RADIO BARU


"ssssssshhhhhhh......!" begitu kata radio itu termenung.

Kamar baru ini tidak menawarkan sesuatu yang dinamis. Tidak ada internet, tidak ada tayangan berita, bahkan tidak ada siaran radio. Bayangkan saja, hidup tanpa sesuatu yang dinamis akan membunuh anda pelan - pelan. Anda serasa hidup di dalam rongsokan pesawat yang jatuh di dalam hutan. Anda hanya akan keluar pesawat ketika : perasaan lapar itu datang, panggilan alam untuk buang hajat, atau anda akan belajar memahami cara berburu.

Begitu pula yang terjadi disini.

Memang aku punya Laptop. Tetap saja, laptop bukanlah barang yang "terlalu" dinamis. Ia akan dinamis jika ia diberikan sebuah koneksi penghubung menuju jaringan internet.

Solusi yang paling murah adalah radio, dan aku memang pecinta radio. Perhatikan baik - baik. RADIO OLD SCHOOL!


Aku hanya bertanya demikian : MANA ADA PEMUDA HARI GINI YANG MASIH PEDULI DENGAN RADIO, HANYA SEBATAS RADIO TANPA ADA TAPE-NYA, YANG BERBUNYI "SSSSSHHHH...SSSSHHHH.." DI DAERAH KOSONG ANTAR STASIUN RADIONYA, YANG HARUS MEMUTAR - MUTAR TUNING FM, DAN KETIKA MENEMUKAN BON JOVI BERKUMANDANG MAKA TIDAK ADA SATUPUN FREKUENSI BASS YANG IA DENGAR ?

*maaf, tapi ini hanya soal selera. Aku suka klasik. Aku suka Honda70. Aku suka radio yang diputar - putar itu. Aku juga Tape Deck dengan dua buah speakernya yang besar - besar itu. Aku juga suka Bee Gees.

Sedikit saran dariku : mendengarkan lagu lewat radio adalah LEGAL. Ketimbang anda men-download ILEGAL. Apalagi sampai harus membeli barang BAJAKAN. Lagu - lagu yang ada di radio juga termasuk terselektif. Tidak seperti acara - acara televisi yang menyajikan sensasi live padahal palsu terlebih lagu - lagunya tidak bermutu.






Yang Satu Kategori

135 Komentar:

  1. Wahhh... dah lama saya ga dengerin radio...

    BalasHapus
  2. Di radio aku dengar lagu kesayanganku... ingat lagu Gombloh jadinya.
    boleh juga radionya

    BalasHapus
  3. Justru yang kalsik macam gini jarang di miliki orang sobb..nenek saya masih ada radio jadulnya pake baterai aja..ternyata suka barang2 klasik yah sobb..

    BalasHapus
  4. wah setuju banget, kurasakan juga kekurangan pc dan computer, kalau akses lemot.

    BalasHapus
  5. emang sob..
    anak muda jaman sekarang, sedikit yg suka denger radio..........

    BalasHapus
  6. saya masih denger radio juga tapi dari hanphone hehehe....
    nice artikel sob :)

    BalasHapus
  7. terakhir denger radio jaman smp..
    baru sadar, udah lama banget ternyata..

    BalasHapus
  8. Diakui memang sekarang saya jarang mendengarkan radio...
    Btw, dalam maknanya bos... dan saya setuju dengan pandangan dalam artikel ini
    Nice post
    Makasih untuk pencerahannya

    BalasHapus
  9. wah jadi malu membaca ini... karena saya salah satu dari sekian banyak jiwa yang sudah jarang mendengarkan radio

    BalasHapus
  10. Mendengarkan radio itu legal.aku setuju kawan

    BalasHapus
  11. salam sobat
    ya sama dengan saya,,suka yang klasik,,seperti radio ini,,diputar-putar ya..
    itu radio tahun berapa ya,,?

    BalasHapus
  12. ini kunjungann perdanaku. kreatif sekali klo boleh tukeran link biar bisa berguru wawasan. Radio sumber info, jangn lihat fisik tp lihat isi. jd ingat wkt mhsiswa...

    BalasHapus
  13. kunjungan balasan,salam kenal... makasi loh dah mau komen diblog aku.. ^^
    komen juga ni..saat ini aku juga dah melupakan radio hehehe pa lagi now dikota kecil cuma ada 3 sta. radio, jadi makin malas ^_^

    BalasHapus
  14. http://seputar-net.blogspot.com/2010/02/jejaringkomunitas-pertemanan-baru-yang.html Hehehe Makasih Sob.... Yups Kita juga bangga jadi Anak Indonesia

    BalasHapus
  15. ehm, jadi inget waktu dulu suka ndengerin saur sepuh di radio... :-)

    BalasHapus
  16. radio... inget the sorrs dunk...heehehe

    BalasHapus
  17. Aku masih seneng dengerin radio meski via hape, biasanya dakta di 107 fm dan fajri 91.4 fm kak..

