SUATU HAL YANG BIKIN SAYA BANGGA


Suatu dan lain hal yang dapat membuat saya boleh berkata : saya hebat !

Saya bukanlah seorang akademisi yang handal. Indeks prestasi saya juga adalah suatu hal yang bagi kebanyakan orang dianggap lumrah - lumrah saja. Pada beberapa bidang keindustrian, saya juga adalah yang yang tidak bisa dianggap sebagai seorang super. Saya hanya paham, dan aplikasinya hanya dapat bermuara di bibir saja. Just say!. Saya bukanlah seorang yang teroritis, tidak juga aplikatif. Sekali lagi saya adalah mahasiswa biasa yang punya otak biasa - biasa saja. Jangan terlalu memuji saya hanya karena saya ber-KTM (kartu tanda mahasiswa) UGM. Jujur, saya cukup risih. Bukan sebab saya bertinggi hati, namun saya malu karena saya berada di kampus yang luar biasa, tapi saya adalah mahasiswa yang biasa - biasa saja. Yang dapat saya banggakan hanya : saya berada di atas rata - rata meskipun bukan seorang yang super.

Saya yakin, anda juga akan merasa bangga terhadap diri anda, walaupun anda hanya punya secuil yang tidak dimiliki kebanyakan orang. Berbanggalah anda, hei si tunkang ngeblog, jika anda berdiri sampai sekarang paling tidak sesuatu yang anda akan banggakan adalah anda masih dapat bertahan hingga saat ini. Hal ini saya temukan pada beberapa kawan seprofesi lain yang nampaknya mulai patah semangat untuk mengelola blog mereka ketika saya melakukan ritual blogwalking pada list blogroll yang ada di sidebar blog ini. Saya juga mengobrak - abrik sidebar milik kawan - kawan yang lain.

Saya ingat apa yang dikatakan dosen itu kemarin pada suatu kesempatan : pekerjaan kalian semua saya anggap benar, tidak ada yang salah, karena itu pemikiran dan pendapat anda masing - masing. Ini cukup membuat saya bangga terhadap apa yang telah saya kerjakan.

Hei, saya rencananya bukan membicarakan hal ini, tapi hal lain yang lebih simpel dari pada ideologi seorang author blog. He-he-he.

Yang saya banggakan adalah : kamar saya lebih rapi dari pada kamar kost kawan - kawan saya yang lain. Ha-ha-ha. Buku - buku saya tertata secara baik di masing - masing rak. Rapi dan teratur. Sedikit saya tambahkan permainan warna dari kombinasi tampilan cover yang berbeda - beda coraknya. Tidak ada kertas - kertas yang tidak berkepentingan berseliweran di atas lantai. Tidak ada kabel - kabel yang ruwet, tidak ada gitar yang melintang, bahkan tidak ada celana dalam yang terhampar secara bebas. Saya juga mempekerjakan kapur barus dan semprotan ruang untuk memanajemen aroma kamar, kapan ia harus wangi dan kapan saatnya wangi tersebut tidak terlalu dibutuhkan.

Saya sempat curi - curi pandang ke kamar sebelah, kamar anak teknik lain yang masih bau aroma mahasiswa baru. Dan EUREKA!. Kamar saya masih juaranya. Saya memperkirakan : meja lipatnya, galon air minum, dan baju - baju kering membuat pemandangan menjadi tidak menarik. Ha-ha-ha.

*terinspirasi dari seorang sahabat saya yang mengatakan : bagaimana kamarmu yang sekarang ? masih serapi kamarmu yang kemarin ?.

gambarnya ketinggalan dirumah :D






Yang Satu Kategori

169 Komentar:

  1. orang yang selalu rapi dan teratur urusannya alias disiplin memang bikin bangga ^_^

    BalasHapus
  2. mana gambarnya ya? hehe...
    kepribadian masing2 tergambar dalam semua hal, begitukah?

