LOMBOK TRIP : POTOBATU BEACH [EXTRA TRIP TO TALIWANG]


Ngiler berujung tangis.

Ini ngiler terakhir yang dapat aku buat periode ini. Trip to Taliwang. Posting terakhir dari perjalanan di suatu pulau yang disebut Sumbawa. Walau hanya berjumlah dua biji, namun bukan berarti tanah Samawa tidak menyimpan eksotis yang lain. Mungkin, jika aku diberikan waktu yang lebih dan tentunya ekstra sokongan isi dompet, kamera itu akan sesak gambar - gambar seksi alam Sumbawa.

Potobatu. Dari Taliwang, setelah melaju menuju Labuhan Balat, maka anda tinggal menikung ke selatan pada percabangan antara Labuhan Balat dan arah menuju Maluk/Jereweh. Hanya 15 menit dari tikungan itu, anda akan disuguhkan sebuah batu karang yang menjulang laksana bukit di bibir pantai Potobatu. Belum lagi ombak yang berkejaran menghempar menuju pasir yang sedikit basah itu.

Sekali tidak ada retribusi. Alam liar nan seksi ini dibiarkan saja berada di tepi jalan. Siapa yang tidak girang!.





Inilah akhir perjalanan indahku di provinsi NUSA TENGGARA BARAT. Bagiku, tak perlu ke Hawaii, tidak perlu ke Phuket. Di sini, mata akan dibelai. Bidik kamera anda akan orgasme. Dan anda tidak akan letih mengatakan : ckckckckckck.

Senang bisa berbagi gambar pose menantang si alam yang bugil ini.

Pikiranku kini telah kembali masuk pada perbatasan Jogja. Tapi, guratan - guratan kenangan ini tapi tetap akan mengudara.






Yang Satu Kategori

128 Komentar:

  1. Indah betul... Jadi ingat pantai pasir putih Bira Bulukumba kampung halamnku

    BalasHapus
  2. wow asyik jg sumbawa pantainya...g klah sama bali...bdw tukeran link yuk :)

    BalasHapus
  3. kakve saya jadi terinspirasi mengarangc erita dengan latar belakang lombok :D
    keknya bagus banget :D

    BalasHapus
  4. uhhh~ tempatnya bagus bener

    BalasHapus
  5. taliwang,,masakanya aku suka "ayam taliwang",,

    BalasHapus
  6. kapan ya kami bisa kesana, pengen juga berenang di pantai lombok

    BalasHapus
  7. selalu indah neh gambar2 lomboknya....duh...

    BalasHapus
  8. wah bahas tentang pantai lagi nih, kalau yg ini kayanya lebih indah sob

    BalasHapus
  9. jadi pingin kesitu,,bakar ikan di pinggir pantai,,

    BalasHapus
  10. eh bikin iri lagi dia #lemparmeja

    BalasHapus
  11. ckckck...artikelnya lain dari biasanya.
    pic nya keren2...

    BalasHapus
  12. keren banget tempatnya, moga tetap dijaga alamnya yg indah.

    BalasHapus
  13. wow pantainya indah sekali shabat..
    mau dong kesana, hehe^^

    salam blogger :D

    BalasHapus
  14. wow..ternyata taliwang bagus juga ya..

    BalasHapus
  15. sebenarnya lombok jauh lebih indah dari bali, cuma kurang promo aja. mudah2an kehadiran blog seperti anda bisa mempercepat ketenaran lombok

    BalasHapus
  16. walaupun g pasir putih tapi indah juga ya sob..

    BalasHapus
  17. walaupun g pasir putih tapi indah juga ya sob..

    BalasHapus
  18. Subhanallah... kapan kesana nyak!!! Pengen nech!!

    BalasHapus
  19. cari info ++ diblog temen sambil minum copi....

    he...

    BalasHapus
  20. subhanallah. indah ya sob pemandangannya. tapi pantai taliwang ni masuk sumbawa ya.

    maaf sob. baru bisa berkunjung.soalnya baru sakit.mohon doanya ya.

    BalasHapus
  21. ups..maaf sobat..koneksi lemot jadi ada dua komeng saya...

    BalasHapus
  22. wah pemandangannya suger banget....

