CATATAN SEBELUM BERANGKAT BERTEMPUR


Pedas. Mari membawa kartu kuning dan membawa keringat.

1. Uang makan aku terpangkas.

Buset dah. Padahal program penghentian rokok sedang berjalan, begitu pula dengan agenda puasa jalan - jalan (kecuali jalan blog/blogwalking), tapi tetap saja uang makan menjadi sebuah momok bagi diriku yang berkantung kembang kempis. Kalo lagi kembang susah disumbatnya, tapi kalo lagi kempis susah dikembangin si kantong itu.

Lihatlah pada beberapa rumah makan yang punya nama seperti (mari sebut merek) JOGJA CHICKEN. Naik men hargnya!, misalnya nih, paket B naik 500 perak yang semula 6500 sekarang harus mau ditukar dengan 7000. Bagi sebagian orang, mungkin kenaikan ini dianggap masih dalam batas wajar (ya hitung - hitung parkir, sebab JOG-CHICK Jakal 13 tidak ada petugas berseragam oren). Tapi, bagi lambungku, kenaikan bukan hanya membekas pada sebuah paket B, tapi nasinya juga. Nasi seporsi ikut melambung 500 perak. Jujur, aku biasanya bilang sama mbak gendut si pengambil ayam itu : "Mbak, bungkus paket B. Nasinya DOUBLE". Ha-Ha-Ha.

Jadilah aku yang melarat. Kalo sebelum malam kembang api itu harga seporsi (untuk perutku) hanya 8000, kini aku harus mau hanya diberi kembalian lembaran seribu jika menyerahkan uang pecahan sepuluh ribu rupiah. Oh, RUPIAH !.

Mungkin hal ini juga dilakukan oleh pedagang - pedagan makanan lain. Terkena euforia malam kembang api, dimana ketika kembang api merangkak membelah malam yang sunyi, harga - harga makanan juga diterbangkan untuk kesekian kalinya. Harap maklum saja. Penjaja - penjaja ini merupakan tumpuan hidup si mahasiswa. Jika mereka tidak ada, maka mahasiswa harus punya sebuah penggorengan dan harus mau meluangkan waktu untuk berbelanja ke pasar.

2. Eureka !. Aku jadi Author icantulang.blogspot.com
Hehe. Tenang ican, aku gak akan mengacau pada isi blogmu.

Halah, si ican. Sori ya kemarin chatingnya ke putus. Karena aku sih biasanya yang dijepit angka 5000, kemarin aku justru dijepit oleh kakaknya, 6000 rupiah, alias 3 jam online non-stop. Mungkin lain waktu, aku carikan solusi untuk masalah footer blogmu. Ya, maklum, sesuai judul : akan BERTEMPUR.

Ato mungkin aku kerjakan pas lagi dirumah, di Mataram, ha-ha-ha-. Jangan bilang - bilang sama yang di rumah sana, karena aku mau bikin kejutan. he-he-he.

3. Aku mau bertempur besok.

Besok hari pertama pertempuran di bawah naungan AC. Tapi begitu hari terakhir berlalu, hei, AKU TIDAK MAU KETINGGALAN BIS.






Yang Satu Kategori

46 Komentar:

  1. keep spirit bro.... lanjutkan perjuangan.. :D

    BalasHapus
  2. wah. mau berangkat ke mataram ya? hehe. hati-hati dijalan yaaa.. jangan lupa poto2. :p

    BalasHapus
  3. Slamt bertempur..

    Smoga Sukses..

    BalasHapus
  4. Selamat bertempur ya..semoga sukses.

    BalasHapus
  5. BLOGWALKING SELURUH DUNIA.
    TETAP SEMANGAT BERKARYA, SAHABAT BLOGGER.
    ~jimmy~

    BalasHapus
  6. jaga ksehatan'y yach jgn lupa jg ntar pnglmn'y d post....
    semngat...

    BalasHapus
  7. sekarang semuanya main kerjasama ya.. sep sep sep wkwkwk

    BalasHapus
  8. hahaha...
    terus berusaha sob :D

    salam kunjung yah :D

    BalasHapus
  9. selamat bertempur..semangat bro.

    BalasHapus
  10. salam sejahtera
    berkunjung lagi nih
    keep spirit of blogging

    BalasHapus
  11. biasanya kan gt para pedagan sll memanfaatkan kalau ada even2 hari besar besarm kadang juga suka ugh.. walaupun cuma naik 500 perak..... tp juga gpp, met bertempur sob moga dapat keberhasilan

    BalasHapus
  12. wah..pada naik.
    happy new year, aniway. semoga tahun ini makin sukses.

    BalasHapus
  13. selamat bertempur,, semoga kembali dengan selamat (lho?) :p

    BalasHapus
  14. selamat jalan sahabat semoga berhasil

    BalasHapus
  15. bertempur? arep bertempur neng ngendi Sob?

    BalasHapus
  16. ngenes banget jadi mahasiswa kost2an..
    emang gak bsia masak sendiri biar lebih hemat gitu..

    BalasHapus
  17. harga-harga paket renyah di angkringan sekarang juga ikutan naik... ku tahu yang dikau rasakan.. haiyah..
    selamat bertempur... maju terus... :)

    BalasHapus
  18. selamat tahun baru yaaaa.... sukses terus...

    BalasHapus
  19. jogja chicken enag ga..... mau dong

    BalasHapus
  20. aku juga anak kos kak.. jadi tau deh gimana menderitanya hehe

    BalasHapus
  21. semangat di taun 2010....

    http://pandumusica.blogspot.com/

    BalasHapus
  22. manteb oey kalau makan dijogja chiken,sobat anak jogja ya??sama dunk...go jogja...

    BalasHapus
  23. mampir juragan, met tahun baru juga :)

    BalasHapus
  24. selamat bertempur untuk berhemat,pola makannya dirobah dong cari yang murah meriah tapi sehat,inyong dulu waktu di jogja bisa makan yang murah dan sehat.dalam satu bulan cuma habis Rp 18500 buat makan,hehehe...tap itu tahun 1984

    BalasHapus
  25. qeqeeqeqeqeq... yah pokoke keep on fighting kawan !!!

    BalasHapus
  26. apa kbr? sukses slalu yah

    BalasHapus
  27. udah jalan lom ke mataramnya? gw mo kasih sangu ne, kirim ke mana ya :-D

    BalasHapus
  28. Bertempurnya dah selesai bos...!? siapa yang menang..? he..he

    BalasHapus
  29. mari bertempur
    siapkan senjata, peluru, nasi kucing, burjo, te anget

    BalasHapus
  30. Nice articel, please comment back to my blog, thanks, regards mohanlink™

    BalasHapus
  31. selamat berjuang sobat.. doaku menyertaimu.. semoga sukses selalu

    BalasHapus
  32. templetnya bagus sob,enak diliat,boleh gak minta...trus cara buat kotak ajaib kasih tau donk? salam kenal yah.... ditunggu beritanya yah (kotak ajaib+templet ) peace

    BalasHapus
  33. keep struggle..
    saling kunjung yah, bnyak inspirasi di blog ku..

    BalasHapus
  34. lha....sayang kan, uangnya digunting-gunting,,,kalo di Negara kami, yg dipangkas itu Rambut...hiks...hiks...hiks...

    BalasHapus
  35. Di musim hujan kayak gini enaknya minum secangkir teh hangat sambil berkunjung ke blonya sobat.
    Sukses selalu sobat

    BalasHapus
  36. hmm ... jadi vegetarian ajah bro. murah & sehat. dicintai bumi lagi. hehe ...

    BalasHapus