MASUK UGM BAYAR 1000


Hanya ingin tahu pendapat anda.

Artikel ini saya jepret dari koran KOMPAS "Yogyakarta", tertanggal 10 Juni 2010. Dan ini link Kompas Edisi cetakknya : http://cetak.kompas.com/read/xml/2010/06/10/10573666/Masuk.UGM.Bayar.Rp.1.000







Yang Satu Kategori

113 Komentar:

  1. Ada-Ada aja UGM.. Semoga kbijakan ini tidak terjadi dan tidak berlaku

    BalasHapus
  2. mohon doanya agar saya dpt lulus SNMPTN 2010 dg gemilang...dan bs masuk ke ugm tentunya..hehe,jd prom0si ki

    BalasHapus
  3. bayar pakai daun aja napa

    BalasHapus
  4. Wah yang bener ni...murah bnget ya.
    Coba masuk ah...paling bayar parkir aja 1000rp heheeeee.

    Nice post.

    BalasHapus
  5. Duuuuh napa mesti bayar sih?? biaya kuliah disana secara nggak langsung nambah dong? Ah, padahal aku pengen ke sanaaa.. =.=

    BalasHapus
  6. lah apa-apaan lagi ? memang jalan masuknya ugm bukan proyek pemerintah ? pake premi segala, sekalian aja bikin jalan tol..

    BalasHapus
  7. Kok rasanya isu ini sudah lama ya, saya sih setuju saja, tapi asal sepeda gayung diberi gratis, jalan antar UGM ditutup untuk umum (dialihkan bagi publik).

    Biar suasana kampus jadi lebih hijau dan sehat, bila perlu yang bawa mobil (kecuali ambulans) kena biaya 10x lebih mahal :D

    BalasHapus
  8. wah, kaya apaan ya.. huhuhu

    BalasHapus
  9. murah bgt,...mau dong kuliah di UGM :p

    BalasHapus
  10. wah ... wah ,,, uang lagi uang lagi .... kayaknya ga ada henti2 nya hidup ini dengan campur tangan uang .... hehehe

    BalasHapus
  11. Wah..perlu di tinjau kembali kebijakan itu ya mas....,setuju dgn koment mas laksamana embun

    BalasHapus
  12. universitas negeri mulai cari biaya tambahan nih hihihi

    BalasHapus
  13. jadi kalau bayar 2000 dapet kembalian dunk,apa gak malu tuh???

    BalasHapus
  14. Kalau sepeda Onthel gratis, pakai aja itu, lebih sehat. Tul nggak teman-teman?

    BalasHapus
  15. makin lama makin komersil aja ni kampus UGM. semoga kampus ITS-ku tercinta tidak ikut2an dah.. masak kudu bayar pula... ini buat retribusi atau apaan seh sebenarnya? nanti keluarnya uang gak jelas pula, jadinya serba gak jelas,, argggssshh

    BalasHapus
  16. Kok aneh gini ya...? Ada-2 aja...

    BalasHapus
  17. Seribu kali berapa mahasiswa tuh ya..? Hemm...

    BalasHapus
  18. asiik .. semoga ajaa saya bisa masuk disana y mbak kakve .. ^^

    BalasHapus
  19. wah ngati2 nieh, hehehe, kakaku baru aja masuk kuliah neeh, moga ktrima ahh, aaminn :D

    BalasHapus
  20. halah kampusku juga kak huhu

    BalasHapus
  21. ah, yang bener nih....kalau bisa sih gratis aja deh

    BalasHapus
  22. udah denger sih...
    tapi kalo mahasiswa harus ndaftar buat punya kartunya jadi nggak mbayar. Btw ndaftar kartunya katanya online. jadi kata lainnya mau parkir daftar online...
    byuh...repotnya mau masuk UGM.

    BalasHapus
  23. wah,, repot tuh gan.. bukan masalah nilainya.. tapi masalah eksklusifitasnya..

