PERMINTAAN MAAF


Kepada kawan - kawan yang masih setia mengunjungi blog saya.

Malu saya. Saya harus mengulang kisah lama dengan memasuki ruangan yang berjudul UGD dr. Sardjito itu. Lagi - lagi saya harus berhadapan dengan penyakit lama : mag. Mag yang kumat tidak tanggung - tanggung, hampir membuat saya menangis karena harus menikmati rasa sakit yang luar biasa.

Sedikit informasi saja, saya sekarang sudah jauh lebih baik dari pada sebelumnya. Kini, perut saya tidak lagi meremas - remas dan saya juga tidak mengalami mual.

Tapi ada satu hal yang menjadi pengganjal di pikiran saya. Hasil lab kemarin dan diagnosa dokter itu kemarin menyatakan ada indikasi usus buntu. Wah, usus buntu ? Apa saya akan menyaksikan adegan - adegan dalam film SAW yang akan menimpa langsung pada tubuh saya sendiri ?

Saya harap sih tidak demikian dan saya juga berharap diagnosa tersebut hanya kemungkinan terburuk yang terjadi. Karena kemungkinan yang terjadi adalah kemungkinan terbaik : saya tidak ada masalah apa - apa. Tapi saya juga ingin minta tolong bantuan dari kawan - kawan (para pembaca sekalian), adakah yang pernah mengalami USUS BUNTU ? Mungkin bisa sedikit sharing disini, gejala mungkin, atau bagaimana pra-operasi dan pasca-operasi.

Catatan kaki : jangakan operasi, saya saja baru pertama kali di infus dan diambil darahnya ketika saya mengalami mag hebat di malam kemarin.






Yang Satu Kategori

107 Komentar:

  1. met malam kak...

    sama seperti ibuku yg juga kena magh...
    semangat ya kak, semoga selalu sehat dlm lndungannyaa...

    kasus usus buntu dialami sama abangku kak,
    dan dioperasi juga di jogja,,
    ternyata setelah dioperasi diketahui kalo ia tidak menderita usus buntu, sprtinnya salah diagnosa juga,,

    jd mudah2an diagnosa dokter sm kaka' itu negatif..

    tetap semangat..
    met malam..^_*

    BalasHapus
  2. tenang-tenang...
    aku dulu 24 botol infusnya .. huahaha

    BalasHapus
  3. saya juga suka sakit maag, semoga saja tidak ada kelainan, karena haya sesaat dan kadang-kadang saja terasa nyri seperti diremas-remas, kata dokter sih saya harus mengurangi minum kopi dan makan mie instan,

    untuk kak santi semoga lekas sembuh ya, biar bisa aktifitas seperti biasanya

    salam

    BalasHapus
  4. semoga diberi kesembuhan deh buat kak santi
    dan diagnosa usus buntunya salah,,
    yg tabah ya kak

    BalasHapus
  5. moga cepat sembuh sobat, n perbanyak minum air putih, n kurangi minum teh, rotinya kalau perlu diperbanyak

    BalasHapus
  6. semoga cepet sehat selalu. amiin.

    BalasHapus
  7. Luarbiasa.. Meski sakit tapi masih tetep semangat.. Emm.. klo usus buntu mah belum pernah tapi kata orang untuk mencegahnya kurangi makanan yang mengandung biji, contoh : cabe, tomat, jambu biji.. itu aja yang aku tahu..

    BalasHapus
  8. Mas...Gejala dan tanda usus buntu berbda sekali dengan maag....dokter tidak akan memakai dasar pemeriksaan Lab untuk menentukannya, tetapi berdasarkan pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang berupa appendikogram dan USG. Jadi agak jangal buatku. apakah dokter bedah atau dokter penyakit dalam yg menanganinya...?
    Kalau maag justru lebih dekat diagnosis nya dengan penyakit kandung empedu.
    Kecuali dalam kondisi tertentu dimana usus buntu tersebut "bocor" maka akan terjadi infeksi rongga perut (peritonotis) tetapi tandanya tidak akan menunjukkan nyeri lokal di lokasi ulu hati, nyerinya akan menyeluruh di seluruh lapangan perut.
    Jadi sebaiknya di lakukan pemeriksaan appendikogram dan atau USG dulu untuk memastikan diagnosisnya.
    ps: kalo soal operasi usus buntu...ahh..itu operasi ringan mas....ibaratnya sunatan biasa buat dokter bedah...hehehe...ok, g'luck ya...

