KALO TERLANJUR PUSING, BEGINI JADINYA


Beberapa hari belakangan aku harus mengomel.

Lihatlah carut marut si LPPM (Lembaga Pembikin Pusing Mahasiswa). Sebagai pemegang kekuasan kendali kegiatan KKN, mereka tampaknya tidak peduli bagaimana dan apa yang terjadi di kalangan 2007. Hampir seribu orang pusing dibuat oleh lembaga internal UGM itu. Isu - isu yang frontal keluar dari mulut ke mulut membuat setiap orang berspekulasi sendiri. Tak ayal, kata pertama yang keluar kalo menyoal pemberitaan tersebut adalah : katanya. Sebuah kata yang sulit dipertanggung jawabkan untuk informasi yang akan disampaikan setelah kata tersebut.

Yap, KKN membuat sebagian mahasiswa, khususnya bagi mahasiswa yang sudah bikin tim, baik tim inti maupun tim setelah Oprek, kelabakan. Bisa - bisa apa yang selama ini mereka buat hanya akan bersarang disebuah tabung yang bertuliskan "tong sampah". Proposal, janji manis, bahkan rencana liburan ke tempat KKN nanti bakalan hanya mimpi belaka. Tidak ada pantai yang indah, tidak ada gunung setinggi janji - janji, dan tidak ada perkenalan yang berpanjang lebar.

Info yang disampaikan pun rasanya seperti hujan di siang bolong, sesuatu yang jarang bahkan tidak pernah terpikirkan oleh sebagian besar mahasiswa. Mahasiswa masih berfikir bahwa untuk KKN tematik hanyalah tim yang telah mereka pilih sendiri. Namun, tiba - tiba keluarlah peraturan yang menyatakan tim ini hanya beranggotakan maksimal 3 (tiga) orang mahasiswa, sisanya nanti akan diplotkan (dipilih/diseleksi/berdasarkan) oleh LPPM. ALAMAK, TIM KAMI BUBAR!

Rencana KKN di LOMBOK, alias pulang kampung, pupus sudah. Tidak ada kedahsyatan Sunset ala Lombok, sambel terasi ala LOMBOK. Semua (kemungkinan besar), termasuk aku, hanya akan makan asam dan pahitnya tanah jawa.

Katanya di ITB, IPB, sama UI udah asing ya kata - kata KKN itu?

Sebagai kompensasinya, aku beri gambar IPIN dan UPI(L)N asli dari sever LOKAL, he-he-he.







Yang Satu Kategori

74 Komentar:

  1. wah, gundulnya keren jug atuh hehehe..

    BalasHapus
  2. Waduh Pusing klo mikirin KKN mah, selalu ada ajah.
    udah follow n` tukeran link donk. konfirmasinya sangat ditunggu :)

    BalasHapus
  3. Asli upin beneran tuh... wkwkwkwk..

    BalasHapus
  4. gambarnya keren juga mas. hehhehe..

    BalasHapus
  5. kok fotonya mirip ipien dan upien :)

    BalasHapus
  6. lucu bgt sih gundulnya,kembar bukan ya ???

    BalasHapus
  7. Link nya dah terpasang juga sobat. maksih banyak :)

    BalasHapus
  8. itu style rambut tahun 2010 ya bro... huhuuyy...

    BalasHapus
  9. kenapa 2 anak tu kok botak smua? frustasi ya?

    BalasHapus
  10. Di swatsta juga KKN udah jarang ada..
    mesti ada pembaharuan tuuh..

    BalasHapus
  11. sabar yak, hehehe...aku ga ada KKN sih jadi ga ngerti soal KKN dan syarat"nya...hehehehe

    BalasHapus
  12. KKN d tulungagung aja sob nanti tak lihatin bendungan terbesar se asia tenggara, dah pernah lihat belum sob gunug yang d tembok ? he..... he.... gundulnya bikin gemes tuh

    BalasHapus
  13. waaaahhhh ini toh si fenomenal upin dan ipin yang asli.... hihihihihi.... lucu yah.... botak bener....

