AKU ADALAH KETUA KPK (?)


Menikmati berita yang bersangkut paut tentang KPK hampir seperti menonton pertandingan antara Barcelona dan Real Madrid yang harus berakhir dengan adu penalti. Penuh ketegangan. Intriknya pun masih penuh dengan misteri; mau dibawa kemana? siapakah yang akan membuat gol terlebih dahulu?
 
Semua orang ingin korupsi, tetapi tidak satu orangpun ingin menjadi koruptor!


Inilah statment yang sangat sulit untuk dipatahkan. Semua orang ingin memperkaya diri, tetapi tidak satu orangpun ini dicap sebagai penjahat.

Saya adalah ketua KPK di keluarga saya sendiri. Mengakarkan nilai – nilai luhur pada generasi terdekat, menamkan moral, serta kejujuran dalam mengarungi detik – detik waktu dan kehidupan kepada sanak famili. Entah bagaimana sesaknya ruang di dada apabila seorang ibu ataupun bapak mengetahui anaknya harus menginap di balik dinding hotel prodeo akibat salah asuh; serakah dengan mengambil apa yang bukan menjadi hak miliknya. Masih adakah murka orang tua ketika mengetahui anaknya mengacak – acak kesejahteraan sebuah negeri yang ia sendiri sedang menginjaknya.

Tidak perlu bermimpi untuk duduk di empuknya kursi ketua KPK di Jakarta sana. Yuk, kita duduk manis, kembali berbicara dari hati ke hati kepada sang buah hati bahwa kejujuran adalah tiang pancang dari sebuah kehidupan.

Bangsa ini pernah berjaya menjadi bangsa pedagang yang sukses karena berlandaskan semangat gotong royong dan jiwa yang besar untuk selalu jujur.

#Jujur : beratnya dimana sih?


Artikel ini terbit untuk mendukung sebuah klub yang bernama KPK agar terus menciptakan gol – gol cantik ke gawang para koruptor. Dukung Pemberantasan Korupsi!

http://lombablogkpk.tempo.co/index/tanggal/716/Affan%20Ibnu%20Rahmadi.html






Yang Satu Kategori

99 Komentar:

  1. hidup KPK....!!! hidup....hehe

    BalasHapus
  2. lama gak ikut bersantai ria di sini. saya sepakat dengan tulisannya walaupun untuk berhayal jadi ketua KPK saja belum pernah. hehehe..
    disamping itu ada beda juga sih antara ketua KPK di rumah dengan KPK di jakarta. soalnya dirumah menjadi ketua KPK gak di gaji.

    BalasHapus
  3. postingan nya sangat membantu sekali gan ,saya tunggu postingan selanjut nya , jgn lupa mampir di blog saya ABduh Blog

    BalasHapus
  4. ada kata yang paling aku sukai yang di kutif dalam tulisan "kejujuran adalah tiang pancang dari sebuah kehidupan"
    tulisan yang sangat menarik
    salam kenal by Didah

    BalasHapus
  5. wah ide'nya boleh juga nih,...menjadi ketua KPK di rumah sendiri :)"

    BalasHapus
  6. haha, bisa aja ini mas.. tapi keren tulisannya :D

    BalasHapus
  7. iya juga 1 kata berat terlaksana #Jujur


    ---
    Please visit : JadikanPinter! | UnikBanget! - I will visit back!

    BalasHapus
  8. Jika kejujuran disebut sebagai tiang pancang suatu kehidupan, berati jka hidup Tanpa kejujuran semua pasti akan tumbang.. waaahhh... sangat bermakna pak.

    BalasHapus
  9. keren banget analaginya antara barca sama madril disamain sama pemberitaan yang selalu seragam. Selalu korupsui tanpa ada tau siapa dalangnya.

    gue jadi mikir, bener juga kalimat lo.
    "semua orang ingin korupsi tapi tidak ada yang mau dibilang koruptor. Semacam orang hidup yang ga berkepala. Mungkin urat malunya putus terlalu sering makan uang hak orang banyak.