    BalasHapus
  9. Semoga cepet sembuh mas.
    Tadi kk' Ipar saya juga sakit maag.
    Yang tadinya masuk kantor, langsung pulang dan ke rumah sakit..
    Ngeri juga yah sakit maag.

    BalasHapus
  10. Semoga cepet baikan mas.
    Moga bukan usus buntu yah :)

    BalasHapus
  11. Semoga selamat sampai akhir operasi....


    Insya Allah selamat ji itu :D

    BalasHapus
  12. dulu saya pernah divonis usus buntu sama dokter pukesmas ugm. tak tahunya di sardjito cuma dikasih pencahar sembuh seketika gan :)

    BalasHapus
  13. semoga cepet sembuh ya ^^

    BalasHapus
  14. masih kemungkinan kan...? jgn takut!! ;) semoga cepet sembuh yah.. tanyain langsung ja ma dokter yg nanganin..^^

    BalasHapus
  15. Penyakitx magh atw usus buntu. Biasax lo usus buntu lo angkat kaki agk sakit..kaya ponakan saya. Tp lbh baik pastikan diagnosax dl..

    BalasHapus
  16. moga cepat sembuh ya, ...

    BalasHapus
  17. cepet sembuh ya, daku mag tapi alhamdulillah belum parah :D

    BalasHapus
  18. saya juga punya maag, waah, semoga ga parah dan ga semakin parah -.-
    semoga cepet sembuh ^_^

    BalasHapus
  19. semoga cepat sembuh kembali ya

    BalasHapus
  20. moga cepat sembuh sob ^^

    BalasHapus
  21. cepet sembuh.. ^_____^ biar bisa blogwalking sama blogging lagi.. ^____^ take care

    BalasHapus
  22. alhamdulillah ane belum pernah sahabat...jadi maaf nggak bisa sharing pengalaman....

    betewe kalo maag harus dioperasi ya?waduh....

    BalasHapus
  23. Dulu saya prnah py mag krn Dx Tyipoid (Tipes) saya yg sdh bertiter 3x lipat, dg 3 widal slide yg positif, tp seiring dg tipes sy yg sdh sembuh, mag / gastritis inipun ikut sembuh, yg ptg jgn telat mkn, ngemil dan jgn mkn yg asem-2, pedes, mknan yg mengandung tgi gas (kol, daun so, kluweh dll)

    BalasHapus
  24. wah, cepet sembuh y....
    Biasanya kalo dah dioperasi usus buntu malah jadi sehat walafiat, kalo seaindainya diagnosany bner mending lebih cepat lbh baek dioperasi gtu....

    BalasHapus
  25. semoga cepat sembuh ya. amin3x.

    BalasHapus
  26. sharing sedikit...dulu ada teman yg sakit usus buntu juga, kata dokter sih kemasukan biji cabe, akhirnya operasi juga.
    daripada ntar kambuh lagi, lebih baik operasi aja. tapi ini juga masih diagnosa dokter kan?
    semoga diberikan yg terbaik ya, cepat sembuh. amin.

    BalasHapus
  27. setiap pagi sebelum sarapan, makan buah bengkoan atau makan coklat.. bisa mengobati mag lhoo..

    kalo soal usus buntu, aku bener-bener nggak ngerti..

    semoga cepat sehat yaa.. :)

    BalasHapus
  28. aku juga pertamakalinya diinpus pas kena DBD kemarin
    semoga diberi kesembuhan ya

    BalasHapus
  29. wah..ngeblog sih bole jln trus sobat, tp inget jaga kesehatan

    BalasHapus
  30. haduh.. Magh nya parah rupanya..
    semoga lekas sembuh n tak kambuh lagi..

