PAMERAN (DAN TALKSHOW) SEPEDA INOVASI 2009


Dukung kami.

Semester lima ini akan diakhir dengan sebuah perhelatan akbar yakni Ekspo Sepeda Inovasi. Ekspo ini merupakan sebuah muara dari sebuah kuliah wajib dari kurikulum di Jurusan Teknik Industri, Perancangan dan Pengembangan Produk atau yang lebih populer disebut P3 (Pe Tiga).

Sepanjang kuliah ini, kami (biar agak berbarengan, hehe) diajarkan berbagai macam hal tentang apa yang disebut "produk". Begitu dalam, begitu detail, mulai dari penyaringan dan penggalian ide, hingga bagaimana produk tersebut dapat dipasarkan dan dikontrak oleh seseorang. Tiap tahun, tipe produk yang akan dikembangkan dan dibuat desainnya adalah produk yang berbeda. Untuk tahun ini, kami kebagian membuat sebuah karya inovasi berbasis sepeda namun harus memiliki deferensiasi yang lebih terhadap barang - barang yang sudah ada di pasaran. Sebagai info, tahun lalu barang yang dikembangkan adalah alat bantu untuk saudara kita yang mengalami cacat fisik (misalkan, pada pendengaran dan pada pengelihatan).

Gampang - gampang susah membangun sebuah desain sepeda baru. Sepeda yang baru, yang tidak ada dipasaran. "Radikal !," itu kata kunci yang mesti dikantongi setiap mahasiswa sebelum memulai memikirkan bulatnya bentuk roda.

Tak perlu berpanjang lebar, pada akhirnya Ekspo ini harus tetap terselenggara. Sepeda - sepeda "gila" yang sudah siap dalam berbagai macam bentuk : dari gambar 3D hingga prototipenya, siap mengguncang mata anda bahwa sepeda tak selamanya memiliki frame berbentuk segitiga.

Berikut pengumuman Ekspo selengkapnya :

Jurusan Teknik Mesin dan Industri UGM present :

HI-LOW09 [HIGH INNOVATION FOR LOW EMISSION VEHICLE 2009]

Pameran Design Sepeda, Games, Accoustic Performance, Community Performance, Talkshow.

Pelaksanaan :
SELASA, 22 Desember 2009
pukul 08.00 - 16.00
@ plasa KPTU sayap barat Fakultas Teknik UGM
Jalan Grafika no. 2 Yogyakarta


cari info ? monggo : 085695641000 [Farid]


Mohon dibantu penyebarannya ya kawan, hehe...! Terutama sobat - sobat blogger yang ada di dalam batas provinsi DIY.






Yang Satu Kategori

56 Komentar:

  1. sepeda sebagai alternatif alat transportasi yang aman dan fleksibel

    BalasHapus
  2. emang paling mantap klw pake sepeda lebih ngirit heheheheheh

    BalasHapus
  3. sepeda 3D?? wah keren banget kayanya tuh sob

    BalasHapus
  4. wuah. sukses mbak P3 nyaa.. aku support terus deh. :D

    BalasHapus
  5. kalau aja semua orang pake sepeda polusi di bumi pasti bisa berkurang...

    BalasHapus
  6. pengennn lihattttt... ada waktu ngga kesana ?

    BalasHapus
  7. Kami dukung sepenuhnya sobat.
    Ditunggu postingan tentang model sepedanya.

    BalasHapus
  8. wah sego segawe tenan iki...thanks telah mampir..om

    BalasHapus
  9. semoga acaranya sukses!
    kasih gambarnya dong....hehe...

    BalasHapus
  10. HIGH INNOVATION FOR LOW EMISSION VEHICLE is the best practise to save our earth
    aku dukung sepenuhnya
    walau ga bisa datang ke jogja nan indah

    BalasHapus
  11. wew. . .mantap juga.
    moga acaranya sukses sob :)

    BalasHapus
  12. Wah...menarik tuh untuk dilihat, sayangnya jauh..

    BalasHapus
  13. huwakakakakak coba kalau di surabaya aq datengin dah, coalnya aq seneng banget liat2 pameran gitu..... ^^

    BalasHapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  15. sudah pasti bikinnya susah, belajar naikinnya aja sudah susah,harus pake pake jatuh bru bisa

    but btw, eventnya semoga sukses yaa

    BalasHapus
  16. keren....

    gudlak buat acaranya :)
    ohya, tanggal 22 des kan hari ibu? ada hubungannya dengan event ini? @_@

    have a nice day ^_^

    BalasHapus
  17. waduh,,, pasti keren deh ya acaranya....
    apalagi bayangin sepeda 3 dimensi, ^_^
    semoga sukses ya, mbak...
    semangat!!!!