    BalasHapus
  24. hahaha mungkin untuk nambah fasilitas atau pemeliharaanya aja deh...tapi kebangetan klo bayar karcis...kaya di kebun binatang aja hehehe p[issss

    BalasHapus
  25. aduuh kebangetan banget kaya mau masuk ke WC aja mesti bayar seribu . .

    BalasHapus
  26. gilaa! kayak komplek elit aja. ckckckckkc

    BalasHapus
  27. kalo keluar bayar brp??? heheheheeh

    BalasHapus
  28. Btw kalo masuk toiletnya UGM bayar lagi g kakve?

    BalasHapus
  29. ekekeke^^

    kalo kampusku parkir gratis :D

    BalasHapus
  30. weik, awalnya ku kira masuk buat daftar kuliah di ugm, ternyata masuk motor+mobil tah...
    atuh kasian ah kalo mahasiswa kudu bayar juga, yah mungkin kalo orang umum sih terserah yaaa kalopun disuruh bayar, cuma kalo mahasiswa masa iya kudu bayar padahal dia sekolah di situ, terkesan komersialisasi banget euy...

    BalasHapus
  31. widih masa ni.... ada ada aja sekarang :D

    BalasHapus
  32. kaya parkir lagi donk??....

    BalasHapus
  33. katanya kerakyatan, kok jd gt yah....
    jd kurang simpatik sama UGM ahhhh

    BalasHapus
  34. otonomi kampus, nyari duit tambahan

    BalasHapus
  35. ooo kiranya uang masuk untuk kuliah, rupanya uang masuk parkirya...ternyata bayar to,kenapa nggak digratisin aja kalo untuk mahasiswa

    BalasHapus
  36. Haha,... Negara goblog.. pengen rakyat tambah goblog.. pantes mahasiwa UGM angkatan baru goblog goblog

    BalasHapus
  37. gak komentar deh..
    jadi males maen k kampus lama neh..

    BalasHapus
  38. ane kapok ke jogja ndirian.... hahahaha

    BalasHapus
  39. kunjungan siang....
    ko bayar 100, kaya parkir az tuh hehehe

    BalasHapus
  40. eh salah maksud nya 1000 heheh

    BalasHapus
  41. kalau saya sih besokkalau tidak di ugm ya di amikom fan..
    saya ingin memperdalam ilmu saya tenyang blog desain cita↓3 menjadi web developer

    BalasHapus
  42. kalau begitu seperti mau nonton saja ya
    kira² omzetnya berapa ya

    BalasHapus
  43. kirain jalan kaki masuk UGM bayar 1rb hehe :P

    murah toh 1rb mah
    dikantorku 2rb

    BalasHapus
  44. Apapun sudah jadi ojek kapitalisasi. Memprinhatinkan :(

    salam peace :)

    BalasHapus
  45. lah?
    bukannya murah itu?
    bagus kan?

    BalasHapus
  46. oh ya ampun
    masuk kampusnya toh ini?
    kirain masuk kek SNMPTN gitu
    hihihi

    BalasHapus
  47. dan saya termasuk dari 58 persen yang menolak rencana tersebut.

    kebijakan tarif masuk ini merupakan wujud dari komersialisasi kampus! Benar kata Ridwan Budiman

    BalasHapus
  48. wah dikomersilkan...
    sekalian aja jalur ASPADA+BIS KOTA dikomersilkan..

    BalasHapus
  49. komersialisasi memang merugikan bagi kita kaum pelajar

    BalasHapus
  50. ya gak masalah paling seribu perak hahaha...

    BalasHapus
  51. itu termasuk parkir kah, wah mkan gratis juga gak nih.. hhhee. ada2 saja

    BalasHapus
  52. Kok bisa ,,..tho?
    ono ono wae..lah

    BalasHapus
  53. Waduh mahal amat rek.
    Masuk ITS aja gratis cak.
    Gak pake byr segala.la wong cuma masuk tok ae kok.
    Yg penting jika pake sepeda mtr bawa stnk beres res

    BalasHapus
  54. oalaah Tak kiro bayar pendaftarane kwkwkwk

    BalasHapus
  55. wedew... ini itu bayar.... hari ini seribu.. esok seribu.... kalikan aja... :(

    BalasHapus
  56. Weleh..ini parkiran milik daerah yah?
    Parah..masuk kampus kayak parkir di depan toko, xiixix :D

    BalasHapus
  57. Kasian yah...
    Kampus gede tapi mata duitan, wkakakkaka...