    BalasHapus
  31. Waduhhh.... kakve, gak bisa blogwalking sama saya lagi dong, tp gak apa-apa, kesehatan lebih penting dari apapun, termasuk ngeblog. semoga lekas sembuh kak

    BalasHapus
  32. euh euh
    usus buntu...??
    temen ku cie yang udah ngerasain
    hhe..

    met sembuh ya kak...

    BalasHapus
  33. aq dulu juga punya penyakit mag, atas saran dari abah q u/ makan ketela mentah, Alhamdulillah sampi sekarang mag q dah g pernah kambuh lagi sob, ok deh cepet sembuh yah

    BalasHapus
  34. semoga sudah baikan sekarang sahabat

    BalasHapus
  35. yang sabar pak, semoga cepat sembuh, dan tidak kambuh lagi...amiin...

    BalasHapus
  36. salam sahabat, semoga lekas sembuh yo fan dan makin keep blogging dan stamina
    gus malah punya poenyakit radang paru²
    mampir lagi ya fan

    BalasHapus
  37. @ALL :

    alhamdulilah, sekarang sudah normal lagi...
    kayanya sih bukan usus buntu.. hehe

    BalasHapus
  38. Y Alloh...berikanlah kesembuhan kepada sahatku ini seperti sedia kala

    BalasHapus
  39. Ya Alloh Sembuhkanlah temanku ini agar bisa bergabung dengan kami lagi Ya Alloh...

    BalasHapus
  40. saya juga pernah kena usus buntu dan juga sudah operasi, mag itu beda dengan usus buntu, meski sudah di operasi mag saya masih juga kambuh kalau sering telat makan. Kalau mag sakitnya di ulu hati, tapi kalau usus buntu itu tidak terasa sakit seperti diremas-remas melainkan perut bawah kanan yang terasa kemeng jika dibuat angkat berat atau jalan dengan kendaraan tapi jalannya tidak rata (alias gronjal-gronjal) gitu.

    semoga cepat sembuh yah!

    BalasHapus
  41. wah harus dijaga tuch sob jangan sampe ngalami yg namanya operasi usus buntu sebisa mungkin dipaksa untuk disiplin ngejaga yg sudah terjadi, lebih baik dari sekarang sob sebelum terlanjur beneran, semangat ya!
    Sukses Slalu!

    BalasHapus
  42. cepet sembuh ya jangan kena lagi....

    BalasHapus
  43. saya belum pernah mengalaminya,,tapi teman saya dulu ada yang di oprasi usus buntu,,saran dari dokter sebelumnya jangan memakan makanan yang berbiji kecil,seperti cabai,jambu,dll.dan juga makan secara teratur dengan mengunyah makanan sampai lembut,istirahat yang cukup dan juga mengatur pernafasan di sarankan oleh dokter...
    Tapi yang paling mujarab adalah berdoa dan pasrah kepada tuhan karena kalau di kasih penyakit berarti tuhan masih sayang pada kita..

    BalasHapus
  44. cepet baikan ya kakve :(

    BalasHapus
  45. get well soon ya, mbak...
    semangat!!! :D

    BalasHapus
  46. Berdoa..dan tetap yakin DIA ada di sampingnya kak Santi.

    BalasHapus
  47. semoga cepat sembuh dan tidak perlu menjalani operasi ...

    BalasHapus
  48. Saya juga takut dengan yg namanya suntik n darah mbak. Berdoa kpd Yang Maha Penyembuh, semoga lekas sembuh dan tidak dioperasi.

    BalasHapus
  49. sodara saya tuh pernah dipotong sekitar 1 inch, potongannya malah disimpan buat kenang2an..

    ya semoga dokternya salah diagnosa jadinya batal operasi.

    Hikmahnya : jaga pola makan sehat, jangan telat lagi..

    Get well soon, bro

    BalasHapus
  50. alhamdulillah saya blm pernah di infus/operasi :)

    BalasHapus
  51. wah.. ngeri itu, makanya kalo kebelet makan jangan ditahan-tahan gan, moga cepat sembuh ya!