    BalasHapus
  23. waaaa!! jadi mupeeeng liburan! tapi dompet tipis bok! :D
    jangan lupa mampir balik yaaa :D

    BalasHapus
  24. WAh bener2 INdah Sob...kapan2 saya harap saya bisa kesana hhe.....makasih nie sob udah berbagi Jalan2 'y hhe...

    sukses Sob...

    BalasHapus
  25. innnnnnnnnnnnddaaaaaaahhh.....

    BalasHapus
  26. datang tamasya dolo ah ...
    lihat2 pantai indah nya :)

    BalasHapus
  27. huaa..
    pantainya bagus yaa..
    masih bersih gitu..
    beda deeh ama pantai ancol di jkt ;(

    BalasHapus
  28. Potobatu Beach - dengan pemandangan alam yang sangat indah. Ya kita tidak kalah dengan Hawaii dan Phuket yang telah tersohor di dunia. Indonesia memang laksana sorga dunia.

    BalasHapus
  29. Semoga tetap terjaga kelestariannya....

    BalasHapus
  30. gyah... potonya bagus tapi kurang banyak kaya yang sebelumnya, bang kakve... hehe

    BalasHapus
  31. kereennnn di Tangerang ga ada yg kaya gtu hehe

    BalasHapus
  32. panorama yg sangat indah. selalu ada t4 menarik di indonesia sbg obyek wisata bagi turis lokal & internasional. thanks infonya. salam.

    BalasHapus
  33. kapan yah bisa ke sana ???
    btw salam kenal mas ^^

    BalasHapus
  34. Jadi kepingin ke lombok dan main ke senggigi tapi kapan ya kesananya

    BalasHapus
  35. Bagus bangeeeeet photo2nya...

    Aku suka..

    BalasHapus
  36. penasaran ma lombok...
    mw kesana ahhh... :)

    BalasHapus
  37. Siplah pemandangan di potobatu beach.....
    Sungguh bgus bgt alam disana....

    Sesekali pengen kesana niy nyobain, hehehe.......

    BalasHapus
  38. setelah memandangi photo² diatas, ternyata aku Orgasme....hauahuahauhauhua

    BalasHapus
  39. salam dari bumi Dublin, Ireland.. blog walking.. sila2 lawat blog saya pula ya.. :)

    BalasHapus
  40. mapir cari back link sekaligus nitip link

    oy contohnya ada di halam utama blognya Rizky

    Menampilkan Pesan Dibawah Judul Postingan

    BalasHapus
  41. Udah tuang uneg-uneg td, br baca.

    Subhanallah panorama yg indah, rindu dgn indo...

    Alhamdulillah 'ala kulli haal

    BalasHapus
  42. wih rame yah di sini.............

    kakak mampir donk ke blog ku biar ketularan rame juga..........
    pliiiiiiiiiisssss
    www.zona-ketawa-kita.blogspot.com

    BalasHapus
  43. hi nice posting & i juga seperti blog ini begitu banyak ... kunjungi di sini: http://technotexter.co.cc/

    BalasHapus
  44. Pemandangannya bagus ih, jadi pingin kesana nih.
    salam kenal dari blogger baru yah...

    BalasHapus
  45. hiks.. hiks.. jadi kangen sama lombok...
    kapan bisa kesana lagi ya.. :(

    BalasHapus
  46. lombok sungguh indah dipandang mata..

    BalasHapus
  47. wow pantaina indah sangadddddddd


    berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya makasih :D

    BalasHapus
  48. idih hebat banget! Ini perpaduan antara view yang bagus juga fotografer yg berpengalaman :D
    Ini mirip2 pantai2 di pesisir utara Timor, mantap!

    BalasHapus
  49. wah, di lombok bagus-bagus ya pemandangan pantainya :)

    BalasHapus
  50. seperti biasa, bagus pemandangannya.. :D
    perjalanan selanjutnya kemana nih?

    BalasHapus
  51. duh kepengen jalan-jalan kesana nih...kapan yah??

