PUT YOUR HANDS UP!


Bukan asli dariku, hanya menyambung lidah.

Btw, ini kali pertama aku bikin postingan sambil duduk di dalam kelas, sambil dengerin dosen menerangkan regresi dan korelasi dalam bahasa bule, sambil duduk pura - pura mengerti mengangguk - anggukan kepala, sambil buka laptop di pangkuan, sambil liat temen di sebelah sibuk bermain dengan keypad telepon selulernya.

Sebentar sob, lagi kuis..!
Regresi apaan nih, beta? es min 1 dalem kurung kuadrat dibagi en min 1.

O ya, mari melihat gambar, apa yang anda rasakan dari gambar tersebut ?

Lihatlah, bagaimana sebentuk hasil cipta dari semburat air mani dan terombang ambingnya sel telur, berakhir kandas dengan memamerkan jari tengahnya kepada seorang renta di sudut jalan. Bagus. Tidak ada pelajaran PPKn lagi, yang ada beberapa umpatan dari rentetan film barat yang masuk menjajah layar kaca. Yah, lihatlah si renta tadi, tidak ada yang dapat dilakukan selain menyerahkan baskom, berharap ada recahan yang terjun menuju kesana. Tapi, yang didapat hanyalah sebuah pose yang tidak patut dilakukan oleh seorang anak yang berseragam putih merah.






Yang Satu Kategori

118 Komentar:

  1. astaghfirullahal adzim....

    BalasHapus
  2. benarkah sekarang tidak ada pelajaran PPKN lagi?
    bagaimana generasi penerus nantinya?

    BalasHapus
  3. Ck..ck..! bagaimana ia bila dewasa nanti..

    BalasHapus
  4. Astagfirulllah.... masih merah putih kayak gitu.. apalagi merah ijo entarnya...
    bejat bangeedd!

    BalasHapus
  5. Sama-sama butuh perhatian dan empati. Si nenek tua perlu uluran tangan para dermawan, si anak memerlukan kasih sayang dan pendidikan yang benar.

    BalasHapus
  6. wew.... apa itu fotonya sli??
    sebuah kyataan yg ya??
    tragiis.....

    BalasHapus
  7. Sangat kurang pendidikan ya?
    padalah masih anak sd kok kayak begitu?
    mungkin memang benar, skarang banyak orang tua yang gak begitu memperhatikan perkembangan anaknya!

    BalasHapus
  8. Sangat miris melihatnya bang..

    itu semua karena salah satu pengaruh buruk siaran TV yang semakin tidak terkontrol

    pose "fu#k u"...kan cuman budaya barat yang tidak patut dicontoh, dan sekarang sdah meracuni budaya kita..

    kewajiban kita bersama mas untuk lebih peduli terhadap nasib bangsa dan generasi penerusnya...

    BalasHapus
  9. sedih banget liat poto ini :(

    tegaaa nian, klo ponakan udah di omelin nih

    BalasHapus
  10. gila.
    anak SD jaman sekarang begitu ya?
    percuma dicekokin Pkn memang
    nggak akan berguna
    tapi mau gimana lagi
    pasti diri anak itu sendiri sih yg nggak mau berbuat baik
    ckckckckc
    miris

    BalasHapus
  11. waduh....selamat siang...teman, aku hadir lagi
    wakh gambarnya bisa gitu yah..hehehehehehe

    BalasHapus
  12. astagfirullah... sampe ngga bisa ngomong aku mas...
    apa mungkin mereka juga ngga tau seberapa buruknya arti lambang jari tengah itu ya???

    ngenes.. lihatnya ngenes, dan miris banget hati saya...

    BalasHapus
  13. Ini beneran gambarnya?
    Bukan rekayasa?

    (saya kok ga percaya...)

    BalasHapus
  14. cuma satu kata.... keeeejaaam

    BalasHapus
  15. benar-benar keterlaluan nich anak!, anake sopo to kuwi?

    BalasHapus
  16. hmm, kok penerus bangsa kita begitu ya . . .

    BalasHapus
  17. PPKN jg kebanyakan 'cuma' menghapal UUD, pasal2, bla3x, teoritis bgt lah...
    saya lebih setuju kalo diadain lg mata pelajaran "BUDI PEKERTI" kaya jaman ibu saya dulu

    BalasHapus
  18. gambar itu sangat mengerikan bagi saya..... tidak ada gambar yang leibh mengerikan lagi selain gambar anak kecil bersergam merah putih mengacungkan jari tengah ke arah seorang nenek renta.... *sighhhh

    BalasHapus
  19. Bukan kurang simpati terhadap orang papa,tapi kurang suka, hands up!