    BalasHapus
  52. kakve??? baru tau kakve santi punya magh,,,

    kalu gitu cepet sembuh yakz....

    BalasHapus
  53. cepet sembuh ya sob..

    apa kt dokter dgrin ajah...bukan mo nakutin yah, di kantor cuma gara2 gini malah kanker usus.. haduuh kan syerem..

    BalasHapus
  54. waduuh, lagi sakit ya..
    semoga lekas sehat lagi :)

    BalasHapus
  55. waduh diagnosanya bikin parno tapi lebih baik cepat ketauan jadi ada persiapan2 u/mengatasinya. Dulu bpk pernah kena usus buntu juga, asal ditanggani dgn doktr yg tepat trs nurut ma doktr semuanya baik2 aja :D

    BalasHapus
  56. wah kebetulan saya juga punya maq akud yg sakitnya bukan main klo lagi kumat, jadi parno apa jgn2...saya juga bisa kena usus buntu
    smoga kita semua berada dalam lindunganNYA (amin)
    salam silaturahmi :D

    BalasHapus
  57. ane pernah ngerasain sobat, dan diagnosanya juga 'dianggap' seperti itu juga..
    alhamdulillah bukan; moga cepet sembuh ya: jauhin cabe donx :D

    BalasHapus
  58. saya sudah familier dengan penyakit magh,tp bapak saya yang mengalamiNYA.tapi rasanya ngeri juga,ketika mendengar rintihan orang kalo maghNYA sedang kambuh..

    BalasHapus
  59. yang sabar yah moga2 cepet sehat ...

    BalasHapus
  60. wah, banyak banget uneg2 nya ya....
    saya malah lebih senang baca uneg2 di postingan ini dari pada isi postingannya wkwkwkwk

    BalasHapus
  61. wah saya DOAKAN semoga Cepat Sembuh yah ... supaya bisa brgelut lagi di Dunia Blog ...

    BalasHapus
  62. Salam Kenal dari Bayu di Kalimantan Tengah.

    BalasHapus
  63. Wah Alhamdulillah belum pernah sob.. dan juga gak tahu bagaimana usus buntu itu.. Semoga Sehat-Sehat ya Kakve... jangan makan yang sembarangan, dan makan yang teratur. Karena hal tersebut dapat berakibat buruk pada perut jika diinggahkan

    BalasHapus
  64. wah sabar ya smoga cpt sembuh..ga apa2 semakin cepat dioperasi semakin bagus, smoga cepat sehat, saya ngga punya pengalaman nh tentang penyakit ini, baik teman atau kerabat ga ada yg mengalami, jd ga tau...coba tanya aja dr. google.

    BalasHapus
  65. distiwan.blogspot.com said :

    hahhaha...brarti kita senasip mas ^_^
    aku juga penderita mag akut ^_^ tapi baru ampe tipes seh, alhamdulilah belum ada indikasi usus buntu ^_^

    But saya doakan smoga operasinya berhasil ^_^
    N lw dah sembuh jangan banyak maem mie, telat maem , maem asem2, pedes2, N lw bisa num teratur krolofil tiap pagi Cz magku dah agak mendingan ^_^

    Kn lw magnya mendingan berarti usus buntu OR tipes g kan mendekat ^_^

    BalasHapus
  66. semoga allah memberi jalan terbaik, dan kesembuhan yang abang dapetin, aminnnnn..

    tetep semangat ya bang :)

    BalasHapus
  67. wah,, saya gak tahu-menahu tentang penykit itu sob .. Semoga cepat sembuh ajaa deh .. Nd bisa gabung lagi dgn kita2 .. ^^
    keep share !

    BalasHapus
  68. jaga kesehatan sobat...

    salam kenal...bermainlah ke tempatku... :)
    tfd

    BalasHapus
  69. Setahuku kalau usus buntu harus segera operasi. Tapi itu tergolong operasi kecil kok...

    BalasHapus
  70. Semoga lekas sembuh... Amin.

