DAN SI TUA ITU PEGI...


Aku yakin, banyak sahabat blogger yang menulis ini.

Siapa yang tak kenal Mbah Surip. Sosok nyentrik ini sudah meng-Indonesia sekali dengan rambut gimbalnya. Lagunya yang khas dan derai tawanya yang tiada dua, membuat ia menjadi sosok terpopuler saat ini. Hampir semua netter (yang doyan unduh - unduhan terutama) pasti kenal dengan lagu Tak Gendong itu. Sahabat blogger pun mungkin tidak akan ketinggalan dalam merajut kata untuk mengenang sosok miliyader yang kontras dengan kesederhanaan.

Hmm. Aku masih ingat ketika masih berada di bulan Mei, aku terinspirasi dan didorong ajakan teman untuk mendownload lagu Mbah Surip yang berjudul Bangun Tidur. Belum booming saat itu. Mungkin hanya dari spekerku dan kawanku itulah suara Mbah Surip terputar kala itu. Namun siapa sangka, bulan Juni dan Juli kemudian, lagu berikutnya "Tak Gendong" mampu merajai pasar musik tanah air. Aku yang merasa terlebih dahulu punya lagu tersebut (didonlot bersama dengan lagu Bangun Tidur) merasa bangga karena sudah menjadi peminatnya digarda depan.

Bagai petir di siang bolong. Itu cukup menggambarkan kondisi yang menggemparkan masyarakat di tanah air ini. Tidak ada lagi derai tawa yang khas itu. Tidak ada lagi sosok yang barangkali tidak punya kosakata "sedih" dalam kamus hidupnya. Tidak ada pria berambut gimbal yang menyanyikan lagu - lagu abstrak bergaya Bob Marley.

Bagaikan teriris sembilu jika kita mendengarkan anak - anak kecil yang tanpa sengaja mendendangkan "tak gendong.. kemana - mana, enak to, mantep to..". Padahal mereka tidak tau, si empunya lagu baru saja berkalang tanah. Mereka tidak tau, bahwa sudah tidak ada lagi penerus lagu itu, mungkin Tak Gendong 2, Tak Gendong 3, atau balada - balada abstrak yang lain.

Kemarin mungkin kita mendengarkan Mbah Surip bernyanyi sembari tertawa - tawa, sambil baca buku, sambil nyiram tanaman. Tapi saat ini, betapa pilunya jika kita dengar suara Mbah Surip membahana di sudut kamar. Ah, mbah Surip. Kau datang bersama senyum dan derai tawa. Kini kau pergi berkalang duka. Bawa gitarmu, bawa lagumu, bawa semangatmu.


Aku punya sejarah yang tak akan ku lupakan..
Sejarah cintaku hanyalah untuk diriku..
Begini saudara ceritanya...
Panjang sekali saudara ceritanya..
Mau dengar tidak ?!
Hekh..hekh..hekh..Dengarkan ya...

dipetik dari lagu Mbah Surip dengan judul Sejarah Cintaku yang dimainkan secara akustik.

img src="http://img.kapanlagi.com/wp/img/mbah-surip-2.jpg"






Yang Satu Kategori

48 Komentar:

  1. ya sedih benget.. q juga merasa kehilangan sesosok seniman yang begitu bersahaja dan sederhana

    BalasHapus
  2. Mbah Surip, sosok pantang menyerah akhirnya menggapai buah karyanya....

    Mbah..selamat jalan, namamu kan ku gendong ke mana-mana...

    BalasHapus
  3. beliau menghadap sang khalik dalam ketenaran dan keberhasilannya,... hebat mbah surip..

    BalasHapus
  4. turut berduka cita, moga arwahnya di terima di sisinya amin.

    BalasHapus
  5. mbah surip pergi meninggalkan ketenaran dan contoh tauladan buat para seniman, HIDUP harus berarti sebelum mati.

    BalasHapus
  6. hahahaha....(ala mbah surip)

    turut berduka cita za... hahahahaha

    BalasHapus
  7. iya niy, baru sesaat kita mendengar suara mbah menyanyi tapi sudah kembali meninggalkan kita..

    mudah2an amal ibadahnya di terima... amiinn..

    BalasHapus
  8. gue kaget bgt dia meninggal.. ga nyangka aj.. tp bgslah. dia menyisakan kenangan yg tak trlupakan ke semua orng..
    kelak aku jg pgn sprti itu sblm dipanggil Tuhan... ;))

    BalasHapus
  9. mbah surip, walo dah pergi dia ttp bikin kita tersenyum..semoga dosa2nya diampuni dan diberikan jalan yang lapang menuju surga. Amin.

    we love you full mbah surip

    BalasHapus
  10. innalillahi wainna ilaihi rajiun
    gut bei mbah

    BalasHapus
  11. salam sobat,,ikut bela sungkawa atas meninggalnya mbah Surip,, semoga diterima di sisiNYA, amiinn.

    BalasHapus
  12. smoga amal beliau diterima disisinya..
    amiiiin

    BalasHapus
  13. i love you full mbah surip...

    BalasHapus
  14. bener ya... kerasa sedihnya

    BalasHapus
  15. assalamualaikum,
    si tua yang meninggalkan kesan mendalam bagi semua kalangan.
    slmt jalan mbah..
    tak gendong....

    BalasHapus
  16. saya turut berduka cita....

    BalasHapus
  17. Selamat tinggal mbah Surip, semoga bahagia di sisi-Nya.

