[SAJAK] KAPAN PULANG


Kapal Nelayan Berlayar Di Laut
Pantai Tanjung Karang, Mataram - LOMBOK [November 2012]

Kapan pulang
kepangkuan
berikut gelisah
telah tumpah; semalam
ketika tapak pertama
diikat hujan

sebelum cerah
pun sebelum menyerah
di bilik dada sebelum lekas me-merah


Mataram, 9 Desember 2012






Yang Satu Kategori

113 Komentar:

  1. ada sesuatu yang menghunjam. sayang saya nggak tau latar belakang puisi ini dibuat.
    keren Mas.

    BalasHapus
  2. Kesedihan yang tertutup oleh hujan,

    BalasHapus
  3. Anatara puisi dan gambar saling mendukung kang. Sebuah uraian kekhawatiran yang terungkap dalam bait puisi dan gambar sangat singkron.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    BalasHapus
  4. pintar juga buat sajak...
    klo ada pr buat puisi, keknya boleh dibantuin nh???

    BalasHapus
  5. gan,arti dan makna puisi ini apa ya?? agak bingung majasnya komen back y

    BalasHapus
  6. sajak sekarang pak heheh. met siang met rahat pak

    BalasHapus
  7. sederhana, bagus sajaknya...

    Asli org manakah pak?

    BalasHapus
  8. ini maksudnya lg kangen ya.. pengen pulang kampung ya.. *sok tau* :D

    BalasHapus
  9. puisi yang sederhana namun penuh makna, yaitu tentang penantian..

    BalasHapus
  10. waduh,,kayanya galau banget sobat ini,,happy blogging aja sob obat galau paling ampuh...hehe...

    BalasHapus
  11. foto nya sajak nya = perfect!!!

    BalasHapus
  12. keren mas.. sinergi antara foto dan puisi :D

    BalasHapus
  13. zumveh, gak ngarti puisi :D

    BalasHapus
  14. duh, rindu yang menyerupai sembilu :3

    BalasHapus
  15. Singkat, tapi majasnya kayaknya tinggi ni.
    jadi gak ngerti.

    BalasHapus
  16. bang lu lulusan apa sih?
    gak mungkin banget kalo lu bikin tulisan ini cuman iseng atau ala kadarnya.
    pasti ada ilmu tersendiri untuk bisa nulis seperti ini.

    BalasHapus
  17. wah pinter juga buat sajak,,

    jadi pengen belajar langsung neh ane,, hiks

    BalasHapus
  18. prosa yang singkat ..

    intinya, mau pulang dari mataram apa mas yang pulang ke mataram???
    *keliyengan*

    BalasHapus
  19. inget diri sendiri ga mudik2 udah 5 tahun :(

    BalasHapus
  20. Kapan pulang, klo dihubungkan dgn pict-nya kayaknya pengen ta hubungkan dengan sang nelayan yg pergi ke laut yg kapan pulangnya...entah bisa membawa hasil tangkapan atau tdk...dan maut yg mengancam setiap detik di tengah samudera

    #edisi sok tau

    BalasHapus
  21. Bagus sajaknya, saya kurang paham maksudnya. Mungkin seperti yang ditulis oleh komentar diatas saya :D

    BalasHapus
  22. Kegalauan yang sedang melanda

    BalasHapus
  23. wah biasanya lucu nyeleneh gan.. ini lagi galau ya? wkwkwk :D

    BalasHapus
  24. kapan pulang..?

    mau jadi bang toyib aja ah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena aku bukan bang toyiibb..♪♫

      Hapus
  25. Kelak rindu itu akan terobati jika kita pulang dan kembali Mas.

    BalasHapus
  26. dapet sesuatu nih .__.

    >> http://siiqebo.com/2012/12/29/sunshine-award/

    BalasHapus
  27. Wow jago bikin puisi rupanya Affan ya :)

    BalasHapus
  28. pulangg hayo pulang mumpung long wiken.. heehehe..

    BalasHapus
  29. siapa yang di tunggu kepulangan nya gerangan gan?//

    BalasHapus
  30. jujur aja gue gak paham bang maknanya :))

    BalasHapus
  31. mau melepas kangen?....tapi tidak tau pada siapa....cuma mencoba memahami sajak diatas...

    BalasHapus
  32. salam kenal...
    nice poem :D

    BalasHapus
  33. Barisan kalimat singkat namun mempunyai arimendalam :)

    oh iya bang, untuk link exchange saya tolong dirubah ya, sebelumnya http://dehapsari.blogspot.com/ jadi http://dyahfajarini.blogspot.com/ :) thanks

    BalasHapus
  34. ringkas tp dalem.., sedalam lautan yg ada pd gambar *smile

    BalasHapus
  35. Oh pujaan hati yang tak kunjung pulang...

    BalasHapus
  36. mas kenapa kok dadanya bisa sampek merah, masuk angin habis kerokan ya haha

    BalasHapus
  37. ada aroma rindu tapi menyesakkan dada. :(

    BalasHapus
  38. saya suka fotonya ^^, itu kapal nelayan bukan?

    BalasHapus
  39. kegalauan hati yg tertutup dengan kerinduan...segera pulanglah .....heheheee

    BalasHapus
  40. Pulangnya kayaknya tahun depan deh. Hehehe..