    BalasHapus
  3. SAYAPUN BANGGA KENAL DENGAN ANDA

    BalasHapus
  4. wahh..hebat...
    jarang kan ada cowok yang peduli sama kerapihan.. :D

    BalasHapus
  5. "bagaimana kamarmu yang sekarang ? masih serapi kamarmu yang kemarin ?"

    like this much

    pertanyaan yang bukan saya introgtaif, tapi persuasif

    kerapian akan menunjukkan kebiasaan sang pemilik keadaan. Kalau rapi maka bisa juga hatinya rapi

    kalau egitu terus semangat kang.....membabat dedengkot-dedengkot kemalasan!!!

    BalasHapus
  6. assalamu alaikum. Linknya dah terpasang, please backlink.

    BalasHapus
  7. iya sob kita harus bangga ama diri sendiri dan tentunya bersyukur dengan apa yg kita bisa, aq juga bangga kenal ama kamu juga blog kamu, dengan tulisan sederhana yg mungkin menurut kamu g penting tp begitu luar biasa maknanya

    BalasHapus
  8. hidup rapi dan bersih juga mencerminkan salah satu hidup sehat....

    BalasHapus
  9. orang biasa yg nantinya akan memberikan sesuatu yg luar biasa wakakakak.. :)

    btw..kakve-santi ini cewek or cowok kah ?? bingung...:D

    BalasHapus
  10. salut dah, jarang2 ada anak teknik yang rapi... kwbanyakan ya.. tau sendiri deh.. he he

    BalasHapus
  11. haha, ad2 aj. tp lmyan inspiratif, sbnarny orng yg ngmong kl kamar cowo tu hrus brantakan cm pndangan subjektif aj deh. Org2 pd umuny jlas lbh snang kl lhat kmar kt bersih, rapi, dll

    n so...my room -_-

    BalasHapus
  12. kagumm :)
    update terus postingannya,
    nice share :)

    *viani

    BalasHapus
  13. hai anak kost, hehe... apa kabarnya...
    heem...kampus dg nama besar justru diisi oleh orang yg biasa-biasa saja yg nantinya akan juga BESAR namanya..amin..

    *penasaran liat poto kamarnya neh sama bandingannya ... hehe*

    BalasHapus
  14. hebatttt
    ternyata kamu rapi ^___^
    beda bgt 180 derajat ma aku hihiihi

    BalasHapus
  15. saya pasti bangga bisa kenal dengan anda...heu

    BalasHapus
  16. Diatas rata2 memang patut dibanggakan sobat.
    Sehat dan sukses selalu.

    BalasHapus
  17. yahhh, kalau bukan kita yg menghargai diri kita sendiri, siapa lagi?! iya bukan?

    BalasHapus
  18. waw prestasi yg luar biasa.. hehe... kamar kos keboo berantakan abis... kakve mau bantu???

    BalasHapus
  19. -_-_-_-_-_-_-Cosmorary-_-_-_-_-_-_-
    *******Salam ‘Blog’!!*******
    Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh

    Wah,,,rapi bener nih mas...
    Itu membuktikan kalau mas nih tipe melankolis dong....
    everthing always be manage...
    BTW, penasaran nih pengin liat kondisi kamar mas,,diupload oh...
    hahahaha
    Peaces
    ^____^


    -_-_-_-_-_-_-Cosmorary-_-_-_-_-_-_-

    BalasHapus
  20. yup ... kita harus bangga pada diri sendiri dan menjadi kebaggaan orang2 :)

    BalasHapus
  21. Kepribadian seseorang bisa dilihat dari penampilanx..salam moblog

    BalasHapus
  22. bagus, anda tertata. itu sudah kualitas kedisiplinan dan keteguhan seorang pemenang, salon sukses. sampeyan juga bertahan terus ketika blog.

    BalasHapus
  23. Dapat menjadi inspirasi dan contoh yang baik bagi yang lain. 'Mantap', pintar dan berkepribadian. Karya dan pengabdiannya akan selalu ditunggu.

    BalasHapus
  24. segala sesuatu memang tergantung diri kita sendiri lo kawan kalau kita mau mau bekerja secara baik apapun itu pastinya akan membuat kita merasakan kebanggan tersendiri.terima kasih sobat saya sangat berapresiasi sekali dengan apa yang anda katakan pada artikel ini

    BalasHapus
  25. Sip mas, kamar rapi memang idaman semua orang..:)

    BalasHapus
  26. klo kamar saya sih selalu aja acak-acakan, gak pernah rapi kayaknya. gak kayak kamar punyak mas. :(

    BalasHapus
  27. Hebat kawan. Saya agak susah nie mengurus kamar. Khususnya ruangan yang saya gunakan untuk aktifitas blogging. Terutama kerapin buku dan cd (bukan celana dalam lho!) he.. Abis begitu dirapikan, ada teman yang dateng bongkar2. Berantakan lagi deh. Sudah dirapikan lagi sie. Tapi besoknya datang lagi. Ancur lagi tuh.