    BalasHapus
  18. wkt kecil suka denger radio. sekarang sudahjarang.

    BalasHapus
  19. hmmm... gimana ya sob!!! yg jelas video kills the radio stars..! hehe... tapi gpp donk..! old school jg keren.
    Ente beruntung sob...! nasib kita sama, cuma ada laptop ma koneksi, cuma bedanya ane kaga ada radio... T_T

    BalasHapus
  20. wah aku juga masih sering denger radio nih...

    BalasHapus
  21. artikelnya keren om. sy suka yg ini. mendengarkan lagu lewat radio adalah LEGAL? Setujuuuuu!!!!

    BalasHapus
  22. dulu sy suka dengerin radio M97 classic rock. eh pas dah lama ga tune in tau2 radionya lenyap berganti nama dan format.. wah sayang yah.. Saya setuju bgt acara musik di TV skrg kurang mutu, minimal untuk ukuran saya. jd hrus nyari sendiri musik fav di radio.. nice post!

    BalasHapus
  23. Benar, mendengar radio asyik juga pada suasana-suasana tertentu......nice post

    BalasHapus
  24. setiap orang pasti punya rasa dan selera masing
    dan tidak bisa diperbandingkan dengan selera orang lain....
    karena pabila kita berselera kita pasti bisa menikmatinya

    BalasHapus
  25. INi radio yang sering dijumpai di pasar tradisional...

    para penjual suka dengerin lagu diradio,, nah radionya persis kayak gini nih,,

    wehwehweh...
    kelihatan unik banget

    BalasHapus
  26. Radio telah mengisi hari2Q hgga saat ini
    meski internet lbh hebat dr yg lainnya
    tp radio ttp hadir di hatiQ

    BalasHapus
  27. saya masih suka dengan yang namanya radio,kerena memutar lagu-lagu kesukaan

    BalasHapus
  28. dengerin radio lewat hp
    hihi.. :D
    dengerin wayang., :D

    BalasHapus
  29. wah mantep kawan..
    tidak ada Tv radio pun jadi, menurut saya radio juga tak kalah menarik di bandingkan tv, yang sekarang banyk menyiarkan acara2 yang kurang bermutu seperti gossip, sinetron, dsb * menurut saya^^

    Tetap semnagat sob!

    salam blogger :D

    BalasHapus
  30. Biarpun sudah tersentuh kecanggihan teknologi, tapi old school nggak boleh ditinggalkan ya Sobat?
    adakalanya kita perlu kembali ke barang2 konvensional itu. mereka orisinil. saya juga suka bee gees ^_^

    Salam kenal sobat, link anda sdh kupasang di blogku. Confirm balik ya... Trims

    BalasHapus
  31. Ini Edwin juga, sobat. Tukeran link juga yuk. link anda juga sdh kupasang di sana. cek ya, trims...

    BalasHapus
  32. aku suka bee geesssss... yayyyy

    BalasHapus
  33. aku ekamrin beli mirip ke gitu 50.000
    lumayan baut dangdutan pas tidur toh kakve

    BalasHapus
  34. Wah old school skli mas radio nya..
    tp keren loh..
    unik,

    BalasHapus
  35. radio emang asyik buat dijadikan hiburan kalo gak ada hiburan lain, hehe alternatif :D

    BalasHapus
  36. wahhh..aku masih suka dengerin radio lhoo.. apalagi kalo pagi..
    ngfans sama penyiarnya sih.,. *lohh*

    heheeee.. :P

    BalasHapus
  37. heheh saya sndiri jujur juga gak punya radio yang sperti itu malah hehe entah kmn radio jadulku dulu


    berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya makasih :D
    salam sukses

    BalasHapus
  38. salam sejahtera
    radio lama ya?
    wah sudah jarang radio yang seperti itu
    mungkin kalau dipelihara 10 tahun lagi bisa jadi barang antik

    BalasHapus
  39. aduh kalau demikian kejadiannya pasti deh pusing kepala aku tanpa koneksi

    BalasHapus
  40. Dulu waktu kecil sering dengarkan radio karena kakak suka radio,tapi sekarang enggak pernah ^_^

    BalasHapus
  41. saya Juga hObi dEngerin rAdiO sOb.,,,.

    BalasHapus
  42. Wah... aku juga masih punya radio seperti itu.