    BalasHapus
  71. maaf baru bales :(
    aku doain semoga sakitnya gak parah :(
    semoga cepet sembuh ya kakve :(
    dan bisa berbagi sama kita lagi

    BalasHapus
  72. waha ! sadiz ! cikiciw..

    cped smbuh kang . :)

    BalasHapus
  73. Moga cepet hilang mag-nya, sehat kembali, aktif lagiiiii.....

    BalasHapus
  74. Jaga kesehatan n cepat sembuh :D

    BalasHapus
  75. semoga cepat sembuh gan...

    BalasHapus
  76. hayuk kaka maem paginya digiatkan lagi kalau bisa...
    Alhmdllh kalau mmg mag nya sdh berangsur membaik..
    untuk usus buntu kalau kaka masih ragu akan penegakan diagnosa tersebut mungkin diperlukan diagnosa dari beberapa dokterdari RS.yg berbeda kalau diperlukan dan ronsen pasti kak ve sdh lakukan bukan?
    dan semoga kak ve tetap semangat!!!
    sabar yah KK ...

    BalasHapus
  77. semoga lekas sembuh sobat...

    saffakallah ^^

    BalasHapus
  78. selamat malam, semoga cepat sembuh,
    salam kenal.

    BalasHapus
  79. Semoga lekas sembuh ya...
    Kalo berdasarkan pengalaman sodara saya yang dua hari lalu operasi UsBun... Gejalanya Sakit di bagian perut sebelah kanan bawah... Nyeri2 gitu, trus panas badan naik... Kalo harus diambil tindakan operasi, kan ada jeda antara waktu makan terakhir menuju waktu operasi... Jangan sampe flu ato batuk ketika setelah operasi, apalagi bersin.. karena akan menegangkan otot perut... termasuk tertawa...
    Sepengetahuan saya begitu... Semoga ga sampai terjadi apa-apa, aman-aman aja & bisa ngeblog dengan lancar lagi...
    *Hihihi..koment satu artikel...
    Btw...Salam Kenal...^_^v

    BalasHapus
  80. Saya punya teman kebetulan satu bagian di tempat saya bekerja, dl kira2 3bln yg lalu dia diangnosa mengalami usus buntu (positif) dan dioperasi di salah satu RS di Tangerang, menurutnya gejalanya adalah sering merasa ingin buang air besar serta sering merasa sakit pd perut, tapi pada saat dibawa ke toilet ternyata tidak.

    Yah... ini menurut versi teman saya & dan mudah2an ini tidak terjadi pd kakve amin 3x.

    BalasHapus
  81. Sy tidak bisa sharing tentang solusinya, yang jelas sy rasa apa yang sobat rasakan, yaitu maag. Semoga cepat sembuh tanpa operasi

    BalasHapus
  82. mama juga pernah mag sampai di infus begitu,,,
    hiks
    cepat sembuh aja ya,,
    xoxo
    YULIA RAHMAWATI
    Get Up,Survive, Go Back To The Bed

    BalasHapus
  83. yang sabar ya mas..mungkin itu baru dugaan sementara, banyak-banyak berdoa ya, jangan terlalu bnyak pikiran, karena bisa menambah beban .....tetap semangat..........

    BalasHapus
  84. wah sama nih kena mag..biasa anak kos-kosan ..telat makan g2 ...

    BalasHapus
  85. bagaimana sahabat sudah baikan? semoga deh

    BalasHapus
  86. perketat lg selera makan nya, istrio saya juga "kena" tp selerea makan nya ga bisa di atur, pusing saya

    BalasHapus
  87. Wah baru abiz dirawat toh SOb......

    Smoga Diagnosanya negatif buat usus bun tu Sob..N moga cepet pulih N balik tuk update blog lagi hhe.....Sukses Sob...

    BalasHapus
  88. maaf kawan, saya nggak tahu, jadi nggak menjenguk. semoga lekas sembuh ya

    BalasHapus
  89. semoga lekas sembuh ya dan jangan lupa makan yang teratur supaya tidak sakit lagi

    BalasHapus
  90. cepet sembuh ya...
    dan kalo dioperasi juga kayaknya gak sekejam di SAW kok...

