MATARAM (1)


Klasik.

Mataram. Sebuah yang punya batas geografi pantai, yakni selat Lombok. Sebuah kota yang hanya punya sebuah jalan lingkar yang terkenal : JALAN LINGKAR SELATAN. Sebuah kota dimana terdapat kantor bagi Gubernur Nusa Tenggara Barat. Sebuah kota yang cukup kecil, bahkan orang - orang tidak akan berfikir bahwa itu adalah sebuah ibu kota propinsi. Sebuah kota yang tidak ada bis kota, hanya ada sebuah mobil Carry bercat kuning yang mampir di kiri jalan. Orang kerap kali menyebutnya : bemo. Dan Mataram adalah kota dimana hewan masih bebas berkeliaran : si kuda penarik dokar.

Aku tidak menyangka akan mbrojol di sini, di sebuah tempat yang tidak terdapat bioskop jaringan 21 (twenty one). Aku juga tidak menyangka, orang - orang diluar sana bisa gila jikalau aku bilang : saya asalnya dari Lombok. Sejatinya bukan, karena orang tua tulen berdarah Bantul. Aku juga tidak menyangka kalau aku akan melihat seorang pengendara roda dua melaju pesat, meliuk - liuk di jalan, tanpa menggunakan pelindung kepala. Yah, beginilah Mataram.

Mataram, tempat dimana masyarakatnya sudah memiliki rasa panik yang siap memuncak jika melihat POM bensin mendadak kebanjiran massa. Tidak perlu heran, kejadian premium langka itu hal yang cukup wajar. SPBU lantas penuh sesak oleh berbagai kendaraan, tidak peduli malam, tidak peduli setan, sekali antri maka tangki harus meluber. Entahlah. Saking seringnya, beberapa orang mengambil keputusan : safety inventory (cadangan keamanan) dari tangki motor mereka dinaikkan hingga separuh isi. Hal tersebut dilakukan agar ketika gejolak masalah bensin mencuat, mereka setidaknya masih mampu mengepulkan asap kendaraan.

Mungkin kawan - kawan masih ingat, masih segar, ketika DEPO PERTAMINA AMPENAN meledak dan terbakar tempo hari. Akhirnya, isu premium akan susah didapatkan pun merebak !. Dahsyat, semua eceran ludes dibeli. Dan POM - POM bensin kelabakan melihat antrian yang memanjang. Beruntunglah, isu tersebut mereda setelah ada jaminan dari pihak terkait pada sore hari di hari yang sama.


Akhirnya, setelah semua orang merasa keyang membeli bahan bakar pada hari itu, keesokan harinya SPBU menjadi kosong. He-he-he.






Yang Satu Kategori

84 Komentar:

  1. wooow indah nya kapan ya aku bisa ke saana heheh

    BalasHapus
  2. masih di lombok ya
    sip deh
    sekrang film film ftv banyak yg di lombok ya

    BalasHapus
  3. lombok adalah salah satu daerah yang selama ini aku idam2kan untuk kesana. Cantik, alami dan bersih... selamat berjuang.

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. tenang sob.. mataram itu terkenal
    enggk kayak tempat tinggal gue.

    BalasHapus
  6. MAtaram kaya'a bagus tuh sob
    thanks yah for sharing^^

    salam blogger:)

    BalasHapus
  7. ternyata jauh2 pulkam ngantri juga...hehe....

    BalasHapus
  8. eh...pantai senggigi disana kan ya? ditunggu liputannya.
    (jd wartawan beneran, mumpung mudik)

    BalasHapus
  9. yahe yaheee... dah di mataram nih..

    *saya "belum" pernah kesana.. cuma sudah melewati jalan darat tatkala naik bis dari Malang menuju Sumbawa besar... heheheh

    Salam...

    BalasHapus
  10. wah pengen ke lombok ga kesampaian ne, ulas obyek2 menariknya na bang

    BalasHapus
  11. belum pernah kesono sob sukses dech

    BalasHapus
  12. Ooo..masnya ini lahir di NTB to? baru tahu..kapan2 mampir aah..

    BalasHapus
  13. kayaknya makin ketimur makin susah aja nemuin bbm ya sam...

    BalasHapus
  14. sering dengar nama mataram,tapi belum pernah kesana...:)

    BalasHapus
  15. wahh pulkam..
    yang menyenangkan banyak cerita yang harus di bagi bagi.. :)
    di tunggu cerita yang menarik lagi kak ve :)

    BalasHapus
  16. wao...aktifitas jadi terganggu, sabar!

    BalasHapus
  17. kasihan di Mataram masih kekurangan BBM.. sedangkan pemerintah hanya menghambur2kan uang untuk pansus century..

