BOTAK


Botak.
Hmm.

Terakhir kali rambut saya hampir botak adalah ketika saya sedang mengalami masa OSPEK dulu. Rambut saya bagaikan duri sikat toliet, tajam - tajam berdiri ke segala arah. Seingat saya dulu, jika bercukur potongan rambut Mohawk, Tintin, jambul, belah tengah, ataupun botak, saya tetap harus mengeluarkan rupiah dengan nominal yang sama. Padahal setahu saya, nge-botak-in orang itu gak sulit - sulit amat. Kita gak dituntut model yang aneh - aneh, gak takut juga mau mencong apa gak, wong potongannya juga : botak.

Kalau saya bertemu dengan orang botak, maka saya langsung teringat oleh batang korek api. Gak usah tanya kenapa, pasti sudah tahu maksudnya. Tapi jangan membayangkan sebatang korek gas.

Dengan punya rambut botak, saya tidak perlu repot - repot bersisir. Bahkan samphoo-an juga tidak perlu setiap hari. Dan saya pun harus tebal iman, menjadi bahan cibiran para gadis belia yang memandang kepala saya layaknya sikat jamban ataupun pentol korek api. Rasanya, antara harga se-sachet samphoo dan harga diri yang terinjak sama sekali bukan sebuah perbandingan. Berarti lebih baik punya rambut, kan?

Pendapat lain juga bilang jika orang botak itu seksi. Macho, gagah, berani, penuh tantangan. Saya mendadak jadi ingat aktor laga Vin Diesel. Ugh! Kekar men!. Pertanyaan selanjutnya adalah manakah yang lebih dahulu dibentuk? Nge-botak-in kepala atau Nge-kekar-in badan? Kalo badan sudah kekar, bolehlah kepada dibotakin. Tapi kalo perut masih buncit?.

Anda bukan mahasiswa baru? Silahkan perhatikan wajah - wajah gosong, culun, penuh dengan segudang pertanyaan, dan tentu saja dengan kepala yang separuh bahkan hampir botak yang mulai marak tersebar di seluruh pelosok kampus anda. Maka anda sudah tentu tahu : mereka adalah mahasiswa baru.



Salah satu peserta OSPEK mahasiswa baru Fakultas Teknik UGM

Saya pernah botak lima tahun yang lalu. Sekarang saya sudah gondrong lagi. Tetapi semangat saya hampir sama seperti bukit nan tandus : botak.






Yang Satu Kategori

82 Komentar:

  1. amankan pertamax dulu kang.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. buset dah kang masah botak disamain dengan sikat jamban... wkwkwkwkwk....

      Hapus
  2. muahahahaaaa... masa2 cupu itu masa2 ospek apalagi mahasiswa teknik :p

    BalasHapus
  3. cuman bisa bilang satu kata aza bro "emang gue fikirin" heheheee...

    BalasHapus
  4. hmm ... bicara tentang botak saya dulu pernah hampir dibotaki juga ...
    waktu itu saat menjelang pelantikanku menjadi anggota Paskibra ...
    Hehe ...

    BalasHapus
  5. Ahahaha...
    benar bang, menurut saya botak itu bisa melambangkan kepribadian (bukan botak yang dipaksain)
    karena saya juga botak
    ahahhaa

    BalasHapus
  6. keluarga saya dari pihak almarhum Bapak juga semua botak mulus, mengkilat tanpa rambut. Dan saya sekarang pun demikian Kang, di kepala rambut saya tinggal 50%, lainnya sudah seperti lapangan sepak bola. Lumayan, ngirit samphoo

    BalasHapus
  7. hahahaha.. masa yg paling gokil setelah SMA yaitu saat masuk masa ospek :)

    BalasHapus
  8. wekeeke, kadang saya takut lihat orang botak :D

    BalasHapus
  9. bener mirip sikat jamban :)

    jadi mudah ngebadain kalau di kampus, bila botak berarti mahasiswa baru..

    BalasHapus
  10. huauauauahhaaa...sante aja kali kalo penampilannya botak, tapi emang yang jadi masalah klo justru semangatnya yang jadi botak. jangan sampai...gondrongin juga donk semangatnya ! cayooo ! salam antek UNHAS :)

    BalasHapus
  11. inspirasi mudah masuk, pasti.
    menguapnya pun mudah, hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha....
      kang Zach komentarnya santai tapi lumayan mencengangkan.. :D

      Hapus
  12. Saya termasuk yang suka botak, tapi mudah - mudahan semangat jangan pernah botak... salam silaturrahmi dari Dumai.