    BalasHapus
  91. Setahu saya, gejala usus buntu hampir sama dengan maag, yakni sering sakit perut yang amat dahsyat. Dan gak ada jalan lain kecuali yang buntu itu dipotong. Btw, mudah-mudahan diagnosanya yang 100% benar. Amin.

    BalasHapus
  92. ya klo sring sakit maag berarti kebanyakan makan makanan yang banyak mengandung asam. kurangin aja n perbanyak makan makanan yang mengandung serat dan tidak mengandung kolesterol.

    BalasHapus
  93. Mungkin ramuan tradisional yang pernah saya minum ini bisa dicoba..
    Siapkan 1 butir telur ayam kampung (diambil kuning telurnya saja), 1 kaleng susu cair "bear brand" dan 1-2 sendok makan madu asli.
    Campur ketiganya kedalam panci/wajan kecil, lalu masak sambil diaduk-aduk agar ramuan tercampur rata. Ketika mulai mendidih, langsung diangkat trus dituang ke gelas. Minum saat masih hangat.
    Lakukan setiap bangun pagi dan malam hari sebelum tidur selama lebih kurang 1-2 minggu (atau 2 jam sebelum/sesudah makan).
    Tips: Jangan sering telat makan, begadang/dugem dan hindari streeesss, makanan atau minuman kecut/asam, pedas, beralkohol, coklat, kopi, mie instant (jangan pake bumbunya).
    Selamat mencoba..!! Moga-2 sakit maagnya dah gak sering kambuh lagi n badan pun terasa fit terus seperti saya hingga saat.
    GBU.

    BalasHapus
  94. guoweigang Avoid getting in a discount pandora rush to buy various for your mom. Start pandora sale searching earlier; burst out until the last pandora jewerly minute to see a present can often be discount pandora charms applying for trouble.Making the effort to determine pandora charms 2010 what precisely the Mum likes and requires buy pandora charm can help be certain that your lady receives the pandora charms bracelets perfect gift. If you buy diamond jewelry pertaining Pandora beads to Mama on the web can assist reduction the Pandora beads 2010 time forced to buy the suitable diamond jewelry with regard to pandora beads charms mama despite the fact that possess patiently lay until the very end. Therefore the next time your going shopping for mothering sunday, you will know where to start from.

    BalasHapus
  95. What Are the Three Red Lights?
    The Xbox 360 is pandora jewellery one of the hottest cheap pandora gaming consoles out in the market today. With the latest graphics technology cheap pandora uk combined with some of the best games pandora discount uk available, you will definitely have a lot of fun with this particular gaming console. Xbox 360 also allows you to play online through the Xbox Live with your friends or with other people from different parts of pandora uk the world. Whatever pandora bracelets your tastes are in games, you pandora bracelet can be sure that the Xbox 360 will be able to offer it all to you.However, you have to face the fact that although the Xbox 360 is one of the best gaming pandora bracelets uk consoles available today, there are technical issues that you may face while you are playing with it. An example would be the red ring of death. If you see three red pandora bracelet charms lights flashing around pandora bracelets sale the power button, then you will know that you have a huge problem with your gaming console.

    BalasHapus
  96. persering olah raga gan... agar tetap bugar.., penyakitpun enggan ntuk datang....

    BalasHapus
  97. jka mmg usus bntu, ,
    Pling cman 3 hari opname setelah operasi. . .
    bed rest 7 hari. .setelah itu smw aktfitas kmbali lancar, , ,wlo ada sdikit nyeri di bekas jahitan.
    Tapi gpp. . .
    Makan smua santap abizzzz. . .

    BalasHapus
  98. Travelling is the most admirable way to spend your vacations. The healthy atmosphere and adventurous activities in trips let you to get rid of from your tedious life

    BalasHapus
  99. Reading this book will help you discover the ways in which these things affect how you love others, live, eat, and make the choices that you make,
    Meriahkan pesta ulang tahun bersama GarudaFood | 
    Baby Online Shop
    Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah
     | sterling silver jewellry,
    bali wedding photography

    BalasHapus