    BalasHapus
  52. indah nian ya, kapan saya kesana, hik hik

    BalasHapus
  53. kapan-kapan ke lobok juga, mudahan dapat rejeki nomplok, hehehe

    BalasHapus
  54. keindahan alam,,,
    mantap abiss,,,

    kapan y bisa kesana

    BalasHapus
  55. hi there! how are you?
    you can download unique fonts in our website for free

    BalasHapus
  56. weh keren yah pantai ne.....

    BalasHapus
  57. kenangan ini masih tetap akan mengudara, terutama saat2 indah bersama si kerudung putih.

    BalasHapus
  58. hmhmhmmmm....
    matanya kamu pasti dah kenyang bnget tu,,
    mank ya Indonesia negara terkaya d dunia, kLo kita mampu mngLoLah smwa kekayaan aLam dgn baik dan terbuka.

    BalasHapus
  59. keren tempatnya,bikin iri,soalnya indah banget

    BalasHapus
  60. keren euy..
    makasi uda dishare :D

    BalasHapus
  61. lombok oh lombook...kapaaann bisa kesanaaa T_T

    BalasHapus
  62. Keren kang pantainya

    salam kenal

    BalasHapus
  63. aduuuuh padahal kereeeeen bgt..hiks

    BalasHapus
  64. Lombok memang terkenal dengan keindahan pantainya, Salam Sahabat

    BalasHapus
  65. met siang sahabat.....
    aku hadir disini,,,,maaf yaaa baru bisa brknjung,,,

    NTB memang tempat yg paling cocok buat travelling,,,
    indah alamnya,,
    pic diatas kyaknya ada nuansa senja nya,,aku suka..

    salam sahabat..

    BalasHapus
  66. Subhanallah, Maha Indah Allah dengan segala keindahan Nya.....

    BalasHapus
  67. Beautiful trip..pantainya yang indah sungguh mempesona setiap mata yang memandangnya..aku juga ingin kesana, menikmati indahnya panorama pantai ini..kapan-kapan ajak aku ya..

    BalasHapus
  68. peraturan soal pulsa gratis gus ubah
    mampir balik soal perubahannya
    oia kang makasih udah mampir
    salamkan hatur anak2 cah andong dot org ya
    salam blogger dari magelang

    BalasHapus
  69. Kameranya yang mendukung atau lokasinya memang menarik...?
    Pengen juga kesana apalagi gak ada retribusi... hehehe

    BalasHapus
  70. ck ck ck indahnya ciptaan Tuhan

    BalasHapus
  71. hyy inikan daerah kuuuuu kok gak ngabarina ku siiihhh kalau kesumbawa uuuu,,,,, gimana rasanyaaaa sumbawa mang masih alami...

    BalasHapus
  72. indah tempat nya kak .. apa lagi baca untaian kata demi kata yang kak ve goreskan dengan papan keyboard semakin membuat saya berdecak kagum

    BalasHapus
  73. perjalanan yang mengasyikkan ya........

    BalasHapus
  74. sungguh indahh..
    pantai di meulaboh, tepat depan rumah dhe dulu jg seindah itu^^, tp skrg dah ga bs dinikmati lg, krn dhe ga di aceh lg. hehehe

    btw.. kok ga ngajak2 seh waktu ke NTB?? kwkwkwk (gayanya si Dhe)

    BalasHapus
  75. pokoknya ayam taliwang enaaaaaak banget

    BalasHapus
  76. wah... daerah NTB.. saya pingin sekali ke sana.. daerah itu kabarnya memiliki banyak sekali objek wisata alam.....pingin.

    suatu saat... suatu saat... i will be there

    BalasHapus
  77. mantep memang ya pemandangannya!!!

    BalasHapus
  78. duh kapan ya saya bisa kesana

    BalasHapus
  79. Wow...mantab bener pemandangan alam disana, jadi pengin ikutan traveling nih...Salam kenal dari kami biro bangunan Mojokerto jawa timur ya...

    BalasHapus
  80. wah oleh-olehnya bos... hik..hik..hik...

    BalasHapus
  81. Ada banyak hawaii di pulau sumbawa ya mbak.. :D

    BalasHapus
  82. Wahhh... keren nich pemandangannya... Oiya, sekalian ijin follow biar dapat update terbarunya...

