PEKAN YANG BERAT


Saya sakit lagi.

Sudah seminggu saya harus membawa - bawa sakit mag ini kemana - mana. Masuk ruang ujian, pergi "mengungsi" ke kediaman kakek, hingga saya harus terbaring bersama cairan infus di ruang UGD. Saya stress dengan kondisi perut saya yang hampir sekarat akibat serangan cholic ini.

Tentang Climate-stress

Saya pernah diceritakan oleh dosen saya tentang climate-stress. Kondisi dimana terdapat tekanan mental akibat kondisi cuaca. Di Swedia, angka bunuh diri cukup tinggi akibat climate stress. Hal ini disebabkan cuaca Swedia yang cenderung "putih-abu abu" dimana ketika matahari tidak muncul atau hanya separuh namun kondisi tersebut berlangsung sangat lama.

Apa yang terjadi di sini ?
Abu vulkanik yang menutupi area kos-kos-an saya juga membuat segalanya menjadi putih. Dan saya menjadi stres!. Ketika saya bangun tidur, segalanya putih. Bangun tidur lagi, segalanya putih. Begitu terus berlangsung. Dan akhirnya saya memutuskan untuk mengungsi saja ke rumah kakek saya yang ada di wilayah Bantul sana yang tidak terlalu banyak terkena dampak abu.

*tapi, ketika saya pulang, masih juga putih!. Untung, sore ini hujan deras datang mengguyur.

Tentang Merapi.

Mungkin ada sebagian kawan blogger yang menunggu segelintir liputan saya tentang Merapi. Tapi rasanya hal itu tidak perlu. Media sudah terlalu banyak mengekspos dan saya akui, mereka hampir mendekati benar dan hampir semua hal mereka telah cover. Bahkan kecepatan mereka untuk mengabarkan jauh lebih cepat dari pada seorang blogger mengeposkan sebuah posting.

Kemarin, saya datangi wilayah Pakem, tempat pengungsi berada plus rumah kawan kampus saya. Memang kondisinya sangat mencekam karena jaraknya yang relatif dekat pada Merapi.






Yang Satu Kategori

85 Komentar:

  1. Semoga segera diberikan kesembuhan Kang.
    Kalo saya pas kena maag, minum sari ketela yang diparut, Alhamdulillah baikan dan sekarang sembuh

    BalasHapus
  2. Ah ya, tapi kadang media agak berlebihan. Yep, semua orang mengalami disaster stress saat ini. Jadi mesti saling membantu.

    BalasHapus
  3. semoga cepat sembuh sob, dan saya turut berduka atas musibah gunung merapi ini,

    BalasHapus
  4. saat ini aku di wilayah Pakem..dan mencekam...sepanjang jalan abu merata dan listrik mati!..asem.....hanya utk mencoba mencari suasana buat di abadikan dlm foto..

    BalasHapus
  5. semoga cepet sembuh ya..
    jaga makanan
    banyakin rehat
    kurangin kegiatan

    BalasHapus
  6. meski begitu kabar dari blogger memiliki sentuhan lain yang terasa lebih 'dekat'. Cepet sembuh ya, dan semoga saudara2 disana selalu diberi ketabahan

    BalasHapus
  7. sekarang indonesia menangis, atau gembira karena bisa meluapkan kekesalannya? pada koruptor, pada peneror, pada pembawa obor -yang ini tidak nyambung, maaf-.
    sudah terlalu banyak teori teori yang bergemit gemti mencari pembuktian kejadian. tapi sia-sia. kenapa? sederhana, hanya teori, tak ada praktek.

    introspeksi untuk human sendiri dan kawan kawan human
    Indonesia, 6-11-2010

    salam human. hahaha

    BalasHapus
  8. cepat sehat teman, dan semoga jogja dilindungi :D

    BalasHapus
  9. sakit ya? duh.. semoga cepat sembuh ya :)

    BalasHapus
  10. banyak2 doa dan ngebantu sodara yg terkena musibah deh

    BalasHapus
  11. Aku ikut belasungkawa gan, rupanya Kakve jg salah satu korban merapi walau hanya dpt debunya... moga cepat sembuh mag nya...moga tetap beraktifitas!

    BalasHapus
  12. semoga lekas sembuh bro
    jangan stres ya :mrgreen:

    BalasHapus
  13. yah emang stres itu slah satu pnyebab mag kmbuh.. bnyak pikiran bs bkin asam lmbung mningkat..!!

    klo kta mama sy sh, km yg paling tau gmna tbuhmu jd yg bs nyembuhin ya kamu sndiri,,

    smoga km n merapi cpet smbuh ya!! amin..

    BalasHapus
  14. di semarang juga udah mulai kena abu vulkanik

    BalasHapus
  15. saya juga sempat rawat inap gara2 maag mas, dulu saya minum rebusan air kunyit, semoga cepat sembuh.