    BalasHapus
  13. Kasian penjual shampo ntar bang kalo semua laki-laki seksi + macho, pendapat jadiberkurang :D

    BalasHapus
  14. botak membawa semangat dong ya bang :D

    BalasHapus
  15. hahaha.... baru seminggu saya di botakin gan....

    BalasHapus
  16. wah.... gondrongin donk sob, byar kayak anak METAL :D

    BalasHapus
  17. BOXY dong BOtak SeXy dong mas, hahahahaha :D

    untungnya di tempat ku gag ada botak perbotakan :p

    BalasHapus
  18. sampai sekarang masih melihat orang bortak dikampus botak ala orang mendaftar militer :D

    BalasHapus
  19. kalo botak total aku ga pernah. paling paling jaman pramukaan dulu suka pake model abcd
    sekarang ga cepak tapi juga ga suka gondrong
    disini debunya minta ampun kalo gondrong bikin susah
    harus rajin keramas sementara air bersih susah didapat

    BalasHapus
  20. Wkwkwkwk,, kocak banget.. Gpp laah, botak kepala.. Daripada botak mulut alias ompong. Pilih mana? :))

    Salam Kenal, ^^

    BalasHapus
  21. kocak wkwkwk ngomongin botak jadi keinget boboho._.
    eh btw emang iyaya botak itu seksi-_-

    BalasHapus
  22. botak bikin bebas ketombe...jadi buat yang rambutnya sering ketombean, dan susah ngurusin ketombenya ya dibotakin lebih baik:D

    BalasHapus
  23. Jadi ingat kenangan ospek beberapa tahun yang lalu :)

    BalasHapus
  24. wkwk, jadi mbayangin wajah mas ibnu yang botak kayak pentol korek

    dulu waktu saya ospek malah ada panitia yang dipanggil bobi alias botak biadab, hehehe

    BalasHapus
  25. wah,...jadi ingat masa ospek dulu,...

    BalasHapus
  26. Wah saya terakhir botak pas kena hukuman dari sekolah waktu SMA

    BalasHapus
  27. sy juga mengalami botak waktu msh bayi, wkwkwk

    BalasHapus
  28. hihihihi... Untung gue nggak kuliah tahun ini... :D

    BalasHapus
  29. saya dulu waktu MOSBA juga dibotakin, haha..

    BalasHapus
  30. Jadi perpeloncoan untuk mahasiswa baru, macam membotakan kepala masih ada di kampus2 ya Mas? Hehehe..Maklum saya generasi tua, tak pikir di jaman saya saja terjadi yg beginian..

    BalasHapus
  31. sy gak suka liat cowok botak seganteng apapun mukanya.. hehe..

    BalasHapus
  32. kepala saya sengaja dibotakin sejak beberapa tahun terakhir...karena itu tadi, tidak usah pakai sisir kalau buru2 dan hemat shampoo, serta bebas ketombe....,
    dan lagian tahun ini sepertinya botak lagi trend di makassar ...asyik :)

    BalasHapus
  33. hahaha.. inget jaman ospek sob.. tapi sekarang udah gondrong lagi.. mumpung masih kuliah, bisa gondrong sebebasnya.. hehehe :p

    BalasHapus
  34. hmmm botak??klau aku liat cowo botak sih ak suka soalnya kesannya rapi dan kyk ank baik2 gitu :D

    BalasHapus
  35. semangat seperti bukit yang tandus? berarti membara dong...panas :D

    BalasHapus
  36. botak gk cm irit shampoo..pst jg sisir bakal gk pernah dipake :D

    BalasHapus
  37. kalo sekarang botak, bisa jadi dikira mahasiswa baru. Abis musim ospek!

    BalasHapus
  38. ngga enaknya botak pas kena sinar matahari langsung...

    enaknya pas masuk ruangan ber AC terasa adem tu kepala... :)

    BalasHapus
  39. kalau dulu saya iya kang, dulu pernag kayak gitu, cuman sekarang saya botaknya beneran didepan lagi, maklum udah bapak2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kepala Botak emang butuh batin yg kuat. Bayangkan pas jaman gue botak waktu ospek dulu, tetangga gue ngetawain gue mulu, katanya gue lucu padahal kata emak gue,dari lahir sampai sekarang gue bukan tipe org yg lucu.
      Hahaha

      Hapus
  40. botak tuh praktiss...
    malah ada yang bilang botak itu seksi...hihihi

    BalasHapus
  41. Saya seumur2 baru sekali 'botak'
    ya itu,pas ospek PT.

