BANGKIT DARI KEMATIAN


Ruang itu berlampu neon, tapi susananya sangat mencekam.

...

"Peb, kamu ada kegiatan sore ini?" Pemuda itu berkata sambil meringis dan memegangi perutnya.
"Gak"
"Antar saya pulang" Ia berkata sambil memelas.
...

"Kenapa mas?" Tanya seorang dengan baju hijau muda dan bercelana panjang.
"Ini, mag. Kambuh, ugh.." Pemuda itu menggeliat kecil diperbaringanya.

Stetoskop itu kemudian mendarat lembut di dada atas, dan tensimeter mulai mengencang ingin meledak di lengan kiri pemuda. Suasana ruang ini sedikit banyak berubah dari yang dulu, hanya sedikit lebih sesak oleh orang yang merintih. Seorang wanita kemudian menyingkap tirai yang cukup terbuka. Jas putihnya berkibar seiring tubuhnya yang berputar bak penari balet.

"Suntik ya. Sakit sedikit. Tangannya genggem.. Jangan, jangan tegang. Rileks.."

Jarum suntik itu tanpa permisi menerobos kulit memburu birunya pembuluh vena di lekukan siku.
...

Ruangan itu kini hanya berdinding tirai krem. Dibaliknya ada sebatang neon yang bersinar dengan ujung yang sudah menghitam. Pemuda itu menoleh pada bilik seberangnya yang dihuni oleh seorang perempuan muda. Tangannya terjuntai ke bawah, terlihat luka goresan di sepanjang lengannya. Dari celah tirai pun terlihat perawat dengan sarung tangan yang penuh bercak sibuk berlalu lalang. Mengambil beberapa alat - alat medis dan beberapa lembar catatan. Perempuan muda itu merintih menandakan betapa berat luka yang sedang ditanggungnya.

Pemuda itu kembali fokus pada apa yang sedang mengikat dirinya. Dadanya semakin melesak masuk. Mag-nya tidak mau kompromi, bahkan setelah cairan suntikan itu teraduk dalam darahnya. Penyakitnya semakin keras, semakin melilit. Padangannya mulai kabur, sedikit - sedikit mengatup. Tangannya kini sudah tidak mencengkram perutnya lagi. Ia mulai terbatuk dan mulai tidak merintih. Ia tidak tahu lagi perawat yang tadi masih melintas atau tidak, atau lampu neon itu masih benderang atau justru sudah padam. Tidak, lampu neon itu tidak padam. Namun pemuda itu mengklaim : seseorang sudah mematikan lampu neon itu.
...

Hei, diriku kembali ngeblog lagi, belum jadi mati. Alhamdulillah, sudah sembuh dari sakit Mag. Tapi jujur, berbaring disamping wanita itu, ditambah mag yang 'kok rasanya lebih gila' bikin aku serasa di ujung maut. Masya Allah!.

NB : Maaf menghilang beberapa hari. Masuk UGD+penyembuhan Mag.






Yang Satu Kategori

80 Komentar:

  1. wakh sudah kembali lagi nih.....welkom bek ya....semakin rame lagi ok

    BalasHapus
  2. weks....alhamdulillah......telah kembali....

    BalasHapus
  3. @ JR dan Fajar :
    Makasih sob...!

    BalasHapus
  4. aLhamduLiLLah dech kLo dah sembuh....
    mer bLogwaLking zob..,

    BalasHapus
  5. alhamdulillah ya sudah sembuh...:)

    BalasHapus
  6. selamat datang kembali sob..... jaga kondisi kesehatan biar g gampang saki, kalau kata mbh q solusi obat mag yang alami, makan ketela mentah.... y mungkin g suka ya tapi begitulah yang rizky rasakan karena rizky dulu juga punya sakit mag, setelah d saranin ama mbahnya rizky d suruh makan ketela mentah Alhamdulilah berangsur angsur sakit mag q reda dan dah g kambuh sampai sekarang, jadi rizky bisa makan apa aja makan yang d pantangin u/ g d makan karena bisa mnimbulkan atau membuat sakit mag kambuh lagi sekarag rizky bisa makan

    BalasHapus
  7. Oh.. Gpp Mbak,, Smoga kembali pulih sprti smula,,

    BalasHapus
  8. alhamdulillah udh sembuh.... selamat ngeblog lagi...

    BalasHapus
  9. ooalah...
    kmrn sakit ya.. ckckck

    BalasHapus
  10. Semoga segera bangkit dari tidur panjangnya...

