MENDUKUNG FILM 2012


Memandang dari sisi lain. [Pembahasan singkat film 2012]

Di tengah antusiasnya pemuda mengantri di loket - loket penjualan tiket bioskop, ada hal yang menarik untuk disimak. Beberapa dari dewan pengambil keputusan melarang warganya untuk menikmati dentuman dan plot - plot berliku dari film sensasional 2012. Mulai dari mengkaikannya dengan ramalan bangsa Maya, Mami Loreng, atau para(tidak)normal yang menasbihkan bahwa semua nafas manusia akan berhenti pada ujung akhir 2012.

Catatan penting : bagi para penonton (yang nonotn full, bukan tidur ditengah cerita) diharapkan memberikan sumbangsihnya, karena menjadi saksi dimana akan ada tiga kapal besar yang masih mengangkut ratusan, bahkan ribuan manusia yang akan berlabuh di dataran tinggi baru (mengalahkan Everest dan Tibet) yang tercipta akibat tektonik, yakni di Afrika Selatan. Ada manusia, (masih) ada bumi, masih ada mahkluk hidup. Apa itu yang disebut kiamat?

Catatan lanjutan : untuk yang (maaf) belum nonton, saran saja "jangan melihat pembahasan picik milik entertaiment!". Mereka terlalu memaksakan sebuah sensasi bahwa film 2012 adalah cerita tentang kiamat, lantas meminta konfirmasi (kepada yang sebenarnya tidak berhak) yaitu para(gak)normal. Jangan percaya SETUMPUL SILET, jangan melihat ES SERUT INVESTIGASI, jangan memutar GRASAK GRUSUK, dan kroco - kroconya yang berbau omong kosong semua.

Konsep kapal dan banjir besar, aku yakin semua umat muslim pasti pernah mendengar kisah yang bertautan sama dengan hal tersebut : NABI NUH. Semua orang geografi dan geologi pasti sepakat dengan adanya teori klasik : PERGESERAN LEMPENG. Nah, itulah yang menjadi tiang dan pasak dari film yang berduari 157 menit ini.

Ada yang cukup menggelitik : MENGAPA ORANG - ORANG "ITU" TIDAK MENGECAM FILM The Day After Tomorrow? Armagedon ? Deep Impact ? The Core? Dan jika para penikmat film ini sedikit perhatian : ADAKAH ORANG INDO YANG MASUK KAPAL ? Ataukah benar bahwa orang US menganggap orang Indonesia adalah bangsa yang tidak unggul dan tidak pantas hidup di hari kemudian?

Catatan lagi : di dalam Film, tidak divisualisasikan adanya Bible atau pun Al-Quran yang diselamatkan. Namanya juga film fiksi.






Yang Satu Kategori

104 Komentar:

  1. Wah jarang liat pilem soale :D

    BalasHapus
  2. oh, gitu.. blum liat pilemnya, sekarang baru tau kalo ternyata bukan tentang kiamat.. mungkin lebih pada genre 'disaster movie' ya..
    ah, jadi tambah pengen liat neh.. hehe..
    makasih buat infonya.. :)

    BalasHapus
  3. semakin menuai kontroversi, semakin penasaran dan akan semakinlaris :D
    btw, ributnya di sini doang atau ada gak yg ributin di belahan dunia lain :)

    BalasHapus
  4. ingatlah bahwa media visualisasi (filem kiamat 2012) adalah bagian dari penghegemonian bangsa. nah hari ini bangsa indonesia (warga)dan (penonton) telah terhegemoni oleh bangsa yahudi

    BalasHapus
  5. Wahh2.. AKu fristasi banget gara2 neh film.. Gak kebagian tiketnya..

    AKhirnya download aja.. Eh ternyata ceritanya kurang menarik, alurnya kurang mantap, cuma effectnya aja yang bagus...