    BalasHapus
  20. betuL2 eRa gLobaLisaSi sekarang tdk memerhatikan niLai2 yg berLaku di masyarakat yang ada hanya budaya2 barat yg dimasukkan dLm kehidupan mereka.
    Kayaknya sLogan saudara SDA pd coment urutan ke-2 tdk pass lagi., yg coCok a/ yg dikatakan PARTAI PATRIOT "GENERSAI PELURUS BANGSA".

    BalasHapus
  21. tulisannya makin keren aj :D
    well, ni slh stu dmpak negatif mulai mresapx peradaban Barat yg dknsumsi anak2 dri TV. Kl sprti ni msh lom bs d-prevent jg.....thn...yah, ancurlah kunci masa depan :(

    BalasHapus
  22. ini bukannya menggambarkan sang mahasiswa kepada dosennya?
    wakakakaka...

    BalasHapus
  23. astaghfirullah... miris banget aku liatnya... sediih banget!! apa udah segitu parahnya yah moral anak jaman sekarang?! T_T

    BalasHapus
  24. NGGA !!! gw ga percaya...
    gw yakin ini poto editan, mental masyarakat ketimuran kita masih kuat kok... bahkan masyarakat barat pun sangat kecil sekali kemungkinannya melakukan hal serupa...

    jadi gw ga yakin kalo ini foto asli, ngga make sense, ceunah :P

    BalasHapus
  25. bagaimana tidak moral bangsa ini hancur. pelajaran moral dan agama sudah diminimalisir dan dirombak sesuai dengan budaya eropa.

    jadi hal tersebut lebih merupakan akibat, bukan sebab.
    Nauzubillah

    BalasHapus
  26. Wah, kok yang komentar serius banget ya? Hehe!

    Kalau saya melihat gambarnya sih, cuma bisa berdoa semoga imajinasi anda ndak menjadi kenyataan. :)

    BalasHapus
  27. waduh tuh anak kurang ajar banget ya hehehehhehehe

    BalasHapus
  28. anak siapa itu..belajar darimana itu...siapa yang harus disalahkan??

    BalasHapus
  29. Hal itu mungkin sudah biasa mengingatkan kemajuan zaman yang sudah mengarah ke zaman edan sekarang ini. Etika dan sopan santun sekarang ini mulai hilang pada generasi muda penerus bangsa. Jangankan anak kecil, anak-anak remaja dan orang yang sudah dewasa pun sepertinya jarang mempunyai etika dan sopan santun. dan menurut saya sangatlah tidak mencerminkan sebuah etika dan sopan santun yang baik ketika ada seorang dosen menerangkan tapi mahasiswanya asyik melakukan kesibukan yang lain. Just My Opinion. Peace For All.

    BalasHapus
  30. Emang sih saat sekarang niat membantu org lain tipis sekali!

    BalasHapus
  31. Serem kalau penerus bangsa ini di teruskan oleh anak2 yang pada suatu saat nanti tdk ahu apa itu etika dan norma serta peduli terhadap sesama ...

    BalasHapus
  32. ya tuhan,.... ini akbat dari sinetron,.. acara tv tak senonoh,. bayangkan adek sepupuku baru 4 tahun dia udah tau arti selingkuh,...gawat....
    Panduan Photoshop

    BalasHapus
  33. hanya bisa geleng-geleng kepala.. :(

    BalasHapus
  34. huh..... liat neneknya aja uda miris apalagi digituin,huhh

    BalasHapus
  35. astaghfirullahal adzim.............
    kurang ajar amat
    siapa sih orang tuanya???
    !@#$%^&*()^&*()^$#^%&*(*&%&^#@#

    BalasHapus
  36. assalamualaikum..
    miris sekali.
    salam

    BalasHapus
  37. luar bisa reaksi tuh anak..klo dia adiku mau tak masukin sumur kok........

    BalasHapus
  38. salam sejahtera..terima kasih telah berkunjung ke 7 taman langit.tulisan anda berbobot.saya menunggu tulisan berikutnya.salam dari blogger ingusan

    BalasHapus
  39. wah anak bengal, krn faktor salah gaul ato pendidikan di rmh yg ga bener ya... tau akh gelap, happy blogger.