    BalasHapus
  28. Kepribadian seseorang bsa dlihat dr cr penampilanx..kunjungan malam sobat..

    BalasHapus
  29. mana foto buktinyaaaaa perlu ditagih nih

    BalasHapus
  30. owh... gitu yah?
    jadi sedikit tau tentang mahasiswa UGM.
    hehe...
    salam dari sumbawa

    BalasHapus
  31. rapih,,indah, sedap dipandang,,apapun itu tercermin dr pribadinya..thx d berkunjung y..oh y linkny ud sy pasang,.mhn gantian y om..

    BalasHapus
  32. manteb dech sob,kalau kamar rapi kan enak dipandang dan mencerminkan kepribadian juga,,,

    BalasHapus
  33. kamar saya selalu berantakan...hehe...

    makasih udh berkunjung ke bog saya...kunjung balik nih skalian difollow..

    BalasHapus
  34. anak puuiinterrrrrr...*ngacungin jempol

    BalasHapus
  35. Bangga? Betul! Rapi tidaknya kamar kita menunjukkan salah satu karakter pribadi kita.
    Salam sukses.

    BalasHapus
  36. untung saya gag punya kamar


    *laah*

    BalasHapus
  37. uuu kamar aku slalu berantakan maklum anak kos heheheheh

    BalasHapus
  38. bangga bis memotivasi diri lho...

    BalasHapus
  39. kamar saya seperti blog saya ... isinya masih berantakan tak karuan ... ya beginilah kalau bukan orang yang handal jepit ... .

    BalasHapus
  40. Anda boleh berbangga dengan diri anda, tapi yg pasti kebanggaan saya melebihi apa yang anda banggakan, kenapa? anda belum punya isteri dan anak, dan saya sudah. iya khan?

    BalasHapus
  41. tergantung kita sendiri sih mau bagus dipandang ato ga. hihii. dan saya rasa semua cowo bisa kalo ada kemauan :D

    BalasHapus
  42. room sweet room
    tp juga jangan terlalu rapi...ntar bikin betah para tamu yg tak diharapkan :D

    BalasHapus
  43. keren Sob, bangga pada diri sendiri membuat kita selalu berpikir untuk lebih meningkatkan sesuatu yg kita banggakan...

    BalasHapus
  44. hi3x.. jadi malu kalo saya jaman kuliah dulu berantakan abis... :p




    oiya, boleh tukeran link ga?? ^_^
    ditunggu kabarnya ya..

    BalasHapus
  45. hahahaha...

    kamar saya juga lebih rapi dari kamar temen-temen ,----. karena barang-barangnya sedikit..

    hehehehe

    BalasHapus
  46. waduh, jd malu nih pengen komentar, cos akhir2 ini kmr aq lg gak keurus gitu...
    hehe...
    salut aja deh bwt km.

    BalasHapus
  47. memang harus begitu kawan.. :)
    kalau bukan kita, siapa lagi yang banggain?

    BalasHapus
  48. ane sih bangga aja git.. gak tahu banggain apa, kalau lagi mau bangga ya tinggal bangga aj :p

    BalasHapus
  49. KTM KARTU TDA MHSSWA HEHEHHE

    lucuc2 hehehhe.
    smw kertas entu penting Lho klw gak di pake kan bisa di jual hehhehehe

    teratur .. rapi dan bersih nieh kayaknya yah.. lagi Rp yah??

    post nya oke

    BalasHapus
  50. KTM KARTU TDA MHSSWA HEHEHHE

    lucuc2 hehehhe.
    smw kertas entu penting Lho klw gak di pake kan bisa di jual hehhehehe

    teratur .. rapi dan bersih nieh kayaknya yah.. lagi Rp yah??

    post nya oke

    BalasHapus
  51. Hihihi... kalo kamar saya, wuiiiy kayak kapal pecah. Tapi saya bangga, sebab saya tetap bisa menemukan barang2 saya padahal kalo orang lain pasti ga akan bisa menemukannya diantara kekacauan tersebut. Haha!