    BalasHapus
  14. kalo kagaggg ada kesempatan buat KKN, IPIN dan UPIN dijual aja, hehe...

    BalasHapus
  15. Nah fotonya tuh KKN : kecil kecil nekat... maksudnya nekat botak... hehehehe.

    BalasHapus
  16. Hehehe...begini nich jadinya kalau aturan pada njelimet. Mahasiswa peserta KKN pusing duluan sebelum palaksanaannya dimulai. Ga frustasi kan, apalagi jadi gundul kayak upin ipin?! hehe.

    BalasHapus
  17. klo boleh gw tau KKN kegiatanya apa aja seh?klo di desaku kok cuman kaya bhakti sosial aja yang titik perhatiannya kepada pembangunan yang bersifat fisik dan perubahannya di lihat seketika itu juga,,

    BalasHapus
  18. baca dari atas ikutan pusing...
    itu dia yang sulit dipertanggungjawabkan, katanya...katanya...
    ternyata dimana-mana ada...

    BalasHapus
  19. Upin & Ipin, karakternya dapat.

    Tapi ru tau ada Lembaga Pembikin Pusing Mahasiswa (LPPM)

    BalasHapus
  20. hehehehe......!!

    bisa aja mas ini.....

    BalasHapus
  21. MWAHAHAHAHA
    ipin upin!!
    paporit saya itu

    BalasHapus
  22. Aku dulu KKN nya di pasar deket kampus...lumayan masih ada KKN...

    BalasHapus
  23. KKN: kuliah..kerja..nodong, hehe
    Oh orang Lombok ya mas?? Tapi syang lombok masih dalam mimpi..kapan aktual nya ya?? Semoga.
    Tulisan keren sob..

    BalasHapus
  24. ttul betul betul....
    Ipin dan upin banget....wakakakaka

    BalasHapus
  25. Jangan Terlalu banyak mengomel mba.....hehehe.....

    BalasHapus
  26. itu upin ipin beneran kakve???

    BalasHapus
  27. huhuuhhuhu.. pas pertama baca postingan na kk.. sedih.. ikutan ngerasa gimana geto.. eh pas sampe bawah.. liat upin n ipin versi Indonesia Tia jadi ketawa ngakak.. xixixixi.... seger kak.. makasih udah sharing cerita na :D

    tetep semangat ya kak.. mungkin ni mang cobaan... mudah2an ada hikmah kk ng jd kkn ke lombok :)

    BalasHapus
  28. Ya begitulah klo "yang berwenang" bertindak sewenang-wenang....Klo kebijakan seperti itu, kenapa tidak dari dulu..??

    Tetep adem bro, tunggu kabar lebih lanjut, apapun yang terjadi, jangan ANARKIS :D

    BalasHapus
  29. Wkwkwkwk, baru liat upin ipinnya. Haha keren.

    BalasHapus
  30. Hehehe.. anaknya lucu tu...

    BalasHapus
  31. hahahha... ga mau ikut puisng dah,syukur uda ga kuliah lgi. tpi lg dunlud nih versi aslinya :P

    BalasHapus
  32. keren nich fotonya hehehe

    BalasHapus
  33. wakh sama nih kek aku, aku juga lesang kek gitu mba

    BalasHapus
  34. hu uh, di ipb kkn dah asing. optional. kalo di fakultas saya malah jarang yang mau kkn. dulu saya nggak kkn juga.

    BalasHapus
  35. duh.. uda mau lulus ya.. ck ck ck.. ngiri deh bacanya..

    BalasHapus
  36. hehehe, ipin upin wannabe banget tuh...

    BalasHapus
  37. wkwkwk ada ada aja :)
    upin ipin ya :)

    BalasHapus
  38. sabar ya bang... lucu tuh ipin upinnyaaa asal jangan upil ajaah

    BalasHapus
  39. Terima kasih atas kunjungannya di blog saya.
    Salam kenal dan salam hangat selalu :)

    BalasHapus
  40. Lama tak berkunjung, rupanya theme blognya makin nyaman saja.