    BalasHapus
  18. Saya belum pernah ke Matarm nih, hehhe...
    Jauh soalnya...
    Tapi semoga aja keinginan gue buat keliling seluruh Indo kesampaian, wklwkwkw...

    BalasHapus
  19. aw..aw.. mudah banget yah membakar gosip di sana (dan di sini).. isu cepet banget nyebarnya..

    BalasHapus
  20. woh, kelahiran mataram ya sob.. hehe..
    brarti pulang kampung neh critanya..

    BalasHapus
  21. EH ADA NAMANYA LINGKAR... TAPI NDA ADA CINCINNYA HE2....

    BalasHapus
  22. salam sejahtera
    tulisan tentang Mataram yang menarik
    antrian di POM bensin
    saya baru tahu

    BalasHapus
  23. blom kesana... pengen kesana hihihi...

    BalasHapus
  24. selamat berlibur di kampung halaman.

    BalasHapus
  25. kayaknya mataram akan menjadi sebuah Kota Tujuan Wisata...
    banyak pemandangan yang indah, menurut teman yang pernah mampir...

    BalasHapus
  26. memang mungkin belom sadar tuh yang gak pakek helm
    cobak mereka sadar bahwa helm akan membantu ketika kepala kita berbenturan dengan benda keras

    BalasHapus
  27. Bkn di Mataram saja..di daerahku jg gitu...maklum warga Indonesia memamng mudah panik...trus peraturan yang di buat untuk di langgar bkn di laksanakan

    BalasHapus
  28. Keren lokasinya tapi jauh juga ya, untung ada ulasannya..

    BalasHapus
  29. aKu jadi kepengen jaLan2 ke Mataram...
    maKasih ya zob, dah sHare info'y..

    BalasHapus
  30. mataram kota bersejarah menurutku, asri juga ternyata ya.

    BalasHapus
  31. separah itu mataram... teman sma saya tinggal di ntb... dan dia mengeluh di sana suka mati lampu terus.... *kabuur

    BalasHapus
  32. ingin sekali mampir ke lombok, wisata laut ....

    BalasHapus
  33. mataram kata temenku pantainya keren2 ..pengen kesana :(

    BalasHapus
  34. Wah, kakve jauh banget mainya, bikin iri tuch...

    BalasHapus
  35. wah.. jadi inget sejrah..
    eh.. dapet award.. diambil ya..

    BalasHapus
  36. Mataram jadi inget dulu jaman sekolah pelajaran sejarah tentang kerajaan mataram hehehe

    BalasHapus
  37. wow...keren,, jadi pengen kesana

    BalasHapus
  38. lanjuutkan ceritanya tentang negeri indah mataram,,, selalu pantau dari blogging!!

    BalasHapus
  39. hmmmmmmmmmmm....... kerennnn.... kapan ya saya bisa keliling Indonesia....?

    BalasHapus
  40. di Surabaya ndak pernah tu Mas terjadi antrian kayak gitu....

    BalasHapus
  41. wau asiknya bisa jaLan-jalan ke Mataram salam sobat

    BalasHapus
  42. mataram... gmn pantai mataram??
    kpn ya bs jalan2 ke mataram??? ad yg mo traktir gk ya??? he.. he...


    Regards : PingugOblOg

    BalasHapus
  43. harus ada yang bisa membuat perusahaan dalam negri (suasta atau negri )yang sama seperti pertamina supaya bbm lancar dan tidak ada monopoli lalu luang pekerjan banyak

    BalasHapus
  44. harus ada yang bisa membuat perusahaan dalam negri (suasta atau negri )yang sama seperti pertamina supaya bbm lancar dan tidak ada monopoli lalu luang pekerjan banyak

    BalasHapus
  45. harus ada yang bisa membuat perusahaan dalam negri (suasta atau negri )yang sama seperti pertamina supaya bbm lancar dan tidak ada monopoli lalu luang pekerjan banyak

    BalasHapus
  46. harus ada yang bisa membuat perusahaan dalam negri (suasta atau negri )yang sama seperti pertamina supaya bbm lancar dan tidak ada monopoli lalu luang pekerjan banyak

    BalasHapus
  47. harus ada yang bisa membuat perusahaan dalam negri (suasta atau negri )yang sama seperti pertamina supaya bbm lancar dan tidak ada monopoli lalu luang pekerjan banyak

    BalasHapus
  48. harus ada yang bisa membuat perusahaan dalam negri (suasta atau negri )yang sama seperti pertamina supaya bbm lancar dan tidak ada monopoli lalu luang pekerjan banyak

    BalasHapus
  49. maf koneksi di aku lagi eror jadi komenku jadi banyak dan sama kalo mau komenya bisa di hilangkan separuh salam semangat ya^_^

    BalasHapus
  50. Berarti pendistribusian BBM Pertamina nggak merata yaa? kasihan orang2 Mataram.