    BalasHapus
  41. aku masih disini
    menantimu
    hingga badai itu
    berlalu

    mudik gak mudik pokoke; met mudik kang daripada kangen berat :D

    BalasHapus
  42. foto cantik + untaian kata nan apik... klop banget... jempol untukmu :)

    BalasHapus
  43. kapan pulang,,,
    ketika rindu mengusik hati, kala hujan menari

    aaah,,,
    ada kah asa itu, atau???

    salam tuk mataram!! :)

    BalasHapus
  44. merajut kerinduan atau merajut asa nih Kang ?
    sulit menebak sesuatu yang tersimpan dalam dada, biarlah hujan yang menceritakannya

    BalasHapus
  45. maknanya : menunggu seseorang yg tak kunjung pulang.. Heheee *mungkin..

    BalasHapus
  46. makasih banyak atas infonya, sangat bermanfaat dan menarik untuk disimak

    BalasHapus
  47. salam hangat penuh keresahan dari sang admin..

    BalasHapus
  48. entelweh, kok penghuninya nggak nongo l nih

    BalasHapus
  49. Menambah pengetahuan ya..
    terimakasih..
    Berkunjung juga ya sesekali ke blog ku..

    BalasHapus
  50. nice...

    follow me @
    http://berhaticinta.blogspot.com/

    BalasHapus
  51. waww super sekali kata-katanya.. pas akhir tahun kemarin saiya berkunjung di mataram tapi tak sempat ke pantai tanjung karang hanya di gili trawangan saja :)

    BalasHapus
  52. hemm,,,selalu suuka kalau baca puisi,,tapi gak pernah bisa buatnya :'(

    BalasHapus
  53. kata-kata'a itu loh.... manteb banget puitis banget. ane g tahu makud'a, kira2 artinya apa yahh? kangen dengan kekasih bukan yahh maksud'a?

    BalasHapus
  54. hmm bkin aku jadi ingat si dia

    BalasHapus
  55. nice sajaknya...seperti puisi..
    izin share ya...thx

    BalasHapus
  56. rindu serindu rindunyaaaa :")

    BalasHapus
  57. benar-benar puisi yang kena' kanget..

    BalasHapus
  58. MAs Ibnuaffan juga kapan kembali ke dunia blogger

    BalasHapus
  59. kek bang toyib dong. nga pulang2 kakakka

    BalasHapus
  60. yoi , bang toyib dah 3 x lebarang nga balik.

    BalasHapus
  61. lanjutkan mas bro. postingannya. keren2

    BalasHapus
  62. Sep dah. Memank keren neh blog.

    BalasHapus
  63. sajak kapan pulangnnya bagus, menurut saya llebih baik lagi kalau di bikin panjang

    BalasHapus
  64. Kunjungan pertama saya kesini, salam perkenalan untuk semuanya :-)

    BalasHapus
  65. sajaknya bagus gan..... bikin lagi ya??

    BalasHapus
  66. List backlink yahh :)

    Demi mempererat tali persaudaraan Sesama Blogger Indonesia kawan :D

    © OFFICIAL PARTNER

    BalasHapus
  67. lebih banyak tahu dengan membaca..

    BalasHapus
  68. info yg sangat menarik untuk di simak, ditunggu postingan berikutnya gan !

    BalasHapus
  69. Sangat menarik untuk di simak kawan..

    BalasHapus
  70. info yg sangat menarik untuk di simak, ditunggu postingan berikutnya gan !

    BalasHapus
  71. terimakasih banyak atas informasi yang di sajikan

    BalasHapus
  72. terimakasih banyak atas informasi yang telah di sajikan

    BalasHapus
  73. sajian informasi yang sangat berkelas dan layak di publikasikan..

    BalasHapus
  74. sajian informasi yang sangat berkelas dan layak di publikasikan.

    BalasHapus
  75. Thank you for sharing it in an easy to read and understandable format

    BalasHapus
  76. sajian informasi yang sangat berkelas dan layak di publikasikan.

    BalasHapus
  77. Informasi yang sangat menarik,sukses ya untuk website nya

    BalasHapus
  78. sajian informasi yang sangat berkelas dan layak di publikasikan..

    BalasHapus
  79. Terimakasih atas informasinya, sukses trus

    BalasHapus
  80. artikel yang menarik , dan menambah wawasan untuk kita semua

    BalasHapus
  81. wah kereeen sekali ini puisinyaa

    BalasHapus
  82. Galau di tengah malam deh bacanya

    BalasHapus
  83. Give us fluency in any of our affairs, hopefully what we can convey useful and produce satisfactory results. Amien.

    BalasHapus
  84. that science is something timeless, and therefore sharing knowledge is a good thing, thanks for sharing knowledge and information, may be beneficial for all visitors, god job. Good luck and best regards to all of us healthy always.

    BalasHapus
  85. I think this is one of the most important information for me. And i’m happy reading your article. However wantto statement on some common things, The site taste is wonderful, the articles is in reality nice.

    BalasHapus
  86. Ilmu itu merupakan suatu hal yang tak lekang oleh waktu, maka dari itu berbagi ilmu merupakan suatu hal yang baik, terimakasih sudah berbagi ilmu dan informasi ini, semoga dapat bermanfaat bagi semua pengunjung, god job. semoga sukses dan salam sehat selalu bagi kita semua.

    BalasHapus
  87. Nice post. I learn something totally new and challenging on blogs I stumbleupon everyday. It will always be exciting to read content from other writers and practice a little something from their websites.

    BalasHapus