    BalasHapus
  16. obat sakit mag yg menurut saya cukup mujarap adalah, kalau mau nih sob, makan ketela mentah secara rutin g perlu banyak2, Alhamdulillah sampai sekarang mag saya tidak pernah kambuh lagi

    BalasHapus
  17. Semoga cepet sembuh ya sob.
    Kalo urusan maag, berarti urusan soal makan, gak boleh telat :D
    Oh..ia, kalo soal merapi, moga aja segera pulih seperti sedia kala. Amin.

    BalasHapus
  18. jgan lupa minum obat k3, semoga cepat sembuh

    BalasHapus
  19. cepet sembuh dan moga mereka sodara² kita mendapatkan perlindungan dari yang Kuasa

    BalasHapus
  20. bersabar akan musibah itu lebih utama :)

    BalasHapus
  21. semoga cepat sembuh dan beraktifitas seperti biasa....

    BalasHapus
  22. Weew... sabar dan semoga cepat pulih sehat sob.. :)

    BalasHapus
  23. Salam
    Hanya Doa yg bisa meluncurkan dari bibir ini untukmu dan mereka kawan..

    Salam kawan

    BalasHapus
  24. Cepet sembuh ya..
    Selalu tabah atas musibah gunung merapi ya..
    semoga ngga terjadi apa2 disana dengan dirimu..

    BalasHapus
  25. wow, komentarnya nggak sebanyak biasanya (70, 90 , 100)

    BalasHapus
  26. Semoga cepat sembuh,, semoga bencana itu tidak lekas memburuk.. Amin..

    BalasHapus
  27. cepat sembuh sob...
    mudah2an aktivitas merapi cpt2 selesai, amin :D

    BalasHapus
  28. pekan ini saya juga sedang kurang sehat.
    semoga kita sama-sama cepat sembuh ya :)

    BalasHapus
  29. Sama kawan.... sya juga dijogja rasanya kepala sudah mulai tak bersahabat..... Semoga lekas sehat kawan..... ^_^

    BalasHapus
  30. lagi sakit ya...semoga cepat sembuh deh mas..

    BalasHapus
  31. Cpat smbuh y sob. smoga Tuhan sgra mralat cobaannya...

    BalasHapus
  32. share donk kawan ttg Merapi, liputan kawan sangat diperlukan nih krn merasakan dampaknya...

    BalasHapus
  33. semoga lekas sembuh sob, maagnya menjadi-jadi itu karena stress.

    BalasHapus
  34. Semoga keadaan jogja dan sekitarnya lekas membaik dan sobat tidak stress lagi, yang tentunya maagnya juga hilang.

    BalasHapus
  35. Moga segera sembuh SOB & segera bisa jaln2 ke ibukota jakarta nyari suasana baru...

    BalasHapus
  36. semog cepat sembuh mas :)
    btw suka adem kalao berkunjung kesini..saya suka temanya ^^

    BalasHapus
  37. *kunjungan balik*
    Stress memang kadang memperparah sakit maag...
    Jangan stress lagi ya.... :D

    BalasHapus
  38. SEMOGA saja yah Merapi ga kenntut lagi :(
    Ada yang blg kalo kentutnya besar lagi asap bisa sampe ke Jakarta :(

    BalasHapus
  39. Syafakillah..
    Semoga sakitmu menjadi pengurang dosamu :D

    BalasHapus
  40. cepet sembuh ya, sob.
    gue ikut berduka untuk seluruh korban merapi.

    BalasHapus
  41. ini cobaan dari yg maha kuasa

    BalasHapus
  42. gimana stresnya yang beneran jadi korban merapi ya... :o

    BalasHapus
  43. Assalamu 'alaikum wr wb
    Waaaaaaaah bgus bngt blognya.sy b'kunjung&dah follow d sni.follow blik ya,Bro.....

    BalasHapus
  44. cepat sembuh ya dan kembali ceria , ngeblog lagi.Semoga merapi tidur lagi tuk selamanya sehingga kehidupan kembali ceria subur makmur. Salam hangat,

    BalasHapus
  45. sabar bro.. :)saling mendoakan.

    BalasHapus
  46. semoga cepet sembuh dan cepet bisa menjalankan aktifitas seperti biasa lagi...

    BalasHapus
  47. Wah...semoga lekas sembuh ya Ka....

    BalasHapus
  48. WAH BLOG NYA BAGUS KA SNTI,,SALAM KENAL YA KHAA???

    BalasHapus
  49. EH LUPA SEMOGA SEPAT SEMBUH

    BalasHapus
  50. SEMOGA CEPAT SEMBIUHH...AMIIEENN

    BalasHapus
  51. Selain mas doyok ternyata kakve juga kena imbasnya. Saya turut prihatin semoga sehat dan bisa ngeblog lagi.

    BalasHapus
  52. Saudara saya yang di Ciamis saja merasa susahnya akibat abu gunung Merapi.. tidak dapat saya bayangkan gimana stressnya orang-orang di Jogja yang lebih dekat dengan Merapi.. Semoga lekas sehat sob..

