TRUK VS PENGENDARA MOTOR



Sebagai pengendara motor, kita harus tetap waspada. Salah satu musuh bebuyutan kita, selain polisi tidur dan polisi mata duitan, adalah truk. Selain karena dicap sebagai tukang ugal - ugalan, masalah truk yang lain adalah : apa sih yang sedang diangkut. Dan berada di belakangnya adalah sebuah masalah besar.

Truk pengangkut pasir/semen.
Masalah besar yang akan dihadapi adalah ketika butiran - butiran kering yang diangkut terbang bersama angin. Masuk ke mata, dan dipastikan kita akan kelilipan. Sudah perih, mendadak buta, sedang bawa kendaraan lagi. Jackpot!

Truk pengangkut besi/pipa/paralon/tiang listrik.
Bayangkan saja jika batang - batang besi liar yang gandul - gandul di belakang truk itu tiba - tiba menembus dada anda akibat si truk ngerem mendadak. Wiih! Sekuel Final Destination bisa nambah satu lagi jadinya.

Truk pengangkut bata/genteng/conblok/seng/batu gunung.
Ketika jalan yang dilalui bergelombang (entah karena lobang mungkin) bisa saja beberapa muatan itu terlempar keluar bak truk lantas mendarat di sekitar anda. Apalagi jika muatan itu sampe terlihat nongol keluar dari badan bak truk. Sebaiknya : anda mengalah!

Truk pengangkut sampah/ternak ayam.
Sebenarnya jenis truk ini yang paling aman. Dia tidak akan bikin kelilipan, tidak ada ancaman tusukan, atau melemparkan sesuatu pada diri anda. Hanya saja, truk ini menjadi tidak bersahabat jika anda sedang mengejar jadwal menuju ke acara pesta perkawinan. Anda sebaiknya melambat, berbelok, memutar arah, kalau bisa menyalip dengan cepat, atau anda segera kembali ke rumah untuk mandi lagi.

Truk tidak selamannya rusuh. Kalau anda mau pindahan, tentu anda akan butuh.



img src="http://1.bp.blogspot.com/-kQK-7JGj9L4/TWCNEJ1KjYI/AAAAAAAAAHo/_ltnb3-0s3o/s1600/Tulisan_Unik_Truk_8.jpg"






Yang Satu Kategori

111 Komentar:

  1. wah.. Pasti kalah pengendara motornya

    BalasHapus
  2. setuju banget nie..
    tapi emang pengendara motor selalu di rugikan..
    tapi kadang aku juga kesel ama pengendara motor yg ngawur dan ugal-ugalan.
    klo pengendara motor Vs pengendara motor, juga ngeri..

    BalasHapus
  3. yang manapun kalo ugal-ugalan tetap bikin ngeri...

    BalasHapus
  4. kalau ketemu truk pilihannya ada 2
    gass poll buat salip
    atau ngalah dan riding jauh2 aja kalau ga bisa nyalip
    pokoknya aman :D

    BalasHapus
  5. kalo disini truk batubara menangan
    soalnya jalan punya mereka sendiri

    BalasHapus
  6. betul gan.. tapi saya kira akan membahas tentang banner yang suka ada di belakang truk.. kaya gambar diatas itu juga bisa menggangu konsentrasi pengendara motor.. seperti wanita seksi itu bisa bikin konsentrasi pengendara di belakanya buyar.. wakakakakak.. gdubrraaaakkkk..! nabrak trotoar..

    BalasHapus
  7. Duh gambarnya itu lho :D
    Oya, I'm a mother not a "PAK" :D
    Salam hangat dari Makassar :)

    BalasHapus
  8. jadi kalau truk mengganggu dari segi muatannya ya tapi kalau metromini?? dari segi pak supir kayanya :D

    BalasHapus
  9. Sudah seharusnya para pengguna jalan memikirkan keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan yang lain. Paling tidak truk terbuka diberikan terpal dan memuat barang sesuai dengan kapasitas volume baknya, jangan melebihi apalagi sampai seperti gunungan. Kita memandang saja jadi ngeri.
    Bijak dan sabar di jalanan, pertanda sabar dalam keseharian

    Kang judul kita ada miri[-miripnya, pakai Versus

    BalasHapus
  10. yang digambar truk itu ane pernah liat wkwk
    ngakak semobil liat itu pada =))

    BalasHapus
  11. karenanya pakelah helm SNI mas, lumayan bisa mengurangi dampak diatas

    BalasHapus
  12. Kesabaran sangat diperlukan dalam hal ini, udah banyak korban, saya ngeri kalau udah berhadapan dengan truk lebih baik ngalah aja, kecuali jalur kanan kosong, baru berani nyalip..