    BalasHapus
  40. Ya AJJI..... masih SD aja kaya gt apa lagi kalau udah gedhe......

    BalasHapus
  41. OMG, ini beneran yah...???
    Huhuhu...sangat disayangkan...
    Moralnya rusak bener tu anak, sampai segitunya....
    Hmm, sebuh contoh yang sangat buruk.
    MINUS...!!!!

    BalasHapus
  42. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  43. potret gagalnya pendidikan atau lalainya orangtua sebagai panutan?

    sama aja, tetap pathetic ya :(

    BalasHapus
  44. kita perlu menyadarkan anak2 seperti ini

    BalasHapus
  45. sekarang bener bener harus pandai menjaga segalanya
    kalau punya anak mau gue didik yg bener
    :D
    wkwkwkw

    BalasHapus
  46. Saya tidak tahu bagaimana nantinya kalau Dia jadi Mahasiswa... entah apa yang dia buat sementara dosen ngomong...

    Sobat masih mending bisa bikin postingan yang membuat kita merenung,..... kalau anak ini kira2 apa yah yang dia buat?

    BalasHapus
  47. Pekerjaan rumah yang berat bagi guru dan Orang tua tentunya.

    Salam sukses selalu.

    BalasHapus
  48. astaghfirullah . . mereka koq tega sih!?
    aku hampir nangis liat foto itu, ditambah lagi dengan bahasa mas yang sangat meneyntuh

    BalasHapus
  49. wah, anak siapa tuh !!!

    mestinya bisa ngehargain orang yg membutuhkan

    BalasHapus
  50. coba dilacak..anak siapa itu...gak punya aturan amat...

    BalasHapus
  51. pancen bocah ra duwe dur. ngerti simbah koyo ngono ora mesak-ne malah di e-ce. py wong tuwane iku???

    BalasHapus
  52. inilah pengaruh budaya globalisasi acungkan jari tengah wah bangsat banget nih anak mungkin orangtua itu tidak tahu menahu tapi kita yang tahu artinya miris banget

    BalasHapus
  53. apa di tidak punya ibu atau nenek (potret kegagalan keluarga dan guru dalam membina anak)

    BalasHapus
  54. Semoga saja anak kecil itu segera bisa memahami bahwa apa yang telah dia lakukan adalah sebuah ketidaksopanan...

    BalasHapus
  55. memang postingan kakve,, mantabh semua,,
    cock jadi wartawan nich,,
    mantabbh,,
    btw masalah anak itu,,
    ya mungkin karfena pergaulan luar,, dan orangtuannya mungkin kurang mendidiknya

    BalasHapus
  56. ya ampunn mbak.... tu anak gak ngeti sopan apa ya...
    tega banget.

    BalasHapus
  57. Weww... edan kelakuan anak sekarang...

    BalasHapus
  58. Ya Alloh gustiiii.....
    moga cerahlah esok hari....

    BalasHapus
  59. wah..nggilani...tenan...iki..tengku om telah berkenan mampir..

    BalasHapus
  60. Parah..

    sangat parah..

    mangkel sendiri aku ngliad anak itu..

    BalasHapus
  61. wah... editan sotoshopny keren..
    tp, kurang d blur tuh mas..
    kalo spt itu masih terlihat editanny..
    coba d blur dikit.. ^_^

    BalasHapus
  62. BRAKKK....
    kalo begini siapa mau di salahkan...

    BalasHapus
  63. ya anak sekarang gini...uda terlalu bebas kelakuannya

    BalasHapus
  64. anak itu gak salah dia kan cuma meniru gaya org2 dewasa, jadi yg salah siapa? yg njepret foto itu tentunya, knp dia biarkan tuh anak wkwkwkwkwkw

    BalasHapus
  65. Wah,..
    Generasi Muda Yang Bejath,..

    BalasHapus
  66. Kalo nda ada yang bisa ngajar anak gitu, biar saya sob nyang hajarnya , hehe...

    nice info sob!!!

