TANAH AMBLES, MOBIL NYUNGSEP


JOGJA. Suasana gedung magister UGM (29/11) mendadak menjadi tujuan pandangan bagi warga sekitar yang melintas di jalan utara selokan Mataram. Sebuah sedan cokelat terlihat sedang mencium tanah di jalan menuju jembatan komplek magister. Saking nikmatnya berbulan madu dengan tanah, ban belakang mobil tersebut terangkat. Beberapa orang (termasuk di antara petugas keamanan kampus) dan sebuah alat berat, yang nampaknya milik Jurusan Teknik Sipil, datang mencoba menceraikan kedua sejoli tadi. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun korban yang terluka dari kejadian tersebut.


Mobil tersebut pada awalnya tengah diparkir di jalan dalam komplek magister. Tidak jelas apa tujuannya, namun mobil tersebut tengah dipergunakan untuk mengangkut sebuah keluarga. Saksi mata mengtakan, mobil itu datang dari luar gedung, kemudian parkir tepat dimana mobil itu sedang terjungkal sekarang. "Anak - anak dan ibu mereka sudah keluar terlebih dahulu. Begitu ayah mereka keluar dan menutup pintu, mobil langsung amblas mengikuti tanah yang rapuh itu".

Mobil buatan Toyota itu kemudian ditarik oleh sebuah truk khusus. Tidak nampak kerusakan yang berarti pada bodi kendaraan beroda empat itu. Sementara itu, pemilik mobil dan petugas yang berwenang tidak mau banyak berkomentar. Menurut informasi yang beredar, di bawah jalan tersebut memang terdapat gorong - gorong dari bis beton yang dipergunakan untuk saluran pembuangan air taman.

Beberapa hal yang perlu digaris bawahi : sang ayah, sembari menelpon seseorang, ia tetap tersenyum memandangi mobilnya yang nyungsep. Dan sang ibu sibuk mengarahkan kamera telepon selulernya untuk mengabadikan sebuah kisah, antara tawa dan derita.

Bagaimana kawan - kawan, apa diriku cocok jadi wartawan koran lokal ? hehe.






Yang Satu Kategori

129 Komentar:

  1. pememrintah harus lebih peduli itu sob

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah untung deh nggak ada yang luka, cuman jalanannya aja yang bolong.

    BalasHapus
  3. Kayaknya cocok deh jadi wartawan freelance

    BalasHapus
  4. ada-ada aja ya namanya juga musibah. kalo dilihat gambarnya lucu juga, heheheee

    BalasHapus
  5. heheheee jadi tertawa sendiri, kok bisa gitu amblas gitu ya??

    BalasHapus
  6. wah... ada terowongan bawah tanah...

    dari tahun 1918
    wkwkwkw.....

    BalasHapus
  7. Setiap derita pasti ada tawanya..
    he..he

    BalasHapus
  8. Yah kayanya musti tabah sih yang punya mobil
    seperti kata orang Indonesia,..setiap kesengsaraan masih bisa bilang untung..

    BalasHapus
  9. he, yg bikin menarik dari peristiwa ini justru diwaktu endingnya, antara tawa dan derita,

    BalasHapus
  10. wah, ada-ada aja kejadiannya.. untung tidak ada korban jiwa..
    nice reportase.. hehe.. :)

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  12. waduh...kok sampe begitu yak???ckckckck...

    BalasHapus
  13. kok bisa sich ky gtu,,,untung ja bukan mobil saya (ky pny mobil ja)

    BalasHapus
  14. Wah, kangen diriku sama Jogja..Kejadian yang menarik, lama-lama fungsi pers diambil alih oleh para blogger yang semakin menjamur nih... :)

    BalasHapus
  15. Tanda2 Kiamat sudh tak lama mendatangi bumi... Bersiaplah kapan dan dimana saja,ehehe

    BalasHapus
  16. ini tanda2 dari korupsi.
    Maksudnya karena korupsi biaya hasilnya juga amburadul.

    BalasHapus
  17. kirain efek 2012 xixixixi...

    BalasHapus
  18. ngomong-ngomong itu mobil siaapa yah kasihan banget

    BalasHapus
  19. Hwahahahha...
    itu serius mas..??
    bisa gto iaa

    BalasHapus
  20. Pas kalau jadi wartawan, sudah teruji dengan terbitnya berita ini, apa sudah dikirim ke TV swasta?

