TAWON !


Tawon apa lebah sih namanya?

Inilah hewan yang tidak tahu sopan santun. Masa, di dalem rumah orang dia justru bikin rumah sendiri ?. Gak minta surat izin lagi, mana mungkin juga dia mau bayar pajek. Belum lagi kalo dia berencana renovasi itu gubuknya, makin besarlah, makin banyak lubang - lubangnya. Makin banyak juga tamunya.

Belum lagi kalo dia sudah masuk zona buat nonton tv. Nguing - nguing gak karuan, kadang terbang rendah, kadang juga menggila berputar - putar layaknya helikopter di langit - langit rumah. Yang paling bikin stres kalo sudah masuk ke kamar, bingung cara ngusirnya. Di has-hus-has-hus juga mana ngerti, kalo digebuk malah tambah ruyam (dapet serangan balik dicium pake buntutnya di muka).

Pernah itu binatang bertapa di kamar mandi. Sejam-dua jam, bahkan seharian gak mau minggat. Terpaksalah, pasang status "siaga" pas lagi mandi, mata mana sempat liat kulit yang disapu pake sabun. Tau sendiri yang namanya kamar mandi itu punya volume ruang kecil, penyelamatan paling bagus mau gak mau hanya membuka pintu dan melontarkan diri keluar tempat mandi.

Suatu hari kawanku bertandang ke kediamanku. Ketika akan pulang, ia justru menjerit dan berkaki seribu masuk kembali ke rumah. Sambil memijit pucuk kepalanya, ia berkata kepadaku : ada tawon di helmku!.

Watch-out! Tawon tak selamanya bikin madu.






Yang Satu Kategori

90 Komentar:

  1. wah mulai belagu tuch tawon, rumah orang dijarah. Pake masuk kamar mandi segala lagi! ngintip apa sich?! hehe.
    Penghuni rumahnya manis-manis kali, makanya tuch tawon betah disitu.

    BalasHapus
  2. salam sahabat
    ehm...jadi tahu bagaimana kelolanya thnxs ya bermanfaat banget.ok good luck..

    BalasHapus
  3. tawonnya betah amat di rumah mas.. hahaha

    BalasHapus
  4. he..he..he.. bacaannya ringan dan menghibur... apalagi sambil minum kopi, thanks....

    BalasHapus
  5. wkekekeks kayaknya tawon cewe tuh mo ngintip segala, hati-hati ja ntar di gigit ma tawonnya

    BalasHapus
  6. Huwaa..emang rada horor kalo dia udah bikin sarang sendiri di dalam kamar.coba usir aja,tapi jangan lupa pake pelindung sebelumnya,daripada disengat

    BalasHapus
  7. wah tawonnya ada dimana-mana ya?? serem juga..

    BalasHapus
  8. haha... klo tawon jadiin minyak tawon

    klo lebah.. jadiin minyak lebah.. eh madu yaa... tapi kalo liat sarang sih itu mah tawon deh. jangan lupa klo mandi bilang: pait pait pait pait pait... hihi capee dee

    BalasHapus
  9. tapi sih..tawonya nggak ngerusak lho......

    BalasHapus
  10. beda tawon sama lebah mas, sama sama bikin rumah tapi ga pake madu. wkkwkw

    BalasHapus
  11. wah, rumahnya adem ayem kali yak. jd tawonnya betah numpang.. hhehee..

    BalasHapus
  12. hii... denger kata 'tawon' bikin mrinding!

    BalasHapus
  13. hahaha... tawon ga selamanya bikin madu,, tapi bisa juga bikin bengkak yah?! :p

    aku paling takut kalo ada tawon yg masuk ke rumah,, serem euy kalo disengat...

