MONOTON


Setiap hari.
Bangun tidur.
Mandi.
Ke kampus.
Pulang kampus.
Beli makan dibungkus.
Maghrib.
Ngenet dikampus.
Pulang jam sebelas malam.
Tidur.

Setiap hari.
Bangun tidur.
Mandi.
....

Saya bukan sedang bosan.
Tapi saya sedang sadar, apa yang saya kerjakan ternyata hanyalah seperti sebuah file mp3.
Dengan winamp sebagai pemutarnya.
Lantas saya aktifkan fungsi 'repeat' pada menu bar-nya.
Lagu yang saya dengarkan itu - itu saja.
Hentakan drumnya.
Petikan melodinya.
Pedotan bass-nya.

Apakah yang ada lakukan ketika anda sadar bahwa selama ini anda sedang monoton?
(seperti marmut yang hanya berlari pada rodanya tapi tidak jua pergi kemana - mana)






Yang Satu Kategori

46 Komentar:

  1. iya ketika kita berada dalam titik jenuh memang serasa seperti robot yang bekerja secara otomatis, sistematis hehe..
    lakukan hal yang sedikit berbeda dari kebiasaan :-D

    BalasHapus
  2. baru nyadar nih... hehe
    semoga menemukan bnyak hal baru yg menyenagkan yah^^

    BalasHapus
  3. baru nyadar kalok saya ini monoton

    BalasHapus
  4. Kata orang, melabuhkan diri pada Tuhan bisa meredakan kebosanan hidup Sob.

    BalasHapus
  5. bangun tidur, tidur lagi, bangun lagi, tidur lagi, kayak mbah surip he he...

    BalasHapus
  6. walah iya y terkadang memang tidak kita sadari bahwa perjalanan hidup kita monoton berulang setiap harinya dengan kegiatan yg sama
    Sukses Slalu!

    BalasHapus
  7. Kalo saya pergi sendirian ke mal, ato dnegerin msuk sambil joged2 :D

    BalasHapus
  8. gampang aja kok sob,coba cari kegiatan lain diluar kegiatan yg wajib dilakoni setiap hari,hidup ini penuh warna warni dan kita bisa mencampurkan warna sesuka hati kita tp ingatlah akan batasan dan aturan yg berlaku.

    BalasHapus
  9. saya menghiasi kemonotonan saya dengan keekstreman-keekstreman ide baru yang kadang-kadang kontroversial :D

    BalasHapus
  10. Wah iya bener tuh.. Hidupku juga Monoton aja.. Harus cari kegiatan lain kayaknya ya

    BalasHapus
  11. pas bgt sama kehidupan saya. Pagi, mandi-ngampus-pulang-ngambil rantangan-makan-ngenet di hape-tidur.
    Ya mau gmana lg, bumi dan waktu itu kan berputar kayak roda. Setiap putaranya ya itu2 aja n bgitu2 aja (namanya juga roda muter). Uda kodratnya dari tuhan. Bgitu pula dgn manusia. Berarti tuhan uda menciptakan manusia utk melakukan hal yg itu2 aja. Sama kayak shalat. Gerakannya ya itu2 aja, gak perna brubah

    skarang tergantung manusianya. Aktifitas yg dilakukan scara berulang itu apa. Kalo positif insya allah rodanya akan naik ke atas bukit. Kalo negatif ya hanya allah yg tau.

    BalasHapus
  12. sepertinya saya akna mengala,mi hal yg sama
    T.T

    BalasHapus
  13. Lakukan sesuatu yg berbeda >.< yg artinya ada hal yg harus diubah ^^

    BalasHapus
  14. coba di winampnya jangan direpeat,, sekali2 coba file mp3 yang lain,yg ritmenya lebih cepat, pasti bisa buat bergoyang dan semangat :)

    BalasHapus
  15. kalau dilihat memang monoton..om..namun..dari kemonotonan itu...(waduh istilah baru ya...he..he..) akan kita bisa bersyukur kepadaNya

    BalasHapus
  16. hmmm monoton...
    rutinitas harian mungkin iya, makanya diwaktu weekend dimanfaatkan untuk hal yang berbeda.(tentu hal yg positif).

    BalasHapus
  17. syukurilah hidup ini agar lebih bermakna.
    (buat diri sendiri juga loh...bukan menggurui...) :)

    BalasHapus
  18. monoton emg membosankan , yg aneh2 malah lebih menarik...

    kyk saya ni keluar dari kuliah dan sekarang... Mampus pusing mikirin masa depan yg dah dimulai, klo saya masih kuliah pasti masih santai2...hehe..