    BalasHapus
  43. idem mba, sekarang media kaya ga ada filternya semuanya bisa masuk, yang penting profit juga masuk terus. Mudah2an yang radio ini nih tetep ngejaga kualitasnya dan tetap fokus ama jalur yang ada selama ini. thank ya

    BalasHapus
  44. hmmm..

    emang enak dengerin lewat radio...

    jadi lebih tau info2 lagu terpopuler di masyarakat....

    BalasHapus
  45. Dengerin radio kalo lagi mudik,...pulang kampung :(

    BalasHapus
  46. hidup tanpa internet memang susah di jaman sekarang ini. Saya juga penggemar radio, sejak SD kelas 6 hingga sekarang saya punya 1 stasiun favorit yaitu RCTFM Semarang - apalagi yang siaran si Diki Dakosta, gue demen banget :D

    BalasHapus
  47. aq juga baru aja belikan radio buat embah q nih.........lama ga denger suara penyiar radio yang khas!!!

    BalasHapus
  48. Wah, tambah sip aja rumahmu sobat..
    Lama gak berkunjung. JAdi kangen nih...:)

    BalasHapus
  49. aku kelupaan nanya nih, harga radionya berapa?

    #ada award untuk kakve-santi.blogspot.com Silahkan diambil, dan dapatkan backlinknya.

    Terimakasih

    BalasHapus
  50. wawawa....
    radionya mantavVv...

    BalasHapus
  51. keren sob ridiony, aq juga punya radio model seperti itu, bahkan yg model jadul bgt yang casingnya terbuat dari kayu juga masih punya

    Renungkan Wahai Sahabat Ku

    BalasHapus
  52. salut banget buat sarannya tuh, lagu lewat radio adalah LEGAL. Ketimbang anda men-download ILEGAL. yah smoga aja yg posting gak pernah dunlud lagu juga :)

    BalasHapus
  53. Radio ... sesederhana apapun tetaplah dapat memberikan informasi bagi pendengarnta dan tidak hanya sebatas sebagai hiburan semata. Salam

    BalasHapus
  54. Radio.. Ingat waktu zaman2 SMP, waktu itu apa2 sering mendengarkan Radio :)

    Oia Neng, Link Laksamana Embun kok ga ada lagi? di psang kembali yah..:)

    BalasHapus
  55. hehehe...
    perlu ni banyak orang yang seperti kamu
    supaya barang-barang jadul bisa dilestarikan
    salam kenal n kunjungan balik....

    BalasHapus
  56. aku suka dengerin radio kalo ada acaranya yang menarik, acara acara mistik gitu ! he he he he!

    BalasHapus
  57. Duuuh dah lama banget gak dengerin radio...maklum radionya dah rusak hehehe

    BalasHapus
  58. hihi bro, kok aku jadi inget radioku jaman doeloe ya:-) ta cari dolo ah, bisa jadi barang antik tuh, ntar dijual di eBay:-)

    nice blog

    BalasHapus
  59. lho kamu masih juga ikut lomba anak indonesia?

    BalasHapus
  60. wah, saya juga ampe skarang masih ngdengrin radio.
    tp saya bkan bwt dengerin musik tp untuk mendengarkan berita yg terjadi di kota saya.. :D

    BalasHapus
  61. Jadi berasa nostalgila...

    BalasHapus
  62. saya juga senang mendengarkan radio, saya juga punya radionya, yang model lebih baru yag digital juga punya (tanpa pemutar musik), tetapi kalau sekarang lebih suka mendengarkan lagu di radio internet seperti shoutcast.com

    BalasHapus
  63. radionya yang aku suka,,di mana mencarinya ya..unik

    BalasHapus
  64. wah ada yg punya radio baru nih, selamat yah :)

    udah lama nih ngga' denger radio

    "di radio..... aku dengar..... lagu......." :D

    BalasHapus
  65. boleh req gak nih music meloic ..yang bisa bikin jingkrak2 heheheh salam kenal

    BalasHapus
  66. betul sekali sob..., sekarang jarang tuh yang suka denger2 radio, bahkan saya sendiri ga pernah sama sekali denger radio walaupun ada hanya sebagi pajangan doang.

    BalasHapus
  67. Radio merupakan Media Informasi yang dulu dipake buat nyiarin Kemerdekaan indonesia... Tapi sekarang sudah jarang yang menggunakan... mangkanya timbul tuh Radio Online.. Toh informasinya gk jauh beda sama Info Televisi....