    BalasHapus
  21. Ya ampun, kok bisa gitu ya?
    Syukur mereka ga kenapa2..
    Cocok jadi wartawan lokal! Setuju!
    :)

    BalasHapus
  22. waduh,....serem bgt ya sampe nyungsep gt *_*

    BalasHapus
  23. berarti dibawah tanahnya kosong tuh kok bisa nyungseb begitu heheheheh

    BalasHapus
  24. kok bisa ya?? ada2 aja..yang nyupir apa ga liat??

    BalasHapus
  25. wah.. kayaknya pny bakat alam buat jadi wartawan, bisa dapet moment kayak gitu..

    BalasHapus
  26. kapan y rizky bisa pertamax....... tetlat mulu gpp deh, aduh apes bgt tu mobil, tp y dah tewrlajur mau gimana lagi, akalu aja tahu mungkin g akan lewat jalan itu y sob

    BalasHapus
  27. wah,, di UGM ya,, ya akhir2 sering banyak kejadian2 sich,, mungkin pertanda dari YANG-dia Atas,,

    meskipun keadaan tanah memang begitu,,

    mantebh kave,,
    saya setuju,, kabe ada bakat jadi wartawan :))

    BalasHapus
  28. Bakat jadi wartawan nih kakve

    BalasHapus
  29. hiiii!!!!

    gmana bisa kek gitu yak???
    tanahnya amblas..mirip 2012 dah.

    BalasHapus
  30. Berita yang unik. Syukurlah tidak ada korban jiwa, walau sungguh disayangkan kenapa bisa terjadi.
    Bakat jadi jurnalis nih...

    BalasHapus
  31. Hy, blog yg simple tp dahsyat...
    Kunjung ke blog ku ya...

    BalasHapus
  32. wah..wahh..kejadian yg unik,,
    ehhmm..
    untung tdk ada korban jiwa yah,,
    selamat..selamat...

    BalasHapus
  33. hihihihi kok aku gak tau kejadiannya ya...padahal aku sama2 di jogja hehehhe...aku tinggal di jl a yani sob...kamu?

    BalasHapus
  34. Sempet sempet aja ya untuk ngabadikan moment buruk gitu ...
    haha ,,
    btw lama tak jumpa nih OM,, kemana aja ..
    Oya ,, saya ngajak tukeran link nih ,,
    Link sudah terpasang ,,
    saya tunggu link backnya ya ..
    Thanks .. :)

    BalasHapus
  35. waduh...saya kirain ada gua bawah tanah bekas tentara jepang ngumpet

    BalasHapus
  36. wedew..ntu keluarga ga kepikiran keluat duit, gpp yang penting selamat
    mungkin mereka tertawa karena dikirain kena acara usil di salah satu tipi swasta
    xxixixixi

    BalasHapus
  37. kok bisa langsung ambles gitu sih?
    tiba" aja gitu nyrusuk mobilnya?
    wihhhh tanahnya lowong ya di bawah?

    BalasHapus
  38. Waduh2...

    bisa kopong gtu tanahnya..??

    jiah.. kasihan deh mobilnya, hemm...
    eksklusif bgt bro gambar2nya..!

    BalasHapus
  39. He..he saking semangatnya bulan madu, sampai nyungsep gitu mba ! jadi wartawan ?..cocok..cocok..cocok

    BalasHapus
  40. waduh parah nih...hahahhaha....info menarik Sob

    mhn dukungannya ya. http://tsel-blogcontest.blogspot.com

    BalasHapus
  41. awahwahwhawha.....

    gokil banget kejadiannya... termasuk si bapak dan ibu itu..!@ ck ck ck

    BalasHapus
  42. ko bisa..? kenapa emangnya?

    BalasHapus
  43. buseettt bisa gitu??? gak padet ya tanahnya

    BalasHapus
  44. wah... konstruksinya bs begitu ya....?

    BalasHapus
  45. hmmm.rupanya sang ibu dah ikhlas dengan mobilnya yang sedang bulan madu ya mas?

    BalasHapus
  46. sok banget pemiliknya =.=... maen minta tolong orang aja, ckckc


    btw, salam hangat balasan

    BalasHapus
  47. wah...
    bahaya..
    tapi keren tu..
    sekalian nyelem aja...
    hahahahahaha..


    salam kenal aja dari Napi...
    be your self....
    sekalian kalau mau tuker link sama aku..
    terima kasih...
    hehehehehe..
    seneng bisa mampir ke sini...