    BalasHapus
  14. kalo tempat saya yang paling ditakutkan itu tawon endas, kalo bahasa indonesia tawon kepala, kalo kena racunya itu pasti bengkak gede deh, btw salam kenal ya

    BalasHapus
  15. rumah nya harus di lakukkan pembersihan dari sarang2 lebah dan ulat seribu.... Tapi semoga ga memakan korban bwt digigit, hehe

    BalasHapus
  16. tapi banyak manfaatnya kok

    BalasHapus
  17. hehe tawon ndas yak? bahaya emang tuh tawon tp mau ngusir gak tega juga. gak diusir takut disengat :D

    BalasHapus
  18. tawon lebih gampang nyebutnya keknya hehe

    BalasHapus
  19. Tasya : hahaha....rumah mu ada2 aja.... masa bisa sampai ada sarang tawon begitu seh??? mungkin jorok x ga pernah di bersihkan..btw thank to visited my blog

    BalasHapus
  20. Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
    ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaank
    I Love U fuuulllllllllllllllllllllllllllll

    BalasHapus
  21. memang mengerikan tuh.. kebayang kalau di sengat

    BalasHapus
  22. wah wah tawonya dimana tuhh awas ngentup ntar hehehe :D
    ya udah gitu aja deh,saya mau kerja keras dulu nguli di internet.

    BalasHapus
  23. loh bukannya tawon/lebah itu banyak manfaatnya dilihat dari segi agama?
    *sok religius*
    wakakaka..

    BalasHapus
  24. Anggap aja sebagai sedekah sesama makhluk Tuhan, sapa tau bawa berkah. Kerja Keras Adalah Energi Kita. Mari Mengembalikan Jati Diri Bangsa

    BalasHapus
  25. huehehehe tawonnya ndak punya IMB yah, laporin aja ke..ehm kemana yah kalo urusan beginian hehehe:p

    BalasHapus
  26. Ada lagi yang lebih tidak sopan yaitu kutu rambut, seenaknya saja injak-injak kepala orang tanpa ijin lagi..hehehe...just kidding sobat. mampir ya ^_^

    BalasHapus
  27. goreng aja Ve, trus minyaknya buat sy yak,xixixi
    btw, thanks banget Ve. nice to know you...
    supportnya bakalan ngga kusia2kan. You Rock !!

    BalasHapus
  28. Aduh! Jangan sampe deh saya dientup salah satunya..hehe.

    BalasHapus
  29. harusnya rumahnya di acurin sebelum gede
    pas cuma baru 1 saja
    wa pernah liat yang udah jadi penuh wuih segede bola sepak
    mana kalo tawon penasaran ama kita muter2 deh diatas kepala
    mo lari lari kemana kalo tuh rumah sendiri masak nginep dirumah tetangga kalo tawonnya tiba2 marah
    :D

    BalasHapus
  30. He..he..memang tawon ini kreatif , sangking kreatifnya suka bikin bengkak-bengkak pada tubuh..hi..hi..hi

    BalasHapus
  31. Wahh ... gak kebayang tuh tawon bersarang di kamar mandi!! Cobain di"pindah" deh, kan mengganggu ... (bisa liat aurat kita tuh)

    BalasHapus
  32. namanya juga binatang non. bintang cuman mempunyai perasaan.

    BalasHapus
  33. saya lebih respek ke Lebah daripada Tawon. hehe..
    lebah kan simbol dari etos kerja tinggi. :D

    BalasHapus
  34. hahaha... keliatan bngt kalo lagi kesel sama tawon, watch out..! Hahaha,...

    BalasHapus
  35. Tawon bersarang di dalam rumah? serep amat.gak digurus saja?

    BalasHapus
  36. gyahahaha yang sabar yah, katanya saling berbagi ntu di anjurkan dan kalo bisa dibudidayakan hehehe...

    BalasHapus
  37. Ueenak tuh sambil ngopi ditemenin ame tawon...nguing nguiing nguiiing.... he he he
    Kan rumahnya jadi nambah koleksi yaa.

    BalasHapus
  38. Ueenak tuh sambil ngopi ditemenin ame tawon...nguing nguiing nguiiing.... he he he
    Kan rumahnya jadi nambah koleksi yaa.