    BalasHapus
  51. @ kakve santi:

    iklan adsmedia.cc ga keluar/error mungkin krn mereka lagi bermasalah servernya (maintenance) kejadiannya baru hari jumat kemarin - semoga ga berlanjut :)

    amiin (doa dari seorang blogger yg setahun lebih ngeblog blm dapat penghasilan dari bisnis online)

    BalasHapus
  52. jadi kangen pengin kesana lagi deh...

    BalasHapus
  53. andai aku bisa kirim bahan bakar kesana, dan aku yang memerintah, pasti sudah kukirim dengan segera!

    BalasHapus
  54. mataram? hmm...kepengen ke sana juga

    BalasHapus
  55. Pengin ke lombok an maen ke senggigi
    Komen balik nambah sedulur

    BalasHapus
  56. jdi kepengen ksna...!
    o y mbak tukeran link yuk...

    BalasHapus
  57. sepertinya, cerita akan terus berlanjut :D
    dtggu laporan selanjutnya, terutama pantai nya *ngarep* :D

    BalasHapus
  58. keindahan pulau lombok terkenal hampir menyamai pulau bali... sayang ane baru nyampe bali balik lagi.. mabok laut kalo naik kapal ... maklum wong ndeso xixixi.. kabuuurr

    BalasHapus
  59. entar kalo liburan panjang aku mau jalan2 kesana

    BalasHapus
  60. ouh dr mataramtoh. hmmmm br tahu :D, sobat ada award buat sobat. ambil yah :)

    BalasHapus
  61. lombok kalau orang jawa bilang rasanya pedas ....
    tapi kepedasannya juga tergantung ketika harganya melambung atau tidak ....
    lho kok malah ngelantur bukannya menuju kota lombok .... hehehhehe ....

    BalasHapus
  62. lombok, tempat impian yang sampai saat ini masih belum mampu terjamah..
    hmm.. kapan ya?

    BalasHapus
  63. buka pom bensn di mataram bagus juga nih buat investasi yahh hehehhe

    BalasHapus
  64. huwaaaaahhh!!
    pengen ke lombooookkk!!

    BalasHapus
  65. wah kelangkaan bahan bakar, masih ada aja yak,,

    BalasHapus
  66. Wah..masih belum update ya..??
    Ayoo mas diupdate :D

    BalasHapus
  67. mataram,hanya denger nmax aja,tpi blm menginjakan kaki disna,
    kpan ya...
    morning visit..

    BalasHapus
  68. sebuah peristiwa yang langka terjadi kalau ditempat inyong

    BalasHapus
  69. klo diliat dari foto yang ada lombok kotanya bersih ya ... salam dari kalteng ..

    BalasHapus
  70. ngasi cerita tentang sisi lain Lombok nih. patut disimak. harus banyak cerita karna bakal sampe Februari bukan?!

    BalasHapus
  71. thanks bro for this information, visit back to download ebook gratis, please =p

    BalasHapus
  72. What Are the Three Red Lights?
    The Xbox 360 is pandora jewellery one of the hottest cheap pandora gaming consoles out in the market today. With the latest graphics technology cheap pandora uk combined with some of the best games pandora discount uk available, you will definitely have a lot of fun with this particular gaming console. Xbox 360 also allows you to play online through the Xbox Live with your friends or with other people from different parts of pandora uk the world. Whatever pandora bracelets your tastes are in games, you pandora bracelet can be sure that the Xbox 360 will be able to offer it all to you.However, you have to face the fact that although the Xbox 360 is one of the best gaming pandora bracelets uk consoles available today, there are technical issues that you may face while you are playing with it. An example would be the red ring of death. If you see three red pandora bracelet charms lights flashing around pandora bracelets sale the power button, then you will know that you have a huge problem with your gaming console.

    BalasHapus
  73. guoweigang You will want to cheap pandora make sure that you think about the design pandora jewelry that you are looking for and possibly look outside buy Pandora of the box. You will want to look deeper pandora bracelets and charms into what exactly you are looking for discount pandora bracelets .A lot of people like to show off the Pandora necklace jewelry, but you will want to keep in pandora necklace beads mind that there is that cut out Pandora necklace sale image of jewelry, but you will want Pandora charms to call some of the local chains and ask them if they cheap pandora charms are willing to work with you to make some custom made jewelry.

    BalasHapus