    BalasHapus
  42. Botak itu bisa hemat shampoo ya :D

    BalasHapus
  43. sekarang uda mau masuk kul lagi nih bentar lagi.... ga botak tapi... kan ? hahahaha

    BalasHapus
  44. kalau botak nanti hemat lampu yah,,,buat pajangan malam malam

    BalasHapus
  45. ngahahaha iyaaa lagi tren sekarang ya botak gitu, di kampus lagi banyak tuh =p

    BalasHapus
  46. Nggak pernah ngerasa botak soalnya kalo botak ada aja yg terasa kurang dalam hidup atw bisa di bilang nggak biasa.

    BalasHapus
  47. Jadi ingat waktu kepalaku di botakin, karena ada beberapa jahitan di kepalaku.Hemmm,

    BalasHapus
  48. Sekarang ini yang botak-botak lagi menjamur di kampus :D hehehe

    BalasHapus
  49. saya dulu terakhir botak pas jaman SMP mas,kalau pas Ospek kuliah mohak
    jujur emang saya paling males botak mas,soalnya emang gaya tidak mendukung :D

    BalasHapus
  50. mas affan, ada award bersambung nih, mohon partisipasinya ya... *muka ngarep banget * http://momogeo.blogspot.com/2012/09/liebster-award-1.html

    BalasHapus
  51. Muahahahahha kentara banget yak XD

    Tapi jujur saja sy suka cukur rambut 2 bulan sekali. dengan model plontos.
    :D

    BalasHapus
  52. KAlau botak ketika baru masuk sepertinya sedikit terkesan kejam. hehehe

    BalasHapus
  53. Hehe jadi inget masa-masa OSPEK, botak, item, culun penuh tanda derita wkwkwk

    BalasHapus
  54. itu botak apa cepak hehe
    kalau aq sih botak dengan sendirinya,mungkin keturunan kali ya.peduli apa orang bilang...nyatanya laku juga hikz

    BalasHapus
  55. hooh cah UGM ospeke agek saiki yo, wingi aku bar liwat ki

    BalasHapus
  56. kayanya kalo botak pasti dikatainnya kaya pentol korek api :D

    kalo botak ingetnya ke vin diesel atau jason statham :)

    BalasHapus
  57. tapi sekarang ud ga botak botakan gan. jadi ga seru, padahal seru ya dulu tu, jadi ketauan mana yang baru. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. dulu ane punya pengalaman lucu juga, ada senior yang emang cukurannya plontos gitu. karena ane ketua angkatan, dia ane suruh gitu. eh baru sadar kalau dia tu senior, sempet malu juga tu

      Hapus
  58. untung yang cewe gk pke acara botakin kepala yaaa
    Nach loh gimana jadinya itu hehe

    BalasHapus
  59. kepala botak emang adem-adem ayem, semriwing dan hemat biaya gunting rambut,
    mung rada panas "atine" klo pas ktemu dg teman yg usil,
    "nih mbahe tuyul seko ngendi....he.he.he...

    BalasHapus
  60. botak adalah kereen...
    anjriiit...
    mending berambut kayak bintang iklan shamppo...
    :)

    BalasHapus
  61. hahaha......sekalian aja kepala botak disamain sama bola sepak,klo gak ya bola voli...wkwkwkw

    BalasHapus
  62. saya gak pede botak, karena bentuk kepala saya jelek. small brain, big body.

    BalasHapus
  63. saya juga suka orang botak tergantung oranya,,hhe,,kalo lihat vin diesel keren abis botak tapi tampannnnnnnnnnnn...hehehe

    BalasHapus
  64. mamiliki kepala botak enak juga gak perlu sisir gan hehehehe,,,

    BalasHapus
  65. wahh,, botak ternyata simbol semangat yaa :)

    BalasHapus
  66. Botak itu keren kalau dilihat pake sedotan hehe ...:D.

    BalasHapus
  67. Pake penutup kepala kan ndak keliyatan...hehehehe..salam kenal dari Sidoarjo...Kunjungan perdana disini sambil follow...jika berkenan follow balik ya....(^_^),,
    oiya...Blognya Luar biasa....tetap semangat berbagi..mudah-mudahan bermanfaat...

    BalasHapus
  68. gambarnya kok nggak ada ya...

    BalasHapus
  69. untung waktu jamannya saya ga pake harus botak2an segala :D

    Baby Pink

    BalasHapus