SEBUAH PERJALANAN (AKAN)


Sayup - sayup ku dengar kuda besi itu menjingkrak
Keras sekali
Hampir tuli aku dibuatnya
Aromanya pekat, aroma perjuangan
Seutas langkah yang panjang
Melintas hari membelah malam

Ia mencuat di sela deburan pasir
Tak peduli hujan tak peduli setan
Tapaknya lembut menggerus jalan berbatu
Ia lantunkan sebuah senandung
Frank Sinatra bangkit dari lahat
Lantas melecut gitar dan mengiang : My Way

Di sudut fatamorgana aku melihat
Rumahku
Tapi akupun tahu
Kuda ini tetap melaju


Jogja, Januari 2010 di bawah senja bermandikan gerimis.
_____________________________________________
Sebuah ritual dimana aku ingin memadamkan api rindu.
Aku ingin memutar - mutar antena rumahku
Aku ingin bergitar bersama saudaraku
dan Aku ingin melahap wajah yang sudah bersolek untuk diriku itu.

Ini dia tiket tersayang, tiket tulisannya berangkat jam 1 siang ini. Ketemu lagi di Lombok sob!.






Yang Satu Kategori

63 Komentar:

  1. pertamax ...

    semoga selamat dalam perjalanan dan dapat bejumpa dengan keluarga, saudara dan teman teman lama ...

    ku tak bisa menemuimu di lombok ....
    ku temui kamu disini saja .....

    BalasHapus
  2. Kerinduan mengiringi langkahmu menuju aroma cinta!
    Semoga yang menjadi angan segera terwujud!

    BalasHapus
  3. pusisinya bagus banget
    profesionalm, aku bener bener suka :)

    BalasHapus
  4. Selamat jalan, semoga selamat sampai tujuan ketemu sanak saudara dan famili.
    Jangan lupa oleh-olehnya... hehehehe

    BalasHapus
  5. semoga selamat sampai tujuan dan semoga mendapatkan kembali apa yang selama ini telah hilang...

    BalasHapus
  6. Keren postingannya sob, keep posting....[]

    BalasHapus
  7. ...
    Tak peduli hujan tak peduli setan

    bednya hujan sama setan apa ya???

    :)

    BalasHapus
  8. wiw..lombok, ingin sekali kesanaa ^^
    have a nice journey ya :)

    BalasHapus
  9. puisi-puisi...tak lekang oleh waktu emang...tukeran link yuk sob..

    BalasHapus
  10. semoga perjalanannya menyenangkan ya, mbak... :)

    BalasHapus
  11. Wah keren juga puisinya ni...

    Dibuat lagu aja lebih mantappp

    Oy facebook saya http://www.facebook.com/TheJaeV

    Sukses selalu...

    BalasHapus
  12. tukeran link yuk sob!!! boleh ga??

    BalasHapus
  13. Selamat datang ke kampung sahabat semoga kerinduannya terobati

    BalasHapus
  14. jauh dari rumah memang selalu mendatangkan kerinduan

    BalasHapus
  15. just one word friend welcome again in your house

    BalasHapus
  16. ati-ati di jalan Kawan...
    semoga slamat sampai Lombok...


    8ditunggu info trip nya./.. hehehe

    BalasHapus
  17. di pantai senggigi ( bali atau lombok ) :D

    BalasHapus
  18. wah Lombok.. asik tuh... have fun...

    BalasHapus
  19. selamat jalan sobat...
    jangan lupa nyanyikan lagu Om Katon kalo lg kangen Jokja...
    1 2 3.. Pulang ke kotamu ada setangkup haru.. dalam rindu.. he he

    BalasHapus
  20. ungkapan hati yg penuh dengan makna..

    BalasHapus
  21. begitulah hidup ini, kadang senang dan penuh dengan kegembiraan, dan kadang susah dipenuhi dengan kesedihan dan air mata...

    BalasHapus
  22. semoga selamat sampai di tujuan..
    hati2 di Jalan, hati2 copet..

    BalasHapus
  23. Terima kasih telah membeli tiket tanpa calo, anda didoakan untuk selamat sampai tujuan.

    BalasHapus
  24. selamat jalan jalan sob^^
    oia tukeran link yuk? ^^
    salam blogger:)

    BalasHapus
  25. jadi ingat sesuatu sob.,,.