    BalasHapus
  13. satu lagi gan,, kalo tuh truk ngankut suporter bola yang abis kalah,,, hahahhahahaaaa... bisa hancur klo kita sampai deket deket,,,, hahhahhahaaa

    BalasHapus
  14. yg menang yang ngawur..hahahaaaha..

    BalasHapus
  15. truk pembawa anggota tentara gan, ga enk mandang wajahnya coz ga bisa di ajak bercanda soalx mereka tegang mau latihan tembak2an,,,

    BalasHapus
  16. Wah ... ke rumah saya hanya buat cekikikan? :D :D
    No prob, banyak yang salah sebut, mengira saya bapak2 :D

    Nama belakang saya itu nama ayah saya ...

    BalasHapus
  17. . . waduchhhhhh,, gambar truknya itu. he..86x. tapi kalo masalah truk vs motor, so pasti motor kalah lah. buktinya tetangga aq meninggal gara^ truk. habis bapaknya sekarang anaknya. huhh . .

    BalasHapus
  18. wkwkkwkwkw bener.. kasian banget si pengendara motor.. musti pakek helm.. tapi kagak mempan juga kalo berhadapan ama truk final destination (bawa pipa ama besi) hahaha

    BalasHapus
  19. wkwkwkwkw ... ngakak gan, selalu dibawa humor.. ada final destinationnya juga. xixixix

    BalasHapus
  20. hehehe.., pikiran sobat jauh banget ya.., smpe2 bs berpikir ke arah sana.., thx sharex ya.., happy blogging *smile

    BalasHapus
  21. Seksi bnget tu gambar...
    Yg pasti musti sabar dan berhati-hati...

    BalasHapus
  22. wah truk pengangkut besi/pipa dkk
    sepertinya serem banget tulisannya mas.
    kalau udah kejadian
    wah:
    "kau telah menusuk hati dan jantungku"

    kalimat gombal maut hehehe....

    BalasHapus
  23. Tapi bagaimana kalau truknya ngangkut cewek? Bayangkan kalau satu ceweknya terlepas...Final destination yg lain

    BalasHapus
  24. Sekarang jarang kita jumpai mobil atau truk yang bertuliskan UTAMAKAN SELAMAT.

    BalasHapus
  25. iya juga sih
    tapi di Surabaya truk jarang rusuh
    yang sering rusuh malah bemo :P

    BalasHapus
  26. klo motor tabrak truk. pengedaranya dah pada tewas ntuh

    BalasHapus
  27. paling bete kalo ada di belakang truk yang lagi ngangkut babi...yeeekkksss.... >,<

    BalasHapus
  28. wah mesti hati2 aja deh kalo b erkendaraan

    BalasHapus
  29. keren artikelnya gan... inspiratif

    BalasHapus
  30. ingat, jangan sekali kali berfikiran untuk melawan truk, bisa berbahaya..hehe. apalagi pake motor..

    BalasHapus
  31. Kalau boleh saran, kita sebagai pengendara motor sebaiknya juga harus berkata. Sebagian besar kecelakaan sepeda motor terjadi karena sikap ugal-ugalan atau tidak mau mengalah dari si pengendara motor itu sendiri. Kalau saya pribadi lebih baik sering mengalah di jalan raya, baik kepada angkot, truk, mobil pribadi maupun kepada sesama pengendara motor yang suka balap-balapan :)

    BalasHapus
  32. Yaaa..pokoknya moga saja kita menjadi lebih baik lagi dalam mengendarai baik motor ataupun mobil..salut bang artikelnya.