    BalasHapus
  67. buset, kecil2 udah spt itu. gimana gedenya ya

    BalasHapus
  68. corat-coret gk jelas::: ahhhhhhh....hahahahhahnudhpqdcjnqpdcqpuhedcgqe7tfgqhdbciqygvcuxnnnnnnoASXHQIWQWJDNQODCQSD
    QWEDDEDCUBQDUIJXNIUSHXBIQWS XUSDCEDCQ
    DSCEDUCHUDCuhabxcucdcoijdciuwbdicbqujncwuedciqjxnxuwdbcoudbcywbdcuebcuwnbdxxucbuefbvwfc
    qduchqeifdjhvbwijxncufiqkdmciefgviijdncuerfbviwjcdncwuhbcdc
    dcedcbefdjcbudhbceiefv3w
    edkncwjsncejciwjdbvirjfnvyerbfvcjedx8ubqwijdncowujx mijszmxwedufvjneprjfv
    fvokwmfuvhsskdmc8rytfnfifjcn7rybviejdncusnfjshcqeiudfhweiirjnfwoeuhgocnfomfryfxwqedednxqenxcorhnfcqouuerhfnxurndjsxmqoiwdh weeffhffncor w rf
    \rrgwrfhgvwofjvnwuyfvwejdncwiufyhbvwpiejfdnvowuyfikdmxniduncmpeirfhvofjncaudsfhlwiurgtpwritprutypqueyrtpiueyt2985y4fnejnqp93rifn2f9c24ncocjynfnwuenf2c4utnhwnejfo345ryt3vn4p9d8uyf3nrfjcwpiedjf3r4g
    \
    rf24rfuh4orfjunwpeufhw43rt9tguhj3[94r7fyw4irfvjp8ufhvcpifj
    fvuwnfevcpw8urfhpw34rnfw08e7fdvh2\fv
    fvweciujw[e9fuvh
    ffve9uvhwre2
    rrf]vjewfogijw8r7gh9wiefvpwyrfh
    eufvhoowefvhpwurigfjwedjhcopweurgj
    efvoowfhv
    sekian dan trima kasih... happy blogging Key cayooooo... puas euy corat coret...

    BalasHapus
  69. anak itu gak salah, bahkan dia gak tau apa yg sedang dilakukannya, dia hanya meniru apa yg dia lihat (sedang trend), kitalah (yg mengerti) selaku orgtua/ka2k/abang yg harus slalu memberikan pengarahan/pengawasan kepada mereka(adik/anak kita) setiap waktu (terutama dalam menonton televisi)....

    BalasHapus
  70. teRima kasih ud mampiR...^^ iya, saya setuju dengan komen -beLajar edit foto n video- n saya juga setuju dengan kaLimat 'tapi, yang didapat hanyalah sebuah pose yang tidak patut dilakukan oleh seorang anak yang berseragam putih merah'...

    aH..seRagam putiH meRah...

    BalasHapus
  71. waduh, sampe segitunya...apa karena kebanyakan nonton sinetron????nggak tau deh

    BalasHapus
  72. duuuh nenek...kasihan sekali,semoga Tuhan memberi murah rejeki

    BalasHapus
  73. NGeri ya???
    Salah siapa?
    "Orang tuanya lah yang membuat anaknya menjadi Nasrani atau Yahudi" kurang lebih begitu sang nabi pernah bertutur, seprti dalam hadits.

    BalasHapus
  74. Sebenarnya di sekolah tidak hanya diajarkan pembentukan intelektual tapi juga pembentukan pribadi.

    BalasHapus
  75. Astaga...gimana ya rasa nasionalisme generasi penerus nanti..jika PPkn di hapuskan

    BalasHapus
  76. astaghfirullahal adzim....sudah separah itukah?

    BalasHapus
  77. Jaman sekarang, anak-anak lebih pintar tapi berbanding terbalik dengan sopan santun

    BalasHapus
  78. Aku tak tau, tapisetelah aku melihat foto itu.. Sebagian hatiku terasa teriris..

    BalasHapus
  79. Menyedihkan ...sangat menyedihkan. Sorry speakless!

    BalasHapus
  80. Sekarang mah PKn, pelajaran uangel....

    Jari tengah memang sangat berbahaya

    jadi, jagalah....

    salam sukses

    BalasHapus
  81. inilah perbuatan negatif yang didapat anak-anak dari nonton TV jadi dampingilah anak saat nonton

    BalasHapus
  82. kok bisaya anak segede itu melakukanya

    BalasHapus
  83. sore bro
    ada pisang goreng ma bakwan ga?

    BalasHapus
  84. Ini lah potret dari pendidikan di negeri ini..mau dibawa kemana generasi penerus bangsa ini. Tapi semua tak sepenuhnya kesalahan dari pendidik / guru. Peran orang tua sangatlah penting buat anak - anak kita..