    BalasHapus
  52. salut ternyata pemilik blog ini pecinta kebersihan

    BalasHapus
  53. kerapian kan salah satu cara melatih diri untuk disiplin dan pastinya jg nyenengin kalo di liat hehhe

    BalasHapus
  54. orang biasa dengan segala kesederhanaannya.....
    tapi dengan nilai di atas rata rata, kamarnya rapi....itu luarbiasa sob.

    tetaplah dengan kesederhanaannya...tapi berfikirlah dan bertindaklah dengan luar biasa.

    BalasHapus
  55. Bangga Kepada diri sendiri salah satu Motivator buat lebih dari sebelumnya..

    BalasHapus
  56. mampir malam ke blog fave saya

    BalasHapus
  57. -_-_-_-_-_-_-Cosmorary-_-_-_-_-_-_-
    *******Salam ‘Blog’!!*******
    Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh


    Berkunjung di malam yang indah..
    Semoga kebahagiaan menaungi..
    Aminn

    -_-_-_-_-_-_-Cosmorary-_-_-_-_-_-_-

    BalasHapus
  58. hebat mas.... tapi ingat... jangan sampai jatuh di jurang kesombongan....

    sukses terus mas... :)

    BalasHapus
  59. Wah..salut ne dengan kak ve..jadi penasaran ne mau lihat kamarnya, kapan-kapan dipajang ya fotonya, biar kita semua gak penasaran lagi

    BalasHapus
  60. Ruanganku tak pernah rapi, selalu beerserakan buku-buku yang belum terbaca!

    BalasHapus
  61. Kalau ruanganku rapi, berarti orangnya pergi!

    BalasHapus
  62. Wah malu, harus bersih-bersih!

    BalasHapus
  63. ayoo, bikin lomba kamar paling bersih..pasti awid kalah deh :(

    hehee...

    BalasHapus
  64. iya nih... aku juga bukan orang yang spesial..IP biasa banget... masalah yang lain, kayak prestasi2juga gakada...tapi aku sangat bersyukur dengan apa yang arfimiliki saat ini...")

    BalasHapus
  65. Bangga ya jelas to mas..
    bisa kuliah di UGM
    berarti pinter
    gak sembarang orang lho..

    BalasHapus
  66. Mantab sobat.. Have a nice weekend !!!

    BalasHapus
  67. itu to ternyata kebanggaannya karena kamarnya paling rapi

    tapi bagus juga punya kebanggaan sendiri dari pada merasa rendah terus

    BalasHapus
  68. saya menjadi kenal dengan kepribadian anda sekarang...

    BalasHapus
  69. Bangga sama orang yang senantiasa menyadari kebiasaanya, lalu menumbuhkanya menjadi sesuatu yang luar biasa, sip.

    BalasHapus
  70. coba klo dikasih gambarnya...
    hihihi pengen liat jg ina kag :D

    BalasHapus
  71. hihihi klo kamarnya rapi...
    orangnya jg rapi yah kag???
    hehehehe

    BalasHapus
  72. untung saya ga punya kamar,...jd ga perlu merapiin kamar...

    BalasHapus
  73. kamarnya rapih yaahh?? jarang lho kamar cowo yang bisa serapih itu, saluutt... rajin yaahh berarti :D

    BalasHapus
  74. Selamat siang!
    Maaf,baru bisa berkunjung.

    Suatu kebanggaan juga,saya dikunjungi blog ini.
    Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya.
    Salam kenal dari Flores.

    BalasHapus
  75. keren nih tulisan, jgnkan kamar blognya aja bersih...yup..salam kenal

    Leader Street

    BalasHapus
  76. hihi ... kamarku lebih parah .... hahahahaha...
    salam kenal sob..., ku folow yach...