    BalasHapus
  19. Dibikin ejoy adja sob, dan pastinya tiap hari ada sesuatu yang berbeda

    BalasHapus
  20. heheheh... rutinitas ya. menoton tapi mesti dijalani. saya juga begitu. mungkin cuma beda lagu dan jenis musiknya. ^_^

    BalasHapus
  21. betul banget nih...
    tapi, kadangkala hidup kita memang harus didasari pada jadwal walaupun monoton. karena kalau hidup terlalu sembarangan, banyak lompatan-lompatan, justru akan membuat hidup kita tidak teratur khan?? jadi, cuma butuh sedikit refresh schedule di weekend mungkin?? hihihi

    BalasHapus
  22. Terima kasih telah mampir.
    Teruslah mencari tantangan hidup untuk mengatasi rutinitas yang menghadang langkah kita.
    Salam !

    BalasHapus
  23. that's life, dear... Kuli jakarta seperti aku malah lebih monoton lagi. 10 jam kerja duduk di depan kompie. Sooooo bored. But life is choice, then I choose. Menyimpan sejenak mimpi untuk berinvestasi :)

    BalasHapus
  24. tapi kadang hal-hal kecil yang dikerjakan secara rutin bisa menyelesaikan masalah lho... misalnya setiap hari nyuci dan setrika, pasti setiap hari kita tampil rapi...

    BalasHapus
  25. pernah sih ngrasa kyk gitu, itu duluuu bgt sewaktu aku msh luntang lantung blm memperoleh sebuah pekerjaan...

    hampir stress rasanya..
    mungkin hanya satu yg bs merubah kemonotonan trsebut, yaitu:

    TEMAN...

    kadang segala hal yg kita lakukan dgn teman itu byk variasinya... coba aja deh.. hubungi teman2 lakukan apa yg ingin dilakukan bersama.

    BalasHapus
  26. hidup adalah perjuangan... (g ngerti mau komen apa...he he he... )

    BalasHapus
  27. wahaha..samaaak..
    Iya juga yak.. bangun-mandi-brangkat kerja-pulang-tidor dst.. tapi justru kebiasaan kayak gtu yang membentuk bagaimana diri kita kan..

    BalasHapus
  28. kali pertama lagi comment , setelah sekian minggu nggak BW an,,
    met sore,,,
    umy berkunjung,,
    apa kabarnya nie...?

    BalasHapus
  29. kali pertama lagi comment , setelah sekian minggu nggak BW an,,
    met sore,,,
    umy berkunjung,,
    apa kabarnya nie...?

    BalasHapus
  30. kadang emang merasa seperti itu
    makanya cari hal-hal baru biar qt gx seperti mp3 yang direpeat trus^^

    BalasHapus
  31. kalopun hidupn seperti winamp, seenggaknya bisa menghibur.. daripada hdup seperti ms office,, bnyak macam tp intinya sama aja.. ketik, pilih, klik... *eh winamp gtu jg gk ya??.. hhe,

    BalasHapus
  32. Memang kadang aktivitas orang begitu-begitu aza. Namun nggak masalah aktivitas itu-itu jua, yang penting ada hal yang kita lakukan demi peningkatan kualitas dari hari sebelumnya :D

    BalasHapus
  33. berarti saya monotone dong ? *nagis badak*

    BalasHapus
  34. hidup qta mmg penuh rutinitas yg sama tiap hari...
    maka, manfaatkan hr libur tuk berbuat/melakukan hal lain..atau berbeda....

    BalasHapus
  35. Iya ya aku merasa hidupku seperti lagu yang diputar berulang-ulang. monoton. flat. plain.
    bagiku musik itu bergerak, tidak stagnant selalu ada dinamika, tapi kalau lagunya itu-itu aja berarti lagu itu terasa datar dan hanya berputar-putar tidak bergerak.

    BalasHapus
  36. melakukan sesuatu yang berbeda terkadang bisa membuat refreshing...

    BalasHapus
  37. Yah,memang begitulah hdp,krn resep untuk menjalani hdp itu cuma satu,yaitu "menjalani",apapun itu

    BalasHapus
  38. Info menarik dan boleh sekali dicoba, Makasih buat infonya dan sukses

    BalasHapus