! gmn sih caranya bikin puisi? ga romantis makanya ga bisa kali ya.. hehehe..

    BalasHapus
  8. bagian "merenggang jiwa berpeluk kosong" itu dalam sekali..benar-benar jelas maksud dari kalimat tersebut

    BalasHapus
  9. dalam keheningan sesaat ternyata akan timbul bentuk² secercah pemikiran dari alam sadar bawah...sukma kelabu, hanya keadaan yg dapat menjawabnyah...hehehe...seruput teh duyu ahhh ^.^

    BalasHapus
  10. Keep spirit and stay cool sob, fokus dan konsisten yak...xixixi..

    klo ngga keberatan mohon dukungannya yak dgn memasang link kontes ku di sidebar blognya

    Teks anchor : Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang
    Link url : http://pancallok.blogspot.com/2009/08/kenali-dan-kunjungi-objek-wisata-di.html

    BalasHapus
  11. hm........serasa menjejak arti kata-kata itu :D

    BalasHapus
  12. aduh gak ngira..romantis abis deh
    hebat mas Affan
    gpp lagi mas, artikel saya dicopas
    orang2 juga tahu kok kalo itu artikel saya..
    tambah ngetop saya..
    ha..ha

    BalasHapus
  13. sweet.....suit suit.............keren brrroo......

    BalasHapus
  14. Kalo urusan nulis puisi! ampun deh, saya ga ada bakat sob.. btw Puisinya kren
    Thanks for sharing

    BalasHapus
  15. kunjungan perdana
    blue suka seni dan blue juga suka dengan karyamu ini sahabat
    salam hangat selalu

    BalasHapus
  16. Arusnya kuat sekali jadi Ikut terhanyut, sudah sejauh itukah! tapi Jangan biarkan kosong!

    BalasHapus
  17. Aku belum bsia nulis puisi yg bagus... :((

    BalasHapus
  18. waduuh,, ntuh lagi kangen yah?! ;)


    puisinya bagus kok :)

    BalasHapus
  19. Puisinya kok bisa bagus gini yah..??
    Punya bakal deh mas kayaknya, heheheheh...
    Saya sama sekali gak bakat dalam puisi2'an, xixii...

    BalasHapus
  20. puisinya mencerminkan kehampaan dan rindu, rindu ma sapa nih

    BalasHapus
  21. Aku gak mudeng puisimu. :(( Setahuku sih kamar gelap itu buat merawat pasien tetanus. :D

    BalasHapus
  22. wah seorang pujangga nih,, hehe.. salam kenal

    BalasHapus
  23. bagus nich sobat puisi nya
    salam sukses

    BalasHapus
  24. salam kenal juga kawan, makasih udah berkunjung dan membaca blog saya..

    BalasHapus
  25. hari ini ketemu puisi-puisi bertema kematian...tengkyu2, menjadi pengingat

    BalasHapus
  26. salam
    meski ada nada keterpaksaan disitu,
    bagi saya puisi ini sangat segar...

    terima kasih

    BalasHapus
  27. bagus...sukses terus untuk anda..

    BalasHapus
  28. bagus & bakat jg rupanya..

    salam hangat
    tr kasih

    BalasHapus
  29. wah bisa dibikin lagu tuh....:)
    thanks sob....

    BalasHapus
  30. Salam bahagia, Bila hati mu mendesah dalam penantian ingin memilikinya, itu tanda Sinar terang akan datang... karena kalau hati sudah bicara,Jarang yant tidak terkabulkan

    BalasHapus
  31. klo kamarnya gelap, nyalain lilin aja bro.. xixixi... blom byr listrik yaakk...

    klo kamarnya ga ramah.. bayangannya ditepis aja... wkwk...

    BalasHapus
  32. mungkin dengan sering blogwalking akan bisa mengisi kehampaan yang sering kali melanda jiwamu,sobat..salam Kerja Keras Adalah Energi Kita..mohon dukungan dari para senior..

    Kerja Keras Adalah Energi Kita

    BalasHapus
  33. mampir lagi sobat, mana buku tamunya

    BalasHapus
  34. klo gelp2 roomen plg suka niy

    BalasHapus
  35. sayah paling tak mengerti bahasa kalbu kek gini hikz hikz
    tapi emang bagus poem naa ^^

    BalasHapus
  36. allow blogwalking nich sobat

    BalasHapus
  37. salam sobat
    bagus banget puisinya
    bayangin dulu ya,,saat bikin puisi?

    BalasHapus
  38. Orang yang bisa nulis puisi biasanya bisa mengexspresikan apa yang ada di dalam hatinya. Boleh ndak aq nulis puisi di blog ini

    BalasHapus
  39. permisi numpang komen :), puisinya dalem banget, yg paham makna sesungguhnya hanya dirimu, aku hanya bisa meraba dalam gelapnya kamar itu dan bisa merasakan kegalauan yg kau rasakan....:)

    BalasHapus
  40. woo.. hari ini saya banyak baca puisi tentang yang sedih2..

    BalasHapus
  41. Lagi kangen sama siapa nih....
    Puisinya bagus....untaian kata penuh arti

    BalasHapus
  42. Idem dengan puluhan komen diatas..
    Bagus banget...

    BalasHapus
  43. Duh kok pakai gelap2an segala sih... hehe

    BalasHapus
  44. Salam hangat Secangkir kopi buat Kakve-santi dari anak2 komunitas sastra Jogja (KTN). Semoga mimpi2 itu tergambar di lagit tidurmu..

    http://www.tanpanamakita.co.cc/

    BalasHapus
  45. keren sob....

    salam pertemanan :)

    BalasHapus
  46. Salam Hangat .. Benar2 inspiratif .. i do like your Notes ^^

    BalasHapus
  47. wah ... wah ...

    sama2 pecinta puisi ne ...

    BalasHapus
  48. guoweigang Avoid getting in a discount pandora rush to buy various for your mom. Start pandora sale searching earlier; burst out until the last pandora jewerly minute to see a present can often be discount pandora charms applying for trouble.Making the effort to determine pandora charms 2010 what precisely the Mum likes and requires buy pandora charm can help be certain that your lady receives the pandora charms bracelets perfect gift. If you buy diamond jewelry pertaining Pandora beads to Mama on the web can assist reduction the Pandora beads 2010 time forced to buy the suitable diamond jewelry with regard to pandora beads charms mama despite the fact that possess patiently lay until the very end. Therefore the next time your going shopping for mothering sunday, you will know where to start from.

    BalasHapus