    BalasHapus
  85. itu editan apa real mas, kurang ajar banget tuch bocah

    BalasHapus
  86. Fuk for this children, Bad Child. Dont try that

    BalasHapus
  87. kurang ajar banget tuch anak, g sopan. udah g ngasih malah gituin. Ketemu tak jitakin tuch anak

    BalasHapus
  88. film barat maupun acara yang masuk layar kaca kurang bermutu dan seyogyanya pedapingan anak dalam menonton layarkaca harus lebih selektif

    BalasHapus
  89. Wah kok anak sd jadi kayak gini??yg ngajarin sapa yah?

    BalasHapus
  90. di tunggu artikel selanjutnya heheheheeh

    BalasHapus
  91. Saya harap fotonya hasil editan.....

    BalasHapus
  92. Inilah realita ANAK ZAMAN SEKARANG, bujubune ckck

    BalasHapus
  93. Wah postingnya top bro.. memang negara ini sudah tidak memiliki generasi yang OK, karena dunia pendidikan yang mahal dan sistem mengajar yang tidak layak, juga tenaga pengajar yang standar...

    NB : menindaklanjuti "Lelaki tercantik didunia" psotingan ini memang sengaja tidak saya masukkan gambarnya, melainkan filenya bisa anda download pada tulisan terakhir yang berwarna merah... thanks

    BalasHapus
  94. parah banget tuh anak Sd. ckckck.

    BalasHapus
  95. wah wah wah anak kecil ko bisa kaya githu ya.!!!
    semoga saja itu hanya mengasongkan jari saja yang tak tahu artinya..

    BalasHapus
  96. hey...tuh anak SD tau nggak yang dia lakukan...OMG! what the...huft.

    btw, lam kenal..=) trimakasih tlah berkunjung ke blog saya..

    BalasHapus
  97. liat dulu latar belakang kenapa dia melakukan itu
    1. kl ditinjau dr saat kejadian pasti gak lebih dari 5 detik...apa mungkin sang fotografer sempet ngeluarin perangkatnya dlm 5 detik...atau mungkin sang fotografer yg menskenario semua itu...apa anak itu tau arti tanda yg dia buat?...gw gak tau PPkn masih ada pa gak...tp yg gw tau penataran P4 kaya jaman gw sekolah dulu dah gak ada...

    BalasHapus
  98. Itulah efek buruk dari Globalisasi.... menyedihkan ...

    BalasHapus
  99. tuh foto asli ya? bukan editan??
    miris sekali nih rasanya ngeliat foto itu. sedih

    BalasHapus
  100. masya alloh anak sekecil itu tak kenal morall...
    ortu ato emang anaknya aja yang not moralllll...

    BalasHapus
  101. wah heboh neh,
    kok masih esde sudah bisa yg begituan ya,
    gimana gedenya nanti.

    miris jg ngeliat sikap seorang anak esde seperti itu sob, membatin aku, sedih rasanya, mau jd apa Indonesia nanti.

    ancur,... ancur,... ancuuurrrrr........

    BalasHapus
  102. What Are the Three Red Lights?
    The Xbox 360 is pandora jewellery one of the hottest cheap pandora gaming consoles out in the market today. With the latest graphics technology cheap pandora uk combined with some of the best games pandora discount uk available, you will definitely have a lot of fun with this particular gaming console. Xbox 360 also allows you to play online through the Xbox Live with your friends or with other people from different parts of pandora uk the world. Whatever pandora bracelets your tastes are in games, you pandora bracelet can be sure that the Xbox 360 will be able to offer it all to you.However, you have to face the fact that although the Xbox 360 is one of the best gaming pandora bracelets uk consoles available today, there are technical issues that you may face while you are playing with it. An example would be the red ring of death. If you see three red pandora bracelet charms lights flashing around pandora bracelets sale the power button, then you will know that you have a huge problem with your gaming console.

    BalasHapus
  103. guoweigang You will want to cheap pandora make sure that you think about the design pandora jewelry that you are looking for and possibly look outside buy Pandora of the box. You will want to look deeper pandora bracelets and charms into what exactly you are looking for discount pandora bracelets .A lot of people like to show off the Pandora necklace jewelry, but you will want to keep in pandora necklace beads mind that there is that cut out Pandora necklace sale image of jewelry, but you will want Pandora charms to call some of the local chains and ask them if they cheap pandora charms are willing to work with you to make some custom made jewelry.

    BalasHapus