    BalasHapus
  33. hahahayyyyy klo saya menyikapi nya ya santai aja..mereka jg g berniat menaburkan pasir ke mata kita ,,hehehehe
    mereka jg mencari rejeki sob....? nice post

    BalasHapus
  34. yg paling ngeri itu kalo berada di belakang truk pengangkut batu atau balok2 kayu! takut mendadak dia ng-rem dan batupun atau balok menggelinding ke mobil belakang. Nauuzubilah min dzalik...

    BalasHapus
  35. Sopir truk biasanya nulis tuh bemper bokong... "CINTAMU TAK SEBERAT MUATANKU..." gitu...

    BalasHapus
  36. kalau menurut saya sih lebih parah polisi matre.... ekekek

    BalasHapus
  37. hahhaahha betul setuju tuh apalagi truk es dinggin hgahahha

    BalasHapus
  38. iya juga gan, parah emang yang ngangkut besi. takut kenapa napa dia pas ngerem mendadak dan kita di belakang, hi...... ga kebayang dah. dan lagi yang paling pengaruh tu yang truk ayam atau ternak, itu efeknya langsung eh. menyengat hidung. dari gambar tuk juga kadang bikin cenat cenut juga, soalnya neko neko... jhehehehe, pasti mengandalkan cewe yang lagi berpose

    BalasHapus
  39. Pantura mode : ON
    Truk adalah teman sekaligus musuh bagi saya hehe..
    why?
    teman jika ngasih jalan saat mau nyalip, kadang suka say hello gitu.. maklum,AKAP(Antar Kota Antar Propinsi)
    tp suka jengkel sih Klaksonya gede2 bgt, suka kaget wkwkwkwk
    kadang saya suka senyum2 liat gambar2 aneh di belakang..
    o..iya saya sering pulang mudik (malam) kejawa pake motor (sendirian)
    nitip link ya kang :)
    http://myvipdb.blogspot.com/2011/06/pulang-kampung-mudik.html

    BalasHapus
  40. Hati-hati sajalah dan sama -sama saling ngertiin kepentingan masing-masing..

    BalasHapus
  41. Truk juga udah banyak merusak jalan,,karena biasanya jalur truk ada di tol,tapi ditempat saya malah jalan umum untuk angkot dan pengendara motor sasarannya.

    BalasHapus
  42. Iya tuh gan, skarang jembatan penimbangan hanya formalitas saja, nyatanya banyak truk yang overload tapi tetep dibiarkan...

    Saya minat tukeran link di home blog gan, jika berkenan add comment yo di blogku?

    BalasHapus
  43. santai sejenak membaca artikel tentang truk. jangan cobacoba melawan truk. :)

    BalasHapus
  44. biasanya motor lebih ugal2lan dr truk kayaknya ya hehehe , ga tahu juga karna lebih sering aku naik bus kota... :)

    BalasHapus
  45. hehehe ada2 aj, klu disini truk batubara tuh yg sering bikin masalah, bikin jln rusak n macet :)

    BalasHapus
  46. Hahaha tulisan di gambar trucknya Lucu banget, Biar Ompong tapi Nyedot maksudnya apa ya? kwkwk...

    Masuk akal semua tuh postnya, kwk... Sampah kan bau? udah gitu kalo yang bawa ayam ya? Otomatis kan ayamnya PUP bayangin aja kalo 1 truck ada 100 ayam, dan semua ayamnya PUP, wuihh mantap dah baunya. kwkwkwk

    BalasHapus
  47. Yang ngeri jika truck yang mengangkut pipa, Fatal.....

    BalasHapus
  48. Itu tulisannya di gambar maksudnya apa sih @.@

    BalasHapus
  49. wkwkwkwk biasanya yg dibelakakgn truk itu gambar "grafiti"nya bikin ngakak

    BalasHapus
  50. paling takuuut sama truk kalo dah di jalan :( first impression waktu liat truk langsung muncul wajah2 gahar di kepala hahaha..

    BalasHapus
  51. Wah gan mudahan sja tdk ada yg terjadi di indonesia ... Seandainhya terjadi "Seorang Pengendara Motor tertusuk Pipa di kepala atau Di dada karena truk Rem Mendadadak" bsa jadi Sekuel Final Destination yang Ke 6 akan di buat di indonesia, Xixixi

    Happy Blogging, Komentar balik

    BalasHapus
  52. kalo aye milih ngalah aje dah, cari aman getooh.. suerr.. ada di belakang truk bikin ngerii..