    BalasHapus
  53. Semoga di beri ketabahan ya sob, dan lekas sembuh.

    BalasHapus
  54. Semoga kondisi ini cepat membaik dan sampeyan cepet ndang waras.
    Gak usah macem-macem dulu daripada sakitnya tambah parah.

    BalasHapus
  55. wahwaaah semoga cepet sembuh yah..biar praktis ugdNYA JUGA DI SAKUIN aja mas..jadi gampang ;))

    BalasHapus
  56. mag.. katanya makan daun sirih gan

    BalasHapus
  57. cepet-cepet kelar deh ini bencana

    BalasHapus
  58. get well sob.kiranya kamu sakit sekarang?mental(bebanan yg sarat di kepalamu)

    BalasHapus
  59. kakve sakit lagi?
    maag memang penyakit kambuhan ya? stress salah satu pemicunya, disamping makan gak teratur.
    ngungsi sementara untuk kebaikan tidak apa2 daripada berlarut-larut.
    semoga udah baikan ya.

    BalasHapus
  60. Salam hangat juga sob, hmmm.. banyak2 istirahat ya.. insyaallah bantul aman, adikku jg ngekost disitu.........

    BalasHapus
  61. moga cepet sembuh aja ye.. Anggap aja semua sbg ujian tuk menambah semangat dalam berkarya :)

    BalasHapus
  62. Pada saat ini dan saat berkunjung ke blogku sudah sembuh kan mas? makasih atas kunjungannya. salam dari newbe.

    BalasHapus
  63. Saya jarang kena maag, tapi kalau pas kena, sakit banget emang. Syukurlah, bisa lekas pulih dengan obat maag yang dijual bebas. Meski tetep perlu 1-2 jam dan ngganggu konsentrasi.

    Pa kabar Jogja bro? Rumahku di sisi selatan berselimut abu juga. btw update kabar Merapi via blog juga buat ngimbangi berita media mainstream yang tak jarang ngawur dan membabi buta.

    Di FB, tweeter dan keluhan surat pembaca juga merutuk media yang sekedar mengejar kecepatan tanpa akurasi.

    Komunitas relawan bahkan telah mengirim surat ke KPI. Salahsatunya memprotes tayangan Silet RCTI minggu kemarin. Mereka sih sudah minta maaf.

    Sebelumnya Silet, lewat presenter Fenny Rose bilang, Jogja adalah kota malapetaka dan awan panas *bukan cuma abu* dapat meluncur hingga 65 km. Waksss!!!

    Btw rumah kakek di Bantul sebelah mane? Aku sekarang domisili di Jkt, rumah di Salakan, deket Krapyak/Karangkajen. :)

    Semoga Jogja (tetep) Berhati Nyaman.

    BalasHapus
  64. Semoga cepat baik lagi gan...

    salam dari majalengka...

    BalasHapus
  65. Kadang cuaca yg berubah ekstrim emank langsung bikin badan gak karuan Sob.... wah jaga kesehatan ya Sob.... smoga cpet pulih...

    BalasHapus
  66. semoga cepet sembuh kakve..ada hikmah dibalik sakit..

    BalasHapus
  67. Duh, maaf ya baru bisa berkunjung sekarang... Semoga cepat sembuh dan semoga musibah ini cepat berlalu agar Jogja kembali damai...
    Salam kenal... :)

    BalasHapus
  68. semoga cepat sembuh ya..

    BalasHapus
  69. kakve tinggal di jogya? semoga badai mErapi cepat berlalu dan wilayah sekitar pulih kembali

    BalasHapus
  70. Sdrku, masih sakit maagnya, kalau masih buat jamu dari mengkudu caranya - mengkudu 1/2 tua ditumbuk diperas ambil airnya + madu + kunyit + garam + jeruk nipis, simpan di kulkas, minum bisa setiap saat kalau mendesak makan buah mengkudu tua sebesar telor ayam + garam dikit (pengalaman maag akut, pernah kost di RS seminggu - sakit perut luar biasa) moga segera sembuh

    BalasHapus
  71. waduh tidak sampai seperti yang dilakukan masyarakat swedia, kan? hehehe....

    =lekas sembuh=

    BalasHapus
  72. pasti sudah sembuh ya sekarang... baru tau saya ada istilah climate stress, kalo saya suka demam kalo pindah tempat (misal, dari bogor ke surabaya), selalu. tapi cuma satu hari, hehehee... senang themes blog ini, unik!

    BalasHapus
  73. lekas pulih (atau sudah?)...

    BalasHapus
  74. kondisi merapi sekarang gmn mas?

    BalasHapus
  75. nice blog
    http://www.cosmoflorist.com/

    BalasHapus
  76. makan d jaga,,,
    http://www.cosmoflorist.com/

    BalasHapus