    BalasHapus
  10. jujur beratnya diongkos hehehe
    karena biaya politik negeri kita sangat mahal

    orang jujur dan berkualitas 'jane' masih banyak stoknya,
    tetapi berapa persen yg bisa nongkrong di parlemen 'tanpa modal gede'?

    semoga mimpi itu
    tidak selamanya hanya menjadi mimpi

    BalasHapus
  11. Memang akhir-akhir ini LEMBAGA KPK lagi banyak yang mau membikin jadi adonan roti..entah itu dari {maaf} POLISI,DPR,PEJABAT..trik mereka pun bermacam dari trik yang biasa saja sampai yang luar biasa,dan dari yang malu-malu kucing sampai malu-maluin..tapi itu tak membuat KPK kendor tali gas nya karena dibelakang mereka ada 170 juta lebih RAKYAT yang bantu dorong mobil truk mereka.
    maaf nih kakanda adinda terlalu panjang kasih komentarnya mungkin lantaran saking gregetannya liat TRIK DAN TIPS POLITIK dinegeri yang MISKIN DAN MELARAT ini..hahhahayyy

    BalasHapus
  12. pernah buka kantin kejujuran, dan hasilnya BANGKRUT :D budaya oh budaya :D

    BalasHapus
  13. setuju bang sama statementnya. orang banyak yang korupsi tapi tidak mau disebut koruptor. atau mungkin ga sadar udah jadi koruptor ya? xixixi

    semoga sukses bang lombanya :)

    BalasHapus
  14. Ketua KPK baru ada di Mataram nih,,
    sukses buat orang mataram, salam perkenalan.. :P

    BalasHapus
  15. KPK .ahh g berani ksik penjelsan ne aq sob.
    plis visit back

    BalasHapus
  16. Hanya ingin bertanya "Bagaimana membuat tampilan awal seperti milik anda? "
    Terima kasih.

    BalasHapus
  17. ini ikut lomba ya bang? good luck bang :)

    BalasHapus
  18. KPK.....

    Komisi Pengen Komisi.... Hahaha.

    BalasHapus
  19. kalo aku jadi ketua kpk
    korupsi akan aku legalisasi biar orang-orang enggan korup
    manusia indonesia kan kebanyakan ga suka yang legal legal...

    BalasHapus
  20. Huahauhau..


    Ngebahas politik nggak ada ujungnya..
    Bikin gue galau kakk,,

    Numpang ngacirr dan nyolong adonan aja dehh...
    Haha

    BalasHapus
  21. optimis saya bang, semoga indonesia bisa kembali berjaya seperti masa lampau :)

    BalasHapus
  22. tulisan yang keren kakve !

    Apa bedanya syarat lowongan mencari pekerjaan di Indonesia dengan di Jepang ??

    kalo di Indonesia yg ditanya : IPK
    kalo di Jepang yg ditanya : poin pertama adalah KEJUJURAN...
    (ini pengalaman dari teman saya yg bekerja di jepang)

    BalasHapus
  23. Semua orang ingin korupsi, tetapi tidak satu orangpun ingin menjadi koruptor!
    wkwkwk unyu unyu :D

    bang dpet award kan dari ihgilailmam.blogspot.com
    udah diambil blom ? tapi jawab dulu question ane :D

    BalasHapus
  24. emang y korupsi masih menjadi permasalahan bagi kita semua

    BalasHapus
  25. Dukung Koruptor dihukum PANCUNG..

    hohoho

    SADIS

    BalasHapus
  26. wah ini lomba ya bang?
    semangat ya bang semoga bisa menang bang hehehe
    tulisan abang selalu saya nantikan

    BalasHapus
  27. salam kenal ,
    KPK korupsi pilihan kita

    =>defenisi pemelesetan plus sindiran :)

    BalasHapus
  28. lihatlah sekarang pak dahlan yang gegap gempita menyuarakan semangat antikorupsinya, malah dibalas dengan tuduhan semau sendiri dan anjuran untuk ke psikiater segala. ampun deh wakil-wakil kita itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. KPK, semoga tetep eksis dan mampu menanggulangi korupsi keparat di tanah tercinta ini

      Hapus
  29. aku jadi ketua kpk untukku sendiri #belumnikah hhehe

    BalasHapus
  30. wah kpk bagi diri senidiri, menarik. ehm... semoga menang lagi gan ya :D

    BalasHapus
  31. wah keren nih sob tulisannya...? saya suka poin yang paling bawah itu sobat...?

    Marikita duduk manis bicara dari hati ke hati kepada buah hati, bahwa kejujuran itu adalah tiang pancang dari sebuah kehidupan.

    keren tu sobat, semoga para KPK dan Koruptor membaca artikel ini

    BalasHapus
  32. mudahan gak ada lagi yang namanya korupsi :D

    BalasHapus
  33. wew keren gan artikel nya........
    hidup KPK

    BalasHapus
  34. hahahah andai semua pejabat pada jujur, mungkin gk ada yang korupsi.....

    BalasHapus
  35. kadang susah mbahas korupsi di negeri ini...korupsi sudah menggurita dimana-mana

    BalasHapus
  36. Sya stuju dng artikelnya ... kta tdk usah susah" untuk jd KPK ...