    BalasHapus
  83. wah ...nih dy sob, w pgn bgt k lombok tp kpn y?
    huhu...

    bagus bgt pantainya.
    asli lombok y sob?

    BalasHapus
  84. Pantai2 di Lombok emang bagus n indah. Bener kata si agan, pantai2 di Indoneisa nggak kalah kok dengan Hawaii dll.

    BalasHapus
  85. kapan bisa kesana ya.... ke parangtritis aja bloem pernah walaupun paling deket diantara yang lain...

    BalasHapus
  86. wahhh..
    subhanallah..
    memang tak dapat tertandingi kekuasaan Allah itu..

    BalasHapus
  87. Wah, ini lebih dari hawai bro.menakjubkan.

    BalasHapus
  88. kakve.. aku orang bali!!! eh orang?!
    maksudnya kebo bali!!

    BalasHapus
  89. wakh keren bener tempatnya, bisa untuk melepas strees ntuh

    BalasHapus
  90. jalan2 ke lombok lagi nich .... :)

    BalasHapus
  91. belum bisa ke lombo liat potone dulu ahhhh

    BalasHapus
  92. hhmmmm....indah banget....
    siiip banget tuh jepretannya....

    BalasHapus
  93. Terima kasih atas kunjungannya sob

    BalasHapus
  94. Saya selalu suka dengan wisata pantai dan pemandangan yang natural. Thanks ya

    BalasHapus
  95. aku tetep ngiler liat lombok

    BalasHapus
  96. nongol disini...
    kereeen tenan..sperti di kintamani..
    jd kepingin ke sumbawa... naik kuda nyampe ngga ya ..
    (ngayal dulu dot net)

    BalasHapus
  97. Waah,,,

    Salut buat pulau Lomboknya,,,

    Walaupun saya belom pernah kesana,tapi moga ajha kesampaian,ya? Amienn...

    BalasHapus
  98. Wow pantainya bagus2 sob. Jadi pengen kesana. Moga liburan bisa berlibur kesana. Nice info sob. Thanks!

    BalasHapus
  99. luar biasa keindahan alam yg dpt disaksikan
    Maha Besar ats ciptaan-MU

    BalasHapus
  100. Indah pemandangannya, jadi ingin wisata kesana!

    BalasHapus
  101. mbak, dpet award nih dari sya. sya harap dapat menerimanaya. :D

    BalasHapus
  102. Wah ini seperti di Batu Hiu Pangandaran .. cuma ombaknya ecil ya..

    BalasHapus
  103. Indah sekali sob.. sungguh fantastik .. cuman kayaknya kok sepi kurang promosinya kali nih

    BalasHapus
  104. buset dah.fotonya keren,pasti kameranya mahal nih..jadi iri

    BalasHapus
  105. huaa..bagusnyaa, jadi pengen ke Sumbawa, Indonesia memang indah...

    BalasHapus
  106. Indonesia emang keren yaa
    sayang Kita kurang bisa mengemasnya jadi sebuah paket periwisata yang potensial

    BalasHapus
  107. guoweigang Avoid getting in a discount pandora rush to buy various for your mom. Start pandora sale searching earlier; burst out until the last pandora jewerly minute to see a present can often be discount pandora charms applying for trouble.Making the effort to determine pandora charms 2010 what precisely the Mum likes and requires buy pandora charm can help be certain that your lady receives the pandora charms bracelets perfect gift. If you buy diamond jewelry pertaining Pandora beads to Mama on the web can assist reduction the Pandora beads 2010 time forced to buy the suitable diamond jewelry with regard to pandora beads charms mama despite the fact that possess patiently lay until the very end. Therefore the next time your going shopping for mothering sunday, you will know where to start from.

    BalasHapus
  108. assalamualaikum.... lebaran kemaren muduik kesumbawa karena disanalah aku lahir... pulau yg gersang,, menyimpan banyak keindahan.. tidak banyak pula di dunia ini sepertiii sumbawa... Gersang tapi.. bertanam.

    sekarang berada di lomboK.. Sangat mempesona.. SENGGIGI, KUTA LOMBOK,, dan masihbanyak lagiii yg membuat terpesona diangan mimpi...

    BalasHapus