    BalasHapus
  48. apa ini efek gempa waktu itu jadinya tanah bergeser..Untung aja gak ada korban jiwa..klo dilihat tanahnya membentuk terowongan..

    BalasHapus
  49. musibah sering terjadi kapan saja mudah2 kita selalu memohon perlindungan setiap akan berpergian

    BalasHapus
  50. ada-ada aja mas affan nih.... yang penting

    EKSLUSIF HANYA ADA DI BLOG KAMI.. INI EKSLUSIF PEMIRSA TIDAK PERNAH ADA DI BLOG LAIN

    hehehe

    BalasHapus
  51. waduh kok bisa gitu ya, kayaknya pembangunan jalan tersebut gag ngikutin standar yang berlaku ya mas

    BalasHapus
  52. serrem....
    jangan sampe terjadi di depan rumah... >_<

    BalasHapus
  53. Kok bisa begitu?! Wah, yang punya tempat harus rehabilitasi ulang lantai nih! Klo gak bakal bolong semua...

    BalasHapus
  54. syukurnya orang2nya lg ga ada, klo ada di dalem bsa gawat.

    BalasHapus
  55. Aduh sampai nyungseb begitu, wah dalemnya bolong kayak gua yah, hm

    BalasHapus
  56. wakakakak...
    kok bisa begitu bang affan??
    lucu liat mobilnya..
    untung dah kluar duluan ya penghuninya

    BalasHapus
  57. wah mantep.. bisa dalem gitu..

    BalasHapus
  58. wah bisa gitu yak mobilnya hehehe

    BalasHapus
  59. weh bagus tuh jadi berita bos
    cocok deh jadi wartawan

    BalasHapus
  60. itu beneran terjadi yak?
    waaahh seru tapi menakutkan juga ya


    hmmmm

    BalasHapus
  61. jalanannya kok bisa gitu yahh :)

    BalasHapus
  62. Wkwkwk...parah tuh...
    Lagian emang jalannya juga tuh, bawahnya aja bolong gak bertanah, huhuhuhu...

    BalasHapus
  63. mampir lagi brother lihat foto-fotonya wah jadi inget 2012

    BalasHapus
  64. yah terkadang derita butuh sedikit tawa buat menghibur.
    Tapi gmn ceritanya tuch bisa ambles. Bwahnya juga berongga gitu. Parah tuch jalan

    BalasHapus
  65. gagagaga......Lucu tapi juga ikutan sedih. Bisa binya mobil nungging kayak gitu

    BalasHapus
  66. Untung aja gak ada korban jiwanya...
    BTW cocok juga jadi wartawan hehehe.

    BalasHapus
  67. Wah syukurlah tidak ada korban. Semoga tidak terulang lagi ya.

    BalasHapus
  68. wah ngeri juga tuh.. perlu hati hati lagi

    BalasHapus
  69. walah-walah..mobile lagi ngatuk jadi nyungsep dehhh :D

    BalasHapus
  70. Cocok-cocok ...cocok sekali jadi wartawan baik lokal maupun interlokal ... Trus tentang "menggaris bawahi" itu, ... kali aja, bagi pemilik mobil tersebut bukan masalah ... tapi bisa saja itu masalah besar bagi orang lain. Relatif, ya? Success4U

    BalasHapus
  71. wah, kyknya benar2 cocok dan berbakat nih jadi wartawan, mbak.....
    informasi dan foto2nya keren euyy..... :)
    makasih udah mampir ke blogkuw ya, mbak...

    BalasHapus
  72. Wahhhh aku langsung ketawa lihat gambarnya... Jadi ga konsen sama isi. Salam..hehehe...

    BalasHapus
  73. kakve-santi>>> ada award nich ambil ya

    BalasHapus
  74. jangan2 tuh terowongan buat ke ruang rahasia.

    hehehehee.........!!

    BalasHapus
  75. hahaha..ada2 saja mobil nyungsep. ^_^

    Btw aku sudah masang follow ku diblogmu jangan lupa pasang balik ke temapku ok ^_*

    BalasHapus
  76. Mobilnya mau belajar renang sob... hehehh

    BalasHapus
  77. weleh, bahaya juga..Apa tidak diketahui waktu pasang paving bloknya?

    BalasHapus
  78. haha hampir sama kaya kejadian didepan kantorku dulu, tp gak sampe "bersetubuh" gitu mobilnya

    BalasHapus
  79. serem mbak. lbh sadis dr poto di blogku yg mobil cacingan itu. hehe.