    BalasHapus
  53. memang sebaiknya mengalah demi keselamatan heheh :3

    BalasHapus
  54. ha ha betul betul sebaiknya kita menyingkir dari posisi di belakang truk.
    jadi ingat dulu pernah hampir di sruduk truk. wew.

    BalasHapus
  55. Tambah Angkot, kadang banyak juga g mendadak Minggir dari jalur kanan. Bikin Kaget aja tuh.

    BalasHapus
  56. Bahaya juga ya kita berkendara dibelakang truk. mending ngalah agk ke belakang biar truk duluan.

    BalasHapus
  57. ketemu truk menghindar saja deh ....

    BalasHapus
  58. truk gandeng juga sangat berbahaya, jangan coba dekat dekat

    BalasHapus
  59. tulisanx terkesan lucu isix gk bs dianggap remeh, penting lho..., hati2 lah dijalan..! :D

    BalasHapus
  60. tulisan di truknya apaan gan ?

    BalasHapus
  61. pernah di belakang truk pengangkut ternak sapi... hasilnya? sampe rumah bau kencing sapi.. hehehe

    BalasHapus
  62. Ditambah gambar bokep yang biasanya terpampang dipindu belakang truk sobat, seperti gambar postingan diatas hehe Bikin ilang konsentrasi tuh wkwkwk

    BalasHapus
  63. Iya. Sebaiknya kita bisa lebih hati2 dan mengalah.

    BalasHapus
  64. tapi truk bisa menjadi pemandangan yang membuat ngiler dan mengganggu pemandangan jalan -___-

    BalasHapus
  65. Selalu berhati-hati di jalan raya.. Mengalah lebih baik daripada menang harus melawan maut..

    BalasHapus
  66. iya sob bener itu,,, jadinya kita berusaha menyalip biar ga di belakangnya, tapi agak susah nyalip truk berbadan lebar,,,

    BalasHapus
  67. hehe iya betul ini, saya paling takut dengan truk gede pembawa beton..hii seperti mau menimpa kami saja.

    BalasHapus
  68. ehm, mampir lagi ah, melihat cewe yang ada di gambar itu... heheh, gimana di sedotnya ya? sedot pake apa ya? di bagian mana yang di sedot ya... wahhhhhhhhhhhh

    BalasHapus
  69. Berkendara di belakang truk selalu menyebalkan, banyak debu, gak mau minggir, menang sendiri. pokoke BT abis

    BalasHapus
  70. wuiiihhh... kalo dibelakang truk pipa paralon, jadi keingat adegan film final destination o____O

    BalasHapus
  71. ada satu lagi, truck dari pertamina. kalo dekat2 ma tu truck, takut meledug hahaha

    BalasHapus
  72. takut liat truk didepan dan dibelakng saat mengendarai motor, ban2 nya ngeri2 amat diliat, hehe

    BalasHapus
  73. wahhh, ya kalah sob, kalo motor sama truck :D

    BalasHapus
  74. Biar ompong yang penting nyedot.. hahaha bahaya tuh kalo anak2 paham.. tujuannya sih memang neglawak.. tapi.. hahha LOL

    di tunggu post terbatnya :)

    BalasHapus
  75. udah mau komentar serius jadi batal, gara-gara liat gambarnya wkwkkwk
    nek ngonthel juga repot kalo ketemu truk gede, pernah papasan berlawanan arah
    meh wae kecemplung gorong2 gara2 kibasan mautnya :D

    BalasHapus
  76. satu lagi sob... seperti yang ada di desa saya. yaitu TRUK pengangkut tanah. seperti kata sobat tadi yaitu ugal-ugalan tanpa mempedulikan keselamatan orang lain. entah apa yang mungkin dipikirin sopir truk itu, bukan hanya kita sebagai pengendara motor. tapi keselamatan orang lain khususnya pejalan kaki atau anak-anak sungguh terancam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. LEBIH BAIK MENGALAH DARIPADA MENYESAL, (Y)

      Hapus
  77. iya gan ngeri bener kalo disebelah truk gede pas tanjakan apa lagi. :s

    event ngeblog: menulis di blog dapet android, ikutan yuk!

