INFOTAIMEN BERULAH, LUNA MAYA GERAH


Seberapa sering anda membuang duit iuran listrik anda untuk menonton omong kosong dari sebuah infotaiment? Seberapa pedulikah anda jika seorang Rafi Ahmad disukai seorang wanita tua Yuni Shara? Atau seberapa pengertiankah anda ketika Ahmad Dhani main mata dengan pegawainya sendiri, Mulan Jamila?

Makan pagi anda bisa jadi ditemani dengan berita gosip. Atau istirahat siang anda yang diputar - putar dengan berita perceraian. Dan waktu menyiram bunga di sore hari anda bertemankan berita - berita perselingkuhan para artis berparas aduhai. Lihatlah proporsi berita yang mestinya diangkut truk kuning itu, terlalu banyak, bahkan anak - anak berseragam pun mengikuti gaya hidup mereka, seolah - olah gandengan tangan adalah bukan hal yang tabu dan cerai-selingkuh sudah menjadi trendsetter dalam hidup.

Bagaimana kira - kira kalau anda dicibirkan mempunyai selir di gubuk lain oleh para tetanggga anda? Suatu kehormatan besar dapat menjadi terkenal dikalangan penduduk komplek, namun sebuah kehinaan yang teramat ketika anda terkenal gara - gara perkara kelamin anda yang terlampau gatal. Adakah hal lain yang menjadi pondasi pokok sebuah infotaimen?

Anda boleh jadi lebih tahu problema cinta seorang Pasha Ungu ketimbang masalah bangsa yang berdomisili di tanah Papua. Semua orang menebak - nebak sebuah fiktif : apakah Pasha Ungu akan berbaikan dengan mantan istrinya. Namun orang enggan berfikir sebuah realitas : kapan bangsa ini akan terbebas dari belenggu kemiskinan dan kebobrokan.

Luna Maya pantas untuk gerah sebab, jika media memuat berita dirinya yang tidak kunjung menikah dengan si biduan Ariel, tidak akan mampu menambah pengahasilan kaum buruh yang terjepit dari mininnya upah yang diterima. Tinggalkan infotaimen yang hanya memburu wajah - wajah molek akibat make up. Simaklah perjalanan pak Dudit mencari eksotis laut Indonesia yang kaya akan fauna laut yang siap menyambar kail pancingnya.

Infotaimen harusnya merubah cara berpikir mereka. Artis tidak hanya memiliki nilai jual pada gosip yang dimilikinya, namun artis juga pasti mempunyai segudang prestasi yang akan membangun para pemujanya untuk dapat menggapai sukses seperti dirinya. Infotaimen juga harus memberikan sebuah makna dibalik sebuah berita, sehingga berita tidak menjadi dangkal dan murahan belaka.

Selektiflah memilih infotaimen, ada yang dapat mendidik namun ada juga yang hanya sebatas kotoran semata. Di luar sana, masih banyak program televisi lain yang dapat membuka mata kita untuk melihat betapa seksi alam dan budaya Indonesia.






Yang Satu Kategori

70 Komentar:

  1. saya ndak suka nonton infotainment, karena saya belum bisa bijak memaknai berita-berita aneh yang entah benar entah tidak itu.

    BalasHapus
  2. hey kamu yang cantik, kamu jangan marah to, tar jelek lho... hehe...

    BalasHapus
  3. Setuju....

    yang jadi masalah sekarang, justru masyarakat kita yang sudah kadung gandrung dengan infotainment, hanya segelintir saja yang merasa bahwa infotainment itu ga lebih bermanfaat dari kotak sampah tempat membuang sisa-sisa koran yang tak terbaca....

    Bagi masyarakat, TV tanpa infotainment bagai sayur kurang garam... hahaha *nyambung ga tuh??*

    Sudah saatnya mencerdaskan bangsa tidak dengan membatasi kreatifitas dan mematikan ladang putra-putra bangsa :)

    BalasHapus
  4. bener bnget zob...,
    para generasi penurus saat ini lebih memerhatikan gosip2 artis daripada nasib bangsa'y...
    kaTa'y bangga jadi anak Indonesia tp beberapa masaLah Indonesia ga' ada yg peduLi, udah tau penebangan liar itu ga' baik tp tetap aja d lakuin. dan lain2 sbge'y..

    BalasHapus
  5. tersiksa jadi orang terkenal karena aib atau tudingan yang salah.

    BalasHapus
  6. memang fitnah lebih kejam daripada tidak di fitnah :D

    BalasHapus
  7. Saya jarang nonton TV gara2 banyaknya berita ginian.

    BalasHapus
  8. emang luna yang salah... banyak tingkah..

    ngomong2 link saya mana yaa? padahal sudah saya add dari dulu..

    BalasHapus
  9. infotainment emg suka keterlaluan.. dengan sombongnya mereka bilang kalo merekalah yang membesarkan para artis,, padahal artis bisa besar juga kan karna karya2nya...