    BalasHapus
  80. weleh....mungkin tu mobil cinta tanah air jd ampe' nyungsep gt wkwkwkwk
    untung aja g ada korban jiwa

    BalasHapus
  81. waw..ada2 aja..
    hahaha..
    amblesnya pake nunggu semua penumpangnya sudah keluar pula..
    Tapi untung ga ada korban.. :)

    BalasHapus
  82. wah pasti nih uang untuk bangun lantai disunnat

    BalasHapus
  83. untungnya gk ad yg terluka sob... cma jalannya yg rusak

    BalasHapus
  84. astaga,
    jadi lantainya ntu cuma dilapisin batu2 doang,.
    gada tanahnya dbwhnya. bhaya banget yaa.
    untung gada yg knp2.... ckckck....

    BalasHapus
  85. lho parkiran MM samping MEP ini ya
    betonnya ga kuat tuh

    bisa jadi wartwan beneran

    BalasHapus
  86. sang ayah senyum-senyum sang ibu poto-poto?? waaah, kayanya perusahaan asuransi nangis-nangis tuh... hehehe...

    eniwe, itu didalem tanah ambles ada harta karun ga?? wkwkwkwk....

    BalasHapus
  87. bulan madu gimana mass???
    kacian tuh mobilnya!!!
    hehehehe,,
    gagh tw tuh udah lunas pha blum cicilannya!!!

    BalasHapus
  88. Pantesan aku kemaren dari arah barat ke timur lewat sono macet banget, makanya aku ambil ke arah fakultas ekonomi (D3) ajach biar ga kena macet :D

    BalasHapus
  89. Hah..kok bisa ambles gitu ya kak...inna lilahi wa inna ilaihi rajiun...

    BalasHapus
  90. wah, pelaksana proyeknya tuh.

    tapi tak apalah, yang penting semua selamat

    BalasHapus
  91. duh, kasian sama pmilik mobil.a, tpi pngen ktawa jg pas baca ini, XD

    BalasHapus
  92. mudah2an menjadi perhatian orang2 pu

    BalasHapus
  93. saya kirain efek mobil bergoyang ^^

    BalasHapus
  94. saya koq malah lebih prihatin ama nasib mobilnya yah ^0^

    BalasHapus
  95. kok bisa sich.!!! wah harus hati-hati kita..

    BalasHapus
  96. Nice Post Friends, DO You want to TradeLink with Me ???

    suaveOnline

    BalasHapus
  97. waw mantap anggel photonya kakve
    salam sukses luar biasa cerdas

    BalasHapus
  98. wkwkwkwwk lucu banged....

    BalasHapus
  99. kok bisa ya nyungsep gto? lagi parkir atw ada gempa ya?????

    BalasHapus
  100. luw luw...kok isa ya kayak gitu..

    BalasHapus
  101. What Are the Three Red Lights?
    The Xbox 360 is pandora jewellery one of the hottest cheap pandora gaming consoles out in the market today. With the latest graphics technology cheap pandora uk combined with some of the best games pandora discount uk available, you will definitely have a lot of fun with this particular gaming console. Xbox 360 also allows you to play online through the Xbox Live with your friends or with other people from different parts of pandora uk the world. Whatever pandora bracelets your tastes are in games, you pandora bracelet can be sure that the Xbox 360 will be able to offer it all to you.However, you have to face the fact that although the Xbox 360 is one of the best gaming pandora bracelets uk consoles available today, there are technical issues that you may face while you are playing with it. An example would be the red ring of death. If you see three red pandora bracelet charms lights flashing around pandora bracelets sale the power button, then you will know that you have a huge problem with your gaming console.

    BalasHapus
  102. guoweigang You will want to cheap pandora make sure that you think about the design pandora jewelry that you are looking for and possibly look outside buy Pandora of the box. You will want to look deeper pandora bracelets and charms into what exactly you are looking for discount pandora bracelets .A lot of people like to show off the Pandora necklace jewelry, but you will want to keep in pandora necklace beads mind that there is that cut out Pandora necklace sale image of jewelry, but you will want Pandora charms to call some of the local chains and ask them if they cheap pandora charms are willing to work with you to make some custom made jewelry.

    BalasHapus
  103. ya ampun..., kok bisa gitu yach...?

    BalasHapus
  104. haha.. menarik tulisannya.. mantap
    cocok lah jadi wartawan.

    BalasHapus
  105. wahh.itu gara-gara gorng"nya(konstruksi gaga mungkin ya)

    BalasHapus