    BalasHapus
  78. terima kasih kunjungannya ke blog saya,
    saya berkunjung balik nih,
    wah, jadi udah 4 tahun nih nge-blog mas,
    salut saya, sampe sekarang masih eksis,
    o iya, udah saya follow lho, ditunggu foll-back nya lho..

    BalasHapus
  79. Salam affanibnu.
    ini kunjungan pertama saya. Blognya rapi dan keren.
    Salam kenal ya (:

    BalasHapus
  80. wadduh, gambarnya itu looooh :p

    BalasHapus
  81. Truk pengangkut orang, kalau penumpangnya loncat gimana ya

    BalasHapus
  82. kalau udah jumpa truck yang ginian, mendingan mundur dengan teratur deh sobat, dari pada kena petaka...hahahahahaha

    BalasHapus
  83. wah gmabarnya itu loh nggak tahan MAs Affam

    BalasHapus
  84. wkwk , setuju nih sama artikel nya mantap #follback yah

    BalasHapus
  85. bener tuh mas, tak selamanya truk itu rusuh. apalagi kalau gambarnya lebih mantab, pasti menjadi pemandangan bagi kaum adam. hehe...

    BalasHapus
  86. Berhati-hatilah dalam berkendara ...


    Waspadalah wapadalah...

    BalasHapus
  87. wakaka saya juga suka ngayal ala final destination kalo lagi naek motor di belakang truk yang ngangkut pipa2 atau besi panjang

    BalasHapus
  88. ada lagi masalahnya sulit beli BBM

    ha ha ha,

    BalasHapus
  89. wew, kalo polisi mata duitan mah, musuh semuanya sob, hahay :D

    BalasHapus
  90. Artikelnya bermanfaat Sob, padat berisi... :D
    Hadir perdana di istana Sobat, izin share : MP3 Inspiratif Bag. XIII, review ya Sob, thanks...
    Salam bLogger, :)

    BalasHapus
  91. jika gost rider yang mengendarai motor mungkin truk yang kalah.

    BalasHapus
  92. Hahahahahgg.... image'nya makin menekankan cerita truk ugal-ugalan...mantaaab

    BalasHapus
  93. satu lagi mas..truk satpol PP yang klo dateng bikin bubar PKL dan bencong di alun2 yang lagi mangkal

    BalasHapus
  94. Mantap...ada 1 lgi gan yg paling bahaya truk pembawa tinja prnah kbayang gak kalo muatan jatuh tercecer djalanan bisa bahaya tuh...

    BalasHapus
  95. ada truk muatan uang ga sob?kan lumayan tuch klo muatanya jatuh....hehehe

    BalasHapus
  96. wah, ini bakalan tambah rame komennya kalo sekalian dibahas gambar di belakang truk itu, hehe..

    BalasHapus
  97. semoga bisa menjadi kehati-hatian buat kita dalam mengendara motor.

    BalasHapus
  98. heeemmm turuk2 itu klo di belakang kita rasa nya di kejar sama setan...

    BalasHapus
  99. keren artikelnya inspiratif saya pasti coba

    BalasHapus
  100. paling sering ketemu truk sampahh........ kudu kabur brur,, >_< pasir serem,,,,, apalagi besi2.. klw ga kuat bisa ketimpa >_<

    BalasHapus
  101. kalau ane sihh mending di dahului kalau ada truk :)

    BalasHapus
  102. bener banget gan,, seperti kata sopirnya sendiri "awas jaga jarak". ane lebih suka nyalip tuh truk,, tapi klo g bisa nyalip sih ane ngalah aja, nge-gas sepelan-pelannya biar menjauh dari truk itu,,

    BalasHapus
  103. berkunjung ke blog affanibnu
    Beritanya secara menarik tampilannya juga sangat ciamik

    BalasHapus
  104. haha patuh tata tertib lalu lintas adalah jalan utama keselamatan setiap pengendara. =)

    BalasHapus