    BalasHapus
  18. selamat jalan mbah surip T_T

    BalasHapus
  19. Selamat jalan mbah.
    RIP Mbah Surip.
    Moga amal ibadahnya ditrima disisi Tuhan YME. Amin :)

    BalasHapus
  20. Smoga mendapat tempat terbaik disisi-Nya. Lam knal jg.. :)

    BalasHapus
  21. menharukan sekali artikelnya

    BalasHapus
  22. I love you full mbak.....

    BalasHapus
  23. Waktu berita ini muncul di tv, aku baru di warnet tuh. Kuagett banget, abis barusan sehari seblumnya liat si Embah diulas panjang lebar di stasiun tv yang sama. Sedih deh ...

    BalasHapus
  24. turut berduka cita atas meninggalnya. selamat jalan mbah surip..

    BalasHapus
  25. beliau itu sederhana dalam sikap, kaya dalam karya...
    setuju?

    BalasHapus
  26. tapi setidaknya beliau meninggal dimasa kejayaannya, jadi banyak yg mengenang... hiii

    BalasHapus
  27. mbah surip memang seorang seniman handal

    BalasHapus
  28. namamu selalu harus di hati penggemarmu. selamat jalan mbah surip.

    BalasHapus
  29. sosok yang sangat sangat sederhana......
    yang menjalani hidup penuh dengan kreasi serta tidak pernah mengeluh...
    selamat jalan mbah , boleh jiwa g ada tapi karyamu akan selalu ada....

    BalasHapus
  30. selamat jalan buat mbah surip,, semoga amal ibadahnya di terima oleh Allah SWT.. amiinn..

    BalasHapus
  31. Rasanya antara puncak popularitas dan kematiannya secepat kilat yach. Mungkin karena Tuhan sayang padanya.

    BalasHapus
  32. SALAM CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG ‘TUK SAHABATKU TERSAYANG

    I LOVE YOU PHUUUUUUUULLLLLLLLLLLLLLLL

    BalasHapus
  33. I Love You Full to Mbah Surip
    muacjhhhh
    :)

    BalasHapus
  34. Semoga sekarang Mbah Surip tenang berada disampingNya, amin...

    BalasHapus
  35. iya,,turut berduka cita juga atas meninggalnya mbah surip

    BalasHapus
  36. selamat jalan ke kehidupan yang abadi untuknya...

    BalasHapus
  37. Beliau pergi pada saat jaya2nya, itu kepergian yang akan selalu dikenang banyak orang...

    BalasHapus
  38. Selamat jalan mbah Surip
    selamat jalan mbah Seniman Indonesia

    BalasHapus
  39. begitu cepat dia melambung..
    begiti cepat juga dia pergi..
    RIP Mbah.

    oyaa..jangan lupa mampir, komen n follow balik yaa.. hehee..thanks! :D

    BalasHapus
  40. What Are the Three Red Lights?
    The Xbox 360 is pandora jewellery one of the hottest cheap pandora gaming consoles out in the market today. With the latest graphics technology cheap pandora uk combined with some of the best games pandora discount uk available, you will definitely have a lot of fun with this particular gaming console. Xbox 360 also allows you to play online through the Xbox Live with your friends or with other people from different parts of pandora uk the world. Whatever pandora bracelets your tastes are in games, you pandora bracelet can be sure that the Xbox 360 will be able to offer it all to you.However, you have to face the fact that although the Xbox 360 is one of the best gaming pandora bracelets uk consoles available today, there are technical issues that you may face while you are playing with it. An example would be the red ring of death. If you see three red pandora bracelet charms lights flashing around pandora bracelets sale the power button, then you will know that you have a huge problem with your gaming console.

    BalasHapus
  41. guoweigang Avoid getting in a discount pandora rush to buy various for your mom. Start pandora sale searching earlier; burst out until the last pandora jewerly minute to see a present can often be discount pandora charms applying for trouble.Making the effort to determine pandora charms 2010 what precisely the Mum likes and requires buy pandora charm can help be certain that your lady receives the pandora charms bracelets perfect gift. If you buy diamond jewelry pertaining Pandora beads to Mama on the web can assist reduction the Pandora beads 2010 time forced to buy the suitable diamond jewelry with regard to pandora beads charms mama despite the fact that possess patiently lay until the very end. Therefore the next time your going shopping for mothering sunday, you will know where to start from.

    BalasHapus
  42. Place one matted light pandora Jewelry left of the area for jewellery, and one to the right. pandora sale Place reflector light near where the camera is. Whatever you do, avoid mixing light types. pandora charms Use only non-fluorescent lights, and isolate your photo 'lab' away from natural light. pandora bracelets To have freedom with many settings that will be a must, we will have to use longer exposures. For longer exposures to pandora bracelet achieve maximum sharpness, we'll need a tripod. pandora bracelets sale Our hand shakes too much, when camera runs at exposition Buy a 'tripod' for You don't need a heavy duty tripod. pandora bangles If your setup will be on a desk, you can chose mini tripod - approx and stand tripod on the pandora necklaces desk as well, or longer tripod, approxand stand it on the floor. pandora beads Two desk lamps with soft light irrelevant if you are using photo tent -- the tent is there to soften the light and reflector light at the front. pandora earrings I keep the cube open at the front, for easier adjustments and photographs, unless jewellery is highly reflective of the image of me taking photograph. Uniform background colour is recommended. White background works great.

    BalasHapus