    BalasHapus
  39. hahay......

    jangankan lebah atau tawon sebutannya. Yang suka bikin rumah di rumah kita,, nyamuk, semut bahkan kecoak pun bikin juga dhum gw.. huaaaa...

    eh saya juga pernah di sengat lebah,, tau gak dari aman datangnya...

    dari dalam kaos kaki,, jd pas kaos kaki saya pake,, tiba2 dia langsung.. 'NTUUT" saya... uwaaawwww...

    tp buat ngusir tawon saya gak punya,, tp klo untuk semut saya punya..
    langsung klik link saya,,

    BalasHapus
  40. kata bapak waktu rumahs aya juga di jadikan sarangnya.

    ketika tawon membuats arang dirumah kita itu berarti rumah kita adalah rumah yang tentram bebas dari hiruk piku dan jeritan berantem....

    damai dan segar layaknya alama slinya....

    bener ngga?

    BalasHapus
  41. lam kenal yah. kunjung bntar nih. bolos kuliah :P

    BalasHapus
  42. ada2 aja, pindahin aja sarang tawonnya

    BalasHapus
  43. hehehe...

    Tawaon, saking menariknya, saya pingin memotonya.. walo hanya sekali....

    *susyeeehnya minta ampun

    BalasHapus
  44. Dibudidayakan saja Mas, kalo bisa dipindah dan dibuatkan tempat tersendiri sih. Lumayan, harga madu mahal sekarang.

    BalasHapus
  45. dulu rumah saya di tempati tawon madu tapi cuma sebentar.

    BalasHapus
  46. wah..itu tawon koq betah banget di kamar mandi..
    mau ngapain dia..tawonnya tawon cowo kali ya..hehe

    kerja keras adalah energi kita

    BalasHapus
  47. Meski kadang ngrepotin, tapi tawon tetep bermamfaatkan mas. Madunya bisa bikin sehat

    BalasHapus
  48. Kalau nyium ditangan gapapa tp kalo nyium dibibir..hahaha..aneh bin ajaib deh kita..salam,haus kak ve,minta teh aja jgn kopi..

    BalasHapus
  49. Komenku dimana ya?diambil tawon ya kak ve,dikira manis jadi langsung diangkut..hehe,

    BalasHapus
  50. berniat ngontrak kali...
    heheheheheee

    BalasHapus
  51. bagus tuh mas, saya tahu bisa buka bisnis madu dan tawon goreng ^0^

    BalasHapus
  52. asal hati2 aja
    kalo di sengat di bibir malah jontor
    hehehehe

    BalasHapus
  53. lebih cocok namanya tawon kayaknya. soalnya kalo dinamai lebah agak-agak nyerempet lebai xixixixi...

    BalasHapus
  54. sekalian di suruh ikut bayar uang kost aja tawonnya....... :)

    BalasHapus
  55. wah kalo didaerah saya tawon dapat menyehatkan tubuh, makanya sering di ubrak abrik, hehe...

    nice blog sobat!!!!

    BalasHapus
  56. kalo ada madunya 5 lt lumayan kan bs dijual +malam tawonya bs buat mbatik.. tp kl tawon yg dceritain diatas sepertinya tawon yg habis patah hati he he..

    BalasHapus
  57. aq pernah ngalamin kejadian, pas enak2 naik motor tiba2 ada tawon lewat, plakk ngenain muka q, aq kena senjatanya itu.... apa daya... muka q sempat bentol dech 4 hari.... jadi malu mau kluar cz muka ku bentol gara2 d entub tawon, dah gt tawonnya tawon endas lagi.... bengeb dech jadinya mukaku

    BalasHapus
  58. kurang sepakat kalo makhluk itu disebut lebah ..
    kalo bahasa Sunda saya menyebutnya engang ...
    mungkin tawon dalam bahasa Indonesia ..

    BalasHapus
  59. eh... tawonnya ditanya dulu sob... diajak kenalan gitu... kan ada pepatah... tak kenal maka tak sayang...he..he..he...