    BalasHapus
  77. Salam,
    Tulisan di atas membuat saya introspeksi diri soalnya saya terkadang frustasi saat ngeblog tidak sempat bangga pada apa yang saya miliki padahal orang lain tidak memilikinya walaupun dalam hal yang sepele.
    Terima kasih atas indirect lesson dari Mas...melalui artikel "Suatu hal yang bikin saya bangga".
    Satu hal lagi, Saya sudah mengedit postingan saya mengenai "komentar yang dapat merusak reputasi" berdasarkan komentar Mas..., kalau boleh tahu profile atau about me blog ini dimana ?

    Terima kasih.

    BalasHapus
  78. nice post...good luck master for your activity

    BalasHapus
  79. hebat, sobat bangga dengan kamar yang rapi dan saya bangga punya sobat seperti anda

    BalasHapus
  80. haduh gw aja jrang ngurusin kamar, haha

    BalasHapus
  81. klo kamar situ udah bersih, kamar saya blom... So..apakah situ mau.... kamar saya hihihi

    BalasHapus
  82. paling tidak masih ada sesuatu yang bisa dibanggakan, dan kita harus berusaha untuk tidak menjadi yang biasa-biasa saja karena mungkin akan mudah dilupakan... salam :D

    BalasHapus
  83. hehehe..
    kyknya mbak..(empunya blog ini mbak atau mas yak?? hehehe...)
    lebih hebat dari saya...
    saya aja kamarnya tuh udah berantakan, buku udah pada keronyok2, kertas-kertas berserakan di bawah kasur..
    hehehe...
    karena saya bukanlah orang yang cukup rapi sih..
    hehehe..
    btw..
    kunjungan perdana nih..
    yah.. salam kenal ..!

    BalasHapus
  84. mana gamabarnya ... eh aku naik feri kok pulangnya terimakasih sudah berkunjung.. my room my identity ya... :D

    BalasHapus
  85. mampir lagi tuk Blog walking cari inspirasi...

    BalasHapus
  86. Sayang sekali nggak ada gambarnya.

    BalasHapus
  87. wah kalau diriku lebih sensitif ke lebih urakan. Kamar saya kotor pakaian berserak di sana sini. Malas merawat diri. Hohoho gak tau ntah apa penyebabnya.

    BalasHapus
  88. assalmu'alikum warohmatullahi wabarokatu ,sobat trima kasih udah berkunjung ke blog sederhanaku ,,

    BalasHapus
  89. Salut...pinter n rapi lagi... Sebenarnya saya pingin s3 ke sana lho..

    BalasHapus
  90. ~tutup kamar~
    malu diintip, kaya kapal pecah

    BalasHapus
  91. Met malem mbak .....apa kabar...maaf adit lagi sakit...jadi baru sempet bewe kesini.......met malem minggu bersama keluarga yah mbak....

    BalasHapus
  92. bener banget soob, kamar! saya juga banggain kamar saya karena bersih dari hal-hal kotor.. :D

    BalasHapus
  93. hahaha,,, ga beranni pajang gambar kamarnya tanda ga bangga ma kamarnya yeeeee

    BalasHapus
  94. Sayang belum dilengkapi dg foto kamarnya...
    Jadi penasaran spt apa rapinya.. soalnya jarang-2 mahasiswa yg rajin menata kamar... ^_^

    BalasHapus
  95. Terus terang.., aku salut sekali.
    BTW.., di UGM juga to..? Kost di mana, Kaliurang apa Sagan ? Aku alumni UGM juga lho.

    BalasHapus
  96. Wah,,,rapi bener nih mas... dan segala sesuatu memang tergantung diri kita sendiri
    di gus ikhwan ada 2 postingan yang satu di blogspot dan yang satu di wordpress???
    mampir balik ya

    BalasHapus
  97. Tiap kita harus bangga terhadap diri kita, atas apa yang sudah kita miliki dengan segenap kekurangan yg ada.

    Ya kamar kakve-santi rapiiiii sekali. saya turut bangga....hehe.

    BalasHapus
  98. Apa kabar secangkir teh dan sekerat roti?
    Maaf br bermain ke sini, ada pemberian dari Ruang Jeda.
    Kalau berkenan, diambil ya di:

    http://jedahsejenak.blogspot.com/2010/03/ayo-bermain-lagi.html

    salam.

    BalasHapus
  99. Anda melakukan hal yang baik.