    BalasHapus
  6. Namanya juga film, ya boongan, kalau pun kenyataan, ya gak segitunya kali ya...

    betewe setuju sama opini anda nih saya :)

    BalasHapus
  7. saya mah semua pelm pengen ditonton :D
    pecinta filmsejati kakve sante :)

    BalasHapus
  8. Saya belum sempat nonton nh tapi kalau kayak gitu Deskripsi filmnya... Itu bukan suatu kIamat besar tapi Kiamat kecil.. Kalau Kiamat besar tak ada satu Makhluk hidup pun yang bisa hidup..

    BalasHapus
  9. Menikmati film memang gampang2x susah. KAdang tergantung background penonton masing2x.

    Kalau saya sih nikmaatin aja sbg film. Nikmatin alur cerita, dramatisasi, spc effect & sisi sinematografinya.

    Pembuat film tentu punya pandangan sendiri dalam melihat kehidupan. Jadi kita juga mesti sadar bahwa film "mereka" tentu sesuai pandangan "mereka". Termasuk dalam kasus ini ketika berbicara ttg kiamat.

    Saya sih lebih gemas melihat sinetron mistik & hedonis...

    BalasHapus
  10. ihhhh sama dengan di si Ocim...hihihihi ahhh pusing orang" kita mah yah...hihihiihi

    BalasHapus
  11. gwa nonton versi bajakannya doanl, minjam dari tetangga. Bener bro... masih banyak yg hidup. Berarti belum kiamat..., Ngapain dipikirin... Ngeblog terussss.....

    BalasHapus
  12. belum liat filmnya... jadi makin penasaran aza nich...
    orang-orang dah pada nonton...

    BalasHapus
  13. O, bukan tentang kiamat? Berarti semirip the day after tomorrow? Si infotainment emang suka lebay duluan!

    BalasHapus
  14. kalo saya pengen nonton bukan kaena penasaran dengan ceritanya, tapi pengen liat sebagus apa sih visual efeknya?
    jadi soal isu kiamat itu ga ada pengaruhnya..

    BalasHapus
  15. betull gk perlu terlalu serius..biasa para pembuat film..supaya laris filemnya.cari moment yg tepat buat konsep..soal kiamat toh sebagai muslim kita tahu tanda2nya..

    BalasHapus
  16. di film ini tdk ada adegan kabah dihancurkan krn yg bikin film takut sama fatwa ulama

    BalasHapus
  17. bener tuh kata kakve-santi :D

    BalasHapus
  18. Sya belum sempat nonton tuh. Tapi katanya seru sampe ada perahu yang dibuat orang cina.
    Btw salam kenal ya.

    BalasHapus
  19. belum liat pilemnya siihh,, tapi denger2 emang masih ada yang hidup,, lha berarti bukan kiamat dong namanya?! ckckck...

    yah sekali lagi ini kan cuma film,, ga usah terlalu dibesar-besarkan lah... rasanya orang2 tuh terlalu berlebihan deehh...

    BalasHapus
  20. gw belum liat filmnya tapi dah sering liat britanya,kontroversinya dll..setubuh eh setujulah wong ini cuman film kok..

    BalasHapus
  21. ada-ada saja cara orang cari makan, pakkai ngegosip kiamat segala hehe....yang penting apa bekal yang sudah kita persiapkan ya nggak?

    BalasHapus
  22. Sukses dounk film nya sampe bisa jadi kontraversi..

    Kita nya sibuk bertengkar - emosi - grasa grusu, sutradaranya kipas-kipas.. haha.

    Begitulah, film FIKSI dianggap NYATA.. ck ck.

    BalasHapus
  23. ku belum lihat sih kak ve, abis kehabisan tiket kemarin hhh

    BalasHapus
  24. saya dukung juga, itu sebagai ilmu pengetahuan bukan berarti saya percaya kiamat akan terjadi tahun 2012, tapi sekedar mengingatkan dan pengetahuan saja, kalau mau download film nya ada di saya

    BalasHapus
  25. imajinasi ato khayalan emang tinggi kaleee ye....jadi asyik buat dinikmati....

    BalasHapus
  26. blum nonton nih.. dah punya kasetnya ngga..?
    pinjam dong.. heheheheheh..apa kabar sobat....