    BalasHapus
  58. semua serba bayar tahun 2010 ini. . .
    hehehhee. . .
    ^_^

    btw tukeran link yuk sob :)
    di tunggu konfirmasinya yaa. . .
    ^_^

    BalasHapus
  59. wehew,
    aneh-aneh aja.
    Sbg mahasiswi UGM merasa aneh.
    Koran apaan ya?
    Ga pnh baca koran ni

    BalasHapus
  60. beneran tu bayar seribu?

    BalasHapus
  61. no comment no comment hehehe

    BalasHapus
  62. 1000 dolar maksudnya?? wwkwkwkwk ...

    BalasHapus
  63. yah....sekarang apa sih yang ga dibikin duit? *sinis mode on

    BalasHapus
  64. hehe sama kayak parkir bang :) oya ada award untuk km bang silahkan dicek yaaa :)

    BalasHapus
  65. wah, kalao begitu jadi sama dengan toko swalayan dan mall dong. wah, efek otonomi pendidikan mulai 'ngelunjak' nih. lama2 nanti masuk toilet kampus juga bayar..

    BalasHapus
  66. ohh kukira uang gedung masuk kuliah di ugm cuma bayar seribu, hehehe

    BalasHapus
  67. buat beli rokok petugasnya kali gan :)

    BalasHapus
  68. kampus negeri makin materialis.... biaya pendidikan makin mahal

    BalasHapus
  69. kalau masuk kedokteran berapa ya? heh he...

    BalasHapus
  70. Dihimbau aja.. agar para mahasiswanya ke kampus jalan kaki ato naik sepeda onthel.. biar lebih sehat dan ramah lingkungan.. hehehe

    BalasHapus
  71. kalau gitu berapa total pembayaran yang di terima ya gan

    BalasHapus
  72. beneran ya,atau masih ada lg embel2 di belakangnya...

    BalasHapus
  73. Ada ada aja nieh... mungkin buat nambah uang saku kali ya???

    BalasHapus
  74. waduh, kalo 1000nya ntar disumbangin ke yang berhak nggak papa tuh.. he

    BalasHapus
  75. Bayar lagi..Bayar lagi.Kapan yg gratis ya

    BalasHapus
  76. betul kapan yang gertisss,
    klo gertiss drumh masing2 hehehe

    BalasHapus
  77. 1000? untuk numpang teduh kali ya... hahhaha

    BalasHapus
  78. makin jelek aja perguruan tinggi negri semua murah astaga.. gimana muridnya mw menghargai pendidikan?? liat aja ptn semua bnyk tawuran bikin malu

    BalasHapus
  79. waduh kaya tempat wisata dong,ckckck...ironis...

    ane suka banget gan sama templatenya, simple tp keren,hehe...

    BalasHapus
  80. gokil, mkny waktu dl sy d'suruh masuk UGM ogah bgt, males sm birokrasinya, mending masuk swasta, ga ribet ! :) trs malah adaek sy masuk UGM, ampun deh ngurusnya, paling benci sm yg bginian sob, pake komersialisai bgini .. nice post ya sob

    BalasHapus
  81. Ini karena kampus udah menjadi badan usaha, jadi emang harus berdiri sendiri ( baca: komersil ). IPB malah menyewakan sebagian tanah kampus untuk dibangun menjadi Mall Botani Square. Ada ga kampus yang parkirnya udah pake secure parking? hehehehe

    BalasHapus
  82. Setelah bayar apa ada benefitnya buat Mahasiswa? Atau hanya sekedar pungutan aja? Wah, kalau suatu saat saya lewat UGM mesti bayar, dong?