    BalasHapus
  10. Menyedihkan memang ...
    kata meskinya dibalas kata
    bukannya diancam mau dipenjara.
    weleh-weleh

    BalasHapus
  11. saya mah gak suka nonton infotainment, gak seruu, lebih suka si bolang, dunia air, fauna, jejak petualang, expedition, mancing-mancing, upin ipin hehehehe :D

    ngurusin amat urusan orang yak ^^

    BalasHapus
  12. kalo nggak salah, kata temenku yg dulu tinggal di Jepang, nggak ada tuh yang namanya jadwal siaran infotainment. keknya hanya di indo itu acara menyaingi siaran berita

    BalasHapus
  13. Kalo gue mah kebetulan jarang nontonnya, kalo lg gak ada acara bagus...
    Berita Luna Maya dapet masalah aja taunya dari Detik, bukan dr Infotainmnet, hehehehhe...

    BalasHapus
  14. memang ga salah dulu pernah ada wacana "haram" bwt inpotainment...
    untung gw bukan artis..(lho g nyambung )

    BalasHapus
  15. hemmm untung tvku lagi rusak (lho?)

    BalasHapus
  16. Saya malah heran nie. Kenapa wartawan yang sebelumnya teriak2 agar UU ITE ditinjau malah sekarang menyerang orang dengan UU tersebut. Berarti wartawan uda mulai dukung UU ITE nie. Saya jadi ragu nie ama keseriusan wartawan dalam menyuarakan hati rakyat. Moga aja ga semua kaya gitu.

    BalasHapus
  17. semoga semua masalah bisa cepat terselesaikan . . .

    BalasHapus
  18. kalau aq g suka lihat infotimen, lagian lihat tv aja jarang, lihat kalau pas ada film bagus, macem jet li dkk baru aq lihat, aq lebih sering bermain komputer, ngenet kalau pas lagi punya uang lebih, nambah ilmu dapat pengetahuan baru dapat banyak temen walaupun d dunia maya

    BalasHapus
  19. damai aja deh..
    sama2 salah ini..

    BalasHapus
  20. jangankan infotainment / wartawan, tmen sndiri aj klo trlalu kbanyakan nanya hal" pribadi jg pasti bikin jengkel

    BalasHapus
  21. Untuk kasus ini LUNA EMANG TERLALUUUUU.....

    BalasHapus
  22. tapi anehnya kok banyak yang suka ya...

    BalasHapus
  23. kalau saya sukanya lihat info olahraga terutama BOLA.....tapi kalau g ada infotainment kurang seru juga kali ye....

    BalasHapus
  24. ngga usah takut mbak Luna
    banyak yang mendukung kok
    Infotainment itu bukan wartawan
    banyak kode etik yang dilanggar

    BalasHapus
  25. itulah kehidupan. ada yang menyenangkan ada juga yang menyedihkan

    BalasHapus
  26. Yang penting bagi mereka uang masuk!

    BalasHapus
  27. Wah...jadi terbuka lebar mata hati saat baca tulisan yang begitu memukau :). Sangat inspiratif...

    BalasHapus
  28. disatu sisi, perlu instropeksi bagi pengguna situs jejaring sosial, bahwa segala macam kalimat yang ditulis di situs tersebut akan dapat diakses oleh banyak orang....

    BalasHapus
  29. Wah...jadi terbuka lebar mata hati saat baca tulisan yang begitu memukau :). Sangat inspiratif...

    BalasHapus
  30. wah, mantab deh Bang, semoga cerahlah esok depan...

    BalasHapus
  31. semoga kalo ntar sore diriku lihat infotainment, beritanya prestasi LUNA MAYA ya....

    BalasHapus
  32. salam hangat juga bro..thanks ya...........

    BalasHapus
  33. Kadang-kadang orang memandang para artis cuma sekedar obyek dan bahan berita melulu. Giliran artisnya kalap diperkarakan ... doh..!!

    BalasHapus
  34. Met sore sobat. Ijin baca. :-)

    BalasHapus
  35. Wah infotainment jaman sekarang mah ga ada yg bener..! Aku g pernah tuh nonton gituan...
    Met kenalan sob, aku sudah follow lho!
    alangkah senangnya jika sobat berkenan follow/komentar balik :)
    Salam Blogger

    BalasHapus
  36. semakin tinggi pohon itu, makin kuatlah angin yang menggoyangnya..begitu juga artis..jika tak mampu melawan angin tentu akan tumbang seperti pohon....nice artikel mas.....

    BalasHapus
  37. Dua2nya perlu saling mendukung & sama2 membutuhkan. semoga masalah dapat selesai dg damai tanpa pelu ke meja hijau. thanks

    BalasHapus
  38. infotaimen terkadang juga kurang berbobot

    BalasHapus
  39. Kalau infotainment berisi prestasi , bolehlah kita lihat. Kalau hanya membongkar2 rumah tangga orang lain, jangan ditonton...

    BalasHapus
  40. itulah dunia keartisan...memang mereka terkenal....namun....kok tidak nyaman ya...

    BalasHapus
  41. ijin pasang ling dan pollow om..