    BalasHapus
  18. klo bisa saya pengen ngeliat sepeda-sepeda yang unik itu kira-kira fotonya ada ga yaaa

    BalasHapus
  19. desain sepeda pakai baling2 saja. :D

    BalasHapus
  20. wow,, keren kayaknya.. sukses aja yah!! :)

    BalasHapus
  21. mantap sobat, dengan memakai sepeda emua bisa mengurangi kenaikkan harga mintak dan mengurangi polusi di bumi

    BalasHapus
  22. orang indo aja yang budayanya sekarang konsumtif [dari dulu mungkin].. maunya sekarang sepeda motor...

    BalasHapus
  23. Selamat bekerja yah sob . .
    Good luck!

    BalasHapus
  24. waaaaahhhh semangat ya.... biar sukses terus... :)

    BalasHapus
  25. kunjungan rutin sahabatku, saya follow blognya ya, jgn lupa follow balek ya?, terima kasih sebelumnya sahabatku

    BalasHapus
  26. wah, lagi ada pameran sepeda ya!!! Boleh jg tuh ikutan, tapi jauh bgt sih, hehe :D
    sekalian pulang kampung dah ane :D

    BalasHapus
  27. hmm.... kita2 di pekanbaru boleh ikutan ga??
    hehehhe,....

    BalasHapus
  28. wah di jogja toh
    jauh banget yak :P
    jakarta-jogja XD

    BalasHapus
  29. wah...bisa melahirkan produsen-produsen sepeda lokal ni...

    BalasHapus
  30. kok g ada contoh gambarnya sob ?

    BalasHapus
  31. sepeda menyehatkan badan, kendaraan anti polusi

    BalasHapus
  32. kalo sepedanya g ada rodanya namanya bukan sepeda ya?hi..hihihhii..tp nek onthel gwo roda papat,ono gigi percepatan(koyo pit opo yo,jenenge lali!^_^)mesti sing genjot ngos2an...hehehehehhee..

    BalasHapus
  33. keep fight
    keep spirit
    go inovation

    BalasHapus
  34. Sepeda? aku udah lama sekali engga naek sepeda
    kemana-mana naik motor
    tapi emang harus gitu sih, kontur di kotaku engga memungkinkan naek sepeda
    turun naik, wah bisa pulang dengan pingsan

    BalasHapus
  35. Terus berkarya mas...yg inovatif ya!!
    SEAMANGAT

    BalasHapus
  36. selamat bekerja semoga sukses selalu.

    BalasHapus
  37. Sepeda adalah sarana transportasi sekaligus sarana olahraga....

    BalasHapus
  38. kunjungan senja..
    nice blog, hihihii.. ;)

    BalasHapus
  39. aku sampe sekrang masih sering bersepeda
    ... :D










    motor

    BalasHapus
  40. Udah bosan naek sepeda.. ehehe.. soalnya dari kecil sampe lulus SMK bersepedaaaaa terrrussss.. :D

    BalasHapus
  41. yah.. selain sehat, juga mengurangi polusi udara. secara langsung ikut berpastisipasi dalam mengurangi efek pemanasan global.

    BalasHapus
  42. Keren. Saya dukung, semoga sukses. Ini langkah nyata mengurangi emisi karbon.

    BalasHapus
  43. ....asyik..nek sepada dadi kelingan nek dimik sering....nang sikling....

    mataram lagi kakean mati listrik dadi memeng onlen..jiah opo hubungane...

    BalasHapus
  44. disini juga lagi giat-giatnya naik sepeda santai

    BalasHapus
  45. Ah, membaca pemberitahuan ini saya kangen dengan suasana kampus UGM..

    Semoga kegiatan ini menumbuhkan kembali minat bersepeda di tengah tingginya polusi udara oleh asap kendaraan bermotor.

    BalasHapus
  46. waaaah keren tuh pengen liat deh sepeda-sepedanya

    BalasHapus
  47. Sukses deh buat pamerannya. Semoga mampu menghasilkan karya yang benar2 radikal. :)

    BalasHapus