    BalasHapus
  27. Gue rasa, mereka terlalu berlebihan a.k.a LEBAY...
    Biasa aja kali, ini kan cuma seuah karya seni...
    Ya..kali aja ntar banyak manusia yang bakal bertobat setelah nonton ni film...
    Siapa tahu aja kan..??

    BalasHapus
  28. setuju banget!!! ini kan bukan kiamat hari akhir. di film ini (yang bahkan notabene nya adalah FICTION!) yang diceritain kan bencana alam. pergeseran kerak bumi and so whatever. bukannya hari akhir dengaan datangnya dajal dan segala macam. lebih nonsense Knowing. kok malah film ilmiah gini di gembor2in ga layak tonton.

    BalasHapus
  29. aku belum nonton tuh film, males antrinya .panjang banget, thanks infonya. jadi belum bisa komeng

    BalasHapus
  30. menarik jd prbincangan dimana2, anaa dah g' prnah nonton film...

    BalasHapus
  31. Thanks ya sudah komen di blog gue yg kebetulan di tema yang sama, 2012. tema ini sedang hangat..sekali lagi menurut saya ini film belaka, atau gue sebut Kiamat ala Hollywood. kita harus cerdas sebagai penonton, jangan hanya refreshing belaka, ambil tema nya, berbuat yang lebih baik buat diri kita dan lingkungan serta lebih mendekatkan kepada Allah SWT.

    sekali lagi jadilah penonton yang cerdas dan film itu hanyalah golongan film Disaster movie..

    thanks ya bro...sering2 mampir di blog gw ya..Salam.

    BalasHapus
  32. jadi penasaran pengen nonton....

    BalasHapus
  33. yah,,,, saya belum nonton mas. ngikut aja deh. mau kiamat, mau nggak itu 'kan hak prerogatif-Nya Tuhan. Jadi kita hamba-hamba-Nya ya ngikut aja deh!!!

    BalasHapus
  34. belum nonton nich ketinggalan donk

    BalasHapus
  35. Ribet amat sih,,ya namanya juga fiksi. Hati-hati aja, ketika aturan sosial semakin bergerak ke arah personal, itu berarti totalitarian mulau menampakkan diri.
    Entah totalitarian negara, agama, maupun mayoritas!

    BalasHapus
  36. Sebagai bahan komparasi, tentu tidak masalah. Yg mnjadi masalah, manakala kita menelan mentah-mentah flm tersebut sehingga akidah kita terkontaminasi. slam peace n good luck !

    BalasHapus
  37. Kalau menurut saya, nonton film ini dibawa santai saja, jangan dihubungkan dengan masalah "kiamat", karena cerita itu saja jauh dari gambaran kiamat yang sesungguhnya, apalagi bagi umat muslim. Dalam kiamat yang sesungguhnya, tidak ada seorang/sesuatu pun yang selamat. Di film ini kan tidak ? Masih ada orang2 yg bertahan hidup. Nikmati saja kecanggihan visual effectnya :)

    BalasHapus
  38. ya kiamat kimat terasa sudah dekat ya..apapun itu..haru s hidup hidup

    BalasHapus
  39. namanya juga film, unsur promosi sangat besar sekali hingga kadang segala cara dilakukan agar laku...:)

    BalasHapus
  40. waduh.. saya blom liat nih film tapi di thrillernya bagus. Jadi pengen liat....

    BalasHapus
  41. gw lagi cari nich dvdnya, tapi belum ketemu sobat

    BalasHapus
  42. wah,,,
    keren dah,,,
    ane mau liat ah,
    jadi tertarik ni..
    ^_^

    thanks gan info nya,,,

    BalasHapus
  43. tapi sereman KNOWING menurutku hehehe..

    yaah yang keren dari film ini itu efeknya ajah, yang lain mah biasa :p

    BalasHapus
  44. itulah gambaran bangsa ini yang masih jahiliyah, begitu percaya dengan para gak normal. tokoh masyarakatnya jg picik2, hiburannya sinetron gak bermutu gak intelek isinya cuma orang marah2 doang atau mistik2 kebodohan yang diturunkan secara turun temurun dan dikemas dengan bungkus baru. Kapan kita bisa diperhitungkan dunia kalo budaya pikir kita masih berhenti di jaman batu???