    BalasHapus
  68. aku tiap hari dengerin radio lha bapakku klo nyetel radio kencenge minta ampun.... campur sari terus heheh

    BalasHapus
  69. sekarang radio dah bs lewat hp y sob :D

    BalasHapus
  70. kata siapa pemuda dah gak peduli ama radio?
    contohnya aku nih...tiap mlm, yg nmnya nongkrong ddpn radio, itu musti. kalo gak bikin tidur aku gak nyenyak...rdio aku mirip kok gak beda jauh ama yg digambar, suer deh....
    salam knl bwt org yogya...

    BalasHapus
  71. Mendengarkan radio bisa lbi memahami dan terpokus hanya dgn berita yg kita dngar..salam Moblog

    BalasHapus
  72. saya masih sering denger radio kok dari hape haha

    BalasHapus
  73. suka bernostalgia rupanya.. ada kenangan yang tak bisa dilupakan..

    BalasHapus
  74. radio memang paling aku suka sejak kecil...

    BalasHapus
  75. jadi kangen sama radio lama gue...

    BalasHapus
  76. benar banget sob..,

    lagu2 yang diputar di Radio lebih selektif dan pastinya lebih bermutu.., saya juga heran kenapa orang-orang masih saja senang mendengarkan Band yang suka nyanyi lypsinc.., nggak bermutu banget..,

    takut ketahuan suaranya jelek kali yah..,

    BalasHapus
  77. waah koleksinya menarik ya, kepingin juga punya barang antik..apalgi soal honda 70nya, salam

    BalasHapus
  78. weh.. antik juga ya radionya.. hehehe..
    jadi teringat sama radio di rumah yang masih juga pake puter2an gitu.... :D

    BalasHapus
  79. Jangan sampe radio punah seperti telegram ya kakve :)

    Nice article kalo berkenan, berkunjung balik ya hehehe

    BalasHapus
  80. Radio meskipun usang tetapjadi idaman anak muda lho,,mereka update musik pastidari radio kebanyakan..

    BalasHapus
  81. saya kutip kalimat di atas "MANA ADA PEMUDA HARI GINI YANG MASIH PEDULI DENGAN RADIO"...
    berarti hanya pemudi yang masih peduli dengan radio... hehehe.
    Salut...!!! berusaha untuk menjadi warga negara yang baik dengan menghindari pembajakan

    BalasHapus
  82. yuni masih setia tuh dengan radio....

    BalasHapus
  83. ia yah jaman uda berubah.....
    semuamuanya juga ikut berbah.

    BalasHapus
  84. radio??? di zaman bahaula' dulu sih emang keren abis, skrg? he he...org lbh senang nonton TV and ngenet. he he... (by: penyiar radio)

    BalasHapus
  85. bos, numpang denger radio nih :)
    Oh iya sekalian mau ngucapin have a nice day ya

    BalasHapus
  86. Jadi pengen beli radio lagi, kalau pakai yang di handphone kurang afdol... apalagi kalau pake handsfree lama2 bisa biking kuping sakit

    BalasHapus
  87. radio vintage malah keren sob hehe

    BalasHapus
  88. masa-masa doloe yg berkesan dengan acara2 radio... inget bgt kisah desir-desir pantai dilaut

    BalasHapus
  89. dengarin radio memang enak apalagi acara puisi, saya suka banget

    BalasHapus
  90. biar radio tapi lagunya tetep lagunya Bon Jovi... she is gone, out on my live... oh tiidaxx.. masih keren sob..
    lha kalo ane radio transistor warisan mbah kakung buat dengerin wayang kulit, komplit sudah ndesoku..xixixi

    BalasHapus
  91. Assalamualaikum...
    oracle... salah satu jenis database ^^
    kan banyak jenis database Oracle salah satunya yg lagi buming...
    hehehe :D
    makanya kmren piet sempet ikuti workshop thal yang berbau buming...


    radio baru...???
    piet hobby dengar radio...
    lagu² radio.. selalu up to date...
    hehehe :D
    maklum music addicted...
    hehehe

    BalasHapus
  92. semoga sukses selalu,,,friend
    oea,,aku dah follow nih and aku juga dah pasang linknya dimohon follow balik dan link baliknya yach....

    BalasHapus
  93. wahhh. aku jugamasih sangan suka dengerin radio... radioku juga masih yang kayak dulu banget.. yang muter2 nyari frekuensi..... menemani diri ini kala sunutk dan senang... i love it...

    BalasHapus
  94. aku follo ya kak ve santi... hehehe

    BalasHapus
  95. ya memang hobi sy jg dulu mas dengerin radio apalg kl radionya rame..

    BalasHapus
  96. Waalaikumussalam w.w...
    Kunjungan balik Kang. Btw, RADIO is still life...