    BalasHapus
  11. mulai dari sekarang harus jaga kesehatan selalu ingat dan jaga pola makannya

    BalasHapus
  12. mudah-mudahan sehat terus sobat

    BalasHapus
  13. semoga sehat selalu yah! amin

    BalasHapus
  14. ya ampuunn abis sakit yah?! moga cepet sembuh deh yaaahh.. aku dulu juga pernah sakit maag... tapi herannya kok ngilang sendiri yah penyakit itu?! kalo ga salah gara2 puasa deh ngilangnya :)

    BalasHapus
  15. baru sembuh dari sakit ya mbak? harus jaga kesehatan nih, kesehatan harganya tak ternilai..

    BalasHapus
  16. salam sejahtera
    sudah lama tidk berkunjung ke sini
    tulisan yang bagus
    saya tunggu tulisn berikutnya
    salam sejahtera

    BalasHapus
  17. He he lucu ya kita sama-sama kembali dari kematian dan posting soal kematian

    BalasHapus
  18. sukur lah wes mari,nek urung rep tak jujulke sing nang mataram...he he

    BalasHapus
  19. waduh habis sakit yah. get better soon yah kawan. wlcome to the jungle hehe

    BalasHapus
  20. wih mag nya akut ya?
    kok sampe masuk UGD...
    untung udah sembuh >.<

    BalasHapus
  21. welcome back sob :)

    take care ya, jangan sampe kumat lagi.
    ditunggu postingannya :)

    BalasHapus
  22. saya kira kamu kerasan kkve :D

    BalasHapus
  23. kemaren gue juga diambil darahnya sama kek pemuda itu

    2 kali lagi
    beeehhh gue lemes

    maap curcol
    hahaha

    BalasHapus
  24. Semoga cepat recovery ..
    Wellcome back

    BalasHapus
  25. weww, baru sakit tah??
    lama juga ni aku ga maen kesini..
    btw blognya jadi banyak banner,heheheh, ga jadi minimalis ta,,
    tapi cakepan gini kok bro..

    BalasHapus
  26. alhamdulilah semoga tambah sehat dan panjang umur amin

    BalasHapus
  27. Alhamdulillah dah sembuh, template baru semangat br. Kak anaa dah lama add linkx, klu bs link back?!! Follow back jg.

    Mau tanya, tlg dijawab ya!
    1. Buat scrool pd daftar komentar tanpa memasukkan kolom u/tulis komentar bgm? Seperti di blog ini?
    2. Bgm buat share sosial bookmark seperti di blog ini?

    Trimaksh sblm dan ssdhx!

    BalasHapus
  28. mogha skit yang menyiksa itu gagh terulang lge ea!!!

    BalasHapus
  29. kecapean bikin speda modif kali.. jd inget hobi lama: keliling monjali-malioboro naik spd onthel..
    stlh k.o kayak kakve, ane museumkan spdnya.. he he

    BalasHapus
  30. selamat ngeblog lagi... salam kenal..

    BalasHapus
  31. Obat sakit magh blog walking aja yang rutin insaalloh senbuh, hehe....

    BalasHapus
  32. selamat datang lagi sob di dunia perblogan

    BalasHapus
  33. semangat terus sob sukses ya

    BalasHapus
  34. alhamdullilah sudah shat kembali, ayo semangat lagi sobat

    BalasHapus
  35. Hmm...Semangat baru Nihh...Semoga Sehat Selalu...
    tapi,,kata2nya boleh juga nihh..Pembuat Cerpen yah???hehehe...

    Nice Mas,,,Salam Kenal,,Salam Hangat..

    BalasHapus
  36. wah judulnya menakutkan..

    aku boormark dulu eh buat bacaan offline...

    BalasHapus
  37. Waduw...sampai segitu parahnya yah..??
    Syukur deh kalo udah baikan...
    Mesti lebih memperhatikan pola makan ni, jangan ngeblog mulu, xixixiix.... :D

    BalasHapus
  38. Wah...sakit maag ya ? sama dong....moga cepat sembuh ya...

    BalasHapus
  39. happy blogging dah kalau gt,salam kenal sekalian

    BalasHapus
  40. Alhamdulillah. Selamat datang kembali. Wah, bisa separah itu mag-nya? Udah sembuh total Pak? Syafakallah stifa`an ajilan la yughadiru ba'dahu saqaman!

    BalasHapus
  41. memang kalau lagi sakit menghambat segala aktivitas kita. semoga sehat selalu ya...

    BalasHapus
  42. haloo...sudah sehat benar dong sekarang?