    BalasHapus
  100. Haloo sobat !! maap baru mampir ! Hehehe. .blognya uda saya follow,jadi tinggal loncat kalau ada posting baru !

    BalasHapus
  101. aku bangga lihat komentarnya yang sampai ratusan

    BalasHapus
  102. kamar memang harus selalu bersih.....
    kebanyakan siy klo cowok pasti kamarnya ambur radul, hancur kayak kamar pecah.....
    hehehehe.....

    BalasHapus
  103. wah,,,
    saya suka kamar rapi
    tapi tiap selesai saya rapiin
    langsung saya berantakin lagi
    heheheheh

    BalasHapus
  104. Sebuah pencerahan ... terima kasih infonya..

    BalasHapus
  105. sangar ternyata ya.. hehehe

    BalasHapus
  106. bangga bngt tuhh . . .
    tp susah bngt bwt org bangga.
    heheheheee . . .
    bagai mana cara bwt org bangga ttapi kita tak ush prllihatkan pada dy. . ?

    BalasHapus
  107. nama ente ada di blog ane sob. .
    di widget "komentator terbanyak"

    ::terima kasih::myblog

    BalasHapus
  108. Mantap. Ternyata rajin bersih-bersih, senang membacanya. Apalagi kalau bisa mengatraksikan kebiasaanya di rumah saya, hehe. Becanda ya sobat.

    BalasHapus
  109. yng bikin sy bangga adalah,, bis kenl dengn kkve snti

    BalasHapus
  110. yng bikin sy bangga adalah,, bis kenl dengn kkve snti

    BalasHapus
  111. Bahagianya menjadi seorang yang tampil rapi, kapanpun dan dimanapun, dan itu adalah anugerah terindah yang kita miliki... :)

    Salam,

    BalasHapus
  112. *terinspirasi dari seorang sahabat saya yang mengatakan : bagaimana kamarmu yang sekarang ? masih serapi kamarmu yang kemarin ?.


    hiks kamarku makin gak karuan :((

    BalasHapus
  113. kebersihan kamar mencerminkan yang punya loh....

    BalasHapus
  114. kebayang pemandangan dikamarnya, itu loh baju-baju kering khas anak kost ya... selain buku-buku berserakan

    BalasHapus
  115. anak teknik juga ya??

    salam kenal :D

    BalasHapus
  116. Aq pun Bangga bisa berteman dengan anda! Good Luck n Sukses Selalu Kakve-santi..

    Btw, ttg kamar* gak PENTING apakah itu rapi ataukah tidak, walau terkadang kerapian kamar adalah cerminan pribadi seseorang,, seorang" CEO Microsoft aja gak pernah mempermasalahkan kamarnya yg suka berantakan.. saat para ibu suka ngomel ttg kamar anak2nya yg berantakan(maaf bunda*)tokh ia adalah contoh pribadi sukses tanpa mengindahkan hal2 yg bisa membuat kariernya terhambat! yang PENTING adalah Happy Blogging hehehe:)

    Tukar link ya kakve-santi...

    BalasHapus
  117. What Are the Three Red Lights?
    The Xbox 360 is pandora jewellery one of the hottest cheap pandora gaming consoles out in the market today. With the latest graphics technology cheap pandora uk combined with some of the best games pandora discount uk available, you will definitely have a lot of fun with this particular gaming console. Xbox 360 also allows you to play online through the Xbox Live with your friends or with other people from different parts of pandora uk the world. Whatever pandora bracelets your tastes are in games, you pandora bracelet can be sure that the Xbox 360 will be able to offer it all to you.However, you have to face the fact that although the Xbox 360 is one of the best gaming pandora bracelets uk consoles available today, there are technical issues that you may face while you are playing with it. An example would be the red ring of death. If you see three red pandora bracelet charms lights flashing around pandora bracelets sale the power button, then you will know that you have a huge problem with your gaming console.