    BalasHapus
  60. hehehe... mau donk jadi tawon tersebut. bisa ngintip orang mandi. hahaha...

    BalasHapus
  61. namanya juga tawon juragan..sejenis binatang kok..mungkin ada manfaatnya lho yaitu menambah dekorasi atap..coba yang nempel di atap bukan tawon tapi walet mungkin yang punya rumah harus ngungsi nih...he..he..

    Kerja Keras Adalah Energi Kita

    BalasHapus
  62. gampang sob usir tawon sich..panggil aja Tramtib pasti beres daahhh....

    BalasHapus
  63. wah... tawon itu mata keranjang jg yach... hahahha

    BalasHapus
  64. Mampir pagi minum secangkir teh dan makan sekerat roti

    BalasHapus
  65. Kalau saya kebetulan sahabatan dengan ratunya mas jadi pasti nurut

    BalasHapus
  66. hahaha. tak selamanya tawon membawa bencana... diblogmu juga ada tawon tuh , adf ly.. . madunya enak kan... hehehe salam knal yaa

    BalasHapus
  67. Pasti Sang Tawon punya alasan sendiri bangun rumah dalam rumah deh...
    Coba aja tanya....wakakakakaka...

    BalasHapus
  68. Lumayan mas, tawon itu peliharaan yang gak musti melihara..
    jadi jaga terus ya..
    siapa tahu bisa jadi petani madu
    ha..ha

    BalasHapus
  69. hiiiii...saya paling sebel ama tawon..soalnya sering nimbrung saat minum es cao...hahahaha

    BalasHapus
  70. xixixix kok Tia ketawa ngakak ya kak baca postingan ini.. asli kocak n original banget.. coz Tia juga pernah ngerasain yang lari pontang panting gara2 ngusir tuh tawon.. aneh bin ajaib banget emang, kok bisa ya die tau sapa yang ngusir padahal Tia bediri deket kakak.. yang ada Tia ngibrit sampe jumpalitan, sapu lidi yang tadi buat ngusir tawon nga jelas lagi kelempar kemana xixixix.. dah ahh ampe ngalir aer mata Tia nih kak :)

    BalasHapus
  71. xixixix kok Tia ketawa ngakak ya kak baca postingan ini.. asli kocak n original banget.. coz Tia juga pernah ngerasain yang lari pontang panting gara2 ngusir tuh tawon.. aneh bin ajaib banget emang, kok bisa ya die tau sapa yang ngusir padahal Tia bediri deket kakak.. yang ada Tia ngibrit sampe jumpalitan, sapu lidi yang tadi buat ngusir tawon nga jelas lagi kelempar kemana xixixix.. dah ahh ampe ngalir aer mata Tia nih kak :)

    BalasHapus
  72. tawon tuch memang...gak punya malu, gak cewek atau cowok main entub aja, he...he...

    BalasHapus
  73. salam kenal,,
    tawon atau lebah kayanya sama aja tuhmm
    boleh tukeran link ga

    BalasHapus
  74. awas jangan di usik,tawon hewan pendendam..bahaya

    BalasHapus
  75. cari lebah madu saja, bisa diternak dan diambil madunya.

    BalasHapus
  76. guoweigang Avoid getting in a discount pandora rush to buy various for your mom. Start pandora sale searching earlier; burst out until the last pandora jewerly minute to see a present can often be discount pandora charms applying for trouble.Making the effort to determine pandora charms 2010 what precisely the Mum likes and requires buy pandora charm can help be certain that your lady receives the pandora charms bracelets perfect gift. If you buy diamond jewelry pertaining Pandora beads to Mama on the web can assist reduction the Pandora beads 2010 time forced to buy the suitable diamond jewelry with regard to pandora beads charms mama despite the fact that possess patiently lay until the very end. Therefore the next time your going shopping for mothering sunday, you will know where to start from.

    BalasHapus
  77. hahaha
    iya, bener banget :)

    BalasHapus
  78. aku nggak suka tuh sama tawon

    BalasHapus