    Mulai lah dr linkungan terlebih dahulu

    BalasHapus
  37. kunjungan perdana, mohon pasang link saya, link anda sudah terpasang http://info-teknologi-gadget.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan mau bang, pengen menangnya sendiri tu orang.
      gak penting banget.

      Hapus
  38. Berlalukan hukuman potong tangan untuk koruptor... Insya Allah Negara kita ini akan bersih

    BalasHapus
  39. mulailah jujur dari yang kecil, diri dan keluarga...

    BalasHapus
  40. sesuatu yang besar dimulai dari diri kita sendiri yah mas? nice posting sukses buat lombanya

    BalasHapus
  41. keluarga adalah lingkungan terkecil yang harus terlebih dahulu kita bentengi :D

    BalasHapus
  42. Mungkin koripsi di negeri ini punya semboyan ...
    "Mengapa dia bisa...sedang saya tidak"

    BalasHapus
  43. Izin SInggah Di Blog Mu Yang Keren Ini Ya sob..


    #Don't Forget Coment Back...

    BalasHapus
  44. benar sekali saya setuju dengan Kalimah:
    "Yuk, kita duduk manis, kembali berbicara dari hati ke hati kepada sang buah hati bahwa kejujuran adalah tiang pancang dari sebuah kehidupan.

    terima kasih sahabatku

    BalasHapus
  45. benar kata anda, kita bisa menjadi ketua kpk di keluarga kita sendiri,, menanamkan kejujuran pada anak,,, saya sangat setuju...........

    BalasHapus
  46. no komen deh buat kpk :3

    semoga menang ya bang...

    BalasHapus
  47. Jujur adalah sesuatu yang tidak dapat disebut kuno, dia tetap moderen walaupun yang lainnya kuno.Orang yang tidak jujurpun dia mencari teman pastilah tidak suka apabila temannya tidak jujur apalagi mencari pendamping hidup, pastilah pendamping yang jujur.

    BalasHapus
  48. KPK itu hampir sama dengan pistol ada saatnya menembak ketika sasaran udah didepan mata dan kadang menjadi penjaga dikala kejahatan dtang menyerang kira.

    BalasHapus
  49. Setuju sekali, saat ini negeri kita sudah berada diambang kehancuran dengan adanya koruptor-koruptor yang merajarela. Sepertinya sudah tidak ada lagi sebuah nilai kejujuran pada bangsa kita.

    regard's
    http://www.lynbet.com sebagai agen bola online terbesar hadir untuk anda.

    BalasHapus
  50. "dimana beratnya jujur", kalimat pendek yang rakyat kecil cukup pandai untuk tidak merasa berat dengan "jujur", justru warga kelas satu yang banyak ngga kuat ngangkat si "jujur" itu kang.
    mantep kang. salam sehat selalu yah

    BalasHapus
  51. Bukan hanya koruptor yang bisa masuk penjara Bang..
    orang jujur juga bisa masuk penjara karena difitnah

    BalasHapus
  52. hidup kpk maju terus pantang mundur....jangan sampe melempem....

    BalasHapus
  53. sebelumnya terimakasihan atas knjungan diblog saya kemaren..
    BTW..ne postingan bener2 mendidik sob...lanjut trus, sungguh mulia sob...
    mohong di follow blog saya ya!

    BalasHapus
  54. intinya dimulai dari diri sendiri gitu kan mas :D

    BalasHapus
  55. Semoga KPK lebih bergigi, tidak tebang pilih. herannya sama orang yang masih berkuasa kok lelet bertindaknya ya ?

    BalasHapus
  56. Salam kenal.
    Saya sangat suka frase " Semua orang ingin memperkaya diri, tetapi tidak satu orangpun ini dicap sebagai penjahat "
    Salam.

    BalasHapus
  57. Sangat inspiratif, singkat tapi mengena banget pak :)

    salam,

    BalasHapus
  58. Kalo buat hal2 yang menyangkut kepentingan orang banyak ya harus jujur ya mas
    Kalo menyangkut masalah pribadi barulah harus banyak ditutupi :)

    BalasHapus
  59. Ah itu dia .... jujur, beratnya di mana sih?
    Sebenarnya gak berat tapi koq ya dibikin berat ya?

    BalasHapus
  60. tidak ada satupun orang yang ingin dicap menjadi penjahat.

    BalasHapus
  61. artikelnya keren banget gan.. hidup KPK. :D

    BalasHapus
  62. wah mantep sob artikelnya =))
    Coment Blik ya gan =))

    BalasHapus
  63. Semoga kpk bisa lebih bekerja lebih baik

    BalasHapus
  64. kejujuran Ilang dimakan Uang kayanya sob ,,,
    bener q suka kalimat ini :
    kejujuran adalah tiang pancang dari sebuah kehidupan...