    BalasHapus
  45. banyak banget kontroversi ni film..
    anggep aja tu film hanya sebuah film, udah.

    BalasHapus
  46. oh yaa, follow balik yaa :p

    BalasHapus
  47. lalu pake apa sobat? apakah ada solusinya?

    BalasHapus
  48. pastinya kiamat cuma di Amrik wakakak

    BalasHapus
  49. seharusnya banyak yang sadar bukan karena kiamat sudah dekat tapi dosa kita yang semakin hari semakin bertambah.

    BalasHapus
  50. ga nonton, uda liat begitu banyak diomongin jadi males dah

    BalasHapus
  51. Setelah menonton film ini, maka saya berani mengatakan, Secara visual tak ada yang salah dengan film ini. Visual effect yang digunakan untuk menampilkan adegan kehancuran memang first class dan mencengangkan.

    hal ini karena kepiawaian Roland Emmerich dalam membuat 'replika bencana'

    BalasHapus
  52. setelah nonton,... saya sangat mendukung .

    Secara visual, tak ada yang salah dengan film ini. Visual effect yang digunakan untuk menampilkan adegan kehancuran memang first class dan mencengangkan, berkat kepiawaian Roland Emmerich dalam membuat 'replika kehancuran'

    BalasHapus
  53. Artikel yang baik.. pembahasannya menarik.

    BalasHapus
  54. Apapun itu.. mudah-mudahan menjadi pengingat bagi kita semua untuk selalu meningkatkan ibadah, sebagai bekal dikemudian hari..

    BalasHapus
  55. belum pernah nonton sih tapi efeknya bagus banget

    BalasHapus
  56. hehe. .betul tuh sob, its just another fiction movie. nggak perlu terlalu dipikirkan.

    kiamat sudah pasti akan datang, entah kapan kita nggak tau, hanya Allah yang mengetahuinya.
    Ada atau tidaknya film ini, gak da pengaruhnya kan sama kedatangan hari kiamat?

    LOL, hanya orang2 bodoh yg terpengaruh akibat film 2012

    BalasHapus
  57. oh iya, ada award buat sampean :D

    BalasHapus
  58. klu gtu kita siap2 buat pesawat canggih, terus sama-sama kita naek waktu kiamat dateng kang iia... biar selamet... hhmmm...

    BalasHapus
  59. filmnya kgak nyambung sama tlilernya........

    BalasHapus
  60. puengen banget nonton nih film..
    sayang banget tempat aku nggak bioskop..

    BalasHapus
  61. prafangga enjoy ajach ngeliatnya seperti ngeliat film adventure ajah, g da sisi ketakutan dan kebawa suasana. So enjoy menikmati.
    Untuk hari akhir sudah ditakdirkan dan udah ada yang ngatur. Percaya dan Berserah dengan Sang Pencipta

    BalasHapus
  62. wahh..uda banyak yg bikin review ttng 2012,padahal aku baru mau bikin, tapi aku mw nonton dulu hari ini, biar gampang nulisnya...
    Tapi malah GAK JADI nontonn :( ....

    BalasHapus
  63. Yaph..
    Saya dukung pemutaran film 2012
    karena saya yakin akan adanya hari kiamat.


    Wah si bos, dah 2 taun..
    :D

    SELAMET HAHAHA..

    BalasHapus
  64. wah saya sih cm buat hiburan saja film spt itu. Saya pikir banyak yg tidak percaya tuh, soalnya coba liaat skrg? mau kiamat kok pada santai, artinya gak ada yg percaya kiamat akan datang 2012 kan? cm ya mau kiamat atau tidak, toh kita jg akan mati, kenapa gak dari sekarang kita menjadi manusia yang di sayangi Allah? kenapa harus nunggu kiamat dl baru jadi orang baik?