    BalasHapus
  83. gimana bandwith sob, kalo ngomongin speed mah....hehehe

    BalasHapus
  84. hahaha parah sejak kapan kampus jadi tempat komersial -.-" sebulan udah 30 ribu tuh. kasian juga mahasiswanyaa.

    BalasHapus
  85. Dan saya termasuk dalam 30% yang kurang setuju atas kebijakan itu. Lihat saja portal2 gak jelas tersebar disetiap sudut kampus yang sangat mengganggu akses keluar masuk para mahasisiwa...
    Dan sebenarnya dari dulu sudah ada pungutan2 semacam itu...
    Cuma dengan adanya kebijakan baru itu, seolah kegiatan itu menjadi resmi.

    BalasHapus
  86. kok bayar sih?
    perasaan parkir di dalam kampur tuh gratis deh

    BalasHapus
  87. wah ini mau bisnis parkiran atau apa neh kampus bayar 1000

    BalasHapus
  88. komersialisasi kampus memang sudah bukan rahasia lagi.. dan tak dapat dihindarkan. Sekeras apapun penentangan yang ada dari elemen terkait, tampaknya akan sulit! benar2 sulit..! saya berani jamin itu, kecuali negara2 kita berubaha secara drastis menjadi sebuah negara kaya, makmur, aman, damai, sentosa dll... tapi kapan????

    BalasHapus
  89. What Are the Three Red Lights?
    The Xbox 360 is pandora jewellery one of the hottest cheap pandora gaming consoles out in the market today. With the latest graphics technology cheap pandora uk combined with some of the best games pandora discount uk available, you will definitely have a lot of fun with this particular gaming console. Xbox 360 also allows you to play online through the Xbox Live with your friends or with other people from different parts of pandora uk the world. Whatever pandora bracelets your tastes are in games, you pandora bracelet can be sure that the Xbox 360 will be able to offer it all to you.However, you have to face the fact that although the Xbox 360 is one of the best gaming pandora bracelets uk consoles available today, there are technical issues that you may face while you are playing with it. An example would be the red ring of death. If you see three red pandora bracelet charms lights flashing around pandora bracelets sale the power button, then you will know that you have a huge problem with your gaming console.

    BalasHapus
  90. guoweigang You will want to cheap pandora make sure that you think about the design pandora jewelry that you are looking for and possibly look outside buy Pandora of the box. You will want to look deeper pandora bracelets and charms into what exactly you are looking for discount pandora bracelets .A lot of people like to show off the Pandora necklace jewelry, but you will want to keep in pandora necklace beads mind that there is that cut out Pandora necklace sale image of jewelry, but you will want Pandora charms to call some of the local chains and ask them if they cheap pandora charms are willing to work with you to make some custom made jewelry.

    BalasHapus
  91. wah bisa kering tuh dompet mahasiswanya.
    halo admin, boleh tukar link ?

    BalasHapus
  92. Nggak heran, Indonesia gitu loh...

    BalasHapus
  93. haaaa.. masuk aja bayar 1000? O.o buset dah..

    BalasHapus
  94. murah sekali ya masuk UGM cuma bayar 1000

    BalasHapus
  95. UGM baru kekurangan dana. ga usah protes dg kebijakan itu. rektornya cm gengsi kl harus minta sumbangan ksana kmari....

    BalasHapus
  96. Terus munculah ide baru, dari pada panasnya kita netralisir didalam, kenapa panasnya nggak kita buang saja ya ?. Soh, kipasnya ku balik dengan aliran angin "menyedot". Dan, sip !. Jadilah ini laptop tahan berjam - jam buat ngegame, buat ngetik, ato buat nonton. Padahal kalo gak pake kipas, setangah jam saja sudah KO alias panas.

    BalasHapus
  97. While the Firefox menu gives you access to a range of features, you won't be able to access the top menu items such as File,
    Meriahkan pesta ulang tahun bersama GarudaFood | 
    Baby Online Shop
    Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah
     | sterling silver jewellry,
    bali wedding photography

    BalasHapus
  98. bener nih tulisan antum?
    hebat deh.

    BalasHapus