SAJAK : RINDU DERAS


rindu deras

(I)
bersama
lancipnya hujan menukik di selasar
rindu turun deras
dan aku harus mencintaimu

(II)
di luar sana angin sudah tidak ramah
menggoyangkan hati yang semula kokoh menjadi rapuh
dan hujan berdentum - dentum menghantam dinding jiwa

rindu terkoyak menjadi remah
sudah terelanjur leleh terhempas; lantas luluh
malam menebalkan bayangmu pada secarik nafas, adinda

(III)
aku sudah membendung rindu
ini terlalu lama bahkan ketika
awan mendung terasa begitu
pekat hinggap di tepian
kamar lantas berbisik maukah
aku hadirkan hujan untuk
menemani rindumu yang tengah
kesepian?

(IV)
sudah sewindu
aku dihujani rindu
dan rintik - rintik bayangmu
oh
bukankah rindu ini menyenangkan
membayangkan dirimu dalam dekapan
dan keluh kesahmu pada senyuman

ataukah hanya aku
terlanjur larut pada rindu
tiada kunjung usai

pada bulir - bulir hujan ku sematkan rindu ini

Mataram, 21 November 2012.
Selepas pulang kantor.


Puisi ini diikutsertakan dalam Giveaway Semua Tentang Puisi






Yang Satu Kategori

52 Komentar:

  1. pas bacanya lagi gerimis gini
    maknyess tenan, syahdu!

    moga menang kang

    BalasHapus
  2. musim hujaaaaan,, syairnya indah :)

    BalasHapus
  3. keren bang..
    emang deras banget rindunya.

    hujan emang pamancing rindu.

    BalasHapus
  4. aku tadi kesini kok belum bisa koment yaa -,-'

    Bagus2 jadi 4 paragraf lagi, perasaan tadi mas 3 deh,:p

    Rindunya buat siapa yaa?? #gag pernah dibales koment :p

    BalasHapus
  5. Wass... keren sob....

    Follow balik ya sob..

    BalasHapus
  6. wadoh... tak save dulu, ntar kalo surabaya dah mendung baru tak bacane lagi, ni lagi panas banget soalnya disini, feelnya jadi gak dapet..

    ups..

    BalasHapus
  7. Wah jadi kepingin mandi hujan nih

    BalasHapus
  8. Paling enak baca kayak gni diwaktu angin topan.wkwkwk

    #Visit Back

    BalasHapus
  9. Kunjungan Rutin Sob...

    Ngomong-Ngomong Artikelnya Menarik Untuk Di Baca..


    Sukses Untuk Anda..

    Salam Blogwalker..

    DiTunggu Kunjungan Baliknya...

    BalasHapus
  10. bulan nopember neh
    dimana mana temanya hujan...

    BalasHapus
  11. Wah semoga giveaway-nya menang ya :)

    BalasHapus
  12. "pada bulir bulir hujan ku sematkan rindu ini"
    sepertinya kata ini memiliki makna yang anti klimaks :)
    mungkin bisa di kasih kata lain yang membuat penutup puisi ini lebih terasa makna nya :)

    BalasHapus
  13. Tapi overall sangat bagussss:)

    BalasHapus
  14. .. bagus banget kata^nya,, aq baru tau kalo situ mahir banget ya bikin kata^ kayak gituan. salut banget dachhhhhhh,, sukses ya kawan?!? ..

    BalasHapus
  15. ajib neh rindunya :D
    moga menang ya :D

    BalasHapus
  16. rindu, air hujan, wah wah... kok ada hubungannya cerita aku sama si dia ya

    BalasHapus
  17. kurasa sewindu bukan waktu yang lama untuk merindu
    karena aku telah menantimu sejak beribu tahun yang lalu :D

    fann, kamu belum daftar linknya ke postingan GA nya ya

    http://puisipuisi-kita.blogspot.com/2012/11/giveaway-semua-tentang-puisi.html

    BalasHapus
  18. mantap kata2nya si afan,,

    pengen belajar buat puisi juga ane :p

    BalasHapus
  19. pas banget nih lagi minum Kopi

    BalasHapus
  20. berkunjung kemari, sambil baca artikel menarik ini :)

    BalasHapus
  21. rinduuuu.....
    selalu saja ada rindu untuk melukiskan kerinduan ^_^

    BalasHapus
  22. Kalau hatiku sedang rindu. Pada siapa ku mengadu ..sersss..

    Mantap sob sajak rindunya. Sobat memang bisa dech.?

    BalasHapus
  23. artikel nya sangat bagus nie gan ,,,,,,,,,

    BalasHapus
  24. o...siapa pula yang harus kurindu, diri sendiri?

    BalasHapus
  25. Rinduuuu,....dimanakah kutemukan penawar rinduku **

    nice poem

    BalasHapus
  26. Kunjungan silaturahmi dari RUKI ZONE Sobat.. :)

    Keren juga tuh puisi nya sob..

    oya, di tunggu follow backnya ya sob..

    BalasHapus
  27. ditunggu postingan bermanfaat berikutnya kawan..

    BalasHapus
  28. semoga menang GA puisinya mas

    BalasHapus
  29. oh ini GA tooh ...?


    November ..Hujan ... Banjir .. Everywerrr

    BalasHapus
  30. jago banget ya bikin puisi.
    btw koq udah sewindu, lama amat Mas..

    BalasHapus
  31. wah ternyata ente jagoan puisi juga ya. keren dah ente. ane cuma bisa bilang waw kalau ud urusan sajak

    BalasHapus
  32. puisi yang keren,, semoga kita semua menang,, biar chika bingung,,hahahaha

    BalasHapus
  33. Pas lagi komen begini, di luar hujan sedang deras2nya.

    BalasHapus
  34. kunjungan perdana genk memberi spot dulu D.. kunjung balik dan comen'y genk..

    BalasHapus
  35. Ah, soal rindu suatu yang paling berat dalam hati

    BalasHapus
  36. kalo ngomongin rindu emang gitu kak :D
    .

    BalasHapus
  37. November rain ^^
    Suka puisinya, kak :)

    BalasHapus
  38. Hujan memang sering mendatangkan rindu ya. Sukses utk GAnya

    BalasHapus
  39. aku terdampar di lautan rindu mu mas
    hehehehe sip lah
    salam kenal ya

    BalasHapus
  40. puisi yang bagus dan menarik kapan nih bisa buat puisi yang bagus kayk gini yah

    BalasHapus
  41. wah kunungan rutin nih ye ditempat pakde cholik

    BalasHapus
  42. Pas banget g sengaja mampir sini dan baca artikelnya di kala tengah malam syahhduuu... nice post kawan.

    BalasHapus
  43. informasi yang sangat menarik dan mengagumkan yah utnuk itu salam kenal dari saya dan jangan lupa kunjungan baliknya
    Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia

    BalasHapus
  44. sajak yang sangat bagus pak admin

    BalasHapus