    BalasHapus
  26. jadi pengen jalan2...
    bersama teman teman. :D

    BalasHapus
  27. waw...mau pergi2?atau mau pulang?
    asiknyaaaa... ole2 ya... *apa sih

    BalasHapus
  28. bagus puisinya...makasih dah sharing ya !!

    BalasHapus
  29. untung frank sintra cuma nyanyi, coba kalau minta diantarin pulang lagi. hehehe...
    i love this post,

    BalasHapus
  30. sebuah realita dimana seorang anak manusia yang begitu cinta akan negeri leluhurnya..

    BalasHapus
  31. smoga smpe d tujuan dgn slamat ya zob...

    BalasHapus
  32. jadi pengen ke jogja lagi ... ^^

    BalasHapus
  33. wuih puisinya keren

    btw, mau ke lombok? asik bener, ditunggu ceritanya ya ^^

    btw kawan, sudah ambil award?

    BalasHapus
  34. Wah, selamat jalan deh... Jangan lupa oleh2 kisah perjalanannya yah!

    Pa kabar? Lama ya aku ga kesini...

    BalasHapus
  35. puisi yang indah. suasana jogja ya

    BalasHapus
  36. oy tukeran link ya, di tunggu link backnya

    BalasHapus
  37. kalo malem jumat gini dia bangkit dari kubur yondol teman yang asyik blogwalking hehehe. puisinya kok seram?

    BalasHapus
  38. puisinya sangat indah sekali dan sangat menjiwai puisinya....

    saya sangat suka sekali dengan puisinya kakak....

    salam kenal juga yach...

    BalasHapus
  39. puisi yang bagus gan..link q kok gk ada gan?

    BalasHapus
  40. puisinya bagus......kayaknya waktu nulis memikirkan sesuatu yaaaa...hayoooo.....

    See More My Blog

    Natha Lia Blog

    Download Ebook Free

    Download Full Free Software

    Adult Blog

    BalasHapus
  41. puisinya sangat indah kawan, semoga selamat sampai tujuan

    BalasHapus
  42. Wah.. rekreasi yah ? asyik banget tuh..
    Smoga bisa menikmati waktunya dengan baik, dan semoga selamat sampai pulang ke rumah kembali yah..

    BalasHapus
  43. Apa yach.. aku gak ngerti maksudnya .. ehehe...puisinya bagus..kakve..

    BTW.. ganti baju lagi nieh.. padahal udah nyaman sama yang dulu..

    BalasHapus
  44. mau mudiiikkkk. jangan lupa laporan ya diposting yg akan datang

    BalasHapus
  45. wiih... mantep.. kunjungi balik blog ku, gan...
    ada postingan terbAru...
    baca + komen yaa.,..

    BalasHapus
  46. post pusi nih keren abis, moga selamat mp tujuan, dan perkalanannya lancar

    BalasHapus
  47. jadi pengen pulang kampung,,huhuhuhu

    BalasHapus
  48. mau ke Lombok yah?? moga sampe di tujuan dengan selamat yah :)

    BalasHapus
  49. selamat kembali ke lombok ya....jangan lupa oleh-olehnya ya....

    BalasHapus
  50. mudik yah,,bisa aja nih sambil menikmati sekerat roti,di bikin puisi lagi,,hihihi...

    BalasHapus
  51. wah mataram lombok ya,,, nyeberang laut melewati bali....., hmm jauhnyaaa.

    BalasHapus
  52. wAH UDAH KE LOMBOK PASTI YAH?? KOMENYA LAMA neh hehhehe
    nice
    SEBUAH PERJALANAN (AKAN)

    BalasHapus
  53. kasian.... lombok ya? jauh juga nich. Kapan2 maen ke Surabaya ya, liat tugu Pahlawan heheheh

    BalasHapus
  54. Sekarang pasti sudah di Lombok yah?
    sory sobat , aku nggak sempat melepas kepergianmu.

    BalasHapus
  55. semoga selamat dalam perjalanan aja dan salam kenal ya

    BalasHapus
  56. akhir perjalan ini membuat aku terlena
    akan sebuah senyummu yang terlambat hadir
    kala kau dalam pelukku
    akhir perjalanan ini
    senyummu membisu diantara derai tangismu misteri

    BalasHapus
  57. akhir perjalanan aku terlena....
    kala ku tatap senyummu yang terlambat hadir
    terjaga dalam mimpiku misteri

    BalasHapus
  58. Wibesite yang menarik di dalamnya banyak Artikel dan Tips yang mengandung Ilmu Pengetahuan, Harus dicoba.Terimakasih

    BalasHapus