    BalasHapus
  43. saya kurang nangkep nich maksudnya, maklum siang2 BW ngantuk ngantuknya

    BalasHapus
  44. Maag ya, sobat?
    High Five dulu...

    saya pernah terkapar tak berdaya selama 3 hari, karena maag..

    sekarang?
    Masih moody banget soal makanan,,
    hehhee!

    BalasHapus
  45. salam sobat
    alhamdulillah sudah sehat kembali..
    memang kalau sakit walau ringan,,rasanya seperti diujung maut ya,,,
    semoga makin sukses .

    BalasHapus
  46. cepet sembuh ye bro...

    jadi inget disuntik kemaren saking alusnya, gag dapet tuh pembuluh yg ada masuk ke daging dan memar2 dg sukses....

    BalasHapus
  47. Moga aja cepat pulih..
    makanya makan teratur, jangan ngeblog mulu lupa makan....

    BalasHapus
  48. ya ampun.. sapa ni yang mati? :D

    BalasHapus
  49. welkome back bos
    semoga sembuh otal

    BalasHapus
  50. Alhamdulillah sudah sembuh, banyak istirahat, ngeblognya dikurangi karena terlalu asyik lupa diri!

    BalasHapus
  51. aku ngga suka disuntik dan ngebayangin disuntik, hehe...

    welkam bek mas

    BalasHapus
  52. waduh baca judulnya sempet merindingg...tapi syukurlah semua baik2 saja :)

    BalasHapus
  53. alhamdulillah sudah sembuh.. bawa persediaan telor rebus kalo ga sempat makan om..

    BalasHapus
  54. alhamdulillah da kmbali lagi :)

    BalasHapus
  55. OOOo....

    gtuh...

    wah2...
    panatas saja gak absen2 ke blog saya, akhirnya saya juga yg memulai ke sini duluan...hhheee...

    BalasHapus
  56. salam sobat
    Alhamdulillah isihiso ngeblok welkom bek yo sugeng rawoh meneh

    BalasHapus
  57. wah, abis sakit ya?
    get well soon yaah :)

    oh ya, terimakasih atas kunjungannya ke blog saya,
    salam kenal yah :D

    BalasHapus
  58. wee...maghnya. sama dung. siapin indomilk cair, untuk persiapan sewaktu-waktu. kata dokter itu bagus untuk penderita magh.
    dan,
    tentu, jangan telat makan

    BalasHapus
  59. hehheheh... eh, kok ngukur tensi dan meriksa suara jantung+pernafasan sekaligus ya? tapi, alhamdulillah kakve sudah sembuh. pola makannya dijaga ya kak :D

    BalasHapus
  60. Hadir lagi disini sobat buat mengucapkan salam persahabatan!!!!

    BalasHapus
  61. alhamdulilah hirobbil alaminnn
    dah sembuh ya, harus dijaga kondisinya

    BalasHapus
  62. Welcomeback! Sama ya penaykitnya. Saya juga gitu, terakhir di-UGD (yang kedua kali) akhirnya disuntik aja sama dokter karena maag-nya udah akut. Apa ya obat yang paling manjur? :( hiks... jaga kesehatan ya...

    BalasHapus
  63. mau nyampaaaahhh...
    hahahahah :P

    kabur aaahh :D

    BalasHapus
  64. Syukurlah udah sembuh.Ngeblog lagi...
    Salam

    BalasHapus
  65. wah abis sakit iaa mas..
    sehat sllu iaa mas..
    slmt blogging lg..

    BalasHapus
  66. Alhamdulillah. Tuhan telah memberi kesembuhan.

    BalasHapus
  67. pantas aja gak keliatan beberapa hari belakangan ini ya. tapi udah bener2 sembuh kan?

    BalasHapus
  68. Saat kita sakit sebenar waktu yang tepat untuk merenungi pentingnya sebuah kesehatan ...

    BalasHapus
  69. syukur alhamdullilh sdh bs ngeblog lg, mdh"n hal itu tdk terulang lg y.. slm kenal buatmu, wah q suka banget dengan smua tulisan karya blogmu, ibaraty yg td ceritay serius eh lm klamaan mnjd suatu hal yg kocak. spty qmu orangy humoris yah... smoga sukses & terus berkreasi yah...

    By : *cici*
    mail : ciami84@gmail.com & ciami84@yahoo.co.id
    FB : ciami84@yahoo.co.id

    invite q yah...

    trims...

    BalasHapus
  70. wowww ngeri abiss..cipp deh..

    BalasHapus