    BalasHapus
  41. bentuk kekesalan yang akhirnya bikin ketawa pembaca. 2 bocah itu kasian banget jadi korban tertawaan. hahahaha..

    BalasHapus
  42. wakaka...gambarnya litu juga...salam kenal ya...

    BalasHapus
  43. Ehehehe.. aku gak ngerti ini.. maksudnya apa nieh..hihi..kalo politik aku gak ngerti, haha..

    BalasHapus
  44. wah....ada Upin & Ipin ni...tontonan kegemaran ane...sayang ya, mereka gak ke siantar, kalo gak kan bisa foto bareng ma ane...hehehe....

    BalasHapus
  45. yang sabar bro jalaninya yah btw gambarnya keren habis

    BalasHapus
  46. wkwkwkwkwkwk...
    beneren mirip upin ma ipin tu...
    smoga KKN'y berjaLan lancar...

    BalasHapus
  47. mampir di malam hari di tunggu kunjungan baliknya.. nice blog,mampir balik ya....

    BalasHapus
  48. lah...anak sapa tuh???

    hehehehe ...

    BalasHapus
  49. Waduh gundul - gunduk pacul soib men . . .

    BalasHapus
  50. lucu tuh bocah2, gundulnya jg bulet banget ya, yang sabar ya kawan. sukses selalu

    BalasHapus
  51. ini kembar ya si gundul?ngomongin KKN pasti gak ada abisnya deh, udah di obok-obok tapi tetep aja tambah gencar aja tuh

    BalasHapus
  52. wkwkwkwk
    ngakak abis liat gambar ipin sama upinnya :D

    BalasHapus
  53. jangan pusing-pusing kakak....

    nanti botak loh... :)

    btw blog walking ni..... :)

    BalasHapus
  54. wew jadi botak ya klw terlanjur pusing hehehehehhhe

    BalasHapus
  55. wah ternyata KKN gak cuma ada di pemerintahan aja, di perguruan tinggi juga :D, gambar upin-ipin-nya bagus tuh, hehe :D

    BalasHapus
  56. Sobat salam kenal,,,

    KITA SATU provinsi ne...

    saya DOMPU...

    Pasang link saya donk
    ]
    PR nya dasyat ne,,,,,

    BalasHapus
  57. lhohh.. itukan upin dan ipin! :D
    bguz maz.

    BalasHapus
  58. datang dengan semngat baru lihat gambar lucu dan artikel bermutu

    BalasHapus
  59. Salam kenal pak saya blogger baru semoga bisa diterima datang disini

    BalasHapus
  60. minimalize blog I like this blog very profesional

    BalasHapus
  61. wehehe ... ada2 aja bos ... tu anak nya sapa kug mau2nya dikayak gituin ... heeheh

    BalasHapus
  62. jadi ingat jaman KKN juga,hehehe..

    BalasHapus
  63. hihihih anak siapa tuh?? sambilkeliling Blog nieh....
    kembar pula yah mirip deh dikit versi manusi'a bentuknya Upin & ipin begindang hehhehhehe sip$$

    BalasHapus
  64. ha..ha.. KOcak
    Upin-ipin di dunia nyata

    BalasHapus
  65. guoweigang Avoid getting in a discount pandora rush to buy various for your mom. Start pandora sale searching earlier; burst out until the last pandora jewerly minute to see a present can often be discount pandora charms applying for trouble.Making the effort to determine pandora charms 2010 what precisely the Mum likes and requires buy pandora charm can help be certain that your lady receives the pandora charms bracelets perfect gift. If you buy diamond jewelry pertaining Pandora beads to Mama on the web can assist reduction the Pandora beads 2010 time forced to buy the suitable diamond jewelry with regard to pandora beads charms mama despite the fact that possess patiently lay until the very end. Therefore the next time your going shopping for mothering sunday, you will know where to start from.

    BalasHapus