MIMPI BURUK


Malam menggong-gong dengan taringnya yang kepanjangan
menggedor kaca jendela, lantas
memanggil namaku dengan ketidaksopanannya
matanya jelas merah, mulutnya bercucur darah
aku kemudian berbalik dan bertanya,
"engkau mau daging, dagingku atau daging dia"
lidahnya menjulur menepis dan meliuk
ku dengar ia mengucap sayup - sayup
"tidak!
aku mau kopi hitam dan selusin batang rokok
aku mau terjaga
aku mau bergulat dengan Pagi..."

Dan kami beradu pandang
lekat - lekat.


_______________________________________________________
Sebuah sajak, dimana aku belum kunjung terkapar. Jam digital itu cepat sekali mengganti angkanya. Hingga mayoritas angka yang muncul adalah nol, aku belum kunjung terpejam.

Sebuah sajak, yang aku dedikasikan kepada pejuang di malam hari. Tidak hanya sang penjaga malam (malam kok dijaga, malam yang sepi tidak perlu dikhawatirkan), tapi untuk beberapa orang yang mengarungi malam di depan kertas kerja sembari menggerak - gerakkan benda berkabel di tangan kanannya. Klik, klik dan klik. Jemarinya berselancar pada bidang datar, berisi tuts - tuts dengan nada yang seragam, dan kadang sedikit menghentak jika ia ingin memberi jarak di tiap kata.






Yang Satu Kategori

19 Komentar:

  1. waduh... bener-bener mimpi buruk neh...
    heheheheh...

    BalasHapus
  2. wweeiisss....tumben pertama yaaa...

    BalasHapus
  3. secangkir coklat hangat, barangkali mampu mengantar raga yang sebenarnya perlu terlelap barang sekejap...

    BalasHapus
  4. Kata2 sajaknya serem yah...
    Asal bukan daging gue aja yang dimakan, xixixiix... :D
    Mantep nih sajaknya....

    BalasHapus
  5. Mimbi buruk apa susah tidur ya? saya jadi bingung.
    malam memang sepi, terasa sunyi kalo sendiri.
    dan waktu terasa lambat kalo dirasa.
    wah met pagi aja.
    Iklan Baris

    BalasHapus
  6. Mimpi itu memang gk selalu enak ya sobb.. kadang kala ada juga yg buruk yg klo bangun pagi kita jadi suntuq....

    BalasHapus
  7. waaah ngeri th kayaknya mimpi
    bisa-bisa nahan kencing dulu hehehe

    BalasHapus
  8. semoga mimpi buruk tak pernah jadi kenyataan

    BalasHapus
  9. ga cuci kaki seh sebelum tidurnya, jadilah mimpi buruk

    BalasHapus
  10. waduh....saya jd takut sendirian kalo malam nich...

    BalasHapus
  11. hiiiiiiiiiiiiiii.......... koq malah saya yg jadi ketakutan.... benarbenar mimpi yg menyeramkan

    BalasHapus
  12. Jika mata belum mau terpejam, lebih baik baca2 atau BW aja yuuuuks:)

    BalasHapus
  13. mungkin suasana seperti sajak itulah yang dirasakan para penjaga malam dan orang-orang yang bekerja tengah malam ya..

    BalasHapus
  14. mimpi buruk mah biasa sob....asal nggak kenyataan buruk aja...he

    salam sukses deh...

    BalasHapus
  15. wah, malamnya jadi guk guk ya? he hehe...

    BalasHapus
  16. Perihal mimpi ya..

    salam maya kakve-santi:
    makasih ngunjungin aku .. :)

    BalasHapus