    BalasHapus
  42. Iya tuh...
    Saya lebih suka nonton petualangan2... Bolang kek, Si Unyil kek, Jalan Sesama kek (semuanya berurutan tuh :p) dllnya yang ada nilai tambah untuk wawasan kita ketimbang nonton gosip :D
    Tapi gosip juga perlu... cumaaaaa nggak mesti porsinya gede... yang sedang2 saja :D

    BalasHapus
  43. emang susah jadi artis

    itu saja kakve
    intinya emang itu

    apalagi di Indonesia
    wkwkwkw

    BalasHapus
  44. iya nich infotaimen

    engga' malam

    engga' subuh

    engga' pagi

    engga' siang

    engga' sore

    ada terus ngabisi waktu TV dengan acara murahan ga' jelas yang merusak moral bangsa aja

    BalasHapus
  45. semoga mereka bisa berdamai

    BalasHapus
  46. Saya lebih suka nonton dora, spongebob, atau apapun yang menambah pengetahuan. Kurang suka aku nonton infotainment.

    BalasHapus
  47. menggenapi angka 49 menjadi 50, kemaren malem aq juga sempat lihat neng una d wawancarai d tv sob.... oy aq mo bagikan aqar buat sobat jika berkenan silakan d ambil yah disini

    BalasHapus
  48. infotainmenttt...bullshit..

    BalasHapus
  49. susah emank mau nyalahin yang mana
    aku sich nggak gitu2 amat ama keduanya,,,
    hehehe

    BalasHapus
  50. Nonton infotainment..??
    hayaaah... kurang kerjaan bgt...

    gak mutu nontong gtuan..
    hanya membongkar2 aib orang,hehe

    BtuLL..??

    BalasHapus
  51. Nggak ada waktu mending bw ke blog teman jauh lebih banyak ilmu yg didapatkan

    BalasHapus
  52. Gosip, digosok makin sip. Salam kenal

    BalasHapus
  53. masalah ini membuat luna dan ariel makin beken

    BalasHapus
  54. PHOTO SUPER HOT untuk kalian semua.

    BalasHapus
  55. waktu jam melihat televisi saya terbatas sekali ... hanya ketika sepakbola nampak di layar televisi ....

    jadi ya ngga pernah liat yang namanya infotaiment ...

    BalasHapus
  56. Infotiment tdk sharusnya mengobral gosip yg menjadi aib se2orang. Bgaimanapun juga, seorang figuran public juga manusia yg privasinya hrus dhargai..

    BalasHapus
  57. Infotiment tdk sharusnya mengobral gosip yg menjadi aib se2orang. Bgaimanapun juga, seorang figuran public juga manusia yg privasinya hrus dhargai..

    BalasHapus
  58. ya hrsnya bs dibicarain dg kekeluargaan , ga perlu sampe konflik. trims. itu cara pasang icon2 bookmark dibwh posting kaya disini gmana ya? tks

    BalasHapus
  59. What Are the Three Red Lights?
    The Xbox 360 is pandora jewellery one of the hottest cheap pandora gaming consoles out in the market today. With the latest graphics technology cheap pandora uk combined with some of the best games pandora discount uk available, you will definitely have a lot of fun with this particular gaming console. Xbox 360 also allows you to play online through the Xbox Live with your friends or with other people from different parts of pandora uk the world. Whatever pandora bracelets your tastes are in games, you pandora bracelet can be sure that the Xbox 360 will be able to offer it all to you.However, you have to face the fact that although the Xbox 360 is one of the best gaming pandora bracelets uk consoles available today, there are technical issues that you may face while you are playing with it. An example would be the red ring of death. If you see three red pandora bracelet charms lights flashing around pandora bracelets sale the power button, then you will know that you have a huge problem with your gaming console.

    BalasHapus
  60. guoweigang You will want to cheap pandora make sure that you think about the design pandora jewelry that you are looking for and possibly look outside buy Pandora of the box. You will want to look deeper pandora bracelets and charms into what exactly you are looking for discount pandora bracelets .A lot of people like to show off the Pandora necklace jewelry, but you will want to keep in pandora necklace beads mind that there is that cut out Pandora necklace sale image of jewelry, but you will want Pandora charms to call some of the local chains and ask them if they cheap pandora charms are willing to work with you to make some custom made jewelry.

    BalasHapus
  61. Place one matted light pandora Jewelry left of the area for jewellery, and one to the right. pandora sale Place reflector light near where the camera is. Whatever you do, avoid mixing light types. pandora charms Use only non-fluorescent lights, and isolate your photo 'lab' away from natural light. pandora bracelets To have freedom with many settings that will be a must, we will have to use longer exposures. For longer exposures to pandora bracelet achieve maximum sharpness, we'll need a tripod. pandora bracelets sale Our hand shakes too much, when camera runs at exposition Buy a 'tripod' for You don't need a heavy duty tripod. pandora bangles If your setup will be on a desk, you can chose mini tripod - approx and stand tripod on the pandora necklaces desk as well, or longer tripod, approxand stand it on the floor. pandora beads Two desk lamps with soft light irrelevant if you are using photo tent -- the tent is there to soften the light and reflector light at the front. pandora earrings I keep the cube open at the front, for easier adjustments and photographs, unless jewellery is highly reflective of the image of me taking photograph. Uniform background colour is recommended. White background works great.

    BalasHapus