    BalasHapus
  65. wah, sy tidak perlu ngantri. uda punya pilmnya.... ga heboh2 amat

    BalasHapus
  66. Salam sahabat bisa nanya tidak kenapa PR BISA BERUBAH secara tiba-tiba seperti blog malessbanget dari 3 menjadi N/A Btw banyak sekali sobat yang care dgn film dan article ini

    BalasHapus
  67. jadi penasaran nich pengen nonton...pasti seru and seram ya filmnya.

    BalasHapus
  68. pas tahu ada film begini, (Meski baru nonton iklannya doang)yang terbersit adalah ini film bencana yang akhir kesannya kembali pada penontonnya. Yang pasti kaya effect visual canggih dan menggentarkan hati. Ambil positifnya aja, bahwa kehancuran bumi pasti akan terjadi. Karena itu kita harus tetap ingat Tuhan dan berlaku baik dan benar, karena selalu ada balasan bagi setiap perilaku.

    BalasHapus
  69. Aku sudah nonton....

    hehe

    aku juga dukung,, film nya keren...

    hoho

    BalasHapus
  70. aku sih belomsempat nonton filmnya. tapi aku pikir, ini cuman film kok. gak usah dibesar-besarkan. ditonton sebagai hiburan aja. jangan dipikir terlalu dalam. iya kan?

    BalasHapus
  71. aku juga belum liat filmnya..apa memang bener2 heboh sebagaimana kehebohan orang2 yg pada ngantri beli tiketnya ya? anyway nice info, thanks for sharing :)

    BalasHapus
  72. namanya juga pilem...

    smua'a boongan, fiksi... :D

    BalasHapus
  73. Namanya juga film fiksi.. yah ditonton aja sih boleh2 aja buat ngehibur doang... asal jangan jadi tuntunan...

    BalasHapus
  74. namanya juga pelem
    eh... aku malah blom nonton neh

    BalasHapus
  75. Menurutku sama sob dengan kisah Nabi Nuh, bedanya dalam kisah atau film tersebut terjadi gempa yang sangat.. tapi kalo dalam cerita Nabi Nuh yaitu terjadi Banjir Bandang, istilahnya tsunami lah...

    BalasHapus
  76. Namanya juga Film, penuangan dari skenario manusia, semata-mata untuk hiburan, KOk dilarang, yang melarang kurang kerjaan...

    BalasHapus
  77. sya belum nonton neh, di kampung nggak ada 21 dan sejenisnya tante

    BalasHapus
  78. ada yang bisa share dimana tempat buat dunlud film itu..? mau beli dvdnya malez.. tempatnya jauh.. :D

    BalasHapus
  79. gw heran dengan berita-berita di televisi yang nyatain kalau film 2012 itu prediksi dari kiamat. kita tahu sendiri kalau hari kiamat sudah datang setiap manusia pasti mati, tapi kok masih banyak manusia yang masih hidup.. aneh..
    lebih aneh lagi, pas di akhir di tunjukkan kalau masih ada benua yang utuh sih..

    yang penting jangan percaya deh kalau 2012 itu hari kiamat.

    dari pada mising mikirin hari kiamat mending main
    kubus rubik

    BalasHapus
  80. heheh buat apa di ributin film itu...semakin diributin malah biki org semakin mencari film itu heheheh

    BalasHapus
  81. aq barusan lihat filmnya , kalau menurut aq g cocok itu judulnya kiamat yg cocok adalah bencana2012

    BalasHapus
  82. Wah, kalau menurut saya itu hanya film dan bersifat hiburan, jangan terlalu diambil serius tentang kiamat itu sendiri. Kiamat ada dua, kiamat kecil dan kiamat besar kalau menurut pendapat saya. Saya sudah menonton dan menurut saya pesan moral yang ingin disampaikan oleh film ini yang penting.

    BalasHapus
  83. klo nonton 2012 sbg bentuk hiburan sbh film ya ckp menarik...tp klo sbg ramalan,,,wah itu yg aq g sreg aja..

    BalasHapus
  84. aduhhhhhhhh sy lum nonton.........
    film nya kykny bagus...buat bahan hiburan dan ambil hikmah nya ja dhe...