    BalasHapus
  65. jujur tuh bukan berat, tapi ..bohong yg sudah menjadi kebiasaan akut yg menutupi nilai luhur sebuah kejujuran itu sendiri!
    kalo paham ttg jujur, bakalan berlomba deh menjemput pahalanya...hehehe

    BalasHapus
  66. Lg ikut lomba ya sob?
    Klo lg ikut lomba, semoga menang ya :)

    BalasHapus
  67. gotong royong milik orang kecil sob
    orang besar mah ga peduli, janji perut gendut :)
    berharap semoga kpk berjalan sesuai yg kita harapkan.

    BalasHapus
  68. dukung pemberatasan korupsi..
    korupsi sangat merusak & kejam bgt menurutku, bs menyengsarakan byk orang..
    daku anti korupsi beuudd.. *kl yg ini campur alay :D

    BalasHapus
  69. kebetulan adminnya lagi OL, mampir balik y mas brow... di tunggu sekarang, ada secangkir teh sama roti juga :)

    BalasHapus
  70. setuju sekali.
    nilai-nilai seorang "Ketue KPK" sudah harus ditanam di keluarga biar jiwa koruptor bisa dibasmi sejak dini

    BalasHapus
  71. mas alexanya sudah saya rebiew mas hehehe check aja mas :D

    BalasHapus
  72. Dukung trusss KPK !!! Jadikan Kejujuran sebagai Manajer TIM, kalau sudah Kejujuran yang berlaku, maka gol-gol akan tercipta sangat banyak, dan KORUPSI akan terdegradasi :)

    BalasHapus
  73. dimulai dari yang paling sederhana ya gan. diri kita dan keluarga kita ya . ane dukung untuk lombanya.

    BalasHapus
  74. sip kejujuran bisa di mulai dari diri sendiri dan di sebarkan ke orang terdekat :D

    BalasHapus
  75. dukungan untuk artikel sobat
    semoga kpk menjalankan tugasnya dengan baik ya sob

    BalasHapus
  76. #jujur beratnya dimana sih? Haha. keren, Mas. Kadang ada yg berpikir #jujur dan #bohong bisa diputar-balikkan, Mas. Makanya lebih baik #bohong mendapat "sesuatu" daripada #jujur tidak dapat sesuatu tapi akhirnya malah "lesu".

    BalasHapus
  77. insya ALlah dgn melaksanakan syariah islam lah Korupsi di Indo ini bs ditumpas..! *smile

    BalasHapus
  78. karena kadang jujur bikin ajur.. #nah

    BalasHapus
  79. pendekatannya bagus nih..ambil dari sisi KPK untuk keluarga
    semoga beruntung kontesnya ya

    BalasHapus
  80. dimana ya ?? yuk kita tanya rumput yg bergoyang, hehehe :P

    BalasHapus
  81. dimulai dr lingkungan terdekat..

    BalasHapus
  82. lawatan blas...terima kasih dan follow

    http://arilimpian.blogspot.com/

    BalasHapus
  83. Artikel seperti inilah yang harus di baca oleh para koruptor.. agar mereka malu dengan apa yang dilakukannya..

    BalasHapus
  84. moga sukses dengan lombanya ya...

    BalasHapus
  85. hahha, judulnya saya suka banget pak, semua orang mau korupsi tapi siapa yang mau tertudh jadi Koruptor, hanya orang bodoh mungkin,hahhaha

    BalasHapus
  86. Seandainya para koruptor menyadari bahwa dosa korupsi lebih berat karena menyangkut hak adami, maka mereka akan berpikir berkali lipat sebelum melakukannya, dan hanya ada satu keputusan akhirnya yaitu TIDAK!
    Ayo, hilangkan korupsi dari negeri ini, dimulai dari diri sendiri.

    BalasHapus
  87. kejujuran adalah segalanya, (kata si anu)

    blognya ko rame banget bang.??? :)

    BalasHapus
  88. Sukses Dech Jadi Ketua KPKnya oy yach Gimana yach andai yang jadi ketua KPK orang yang pintar Hipnotis seperti Bang uyak kuyak pasti orang kan pada Ngaku tentang kesalahan yang dilakukannya, dan satu tambahan dari saya Kayaknya di Di INDONESIA YANG NAMANYA KORUPSI masih susah tuk diberantas so itu sudah mendara daging Klo Gak salah Korupsi itu adalah warisan dari jaman penjajahan Belanda. Hidup KPK

    BalasHapus
  89. i like this mas :)
    harus bisa bekerja secara jujur dan adil tanpa tergoda dengan banyaknya $ yang mengalir

    BalasHapus