    BalasHapus
  118. guoweigang Avoid getting in a discount pandora rush to buy various for your mom. Start pandora sale searching earlier; burst out until the last pandora jewerly minute to see a present can often be discount pandora charms applying for trouble.Making the effort to determine pandora charms 2010 what precisely the Mum likes and requires buy pandora charm can help be certain that your lady receives the pandora charms bracelets perfect gift. If you buy diamond jewelry pertaining Pandora beads to Mama on the web can assist reduction the Pandora beads 2010 time forced to buy the suitable diamond jewelry with regard to pandora beads charms mama despite the fact that possess patiently lay until the very end. Therefore the next time your going shopping for mothering sunday, you will know where to start from.

    BalasHapus
  119. yang membuat saya bangga adalah ketika saya bisa menyelesaikan pekerjaan saya dengan cepat

    BalasHapus
  120. Amazing artikel…. Semoga saya bisa praktekan tipsnya dan berhasil

    BalasHapus
  121. Terima Kasih, Tulisan yang sangat membantu. Salam Sukses!

    BalasHapus
  122. Terima kasih atas pencerahannya, tulisannya menarik juga. Saya akan coba

    BalasHapus
  123. aku paling senang dengan semua pengetahuan ini, terima kasih sudah berbagi ilmu

    BalasHapus
  124. Setelah membaca Info dan Artikel, saya jadi ingin mencoba. Salam Sukses

    BalasHapus
  125. Terima kasih atas Artikel dan Info yang selalu menambah wawasan.semoga sukses

    BalasHapus
  126. Menarik, sangat Menarik Artikel dan Tipsnya. boleh dicoba. salam sukses

    BalasHapus
  127. cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

    BalasHapus
  128. saya pasti coba tipsnya yang sangat amazing

    BalasHapus
  129. Tips yang cerdas cuma di Wibesite ini banyak kumpulan Artikel bagus. harus dicoba. salam sukses

    BalasHapus
  130. Amazing artikel, Infonya bagus banyak mengandung Tips dan Pesan yang bermutu. salam sukses

    BalasHapus
  131. Cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

    BalasHapus
  132. Saya menemukan Artikel hebat di wibesite ini jadi ingin coba Tipsnya. Semoga berhasil

    BalasHapus
  133. Artikel Menarik terutama Infonya, boleh dicoba. Salam sukses

    BalasHapus
  134. Saya senang setelah membaca Tips dan Artikelnya, harus dicoba.Semoga berhasil

    BalasHapus
  135. Info dan Tulisannya Amazing, boeh dicoba. Sukses selalu

    BalasHapus
  136. Tipsnya sangat Infomatif, wajib dicoba salam sukses

    BalasHapus
  137. Terimakasih Banyak Tips dan Artikelnya, boleh dicoba. Salam sukses

    BalasHapus
  138. Saat membaca Artikel dan Tipsnya yang benar benar menarik. Jadi ingin mencoba. Salam sukses selalu

    BalasHapus
  139. cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

    BalasHapus
  140. Wibesite yang menarik di dalamnya banyak Artikel dan Tips yang mengandung Ilmu Pengetahuan, Harus dicobTa.erimakasih

    BalasHapus
  141. Saya senang membaca Info dan Artikel yang di buat di Wibesite ini. Patut dicoba. Salam Sukses selalu.

    BalasHapus
  142. Menarik, sangat Menarik Artikel dan Tipsnya. boleh dicoba. salam sukses

    BalasHapus
  143. cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

    BalasHapus
  144. Postingan yang sangat Hebat, Tips boleh dicoba.salam sukses

    BalasHapus
  145. Artikel yang bermanfaat dan berguna, wajib di coba. sukses selalu

    BalasHapus
  146. Ilmu yang sangat Hebat, boleh dicoba Artikel dan Tipsnya. Semoga berhasil

    BalasHapus
  147. Artikel yang benar benar sangat infomantif dan Kreatif. boleh dicoba, sukses selalu

    BalasHapus
  148. Baru kali ini saya membaca Artikel yang sangat membangun. Boleh dicoba

    BalasHapus
  149. wah bagus sekali infonya pasti say akan coba sekarang juga, sukses yah

    BalasHapus
  150. Tipsnya boleh dicoba, Artikelnya sangat bermanfaat.

    BalasHapus
  151. Terimaksih untuk info yang sangat efektif, boleh dicoba.

    BalasHapus
  152. Terimaksih untuk Info yang sangat Amazing, boleh dicoba.

    BalasHapus