    BalasHapus
  85. yang bikin heran ngapain MUI mengharamkan film fiksi seperti ini makin ketahuan kurang kerjaan, mohon maap masyarakat bukan orang bodoh, masyarakat kita bisa membedakan antara ke Imanan dg yg namanya film hiburan, yg kita kagumi adalah teknologi pembuatan film yg saya lihat luar biasa karena bencana alam gempa bumi dan tsunami besar yg terjadi sangat terlihat nyata sekali...itu yg harus dicontoh oleh film indonesia, bukan hanya menayangkan sinetron murahan yg tidak mendidik, yang bercerita si miskin dan si kaya...Seharusnya MUI mengharamkan sinetron tersebut yg banyak diputar di TV swasta kita krn tidak mendidik.

    BalasHapus
  86. udah pada baca laporannya langsung dari NASA antariksa ga ? atau bantahan kepala suku Maya yang tidak ada dalam ramalan mereka,
    saya udah nonton, ini cuma film hiburan semata, memang akibat gempa 10,6 skala richter memang pastilah amerika juga bisa kiamat, lagian yang banjir dan pusing tahun 2012 ya cuma bangsa amerika aja, orang kaya dari negara kita ga ada yang ke angkut kapalnya, curang... pada pak aburizal itu termasuk orang kaya di dunia loh kok ga di ikutin ya ?
    2012 itu sebuah kebohongan semata

    BalasHapus
  87. ini tulisan saya tentang 2012, mampir aja
    http://billieinsurance.blogdetik.com/2009/11/23/2012-film-yang-tidak-logis/#comment-7017

    BalasHapus
  88. saya nonton....yah bukan kiamat, bencana aj...

    lagian kan labelnya film, niru joker dark knight neh

    "why so serious, son"heee

    BalasHapus
  89. udah nonton filmnya:
    (sedikit) terharu....(sedikit) bingung dan (sedikit) ngantuk , heheh maklum dapet tiket yang midnite
    salam kenal,

    BalasHapus
  90. biar genap jadi seratus.... aq pernah lihat film iti g pantes d sebut kiamat, yg pas tu bencana besar yg melanda bumi, masak kalau kiamat harusnya dah lebur donk masak aa yg selamat ddan ada kehidupanbaru

    BalasHapus
  91. Nah aku suka banget cara pikir seperti ini ga selalu kedepan ini namanya film hanya buat hiburan kok yang lain malah dianggap serius, dan katanya kiamat ini film cuma tentang bencana ya kan

    BalasHapus
  92. What Are the Three Red Lights?
    The Xbox 360 is pandora jewellery one of the hottest cheap pandora gaming consoles out in the market today. With the latest graphics technology cheap pandora uk combined with some of the best games pandora discount uk available, you will definitely have a lot of fun with this particular gaming console. Xbox 360 also allows you to play online through the Xbox Live with your friends or with other people from different parts of pandora uk the world. Whatever pandora bracelets your tastes are in games, you pandora bracelet can be sure that the Xbox 360 will be able to offer it all to you.However, you have to face the fact that although the Xbox 360 is one of the best gaming pandora bracelets uk consoles available today, there are technical issues that you may face while you are playing with it. An example would be the red ring of death. If you see three red pandora bracelet charms lights flashing around pandora bracelets sale the power button, then you will know that you have a huge problem with your gaming console.

    BalasHapus
  93. guoweigang You will want to cheap pandora make sure that you think about the design pandora jewelry that you are looking for and possibly look outside buy Pandora of the box. You will want to look deeper pandora bracelets and charms into what exactly you are looking for discount pandora bracelets .A lot of people like to show off the Pandora necklace jewelry, but you will want to keep in pandora necklace beads mind that there is that cut out Pandora necklace sale image of jewelry, but you will want Pandora charms to call some of the local chains and ask them if they cheap pandora charms are willing to work with you to make some custom made jewelry.

    BalasHapus
  94. filmnya bagus tapi nggak nyambung

    BalasHapus