    BalasHapus
  97. Wah bro..saya termasuk pemuda yang sangat suka radio. saya punya kisah sendiri gmn mendapatkan radio saya yang saya beli beberapa tahun lalu.

    Saya setuju dgn Anda, radio mmg mebuat kedinamisan..kedinamisan akan informasi bagi diri kita. Saya malah sangat suka mendengar orang ngocek di radio dari pada mendengar lagu di laptop..hihihii

    BalasHapus
  98. ee..m, radio ya jd ingat waktu di kampung...

    BalasHapus
  99. Radio baru berwajah lama. wkwkwk

    Selamat menikmati radio barunya ya

    BalasHapus
  100. dibanding tv radio lebih jujur, tapi sekarang udah jamanya generasi MTV.. mudah2an kejujuran radio bisa nular ke MTV ..

    BalasHapus
  101. wah3x..jarang ni ada orang yang setia dengar radio. aku aja udah jarang dengar radio kecuali di mobil :)

    BalasHapus
  102. saya juga jadi ingat ketika kuliah dulu...
    senang sekali mendengarkan radio kampus ku...

    BalasHapus
  103. Radonya kok sama nih... nih di pinggir monitorku juga ada hehe. btw.. sob.. kok link aku jadi gak ada ya.. dulu rasanya ada..

    BalasHapus
  104. Udah lama kenal kok kita belum pada ngelink ya .. ngelink ah , saya pasang duluan yah..

    BalasHapus
  105. Sekalian sob.. linknya dah saya pasang juga nih.. disini .. ditunggu linkbacknya ya

    BalasHapus
  106. Ikutan ngelink juga yah.. saya dah pasang juga tinggal linkbacknya

    BalasHapus
  107. numpang lewat,,,
    thanks udah mampir...

    BalasHapus
  108. wah ketinggalan kereta nih...komennya...setelah long wikend yang emang long...hehehe...

    BalasHapus
  109. silaturahmi...
    setuju, terkadang mendengar radio membuat kita menjadi relaxx..

    keep posting..

    BalasHapus
  110. mbak ...
    ada award backlink dari saya
    silakan diambil ya ...
    hihihi ...

    BalasHapus
  111. haha...mantap bos...klo aku dengerinya dari hape aja. radioku rusak kabel-kabelnya di makan tikus

    BalasHapus
  112. tukeran link yuk.....link kamu dah tak pasang di blogku

    BalasHapus
  113. wah malah saya g punya radio ni sob.

    BalasHapus
  114. saya pecinta radio, hingga hari ini...
    tiada hari tanpa radio listening...
    nice post
    salam kenal and sukses selalu

    sedj
    http://sedjatee.wordpress.com

    BalasHapus
  115. Sepp dah. Kalo saya suka ndandani radione. Bisa buat tambah jajan Syifa :D

    BalasHapus
  116. Radio itu mengingatkan ku ...akan dongeng2nya/crita2 pewayangan...hmmm...tidur deh...zzzzzz....hehehe...

    BalasHapus
  117. wah radionya hampir sama kayak punyaku haha

    BalasHapus
  118. What Are the Three Red Lights?
    The Xbox 360 is pandora jewellery one of the hottest cheap pandora gaming consoles out in the market today. With the latest graphics technology cheap pandora uk combined with some of the best games pandora discount uk available, you will definitely have a lot of fun with this particular gaming console. Xbox 360 also allows you to play online through the Xbox Live with your friends or with other people from different parts of pandora uk the world. Whatever pandora bracelets your tastes are in games, you pandora bracelet can be sure that the Xbox 360 will be able to offer it all to you.However, you have to face the fact that although the Xbox 360 is one of the best gaming pandora bracelets uk consoles available today, there are technical issues that you may face while you are playing with it. An example would be the red ring of death. If you see three red pandora bracelet charms lights flashing around pandora bracelets sale the power button, then you will know that you have a huge problem with your gaming console.

    BalasHapus
  119. guoweigang You will want to cheap pandora make sure that you think about the design pandora jewelry that you are looking for and possibly look outside buy Pandora of the box. You will want to look deeper pandora bracelets and charms into what exactly you are looking for discount pandora bracelets .A lot of people like to show off the Pandora necklace jewelry, but you will want to keep in pandora necklace beads mind that there is that cut out Pandora necklace sale image of jewelry, but you will want Pandora charms to call some of the local chains and ask them if they cheap pandora charms are willing to work with you to make some custom made jewelry.

    BalasHapus
  120. Coba anda dengarkan radio bagian sw pasti akan ada sensasinya

    BalasHapus
  121. They like to accessorize themselves with the appropriate jewellery pieces as it is not only used as a fashion statement but also a status symbol.

    BalasHapus